alexa-tracking

Sistem Komando Polri Amburadul ??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016802862/sistem-komando-polri-amburadul
Sistem Komando Polri Amburadul ??
Apa Timur Pradopo Tidak Berkuasa Lagi di Polri?

Jakarta- Pengamat Politik Arbi Sabit menilai ada kejangalan ketika pimpinan Polri tidak mengetahui anak buahnya mendatangi KPK untuk menjemput Kompol Novel. Bahkan Arbi mempertanyakan kekuasaan Kapolri Jendral Timur Pradopo atas anak buahnya.

"Tidak mungkin tidak tahu. Omong kosong! Apa Timur (Kapolri) tidak lagi berkuasa lagi di Polri," ujar Arbi Sanit di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2012).

"Namanya polisi kayak tentara. Ini Komandonya amburadul," imbuhnya.

Mengenai polemik penyidik KPK yang diminta kembali ke satuannya, Arbi meminta KPK segera menetapkan para penyidik itu sebagai pegawai tetap KPK.

"Dia (penyidik) pindah saja. Tidak perlu dipinjam dan KPK harus perjuangkan," terangnya.

Fase perseteruan KPK-Polri kini masuk ke dalam fase yang buruk. Arbi memberikan ide pelibatan TNI untuk menangkap koruptor jika polisi tidak lagi bisa diajak kerjasama.

"Saya kira libatkan TNI saja untuk tangkap koruptor," tegasnya.


(fiq/ndr)

[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/06/134325/2056319/10/apa-timur-pradopo-tidak-berkuasa-lagi-di-polri?9911012"]sumber[/URL]




Quote:
Kapolri Tak Diberi Tahu 'Serbuan' ke KPK, Hanya Penyidik Polda
Jakarta Kapolri Jenderal Timor Pradopo tidak diberi tahu tentang penangkapan penyidik KPK Kompol Novel Baswedan. Hanya penyidik Polda Metro Jaya yang diberi tahu.

"Pak Kapolri tidak tahu, karena tidak diberi tahu. Yang diberi tahu penyidik Polda Metro Jaya," ujar Kabareskrim Komjen Sutarman dalam jumpa pers kasus Kompol Novel di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2012).

Menurut Sutarman, penyidik Polda Bengkulu memiliki kewenangan untuk menangkap Kompol Novel. Namun penangkapan batal karena Polda Bengkulu masih memikirkan etika.

"Saya katakan tadi penyidik punya kewenangan yang seperti itu. Bahkan bila perlu, tangkap karena ada izin tugas. Kalau penangkapan tidak perlu izin, tangkap. Tapi kita pakai etika," kata Sutarman.

Seperti yang diketahui, sejak pukul 18.00 WIB Jumat (5/10) kemarin, belasan polisi dari Polda Bengkulu mendatangi Gedung KPK. Targetnya cuma satu, menangkap penyidik KPK, Kompol Novel Baswedan untuk dijerat kasus penganiayaan berat di tahun 2004.

Novel akhirnya tidak jadi dibawa polisi. Pimpinan KPK pun tegas-tegas sudah menyatakan pasang badan untuk membantu Novel. Sedang Polri yakin kalau Novel bersalah melakukan dugaan pidana pada 2004 lalu atas kasus penembakan pada tersangka kasus pencurian sarang burung walet.


(nik/ndr)
[URL="Kapolri Tak Diberi Tahu 'Serbuan' ke KPK, Hanya Penyidik Polda"]sumber[/URL]



Quote:
Ditanya Menko Polhukam, Kapolri Bilang Tidak Tahu
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turut memantau kejadian kantor KPK dikepung puluhan intel dan provost Polri, Jumat hingga Sabtu (6/10/2012) dini hari.

Menurut Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Menko Polhukam atas nama Presiden langsung menghubungi Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan menanyakan apa yang terjadi.

"Sebab ada kabar provost dan penyidik itu datang ke KPK atas perintah Kapolri. Namun dijawab Kapolri bukan dia yang perintahkan dan menyatakan tidak tahu soal itu," ia menjelaskan.

Masih menurut Julian, Menko Polhukam tanya kenapa bisa Kapolri tidak tahu, Kapolri menjelaskan bahwa rombongan yang datang ke KPK tersebut berasal dari Polda Bengkulu.

Kapolri, menurut Julian, menjelaskan bukan untuk penggeledahan. Tapi koordinasi saja dengan pimpinan KPK. "Kalau geledah itu kan datang langsung geledah," terang dia.

"Menko Polhukam lalu perintahkan ke Kapolri untuk perintah tarik saja semua yg di kantor KPK. Memang tidak sekaligus mereka pergi, tapi akhirnya semuanya tinggalkan kantor KPK," ujar Juru Bicara Kepresidenan ini.

sumber






Benarkah ada perpecahan di internal Polri??
Timur Pradopo tak lagi disegani bawahannya??
Benarkah di Polri tidak ada sistem yang baku dalam bekerja??
Benarkah Hukum Rimba ada di Internal Polri??
Benarkah ada persaingan tidak sehat antar angkatan dalam tubuh Polri dalam mencari Jabatan Trunojoyo 1 ??

