alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016803515/presiden-harus-tegur-kapolri
Sedih 
Presiden Harus Tegur Kapolri
JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerbuan dan pengepungan yang dilakukan polisi ke KPK merupakan penghinaan terhadap institusi negara. Untuk itu, Presiden sebaga kepala negara harus menegur Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, serta memintanya untuk melakukan pengusutan.

"Siapapun yang memerintahkan penyerbuan itu harus dicopot dari jabatannya dan disidang oleh Propam karena sudah melakukan pelanggaran etika dan tidak patuh hukum. Jika insiden KPK ini dibiarkan, bukan mustahil suatu saat ada polisi yang menyerbu Istana Presiden tanpa sepengetahuan Kapolri," kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane, Sabtu (6/10/2012).

Menurut Neta, jika alasannya ingin menangkap penyidik KPK yang terlibat masalah hukum, seharusnya dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP), yakni lewat surat panggilan pertama dan kedua. Jika yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan tersebut, barulah polisi dapat melakukan penangkapan.

"Penyerbuan yang dilakukan polisi ke KPK adalah wujud asli oknum anggota polri yang suka arogan, sewenang-wenang, suka melakukan kriminalisasi dan kekanak-kanakan. Siapapun yang memerintahkan penyerbuan tersebut harus dicopot dari jabatannya. Sebab tindakan itu merupakan penghancuran terhadap upaya pemberantasan korupsi dan sangat antireformasi," katanya.


http://nasional.kompas.com/read/2012...campaign=Kknwp

emoticon-Marah
Dalam TNI/Polri kan harus jelas garis komandonya, kok bisa kapolri ga tau??!
kapolri boneka kok lu arepin gan, the real kapolri adala nanan sukarna emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By rony7704
kapolri boneka kok lu arepin gan, the real kapolri adala nanan sukarna emoticon-Cape d... (S)


ooohhhhhhhhh gituuuuuuuu.
Stt, jangan berisik
Presiden lagi sibuk cerita soal soto dan kupat tahu emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for soto:
presidenya kemana ya??




~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~
presiden nya sedang salto sambil bilang " prihatiiin" gitu
Quote:Original Posted By cizin
Stt, jangan berisik
Presiden lagi sibuk cerita soal soto dan kupat tahu emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for soto:


aduch MAU DIBAWA KE MANA NEGERI INI . .
100 % dukung KPK..!!!

polri jelas jelas tidak "mengayomi melindungi masyarakat", tapi mengayomi dan melindungi tersangka korupsi. ini jelas jelas pro korupsi.


ane khawatir, hal ini bikin heboh dan demo seluruh nusantara. karena institusi penegak hukum pro korupsi.


woow...(*buat minggu ini )
dikit2 mewek ke presiden emoticon-Ngakak,apa gunanya jajaran mentrinya emoticon-Ngakak
......

mau ngadu kemana lagi..neh..kita..??
Woooi Pak Beye kemana niiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih,
dicariin rakyatnya nihhhhhh
dengerin doong
buseett... si kebo kerjaannya apa seh, koq die ngga nongol2 yak emoticon-Hammer (S)
Si buya mah bakalan adem ayem..

paling juga doi komen... Saya Prihatin doank.... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
kapolri bintang 2 ya begini emoticon-Big Grin


diangkat jd kapolri jg ada "sesuatu" emoticon-Big Grin
gw berani bertaruh presiden ga bakal brani negor tuh kapolshit.. emoticon-Cape d... (S)
ngapain manggil-manggil presiden ? emoticon-Mad:

coba ente manggil kepala negara dengan sandi " ngoooooooookkk...nngooooooowweeeekk.. " (kek kebo)
pasti langsung di respon "bbsstttt..zzz pprihatin 1 disini,ganti !! bbzzztt"
semoga sby segera diturunkan rakyat amiiinn
Bos polri yg sekarang memang punya masa lalu yg kelam kok.
Masih ingat kasus penyerbuan markas pdip di jaman soeharto dulu? Nih manusia ikut andil lgs dalam penyerbuan ala premanisme tersebut

Gw sih dari dulu udah yakin kalo polri memang institusi paling bangs4t di negara ini. Polisi itu lebih rendah daripada anjing
mana brani dia Gan???...emoticon-Marah...emoticon-Marah,paling dia lagi sbk bikin alunm baru

[lemah pasrah tak berdaya]Istana: Jangan Tekan SBY Soal Polri Vs KPK

Quote:
TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Kabinet Dipo Alam meyakini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pasti akan menanggapi ketegangan yang terjadi antara Kepolisian RI dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Terutama adanya insiden kedatangan sejumlah anggota Polri ke kantor komisi antirasuah itu, Jumat malam kemarin.

"Tapi tidak perlu ditekan-tekan," kata Dipo dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu, 6 Oktober 2012. Menurut Dipo, SBY pasti akan bijaksana menyikapi kondisi yang terjadi. "Pasti beliau (Presiden SBY) akan memberikan teguran (seandainya ada kesalahan)."

Dipo menjelaskan, sistem pemerintahan sudah berjalan untuk mengatasi ketegangan yang terjadi di kantor KPK semalam. Menurut dia, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto sudah meminta Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo untuk menarik anggotanya dari kantor KPK. Selain itu, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana juga langsung memantau kondisi yang terjadi di sana.

Sejumlah anggota Polri dari Kepolisian Daerah Bengkulu, Kepolisian Daerah Metro Jaya, dan Markas Besar Polri mendatangi kantor KPK Jumat malam. Mereka, yang sebagian tidak menggunakan seragam, ditengarai ingin menjemput paksa seorang penyidik senior di KPK bernama Novel Baswedan. Novel dianggap terlibat dalam aksi pembunuhan pada 2004 lalu.

Usaha ini digagalkan Ketua KPK Abraham Samad bersama pimpinan lain seperti Bambang Widjojanto. Bahkan, kalangan penggiat anti korupsi serta aktivis mahasiswa ikut membentengi gedung KPK dari penggerebekan polisi.

Novel dituduh bertanggung jawab atas penganiayaan enam pencuri walet sehingga meninggal pada 2004. Kala itu, Novel menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal pada polres di Polda Bengkulu. Kepolisian Daerah Bengkulu mencoba menangkap Novel di KPK semalam. Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Bengkulu, Komisaris Besar Dedy Irianto, menuding Novel menembak tersangka yang terlibat kasus pencurian. Dedy juga membantah penangkapan Novel sebagai bentuk kriminalisasi KPK.

Sedangkan pimpinan KPK menduga tuduhan tersebut sebagai bentuk kriminalisasi terhadap penyidiknya. Sebab, Novel adalah penyidik berbagai kasus besar korupsi, seperti kasus korupsi simulator kemudi. Kemarin, Novel juga yang memeriksa tersangka simulator kemudi, Inspektur Jenderal Djoko Susilo.




ini preseden lemah banget sih nggak berani beken terobesen, lagi ada masalah besar malah ikutan nostalgia acara paguyuban. bener presiden nggak penting banget nih makan gaji buta doang emoticon-Mad: