alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016803266/pusingmobil-murah-bakal-bikin-pusing-jokowi
[PUSING]Mobil Murah Bakal Bikin Pusing Jokowi
Sabtu, 06/10/2012 13:00 WIB
[PUSING]Mobil Murah Bakal Bikin Pusing Jokowi

[PUSING]Mobil Murah Bakal Bikin Pusing Jokowi

[PUSING]Mobil Murah Bakal Bikin Pusing Jokowi

Jakarta - Mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) mulai tahun ini mulai bermunculan, salah satunya si kembang Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla. Adanya LCGC dari pemerintah pusat ini akan menjadikan Gubernur DKI Jakarta yang baru Joko Widodo (Jokowi) tambah pusing, karena lalu lintas di ibu kota makin kusut.

Pengamat Transportasi, Djoko Setijowarno mengatakan, program mobil murah menjadi beban baru bagi Gubernur DKI. Mobil ini akan lalu-lalang di jalanan Jakarta yang akhirnya akan menambah kepadatan.

"Akan ada beban baru yang dipangku oleh Gubernur DKI baru nantinya, dimana mobil LCGC siap turun," kata Djoko kepada detikFinance, Sabtu (6/10/2012).

Regulasi LCGC juga tidak lama lagi akan keluar, tinggal menunggu Peraturan Presiden dan Peraturan Menteri Keuangan serta Seketariat Negara.

"Kalau ini rampung, ini jadi pekerjaan rumah besar bagi Jokowi yang punya visi membebaskan Jakarta dari kemacetan, karena orang Jakarta begitu ada produk baru mereka langsung beli. Apalagi harga mobil LCGC ini juga murah kok hanya Rp 75 juta-Rp 100 juta per unit," ungkapnya.

Guna mencegah kemacetan bertambah, Djoko menyarankan kepada Jokowi menaikan tarif parkir hingga berlipat ganda dan mengubah model pembayaran parkir dengan konsep parkir berlangganan.

"Cara yang dilakukan untuk menghadang agar mobil murah tidak bertebaran di jalan adalah dengan melipatgandakan tarif parkir dan mengubah jadi model parkir berlangganan," tukasnya.


Seperti diketahui, pemerintah mengeluarkan program mobil murah atau LCGC. Toyota dan Daihatsu pun sudah mencuri start dengan memperlihatkan Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla.

Selain Toyota, Daihatsu dan Suzuki, merek lain yang berminat untuk ikut serta adalah Nissan yang berniat melahirkan kembali merek Datsun dan produsen mobil India, Tata Motors, yang memiliki mobil termurah sedunia, Tata Nano.
sumber :
http://finance.detik.com/read/2012/1...?991104topnews

pak jokowi akan diserang mobil murah Rp 75 juta-Rp 100 juta per unit emoticon-Add Friend (S)
gelar tiker dulu klu bisa pertamx+
cara yang kurang efektif... cara paling gampang yah jalannya dibiarin ancur, jadi mau kemana2 jalan kaki... pasti ga macet tuh... emoticon-Big Grin
ya dibatasi aja penjualannya ke dalam negeri.. ga apa2lah korban sebagian devisa buat ngurangi kemacetan
dah biasa macet koq, itung" buat melatih kesabaran emoticon-Big Grin
selama kebijakan pemerintah emang pro kemacetan susah
CARA AMPUH mengurangin JUMLAH MOBIL

KERUSUHAN MASSAL
bisa tambah macet nih jakarta
Woo kk Wooo itu pic nya DP banget, macetnya ga ketulung emoticon-Cape d... (S)
Bahan bakarnya jangan dikasih subsidi tuh, trus bener tadi parkirnya dinaikkin
Biar pada naik Busway emoticon-Big Grin
iyalah salah satunya yg paling gampang diterapkan tarip parkir di mall tu bikin 30 ribu perjam, emoticon-thumbsup:

asal MRT udah jalan dan nyaman. gak bakal ada org "normal" mau beli mobil emoticon-Najis
75jt -100 jt murah.. Masih mahal itu.. Kalo murah tuh 1jt tar ane borong 10 emoticon-Ngakak
ayoloh bang jokowi bakal pusing nih gimana ngatasin macet wakwkawkawk
dibatesin sesuai flat nomer (genap dan ganjil )
setiap KK hanya boleh punya 1 mobil maximal
mobil 10tahun kebawah dilarang digunakan
dijamin dah tuh jakarta lumayanan dikit emoticon-Big Grin
mobil murah apakah kenyamanan dan keamanan MURAH juga? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Yang penting angkutan umumnya ga macet tapi nyaman dan aman....
kl yang tetep bersikeras naik mobil ya bodo amat...toh kl macet lama2 juga naik angkutan umum juga...yang penting angkutan umumnya jangan sampai macet dan dpt jalur khusus dan yang penting bisa menangani kebutuhan angkutan jakarta....
Untuk memacetkan jalan saja disubsidi kok.......BBM
Pajak mobilnya aja dinaikin yg tinggi, tarif parkir mobil juga dinaikin.. terutama buat mobil2 baru,n mobil pribadi..
masa kuat beli mobil tp g kuat bayar pajak ama parkir..
Malu tuh ama mobilnya..emoticon-Malumaluemoticon-Malumalu
kesian pak jokowi ngurusin kayak gitu
menurut ane mending alat transportasi massal ditingkatin kualitasnya biar semuanya pada make
emoticon-Shakehand2
tugas baru yang di emban jokowi
semangat
Semoga Jokowi bisa mengurai kemacetan walopun ga bisa cepat seperti sulap. Yg jelas transportasi massal hrs dibangun biar pada beralih ke transportasi massal