alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016802121/kpk-mencekam-sby-cerita-tentang-soto-langganannya-di-pacitan
Ngakak 
KPK mencekam, SBY cerita tentang soto langganannya di pacitan
Jakarta Paguyuban Pawitandirogo (Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun dan Ponorogo) menggelar acara silahturahmi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Presiden SBY yang hadir dalam acara ini bercerita tentang kerinduannya atas lingkungan asal kelahirannya ini.

"Saya, istri dan keluarga juga rindu dengan keluarga besar Pawitandirogo. Meskipun saya sebagai kepala negara dilantik sebagai pemimpin negara ini untuk rakyat Indonesia, tapi keluarga Pawitandirogo, punya tempat tersendiri," ungkap SBY di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (6/10/2012).

SBY bercerita dirinya pernah tinggal lama di daerah tersebut dalam sebuah kamar berukuran 1,5 meter. Di daerah itulah SBY merasa memilki idealisme yang pada akhirnya membuat dia terpilih sebagai kepala negara.

"Disitulah saya memiliki idealisme sesuatu yang tidak mudah, dan alhamudlilah saya mendapat amanah untuk memimpin rakyat Indonesia. Meskipun ayah saya seorang militer yang dulu tinggal di pacitan bertugas berpindah pindah dari satu kecamatan ke kecamatan lain," paparnya.

SBY berharap paguyuban ini selain dapat berkontribusi bagi paguyuban itu sendiri, juga dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara. SBY juga berharap ikatan emosional yang terjalin dapat menjadi wadah untuk saling mengingatkan.

"Jangan bikin malu. Istilah ikatan ini can do no wrong atau tidak bisa berbuat salah, jangan sampai jadi penjahat, mencemarkan nama baik pawitandirogo. Makna dari paguyuban ini saya harap aktif bergerak dalam bidang sosial kemanusian, sesuai kemampuan masing-masing," ungkapnya.

SBY sempat bercerita mengenai masakan khas Pacitan yang menjadi kegemarannya. Diantaranya soto dan kupat tahu Pacitan.

"Kalau dari Pacitan itu kesukan saya soto pacitan, kupat tahu pacitan, mungkin ada yang suka nasi tiwul atau ikan layur. Saya belum sempat ke Magetan, mudah-mudahan tahun ini bisa berkunjung kesana, mencoba makanan khas disana, yang penting kita bisa melepas rindu," tutupnya.

Acara yang berlangsung meriah ini dihibur oleh lagu dan tarian khas daerah. SBY yang hadir bersama istri tampak menikmati sajian hiburan tersebut.

Dalam acara ini hadir hadir sekitar seribuan anggota Paguyuban Pawitandirogo. Hingga pukul 13.30 WIB, acara masih berlangsung dengan sajian musik khas daerah dan acara doorprize.

(mpr/ndr)



Baca Juga
Super Tucano Beratraksi di Langit Halim
Wow! TNI Pamer Kendaraan Tempurnya di Perayaan HUT ke- 67 TNI
Pidato HUT TNI, SBY: Indonesia Cinta Damai, NKRI Harga Mati
Presiden SBY Beri 'Kado' Istimewa di HUT ke-67 TNI



Foto Video Terkait
Presiden SBY Pimpin Upacara HUT ke-67 TNI.
Presiden SBY Menerima Pengurus Pusat ISEI.
SBY Diminta Tegas Soal Penculikan.
Presiden SBY Tawarkan Investasi
Antasari Bantah Ada Rapat Bail Out Century

[url]http://news.detik..com/read/2012/10/06/133644/2056315/10/ini-kisah-sby-saat-hadiri-silahturahmi-paguyuban-pawintandirogo?n991102605[/url]


Untung ane gak milih doi kemaren ane milih JK wiranto emoticon-Ngakak
lawak banget nih presiden
mending 2014 masuk pesantren biar tercerahkan pikiran nya emoticon-Embarrassment
samsak tinju emoticon-Kagets

pibot mau jadi samsak ? emoticon-Kagets


barbuk

Quote:Original Posted By mcobratti
KPK mencekam, SBY cerita tentang soto langganannya di pacitan


happy holiday emoticon-Add Friend (S)
SBY itu siapa ya ..... emoticon-Amazed


yang di goyang yaaang.
Sudah ada mentri yang mengurus emoticon-Cape d... (S)
Klo sama mentri ga beres2 ya presiden angkat tangan emoticon-Big Grin
yg ke taman mini kembarannya..... yg asli lagi sibuk bikin lagu....... kpk ??? memang ada apa?? cuma masalah koruptor kan.... ? ngak prnting bgt.... biar aja branten nanti juga beres.... lagi tanggung bikin lagunya .....
y gimana mau kerja bagus.. wong pemimpinya raja korupsi kok.. masa mau nangkap anak buah nya yg disuruh maling???
seandainya ts jadi presiden ts bakal melakukan apa??

