alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016803357/novel-berstatus-sebagai-pegawai-tetap-kpk
Novel Berstatus sebagai Pegawai Tetap KPK
Novel Baswedan, penyidik KPK yang malam ini sedianya akan dijemput oleh tim kepolisian, termasuk sejumlah perwira Polri, merupakan pegawai tetap KPK.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua KPK Bambang Widjodjanto, dinihari ini, di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Bambang menegaskan, Novel bukanlah bagian dari lima penyidik yang dalam proses penarikan oleh Polri.

"Novel tidak termasuk 20 penyidik yang hendak ditarik oleh kepolisian. Dia sudah menjadi pegawai tetap di KPK, melalui proses alih status. Novel merupakan PNS yang mendapat gaji dari negara," tuturnya.

Novel hendak dijemput paksa karena jajaran Polri meyakini dia terlibat dalam kasus pembunuhan pencuri sarang burung walet, saat dirinya menjabat sebagai Kasat Serse Polresta Bengkulu.

Sejatinya, kasus tersebut telah dianggap selesai melalui putusan lembaga internal kepolisian yang telah menjatuhkan sanksi administratif berat kepadanya, pada 2004



sumber


lainnya :
Diburu Provos, Novel Telepon Keluarga dengan Nomor KPK
Meski Sudah 8 Tahun, Polri Nilai Kasus Novel Belum Kedaluwarsa
Bambang Widjojanto: Ini Bagian Kriminalisasi KPK
KPK Siapkan Tim Bantuan Hukum untuk Novel
Alasan Polri Buka Kasus Kompol Novel 8 Tahun Lalu
Bakal bernasib seperti AA, dituduh membunuh...

Makanya KPK jangan sok nangkepin orang2 PD yang notabene orang2 SBY...

SBY sebagai mastermind akan melemahkan dan menghukum KPK...

Kita harusnya sudah tahu garis paling depan koruptor itu siapa...

RI 1 sudah mengeluarkan pedang untuk memotong2 KPK...

"Akan saya buka semuanya" Novel Baswedan

Novel Berstatus sebagai Pegawai Tetap KPK


Segera setelah tersiar kabar kedatangan polisi untuk menangkap penyidik Novel Baswedan pada Jumat, 5 Oktober 2012 malam pekan lalu, pendukung berduyun-duyun ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Mantan petinggi lembaga itu, seperti Amin Sunaryadi dan Erry Riyana Hardjapamekas, datang paling awal. Mereka menuju lantai tiga, ruang kerja pemimpin komisi.

Ketua Abraham Samad dan wakilnya, Bambang Widjojanto, telah berada di kantor. Pada pukul 22.30, Wakil Menteri Hukum Denny Indrayana ikut hadir. Anggota staf, yang balik kantor dari rumah mereka, sibuk menghidangkan air putih. Pemimpin lainnya, Busyro Muqoddas, sedang pulang kampung ke Yogyakarta. Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja juga tak terlihat. Malam itu rombongan aktivis yang memberikan dukungan diterima Abraham dan Handoyo Sudradjat, Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat.

Dukungan semakin riuh menjelang tengah malam. Ratusan Semut Rangrang--sebutan yang diberikan Busyro untuk pendukung KPK--berdiri di dalam dan luar gedung. Di satu lantai pada gedung itu, Novel Baswedan, 36 tahun, tetap memelihara senyum meski lelah dan kurang tidur. "Ini rekayasa, kekejian luar biasa," ujarnya. Oleh Kepolisian, ia dituding terlibat pembunuhan tersangka pencuri ketika menjabat Kepala Satuan Reserse Kepolisian Resor Bengkulu, delapan tahun silam.

Sebenarnya apa yang terjadi pada 2004?
Waktu itu saya baru seminggu menjadi Kepala Satuan Reserse setelah menjabat Kepala Urusan Pembinaan Operasi. Ada pencuri yang ditangkap, sempat ditembak, kemudian dihakimi massa. Ketika saya datang, pencuri itu tewas. Saya melihat tidak mungkin bisa mengusut siapa yang bertanggung jawab atas kematian itu. Akhirnya saya putuskan, saya ambil tanggung jawab. Jadi, ketika peristiwa terjadi, saya sebenarnya tidak di lokasi.

