alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016795985/anggota-dpr-kpk-tidak-berani-sentuh-sumsel
Anggota DPR: KPK Tidak Berani Sentuh Sumsel
Palembang, (Analisa). Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Yani menilai Komisi Pemberantas Korupsi tidak berani menyentuh Provinsi Sumatera Selatan, padahal banyak laporan masyarakat kepada lembaga negara itu tidak ditindaklanjuti.
"Saya melihat KPK tidak mampu bergerak lebih tajam lagi di Sumsel," katanya ketika menghadiri deklarasi dukungan kepada bakal calon wali kota di Palembang, Jumat.

Menurut dia, masyarakat Sumsel nanti bisa saja tidak percaya lagi dengan KPK jika laporan masyarakat daerah ini tidak pernah ada yang ditindaklanjuti. "Jadi, kita bertanya apa yang sesungguhnya dilakukan oleh KPK untuk Sumsel ini," katanya.

Wakil rakyat itu juga mempertanyakan mengapa daerah lain di sebagian wilayah Indonesia mampu di sentuh KPK, sedangkan Sumsel seperti tidak tersentuh.

Padahal, lanjutnya, Sumsel sendiri masuk dalam ranking tiga besar dalam laporan masyarakat tentang korupsi, tetapi hanya satu kasus yang diselesaikan yakni kasus Syahrial Oesman.

Ia menyatakan, masih banyak lagi kasus-kasus besar yang belum selesai termasuk kepala daerah kabupaten/kota yang masih bermasalah.

Terkait dengan persoalan itu pula kader PPP ini meminta KPK harus segera membayar seluruh hutangnya kepada rakyat, karena sudah begitu banyak rakyat berdiri di depan KPK membela mati-matian termasuk masalah revisi Undang-Undang-nya yang ingin diluruskan.

"KPK juga harus membuktikan dengan kinerjanya, satu di antaranya bagaimana menyelesaikan laporan masyarakat Sumsel ini, sejak KPK jilid I, KPK jilid II hingga KPK jilid III," ujarnya.

Ia menjelaskan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mendapatkan temuan, bahkan hasil audit terakhir tentang SEA Games ada sekitar 18 titik penyimpangan dalam pengelolaan anggaran, proses penggunaan anggaran serta pengajuan anggaran.

Untuk 18 titik penyimpangan dalam pengelolaan dana dan penggunaan anggaran serta pengajuan anggaran itu secara keseluruhan ada dalam SEA Games lalu.

"Semua secara totalitas termasuk tiga venues dan itu laporan resmi dari BPK. Saya tidak tahu persis jumlahnya, tetapi ada 18 titik penyimpangan," katanya. (Ant)

http://www.analisadaily.com/news/rea.../#.UG-D3Zgxp5I
Kasus sea games kelihatannya tidak akan pernah diusut tuntas. Mudah-mudahan saya salah.
masih tebang pilih....itu hambalang ...wisma atlet...sikat anas
duh Monas lgi rame HUT TNI, pdahal tdinye mo ngeGantung si URBANJINGRUM ^^
komen ts mana? aturan kalau ndak ada komen ts di delete atau locked emoticon-Smilie

----------

mungkin sedang dipelajari gan kasusnya emoticon-Embarrassment
makanya kita perlu KPKD di tiap provinsi. biar merata.
Quote:Original Posted By InRealLife
makanya kita perlu KPKD di tiap provinsi. biar merata.



asal jangan minta2 dana buat gedong, buat operasi, buat anggota ... silahken dibikin aje emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Ono15
Kasus sea games kelihatannya tidak akan pernah diusut tuntas. Mudah-mudahan saya salah.


sepertinya ane setuju ma pendapat ente! kalaupun mau diusut serius, ya tuntasnya nanti kalo rang2 yang terlibat udah pada almarhum
Daripada ribut, bantuin KPK cari penyidik mang.. lha ini sudah jelas kurang masih ditarik lagi..
Bukannya anggota KPK masih minim dan terbatas, gile aje disuruh nangangin keseluruhan kasus korupsi se indonesia,pasti keder lah emoticon-Big Grin
ya elah pak... emng propinsi indonesia yg ada korupsi itu doang? emng kasus yg ditangai KPK dikit? masi ngantri pak!!!

blum ditambah internal KPK yg lagi diobrak-abrik sama pihak tertentu.... mangkanya kebanyakan kasus2 yg disidik KPK para pelakunya uda jadi "mantan"... ane pernah tau orng yg ngelaporin perusahaaannya ke KPK baru diusut 1-2 tahun yg lalu padahal pelaporannya sejak jaman presiden megawati
polri sarang koruptor... bubarkan polri
satu-satu lah tong,aparat kpk cuman sedikit,kasusnya banyak,tiap mau nyelesein kasus,pasti ada aja masalah emoticon-Berduka (S)
setuju ama atas ane
saat ini personil KPK nggak sebanding ama banyaknya kasus korupsi
lagian kalo kasus2 korupsi gini kan bukan spt nangkap maling ayam, harus jelas, ditanyain satu2, aliran dana tau kemana. Blom lagi ntar di pengadilan, ngelawan argumen2 pengacara dll
Tobat dah kalo denger berita korupsi

gak becus bgt ni presdn, gak ada realisasi katanya mau mendukung pemberantasan korupsi, alhasil sekarang cuma kyk macan ompong, wakilnya juga gak ada suaranya nih...antara ada dan tiada kyknya wakil pres ni...
mungkin bukannya gak berani

tapi wilayah RI terlalu luas untuk dijamah KPK secara SDM KPK itu sendiri terbatas
Korupsi di republik ini udah massive, bahaya laten korupsi lebih bahaya dari komunis. emoticon-Cape d... (S)
alasannya apa, kok ga berani menyentuh sumsel ?
bukannya ga bisa di usut KPK mas bero

tapi nunggu bemokrat lengser dari nkri

pahlawan di sini kan beraninya kalo dinastinya udah ga berkuasa
Ane paling enegh klo liat A.Yani klo lagi nyerocos....liat itu mulut keliatan klo nyinyir bgt..emoticon-Ngakak :maho emoticon-Najis ...coba deh...kalah tuh bibir tukul..