kasihan menkopolhukam ngak di anggap, semua harus sby yg ngomong....sby bela polri ntar pada marah?? soalnya polri yg di bwh sby kalo kpk itu independent sby ngak bs intervensi...lagian yg di lakukan polri jg ngak salah mau nangkap pembunuh yg di lindungin kpk meskipun di blng untuk memperlemah kpk tp polri jg lagi melaksanakan tugas sesuai aturan yg ada...jgn malah nyuruh polri abaikan kasus pembunuhan hanya karna kalian bela kpk...
lapor ke kontras yuk

presiden kita hilang.... sapa tau KONTRAS bisa menemukan presiden kita
Quote:Original Posted By bluedicks
seandainya ts jadi presiden ts bakal melakukan apa??

kasihan menkopolhukam ngak di anggap, semua harus sby yg ngomong....sby bela polri ntar pada marah?? soalnya polri yg di bwh sby kalo kpk itu independent sby ngak bs intervensi...lagian yg di lakukan polri jg ngak salah mau nangkap pembunuh yg di lindungin kpk meskipun di blng untuk memperlemah kpk tp polri jg lagi melaksanakan tugas sesuai aturan yg ada...jgn malah nyuruh polri abaikan kasus pembunuhan hanya karna kalian bela kpk...


Semua penyidik di institusi yudikatif itu independen mas, gak hanya KPK
Quote:Original Posted By dionlee
y gimana mau kerja bagus.. wong pemimpinya raja korupsi kok.. masa mau nangkap anak buah nya yg disuruh maling???


sapa raja koruptor?? kalo nuduh org itu ya harus punya bukti n kalo dah ada putusan pengadilan....kalo seandainya saya juga menduga ibu anda jual diri boleh ngak???emoticon-Big Grin
enak kayaknya soto nya emoticon-Big Grin









~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~
Quote:Original Posted By Khoontol
SBY itu siapa ya ..... emoticon-Amazed


yang di goyang yaaang.


SBY = penulis lagu yang isterinya hobby foto di acara resmi kepresidenan


Quote:Original Posted By edy tansil
Semua penyidik di institusi yudikatif itu independen mas, gak hanya KPK


ya trus kenapa pada salahkan sby? penyidik polri yg independen mau nangkap pembunuh yg di lindungin kpk tp sby di suruh halang2in penegakan hukum...emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By supaksorn
Wajar bro, namanya juga manusia. Hohoho... Tempat salah dan lupa. emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo


ini mah udah kelewat sering gan
ngak wajar namanya emoticon-Ngakak
Negara DARURAT korupsi GINI MALAH MIKIRIN SOTO...????



WOIII.... GANTI AJA PEMIMPIN NEGERI INI...
Quote:Original Posted By bluedicks
ya trus kenapa pada salahkan sby? penyidik polri yg independen mau nangkap pembunuh yg di lindungin kpk tp sby di suruh halang2in penegakan hukum...emoticon-Cape d... (S)


Itu jawaban saya karna anda bilang KPK itu independent, anda salah, SK pengangkatan pempinan kpk dan polri itu di tandatangani oleh esekutove negeri ini alias presiden dan kedua institusi itu mempunyai penyidik yg sama sama independent

Pembunuh? Ati ati klo bicara, buktinya mana dia membunuh, udah ada putusan dari pengadilan belum klo dia bersalah?

Kasus kompol itu udah INGKRAH atas nama hukum tahun 2004 pak, dan dia dpersalahkan atas kelalaian anak buahnya, udah ada sangsi yg dijatuhkan,setelah 9 tahun ini ada upaya hukum apalagi?
presiden \temoticon-Tai:, kebo adalah aib bagi bangsa ini \temoticon-Tai:
Quote:Original Posted By edy tansil
Itu jawaban saya karna anda bilang KPK itu independent, anda salah, SK pengangkatan pempinan kpk dan polri itu di tandatangani oleh esekutove negeri ini alias presiden dan kedua institusi itu mempunyai penyidik yg sama sama independent

Pembunuh? Ati ati klo bicara, buktinya mana dia membunuh, udah ada putusan dari pengadilan belum klo dia bersalah?

Kasus kompol itu udah INGKRAH atas nama hukum tahun 2004 pak, dan dia dpersalahkan atas kelalaian anak buahnya, udah ada sangsi yg dijatuhkan,setelah 9 tahun ini ada upaya hukum apalagi?


padahal dalam hukum ada aturan nebis in idem. kok mau di ungkit lagi emoticon-Cape d...
daripada ngurusin bawahan ga becus , daripada ngurusin anak2 tk berantem..mendingan travelin sambil melepas rindu di pacitan kan? betul saudara2? emoticon-Shakehand2

tepuk tangan deh buat presiden kita yang satu ini...klo ud rindu sama zaman sebelum dia jadi presiden emoticon-Big Grin cepet turun ya pak? emoticon-Big Grin
×