Anda keras dalam menangani perkara korupsi di Korps Lalu Lintas, mungkin karena itu Anda diincar?
Kami mengusut kasus ini bukan untuk merusak institusi Polri, melainkan justru memperbaikinya. Kami memiliki solusi, bukan mengobrak-abrik. Saya tidak berhenti setelah kriminalisasi ini. Akan saya buka semuanya. Kalau perlu, saya akan bicara kepada pers, kalau diizinkan pimpinan KPK.


Apa rencana Anda menghadapi kasus ini?

Saya akan menyiapkan penasihat hukum. Akan saya hadapi perkara ini.




SUMBREEE



buka aja! biar semuanya jelas...
tunjukkan yang benar sebenar-benanrya..
#saveKPK
buka aja tu boroknya polkis. bos sama kroconya sama aja, nyusahin rakyat. btw vbot mau buka2an juga ga? emoticon-Malu (S)
Semut aja kalau diinjak akan menggigit, apalagi manusia mau ditekan dan dibungkam.
Memang bagusnya novel buka aja semua kebobrokan di institusi polri, supaya RTM guntur gak lama" kosong dan bisa segera terisi penuh.
ayo cepat buka..
udh ga tahan nih emoticon-Malu (S)
Kompol Novel, selamat berjuanig emoticon-Kiss
memang harus dibuka semuanya.
kalau bisa bukanya dikit dikit dulu yak, lebih gimana ...emoticon-Genits
Quote:Original Posted By Yulia.Faykreus
Kompol Novel, selamat berjuanig Novel Berstatus sebagai Pegawai Tetap KPK

wah ini ad tante yg sering nongkrong di forum PS3 kok bs lari ke sini emoticon-Big Grin
kalo emg bener mau perbaikin polri kayanya ga mgkn deh ada polisi yg bisa naek pangkat sampe ke kompol, kecuali kalo baru sadar polri itu emg gak bersih setelah dikaryakan ke kpk emoticon-Embarrassment
Save KPK..!!

Ayo pak buka aja selebar-lebarnya biar pada tobat tu oknum-oknum (mudah2an..)
ayo cepet buka termasuk duit buat beli rumah di kelapa gading abis meres pengusaha mana emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Sangren
Bakal bernasib seperti AA, dituduh membunuh...

Makanya KPK jangan sok nangkepin orang2 PD yang notabene orang2 SBY...

SBY sebagai mastermind akan melemahkan dan menghukum KPK...

Kita harusnya sudah tahu garis paling depan koruptor itu siapa...

RI 1 sudah mengeluarkan pedang untuk memotong2 KPK...





aihhhh...kalau tangkap koruptor pake permisi ya gak seru dong gan...
emoticon-Cape d... (S)
Sungguh malang nasib Indonesia emoticon-Frown
Apa apa dibalik ini?
Semoga segera terungkap, Yg benar n yg salah?
Quote:Original Posted By kabei
ayo cepet buka termasuk duit buat beli rumah di kelapa gading abis meres pengusaha mana emoticon-Big Grin


awww....
tetep dicurigain ya gan?
Jadi tambah rame ajah neh sinetron CICAK vs BUAYA Jilid II emoticon-Ngakak
alih status?

jadi gimana prosesnya tuh alih status?

musti pensiun dini dulu kah atau apa?
wahai para polisi busuk ingat2 lah engkau akan kematian emoticon-fuck
Quote:Original Posted By niapra
awww....
tetep dicurigain ya gan?


iya dunks, polisi yang baik itu cuma 2, yaitu polisi tidur dan patung polisi...
diluar itu harus dicurigai darimana asal harta kekayaannya emoticon-army:
Gimana prosesnya tau tau jadi pegawai tetap? Bukannya hrs resign dulu dr kepolisian?