alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016802511/wahai-presiden-mana-janjimu-berada-di-garda-depan-pemberantasan-korupsi
Wahai Presiden Mana Janjimu Berada di Garda Depan Pemberantasan Korupsi?
Quote:Wahai Presiden Mana Janjimu Berada di Garda Depan Pemberantasan Korupsi?

Jakarta Titik-titik perseteruan KPK versus Polri terlihat bergema terkait penangkapan penyidik KPK Kompol Novel. Presiden SBY ditagih janjinya saat kampanye Pilpres 2004 lalu, untuk berada di garda terdepan pemberantasan korupsi.

"Publik saat ini menagih janji Presiden yang mengumandangkan untuk berada di garda terdepan dalam pemberantasan korupsi ketika kekuatan anti pemberantasan korupsi menguat," ujar Hikmahanto Juwana, Guru Besar Fakultas Hukum UI, dalam rilisnya, Sabtu (6/10/2012).

Menurut Hikmahanto, dalam situasi yang genting ini diperlukan ketegasan dan keberpihakan SBY. Rincian langkah-langkah ketegasan, bisa dirumuskan oleh para pejabat setingkat menteri atau wakil menteri.

"Jangan sampai kesan tidak adanya ketegasan dan keberpihakan Presiden diinterpretasikan oleh publik sebagai keberpihakan Presiden dalam kekuatan anti pemberantasan korupsi," kata dia.

Publik, lanjut Hikmahanto, menengarai pelemahan yang dilakukan terhadap KPK terkait kriminalisasi atas penyidik Kompol Novel oleh Polda Bengkulu merupakan upaya anti pemberantasan korupsi. Hal inilah yang seharusnya jeli dilihat SBY.

"Pemerintah dengan otoritas dan kewenangan yang dimilikinya perlu memastikan agar pemberantasan korupsi tetap berjalan on the right track," tutur Hikmahanto.

Pendekatan untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara dialog antar pimpinan KPK dan Polri dapat dipastikan akan sia-sia. Sebab konflik yang terjadi antara KPK dan Polri bukan konflik institusi.

"Konflik yang saat ini terjadi adalah konflik antara pro pemberantasan korupsi dengan anti pemberantasan korupsi," ucapnya.

Seperti yang diketahui, sejak pukul 18.00 WIB Jumat (5/10) kemarin, belasan polisi dari Polda Bengkulu mendatangi Gedung KPK. Targetnya cuma satu, menangkap penyidik KPK, Kompol Novel Baswedan untuk dijerat kasus penganiayaan berat di tahun 2004.

Novel akhirnya tidak jadi dibawa polisi. Pimpinan KPK pun tegas-tegas sudah menyatakan pasang badan untuk membantu Novel. Sedang Polri yakin kalau Novel bersalah melakukan dugaan pidana pada 2004 lalu atas kasus penembakan pada tersangka kasus pencurian sarang burung walet.



[url=http://news.detik..com/read/2012/10/06/135357/2056335/10/wahai-presiden-mana-janjimu-berada-di-garda-depan-pemberantasan-korupsi?9911012]sumber[/url]



beliau adem ayem aja kok pak...apa lg galau ya pak beyeemoticon-Bingung
Ini dari Taman Kanak Kanak mana ya .... ? emoticon-Bingung (S)


Wahai Presiden Mana Janjimu Berada di Garda Depan Pemberantasan Korupsi?


Baju karnavalnya keren emoticon-thumbsup:
itu dari TK pertiwi om thol.
bajunya boleh pinjem dari ponakan saya emoticon-Cape d... (S)
Seragam doang yang gagah emoticon-Cape d... (S)

Malu tuh ama seragamnya, nyali kayak anak tk emoticon-Cape d... (S)
Sorry coiii , pak sby lagi sibuk ngarang lagu.
woiiiiiiiiiii BEYE.............

KPK ama POLRI udah tonjok tonjokan

ENTE KEMANE
lagi buka kamus, cari persamaan kata "PRIHATIN" biar kelihatan up to date.....emoticon-Ngakak
Bukannya udah biasa jd calon pemimpin ngumbar2 janjinya?? emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Presiden gak mau ambil pusing, takut badannya kurus ntar
Hepeless, susah kalo urusannya masalah duit, wong om kebo pun jadi garda terdepan lindungin koruptor emoticon-Cape d... (S)
serasa negeri ini hanya dihuni POLISI saja... berkuasa atas segala kehidupan masyarakat...


KESALAHAN bisa dipoles menjadi TAK BERSALAH...

menunggu saja dzab untuk para pemimpin bangsa ini...
biasa deh pokoknya alibi si kebo satu ini : " serahkan saja pada hukum dan aturan yang berlaku" emoticon-Cape d... kalau hukum nya di lapangan emang ga berlaku masa masi diserah2in? lempar tanggung jawab aja lu boooo ! emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By Khoontol
Ini dari Taman Kanak Kanak mana ya .... ? emoticon-Bingung (S)

Baju karnavalnya keren emoticon-thumbsup:


TK = Taman kakek kakek


Quote:Original Posted By BanMoge2nd
woiiiiiiiiiii BEYE.............

KPK ama POLRI udah tonjok tonjokan

ENTE KEMANE


SBY: saya lagi sibuk bikin album baru, lagian kalo saya belain kpk ntar polri bakal berbalik nyerang saya lewat century dan wisma atlet / hambalang emoticon-Hammer2
sudah2 biarin saja, pak beye lagi tidur.
maunya bermalas-malasan jadi presiden,
dia masih sibuk bermimpi kalo jabatan presiden bukan pekerjaan,
padahal udah dibayar gaji duluan
emoticon-Nohope

begini jadinya klo milih presiden pemalas emoticon-Cape d...
Janji-janji tinggal janji... emoticon-Hammer2

pikirnya dari pada salah ngomong mending tutup mulut, tapi gak sadar kalo itu gak nyelesein masalah.... udah hoples aja ama presiden yang satu ini...
bajunya gagah juga pak sby ini ya kawan kawan emoticon-Smilie
terus gue disuruh salto sambil bilang"PRIHATIIN" gtu???????
presiden cuma diem aja parah tuh