alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016798325/28-penyidik-pindah-ke-kpk-apa-kata-wakapolri
Thumbs up 
28 Penyidik Pindah ke KPK, Apa Kata Wakapolri?
Spoiler for no repost:


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Nanan Sukarna mengaku tak mengetahui pasti alasan 28 penyidik KPK asal kepolisian yang memilih bekerja di komisi antikorupsi. Mantan Kapolda Sumatera Utara ini pun hanya bisa menduga-duga.



"Manusia, maksud saya, kadang terpengaruh kognitif. Wah, ini enak nih gaji besar, misalkan begitu. Mungkin saya salah bilangnya," ungkap Nanan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2012).

Pendapatan yang lebih besar, bisa saja menjadi salah satu alasan para penyidik tersebut. Nanan menyinggung, jika mereka kembali ke institusi Polri maka pendapatan tak dapat mencukupi kehidupan yang kini telah dijalani anggotanya. Nanan memaparkannya secara terang-terangan.

"Tapi siapa tahu sudah nyicil rumah, dengan gaji di KPK, kan gede. Kalau polisi, begitu pindah 'waduh nyicil gimana nih'. Misalkan begitu," lanjut Nanan.

Selain soal pendapatan yang lebih besar, Nanan juga menyinggung masalah idealisme para penyidik. Mereka memilih di KPK karena merasa independen menangani kasus korupsi tanpa pandang bulu. Mereka bekerja sesuai keinginan hati untuk memberantas korupsi di Indonesia.

"Luar biasa idealisme itu," kata Nanan.

Nanan mengatakan, Korps Bhayangkara memungkinkan penyidiknya untuk mengundurkan diri.

"Boleh saja. Itu hak. Tapi ajukan dulu. 'Pak, saya mau di KPK saja, ah. Lebih enak, lebih santai. Boleh, tapi ada prosedur," terang Nanan.

Di samping itu, Nanan menegaskan, pihak Polri memberi kebebasan para anggotanya untuk menentukan pilihannya. Namun para penyidik tersebut diminta tidak melupakan aturan yang berlaku di institusi Polri.

Dalam aturannya, mereka diminta untuk mengajukan surat pengunduran diri terlebih dahulu kepada pimpinan Polri. Kenyataannya, pada 2 oktober 2012 pimpinan KPK menyatakan telah mengangkat 28 penyidik menjadi pegawai tetapnya.
Spoiler for kpk dan polri:


sumber

komentar ane: emoticon-Ngakak bintang tiga pun kalau bikin pernyataan pakai menduga-duga. mungkin dalam hati beliau berkata terus kalo pindah, ane harus bilang woww getoo???emoticon-Cape d...
polisit harusnya bangga tuh punya anggota yang punya idealisme tinggi pengen stay di KPK, bukan malah dikriminalisasi, jadi keliatan siapa nyang jadi malingnya kalo gini.
Ane haramin duit pajak ane buat bayar monyet2 berseragam coklat ini. emoticon-Mad (S):
"Tapi siapa tahu sudah nyicil rumah, dengan gaji di KPK, kan gede. Kalau polisi, begitu pindah 'waduh nyicil gimana nih'. Misalkan begitu," lanjut Nanan.



gila malah berasumshit ria gini???? aneh emoticon-Busa:

Peringatan! 
keluarlah para perwira negara !!! saatnya tuan-tuan tampil.. pangapunten, monggo

Quote:Selain soal pendapatan yang lebih besar, Nanan juga menyinggung masalah idealisme para penyidik. Mereka memilih di KPK karena merasa independen menangani kasus korupsi tanpa pandang bulu. Mereka bekerja sesuai keinginan hati untuk memberantas korupsi di Indonesia.

bicara idealisme emang msh punya idealisme?
gimana komentar pak ganteng NS yg mo nyari cara buat menangkap penyidik yg lupa sama bapaknya kemaren hari? emoticon-Hammer (S)

dimana jenderal dengan jiwa perwira negara yg sesungguhnya?
dimana para perwira negara pejuang PEMBELA TANAH AIR jaman sekarang?
muncullah sekarang, masyarakat rendahan butuh campur-tangan kalian dari kerusakan sistemik bangsa & negara ini..

