alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016799451/travelista--menyapa-pasar-burung-ngasem
icon-hot-thread
[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem
Menyapa Pasar Burung Yogyakarta


Pasar Bursa Tanaman Hias Yogyakarta merupakan bursa hewan dan tanaman hias yang ada di Yogyakarta. Pasar ini menjual Tanaman hias dan Burung Kicauan. Menurut kepercayaan masyarakat Jawa. Seorang laki laki akan sempurna hidup nya jika memilki 5 hal utama yaitu wisma ( rumah ), wanita ( istri ), turangga (kuda), curiga ( keris), dan kukila (burung peliharaan). Atas dasar hal inilah, maka bagi masyarakat Jawa, memilki burung peliharaan bukan hanya merupakan bagian dari hobi. Namun juga menunjukkan derajat mereka di masyarakat.

\tPasar Burung ini dulu nya terletak di bagian belakang dari Taman Sari. Daerah yang di kenal dengan nama Ngasem. Pasar burung di Ngasem ini, menurut cerita nya sudah ada dari jaman dahulu. Sebagian ada yang mengatakan pasar Ngasem ini berumur lebih dari dua abad. Hal ini di perkuat oleh foto arsip Belanda. Ada juga pendapat lain yang mengatakan bahwa pasar ini berdiri sejak tahun 1960. Terlepas dari perdebatan mengenai asal usul dari pasar ini, pasar burung ini menjadi bagian dari saksi sejarah perkembangan Yogyakarta.

Namun, pada tahun 2010. Pemerintah Daerah Yogyakarta. Memindahkan pasar ini, pasar burung ini bergabung dengan bursa tanaman hias yang terletak di jalan Bantul Km 1. Dongkelan.Bantul. Alasan pemindahan pasar ini. Karena para pedagang yang sudah semakin banyak. Yang tentu saja membutuhkan tempat berdagang yang luas dan nyaman. Serta kemacetan kawasan di sekitar Taman Sari pada saat transaksi berlangsung.

\tDi sini, kita bisa melihat interaksi antara pedagang dan pembeli.Para pembeli selain berasal dari Yogyakarta, ada juga yang berasal dari Semarang,Solo, bahkan dari Surabaya. Begitu memasuki pasar ini kita akan di sambut dengan riuh rendah nya kicauan burung.Saling sahut sahutan. Masing masing burung seolah olah seperti sedang mengikuti ajang pencarian bakat, menunjukkan kebolehan mereka masing masing. Berbagai macam burung di jual di pasar ini. Dari Burung murai batu,kenari,kacer,perkutut dan cucak rawa yang harga nya jutaan juga ada.

\tSelain menjual berbagai macam burung, pasar ini juga menjual hewan peliharaan selain unggas. Kucing,anjing,ular, bahkan tokek juga di jual di pasar ini. Pada hari minggu, pasar ini rame oleh para pengunjung. Ada yang mengadu kontes suara burung peliharaan mereka, Ada yang melakukan transaksi jual beli dan ada juga yang datang ke pasar ini hanya untuk lihat lihat saja. Sekedar melihat lihat

\tPasar ini merupakan wisata alternatif bagi kita yang ingin menikmati sisi lain dari Yogyakarta

Notes :
1.\tUntuk menuju pasar ini, dari taman sari. Ambil jalan lurus. Sampe ketemu pojok benteng. Yang di tandai dengan lampu merah. Dari lampu merah ini. Kita ambil jalan lurus. Lalu terus saja. Sekitar lima ratus meter. Di kiri jalan, pasar burung ini berada.
2.\tPersiapkan uang tunai, di pasar ini. Selain burung. Kita bisa membeli anjing,kucing,reptil, bahkan landak. Dengan harga yang bisa di tawar.
3.\tDi hari minggu. Kita bisa melihat pertandingan kecil antara para pemilik hewan peliharaan ini. Kita bisa mendengarkan kicauan burung yang saling sahut menyahut
4.\tBiaya masuk pasar ini adalah gratis. Kita hanya membutuhkan Rp 1000,- sebagai biaya retribusi parkir

[spoiler= Foto pasar]
[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem

[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem

[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem

[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem

[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem

[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem

[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem

[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem

[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem[/spoiler]

[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem
manteb gan pasarnya...
semoga menang yah.. emoticon-thumbsup
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Traveller
Jogja memang ISTIMEWA

Nice tread gan.. Selamet y dpt hottread..
Ane tambahin satu gan
Spoiler for ngasem:


Monggo silakan mampir gan
Quote:emoticon-I Love Indonesia (S)Web Translate Bahasa Jawaemoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-2 Jempol
keren pasarnya gan kapan2 ane kesana deh
boleh nih kesana piara 1...
congratz gan jadi HT emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Quote:Numpang titip lapak yah gan.
Tinggi badan Anda kurang ideal? Ingin bertambah tinggi?
Nikmati produk kami AMAN tanpa efek samping!
*Klik gambar di bawah ini*

[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem
PeninggiSuper.com
chat with us: [url=ymsgr:sendIM?cs1_sherly][IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=cs1_sherly&m=g&t=14%5d[/IMG][/url]
ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan
kayaknya pernah main ke sini, lupa2 ingat tapi gan emoticon-Big Grin

<< Pasar Ngguthekan>>
Kesederhanaan di Tepian Kali Progo




[Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem beberapa menit yang lalu · [Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem Suka · [Travelista] Menyapa Pasar Burung Ngasem Tambahkan sebagai Teman
wah dl sering kesana gan
beli ikan cupang sm makanan ikannya hehehehe
tptnya sih byk kok jual kelinci, reptil, mcm2 gan emoticon-Big Grin
pasar ndeso emoticon-Shutup


kmpung gw deket situ emoticon-Embarrassment
wah ane demen burung tapi ane di jakarta hehehehee
Wah mantap juga ya...

ada pertandingan burunbg juga.. emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:
10 HAL Yang Bikin GAIRAH PRIA PADAM

Melihat ORIENTASI SEKSUAL Dari MATA

INILAH 5 MANFAAT SEHAT Dari CIUMAN

Krim PENGENCANG VAGINA Yang Memicu KONTROVERSI

mantap juga nih.. ane jadi pengen jalan2 lihat situasi disana
Gak dapat Pertamax, yang penting Page One dulu hehe

Kalo yang di tempatnya sekarang, dekat tempat ane emoticon-Ngakak (S)
kasian liat burung2nya dikurung...
emoticon-Turut Berduka
wah di surabaya yah ?
kapan kapan kesana ah emoticon-Embarrassment
kebetulan taon depan mau kesana.. pasti nanti mampir kesana
Sayang gan jauh di surabaya mah..
wohhh langsung etuk hot thread hehee.. emoticon-Ngakak (S)
gan, tambahin lagi foto-fot'nya......foto burung2 gitu..
betewe,,, moga menang kompetisinaa.. emoticon-Shakehand2
seneng siiihhh liat burung sering nyanyi, dan warnanya lucu lucu.....
tapi.....
kadang kasian juga burung sekarang banyak yang ditangkap dan dikurung kasiaan.... hutan2 jadi sepi dari suara burung
Quote:Original Posted By oscar.nugroho
kasian liat burung2nya dikurung...
emoticon-Turut Berduka

ga juga sih gan, kan udah aturan maennya tuh siburung jadi burung peliharaan manusia, kan ga tau juga klo si burung klo diluaran sana ditembakin ma yang ga bertanggung jawab. lah disini kan ada yang bertanggung jawab. Insya Allah. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Blue Guy Peace