alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016796117/auto-pilot-presiden-nyuruh-mentri-mentri-minta-pimpinan-kpk-amp-polri-bertemu
[auto pilot] presiden nyuruh mentri, mentri Minta Pimpinan KPK & Polri Bertemu
[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/06/070136/2056178/10/sby-perintahkan-menko-polhukam-selesaikan-persoalan-kpk-polri?9911012"]SBY Perintahkan Menko Polhukam Selesaikan Persoalan KPK-Polri [/URL]

Jakarta Presiden SBY sudah mengetahui soal kedatangan belasan Provost dan polisi dari Mapolda Bengkulu ke Gedung KPK Jumat (5/10) malam tadi. Presiden pun sudah memberi mandat kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto untuk bisa menyelesaikan persoalan yang terjadi antara KPK dan Mabes Polri.

"Bapak presiden sudah menginstruksikan kepada Menko Polhukam untuk bisa melaksanakan dengan baik agar bisa berkomunikasi dengan KPK," kata juru bicara presiden, Julian A Pasha, kepada detikcom, Sabtu (6/10/2012).

Sejak malam tadi, instruksi presiden pun langsung dijalankan dengan baik oleh Djoko Suyanto. Buktinya, Djoko segera menghubungi Kapolri begitu mendapat informasi soal kedatangan puluhan polisi ke KPK.

"Perintah itu langsung dari Menko atas nama Bapak Presiden," jelas Julian.

Saat itu, Kapolri mengaku tidak tahu soal kedatangan polisi ke KPK. Hal itu bisa dimaklumi Julian. Pasalnya, lanjut Julian, tidak selalu kegiatan polisi bisa diketahui oleh Kapolri.

"Polisi di daerah tidak harus melapor. Jadi kalau Kapolri tidak tahu itu make sense," tandasnya.

Seperti yang diketahui, sejak pukul 18.00 WIB kemarin, belasan polisi dari Polda Bengkulu mendatangi Gedung KPK. Targetnya cuma satu, menangkap penyidik KPK, Kompol Novel Baswedan untuk dijerat kasus penganiayaan berat di tahun 2004.

Menurut versi KPK, kasus itu sendiri sebenarnya sudah dianggap selesai oleh polisi. Novel saat itu sudah dihadapkan dalam sidang kode etik polisi dan dinyatakan bersalah. Namun saat itu, Novel sebenarnya tidak bersalah. Novel justru menanggung kesalahan anak buahnya.

Novel akhirnya tidak jadi dibawa polisi. Pimpinan KPK pun tegas-tegas sudah menyatakan pasang badan untuk membantu Novel.

Polri sendiri menegaskan tindakan ini bukanlah upaya kriminalisasi KPK. Polri punya bukti kuat atas tindakan yang dilakukan Novel.
(mok/ndr)

[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/06/070310/2056179/10/menko-polhukam-minta-pimpinan-kpk-polri-bertemu?9911012"]Menko Polhukam Minta Pimpinan KPK & Polri Bertemu [/URL]

Jakarta Menko Polhukam Djoko Suyanto meminta agar pimpinan KPK dan Polri segera bertemu. Pertemuan ini dilakukan guna mengurangi ketegangan yang muncul antara kedua lembaga. Menyusul upaya penangkapan penyidik Polda Bengkulu atas Kompol Novel Baswedan.

"Saya yakin, pasti pimpinan KPK dan Polri akan bertemu kembali," kata Djoko saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (6/10/2012).

Djoko menegaskan, yang utama apa yang terjadi tadi pada Jumat (5/10) malam sudah diselesaikan. "Yang penting dinamika tadi malam, harus selesai dahulu," terang Djoko.

Djoko juga menyampaikan langkah yang dia lakukan dalam kasus KPK dan Polri ini, tentu sesuai dengan jabaran yang disampaikan Presiden SBY.

"Jadi tidak harus presiden sendiri turun tangan, kecuali kewenangan yang melekat di presiden," tegas Djoko.

Sebelumnya, menurut juru bicara Presiden SBY Julian A Pasha, kepada detikcom, Sabtu (6/10/2012). Menurut Julian, SBY sendiri sudah memerintahkan kepada menteri terkait, dalam hal ini Menko Polhukam untuk segera mengambil langkah-langkah strategis menyikapi persoalan ini.