bukan level kami untuk melawan..
bukan derajat ketangguhan & kemampuan kami untuk mengobarkan semangat pertempuran..
keluarlah sekarang wahai tuan-tuan !!!
emoticon-I Love Indonesia (S)
ternyata tidak semua anggota polkis berjiwa mafia
amanat penderitaan rakyat menuntut pembersihan mafia di tubuh institusi negara, bukan besok tapi skrg!!! emoticon-I Love Indonesia (S)
harap dukung petisi online disini agan2

Code:
http://www.change.org/id/petisi/serahkan-kasus-korupsi-polri-ke-kpk-hentikan-pelemahan-kpk#share
Quote:Original Posted By primula
bicara idealisme emang msh punya idealisme?
gimana komentar pak ganteng NS yg mo nyari cara buat menangkap penyidik yg lupa sama bapaknya kemaren hari? emoticon-Hammer (S)

dimana jenderal dengan jiwa perwira negara yg sesungguhnya?
dimana para perwira negara pejuang PEMBELA TANAH AIR jaman sekarang?
muncullah sekarang, masyarakat rendahan butuh campur-tangan kalian dari kerusakan sistemik bangsa & negara ini..

bukan level kami untuk melawan..
bukan derajat ketangguhan & kemampuan kami untuk mengobarkan semangat pertempuran..
keluarlah sekarang wahai tuan-tuan !!!
emoticon-I Love Indonesia (S)


heroik banged emoticon-Mewek

jiwa pejuang harus muncul emoticon-I Love Indonesia (S)Quote:Original Posted By h13ns
harap dukung petisi online disini agan2

Code:
http://www.change.org/id/petisi/serahkan-kasus-korupsi-polri-ke-kpk-hentikan-pelemahan-kpk#share
meluncur ke tekape emoticon-Ngacir
polri sarang koruptor... bubarkan polri
Klo pamit dulu ke Kapolri bakalan gak dapat ijin....
Quote:Original Posted By kelik03
polri sarang koruptor... bubarkan polri

msh banyak polisi yg berjiwa ksatria sebagai perwira negara..
saatnya mereka tampil bersama masyarakat mematahkan kekuatan koruptor & tentakel backingnya
emoticon-I Love Indonesia (S)
ini berita kok kesannya kay opera pan japa yah
Perlu meniru Malaysia, merekrut penyidik independen. Jd mengurangi kemungkinan konflik kepentingan.
Quote:Original Posted By primula
msh banyak polisi yg berjiwa ksatria sebagai perwira negara..
saatnya mereka tampil bersama masyarakat mematahkan kekuatan koruptor & tentakel backingnya
emoticon-I Love Indonesia (S)


amin gan, semoga emang masih ada yang berjiwa ksatria
ga pernah beres2 kl kyk gini...
wong yg salah ngotot ngaku bener emoticon-Cape d... (S)
Pindah soalnya sudah gak ada enaknya.
Quote:."Tapi siapa tahu sudah nyicil rumah, dengan gaji di KPK, kan gede. Kalau polisi, begitu pindah 'waduh nyicil gimana nih'. Misalkan begitu," lanjut Nanan


Heheh serius apa pak nanan ngomong gini? emoticon-Big Grin
tobat kebanyakan makan duit haram,
wakapolri minat ? boleh kok ikutan
daripada jadi badut di tipi
apaan, gaji polishit sekarang udah nyaingin sarjana kerja di tambang kok emoticon-Bata (S)
Quote:Original Posted By primula
msh banyak polisi yg berjiwa ksatria sebagai perwira negara..
saatnya mereka tampil bersama masyarakat mematahkan kekuatan koruptor & tentakel backingnya
emoticon-I Love Indonesia (S)


seharusnya memang gitu Gan...
tapi kita kan tahu sistem kepemimpinan dalam tubuh angkatan...otoriter dari atas...
Makanya baik buruknya tergantung kualitas yang di atasnya...
Quote:
"Tapi siapa tahu sudah nyicil rumah, dengan gaji di KPK, kan gede. Kalau polisi, begitu pindah 'waduh nyicil gimana nih'. Misalkan begitu," lanjut Nanan.


Ada ungkapan sinisme & nyinyir disini..

harusnya Polri instrospeksi dulu lingkungan kerja di Internal Polri spt apa emoticon-I Love Indonesia (S)