Apapun itu, harus diakui ada yg tidak beres dalam tubuh Polri saat ini

Baca kisahnya Perang Bhayangkara

part 1
part 2
jelas aja ga disegani, namanya juga orang titipan emoticon-Shutup
Bukan gak tau ,

Tapi tepatnya .... ,

Gak mau tau.
TP hanya boneka, the real kapolri adalah NS.
saatnya minta bantuan TNI untuk melawan mafia polisi emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
makanya harusnya polisi itu mirip kayak sistem di amerika. per state (kalo disini per provinsi aja) jadi kekuasaannya gak terlalu besar kayak sekarang...
Quote:Original Posted By eugen
makanya harusnya polisi itu mirip kayak sistem di amerika. per state (kalo disini per provinsi aja) jadi kekuasaannya gak terlalu besar kayak sekarang...


ini perlu dipikirkan kedudukan dan sistem POLRI kedepannya, setelah 2014emoticon-I Love Indonesia (S)

Polisi yang bener2 sipil, bukan pake komando2 kayak TNI...
Quote:Original Posted By rony7704
TP hanya boneka, the real kapolri adalah NS.
saatnya minta bantuan TNI untuk melawan mafia polisi emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)


emoticon-Ngakak gak usah pake inisial biar kaskuser pada tahu kalau wakapolri lebih punya kekuasaan secara informal dibanding kapolri, karena ada rivalitas diantara mereka meski 1 angkatan di akpol dulu
sepertinya sdh waktunya TNI ambil alih .....ini sdh genting RI kita......
Quote:Original Posted By orgastor
emoticon-Ngakak gak usah pake inisial biar kaskuser pada tahu kalau wakapolri lebih punya kekuasaan secara informal dibanding kapolri, karena ada rivalitas diantara mereka meski 1 angkatan di akpol dulu


hahaha...semua pada tahu lah, pas hendarso danuri turun jabatan, nanan sukarna sudah yakin 100% kalo di bakal jadi kapolri, tapi malah si brengos timur pradopo yang dapet pulung jadi kapolri.
tapi nanan sudah lebih berpengalaman, makanya si timur pradopo hanya kelihatan kumisnya doang
Quote:Original Posted By kepahiangcurup
ini perlu dipikirkan kedudukan dan sistem POLRI kedepannya, setelah 2014emoticon-I Love Indonesia (S)

Polisi yang bener2 sipil, bukan pake komando2 kayak TNI...


makanya, gw yakin ada lah anggota polisi yg bener. nah sayangnya kalo masi begini kesan polisi jadi ancur total. kalo sistem polisi dijadiin per provinsi, misal ada kasus besar dan jelek nimpa salah satu kepolisian provinsi, tinggal ganti kepala polisi bagian itu dan yang laen gak ketimpa jelek juga...
pasti amburadul lah, siapa lagi nyang mau dikomando sama maling emoticon-Cape d... (S)
kenapa maling ,koruptor,tukangcopet,pemerkosa ,pejabat,dpr,sby kalo ditanya tidak tahu......rada aneh ya emoticon-Bingung (S)emoticon-No Hope

ada yag bisa kasi tau gak
emang amburadul. tapi banyak yang diuntungkan dengan kemburadulannya, makanya dibiarin kaya gitu. harusnya jadi aparat penegak hukum, tapi sistem di dalamnya pake hukum rimba...
kalo Komandannya ga tau berarti itu pasukan "liar" dong? atau komandan belaga ga tau?
ada keteraturan dalam keamburadulan system polri???? emoticon-Ngakak
taiii kalau TP emoticon-Genits tak tau akan penangkapan itu secara yang diterjunkan itu (katanya) elite emoticon-Genits
Quote:Original Posted By cotot


Fase perseteruan KPK-Polri kini masuk ke dalam fase yang buruk. Arbi memberikan ide pelibatan TNI untuk menangkap koruptor jika polisi tidak lagi bisa diajak kerjasama.

"Saya kira libatkan TNI saja untuk tangkap koruptor," tegasnya.


(fiq/ndr)

[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/06/134325/2056319/10/apa-timur-pradopo-tidak-berkuasa-lagi-di-polri?9911012"]sumber[/URL]




ane setubuh banget sama yg ini. klo densus 88 dipake buat gerebek KPK, bawa aja KOPASSUS dan tim elit TNI lainnya , buat gerebek trunojoyo...
saya kira cukup buat mengamankan trunojoy emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By rony7704
TP hanya boneka, the real kapolri adalah NS.
saatnya minta bantuan TNI untuk melawan mafia polisi emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)


TNI mah masih sabar. Langsung aja panggil yang ini pasti dijamin beres
Sistem Komando Polri Amburadul ??
Quote:Original Posted By hoshigake
jelas aja ga disegani, namanya juga orang titipan emoticon-Shutup


karbitan,
sehari bintang 3 langsung bintang empat
kacau nich . . anak buah ngapain bosnya ngg tahu . .
tambah prihatin kaya gini jadinya . .

Mungkin perlu juga itu . . melibatkan TNI . .