Seperti yang diketahui, sejak pukul 18.00 WIB kemarin, belasan polisi dari Polda Bengkulu mendatangi Gedung KPK. Targetnya cuma satu, menangkap penyidik KPK, Kompol Novel Baswedan untuk dijerat kasus penganiayaan berat di tahun 2004.

Menurut versi KPK, kasus itu sendiri sebenarnya sudah dianggap selesai oleh polisi. Novel saat itu sudah dihadapkan dalam sidang kode etik polisi dan dinyatakan bersalah. Namun saat itu, Novel sebenarnya tidak bersalah. Novel justru menanggung kesalahan anak buahnya.

Novel akhirnya tidak jadi dibawa polisi. Pimpinan KPK pun tegas-tegas sudah menyatakan pasang badan untuk membantu Novel. Sedang Polri yakin kalau Novel bersalah melakukan dugaan pidana pada 2004 lalu atas kasus penembakan pada tersangka kasus pencurian sarang burung walet.

Polri mengaku bergerak atas laporan masyarakat dan LSM. Polri mengaku sudah memiliki bukti kuat.

======================

bener2 auto pilot kan?

presiden nyuruh mentri, mentri minta pihak yg terlibat utk bertemu.
Lah sebelum kasus ini kan udah sering bertemu pak utk membahas... tapi tetep ada kejadian semalam tuh........
polisi itu secara struktural di bawah presiden, tinggal presiden kasih arahan : hei polisi kamu harus begini begini begini..... kasus udah berlarut-larut, pihak yg berselisih udah pernah nyoba menyelesaikan kasus ini, tapi kl ngga ada wasit yaa begini jadinya......

bener2 negri auto pilot...........
Delegasi kewenangan... sudah biasa itu..
beraninya cuma marah2 ga jelas negur anak SD yang ngantuk karena bosan emoticon-Cape d... (S)
ntar presiden kebo takut dianggap intervensi lagi gan.. biasalah.. politik pencitraan busuk..
Quote:Original Posted By Graft
Delegasi kewenangan... sudah biasa itu..


a dan b bertikai, sudah bbrp kali bertemu utk menyelesaikan pertikaian tp buntu,

z sbg pimpinan tertinggi mendelegasikan kepada bawahannya y utk menyelesaikan pertikaian tsb,

y yg mendapat delegasi , meminta a dan b yg bertikai utk bertemu menyelesaikan....


lah sebelum sebelumnya udah bbrp kali bertemu mencoba menyelesaikan , tapi buntu, shg berlarut2 dan muncul kejadian semalam...........
SBY nggk punya nyali memarahi Polri?
udah ketahuan siapa yang salah kok

Jangan Pilih Pengecut Jadi Pemimpin emoticon-I Love Indonesia (S)
EH gan, ane bukan belain SBY, itu biasa kali, memberikan wewenang kepada bawahannya buat menyelesaikan masalah, justru itu gunanya gunanya bawahan, lo kira urusan SBY cuma ngurus kasus kek gini doang. lagian tar kan bawahannya bakal lapor ke SBY juga. Heran kadang gw. no offence ya emoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By tulangdohotbere
beraninya cuma marah2 ga jelas negur anak SD yang ngantuk karena bosan emoticon-Cape d... (S)


hei, coba itu yang di belakang , ya itu .. bangunkan....
mau jadi apa anak anak kita nanti kl dalam acara yg penting begini malah tidur emoticon-Mad:

Quote:Original Posted By H26
ntar presiden kebo takut dianggap intervensi lagi gan.. biasalah.. politik pencitraan busuk..


padahal polisi itu bawahannya,
beda ama jk, di tuduh intervensi malah galak menjawabnya :

kl saya di tuduh intervensi, itu merendahkan posisi saya sbg wapres,
saya bukan intervensi lagi, tapi saya perintahkan
Quote:Original Posted By KakekHitler
EH gan, ane bukan belain SBY, itu biasa kali, memberikan wewenang kepada bawahannya buat menyelesaikan masalah, justru itu gunanya gunanya bawahan, lo kira urusan SBY cuma ngurus kasus kek gini doang. lagian tar kan bawahannya bakal lapor ke SBY juga. Heran kadang gw. no offence ya emoticon-Add Friend (S)


itu kl keadaan normal, kasus blm berlarut-larut...
kl kasus udah berlarut larut, apalagi soal kasus korupsi yg efeknya sudah kemana mana, statement normatif gitu mah kebangetan.....

btw, apa aja sih urusan yg udah di urus dan di selesaikan pak beye? emoticon-Confused:
dalam keadaan seperti ini...kanapa gak sby aja yang turun tangan....takut ya
Quote:Original Posted By renjanarose
a dan b bertikai, sudah bbrp kali bertemu utk menyelesaikan pertikaian tp buntu,

z sbg pimpinan tertinggi mendelegasikan kepada bawahannya y utk menyelesaikan pertikaian tsb,

y yg mendapat delegasi , meminta a dan b yg bertikai utk bertemu menyelesaikan....


lah sebelum sebelumnya udah bbrp kali bertemu mencoba menyelesaikan , tapi buntu, shg berlarut2 dan muncul kejadian semalam...........


Ya wajar aja dia delegasi, yang berarti perintah menko polhukam = perintah sby.
Engga usa pusing gan, palingan ada konf pers lanjutan hari ini.
Quote:Original Posted By cavaliers
SBY nggk punya nyali memarahi Polri?
udah ketahuan siapa yang salah kok

Jangan Pilih Pengecut Jadi Pemimpin emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By turockmacto
dalam keadaan seperti ini...kanapa gak sby aja yang turun tangan....takut ya


Quote:Original Posted By Graft
Ya wajar aja dia delegasi, yang berarti perintah menko polhukam = perintah sby.
Engga usa pusing gan, palingan ada konf pers lanjutan hari ini.


dan perintah itu adalah : silakan pimpinan kpk dan kapolri bertemu emoticon-Hammer

ngga perlu lagi statement normatif : selesaikan sesuai koridor hukum yang berlaku, sesuai aturan main

pak beye, kedua pihak yg bertikai bilang semua udah udah sesuai koridor hukum, sesuai aturan main, sesuai uu... tapi pertikaian tetep belum ada jalan keluar...

mereka butuh wasit, dan polisi adalah bawahan ente.
ente punya stafsus bidang hukum ,punya mentri hukum, punya kewenangan minta pendapat pakar hukum, punya hak minta fatwa ke ma....

kl ente mau, ente bisa menyelesaikan pertikaian ini secara elegan.


emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By renjanarose
itu kl keadaan normal, kasus blm berlarut-larut...
kl kasus udah berlarut larut, apalagi soal kasus korupsi yg efeknya sudah kemana mana, statement normatif gitu mah kebangetan.....

btw, apa aja sih urusan yg udah di urus dan di selesaikan pak beye? emoticon-Confused:


3 album prihatin yang sukses dinyanyikan di acara kenegaraan, gan,
suatu prestasi yang besar dari presiden tolol

bambang keq nya ada sesuatu sama kapolri sampai ketakutan begini,
kapolri ancam kasus century kali, budiono bisa dicokot,
bambang bisa digulingkan kalau buka2 an kartu
Quote:Original Posted By KakekHitler
EH gan, ane bukan belain SBY, itu biasa kali, memberikan wewenang kepada bawahannya buat menyelesaikan masalah, justru itu gunanya gunanya bawahan, lo kira urusan SBY cuma ngurus kasus kek gini doang. lagian tar kan bawahannya bakal lapor ke SBY juga. Heran kadang gw. no offence ya emoticon-Add Friend (S)


gw juga bukan belain SBY ... tapi ini udah berlarut2, dua instansi penegak hukum RI perang terbuka gini dan presiden gak mau turun tangan ?? emoticon-No Hope
ini bukan sepele gan, udah waktunya kebo turun tangan
esbeye diam saja
apakah karena goblog?
apakah karena cuek?
apakah karena sibuk ngarang lagu?
apakah karena tak bernyali?
[auto pilot] presiden nyuruh mentri, mentri Minta Pimpinan KPK & Polri Bertemu

terus nanti para pimpinan mendelegasikan pada bawahan masing-masing, trus bawahannya mendelegasikan lagi dan lagi dan lagi, ujung2nya yang bertemu itu sesama cleaning service di kantornya masing2
jam 2 malam press konfren, sapa yg nonton? emoticon-Blue Guy Peace
DULU | cita-citamu apa nak? | Presiden! SEKARANG| cita-citamu apa nak? | pimpinan KPK
ma'lum lah Si Pa' KERBAU lgi ngebajak sawah di sawah nenek gw (sibuk) ^^
Nyeseeeel ane pilih Kebo di Pemilu lalu.....