alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016794748/novel-adalah-polisi-baik-yang-direkrut-kpk-menangkap-bupati-hingga-jenderal
Novel Adalah Polisi Baik Yang Direkrut KPK, Menangkap Bupati Hingga Jenderal
Kompol Novel, dari Menangkap Bupati Sampai Memeriksa Jenderal Polisi


Jakarta Demi melindungi penyidiknya, Kompol Novel Baswedan, pimpinan KPK pasang badan dari upaya penjemputan paksa oleh petugas Polri. Sepak terjang sang penyidik itu memang cukup mengesankan dalam menjalankan tugasnya.

Nama Novel sebenarnya tidak begitu asing, setidaknya bagi para majelis hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi yang pernah beberapa kali akrab dengan namanya. Para kuasa hukum pekara yang ditangani KPK, pernah meminta penyidik dihadirkan, dan Novel setidaknya dua kali hadir.

Novel juga beberapa kali terlibat dalam upaya penggeledahan atau tangkap tangan. Dia merupakan penyidik yang terlibat dalam penangkapan bupati Buol Amran Batalipu, yang mana proses operasi itu diwarnai dengan penghadangan oleh puluhan pendukung Amran.

Novel yang saat itu mengendarai motor untuk melakukan pengejaran, bahkan sempat akan ditabrak oleh romobongan Amran. Beruntung dia bisa menghindar, sedangkan motornya ringsek.

Tak hanya itu saja, Novel adalah penyidik KPK yang dengan keras menghadang upaya penghentian penggeledahan KPK di markas Korlantas bulan Juli lalu. Padahal kala itu, dia harus berhadapan dengan perwira Mabes Polri berpangkat Kombes.

Ketika itu Novel menunjukkan surat perintah pengadilan yang dimiliki KPK untuk menggeledah markas Korlantas. Perdebatan pun terjadi. Ada informasi yang menyebutkan sejak itu, nama Novel masuk dalam daftar incaran.

Dan pada Jumat kemarin, Novel adalah salah satu penyidik KPK yang melakukan pemeriksaan langsung kepada Irjen Djoko Susilo, tersangka kasus Simulator SIM. Seorang perwira menengah berpangkat Kompol memeriksa jenderal aktif bintang dua.

"Novel ini salah satu yang memeriksa langsung DS siang tadi," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di kantornya, Sabtu (6/10/2012) dinihari.

"Dia merupakan salah satu penyidik terbaik KPK," sambung Bambang.

(fjp/ndr)

sumber

Kami sebagai rakyat yg memegang kedaulatan tertinggi dalam demokrasi, memerintahkan supaya Kepolisian RI Diaudit Kinerja oleh BPK dan Diinvestigasi oleh KPK. DPR bukan wakil kami, DPR wakil koruptor yg tidak bisa kami andalkan
bingung dengan presiden yang sengaja diam untuk menjadikan KPK bulan bulanan para koruptor dan penjaganya emoticon-Cape d... (S)
Penjemputan paksa TINDAKAN BLUNDER.
dengan lantang saya mendukung komen ts
Quote:Original Posted By leyhendra

Kami sebagai rakyat yg memegang kedaulatan tertinggi dalam demokrasi, memerintahkan supaya Kepolisian RI Diaudit Kinerja oleh BPK dan Diinvestigasi oleh KPK. DPR bukan wakil kami, DPR wakil koruptor yg tidak bisa kami andalkan


gw setuju yang BOLD...
DPR emoticon-fuck
rakyat mendukung KPK... cuma koruptor yang ketakutan saling melindungi sesama koruptor.! people, lets storm the mabes polri emoticon-Marah
Makin suram negeri ini klo kyk begini emoticon-Cape d... (S)
koruptor dilindungi, penegak hukum yg jujur diintimidasi emoticon-Berduka (S)





Anda tidak tuli, anda tidak buta, kenapa anda membisu, masihkah anda memiliki hati nurani untuk memimpin negeri ini.

Save KPK, Save Indonesia
Kembalikan aja Wewenang polkis ke Depdagri.. Seenak e dewe mentang" dibawah perintah presiden langsung...
KPK dilindungi rakyat dan TNI

Polri mau ajak perang saudara? berani?
Quote:Original Posted By cavaliers
KPK dilindungi rakyat dan TNI

Polri mau ajak perang saudara? berani?


lari terbirit-birit dulu mereka emoticon-Big Grin



* tulisan ini dibuat supaya ga di delete vbot
Sibuya sibuk bikin album baru. Toh bisanya hanya prihatin dan pidato2an yg penuh retorika. Lagian juga tersandera sama kasusnya. Century. IT KPU. dsb.
Quote:Original Posted By darkrevenant
lari terbirit-birit dulu mereka emoticon-Big Grin



* tulisan ini dibuat supaya ga di delete vbot


lah kemarin nggk jadi terobos KPK kenapa? emoticon-Ngakak
ego polisi ..... mari kita berdoa agar polisi di beri hidayah

yestsIPr lectual

kok jadi kaya gini yah
emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By dasi.item
presiden SBY cuma bisa memble liat kondisi sekarang emoticon-Big Grin


kok memble? dia masih mikir kasus2 yg lalu kok gan dengan giat dan rajin, maklum kebo, jadi yg lain udah beberapa langkah majunya, dia masih ktinggalan paling belakang
jadi biar terkesan, dia yg selalu menyelesaikan masalah2 yg ada
padahal terlalu lambat dalam bekerja
KPK bubar juga dia senang, partainya yg kena kasus korupsi terlalu banyak
SBY bobok dulu ya...
tar tatit kepaya loh emoticon-Big Grin

pejantan cemen emoticon-Najis
Quote:Original Posted By leyhendra

Kami sebagai rakyat yg memegang kedaulatan tertinggi dalam demokrasi, memerintahkan supaya Kepolisian RI Diaudit Kinerja oleh BPK dan Diinvestigasi oleh KPK. DPR bukan wakil kami, DPR wakil koruptor yg tidak bisa kami andalkan[/CENTER]


mari kita kawal kpk supaya tdk diacak2 koruptor..
Halah siapa lagi novel... artis baru diepisode baru sinetron korupsi yg nyebelin..

Gak ykin si novel bersih2 amat klo blum konfirm.. doi jga gol brownies toh dmasa lalu yg hidup dgn cara2 brownies

2-2 nya lebay..
Polisi jelas brengseknya
Kpk.. emang perlu save tuh, dia caper trus, gak tpat sasaran dan prioritas
ooo ini polisi yang ditabrak waktu mo nyidik itu ya...walah walah..surem bener ini brownis emoticon-Cape d...
DPR brengsek.. emoticon-Bata (S)
polisi brengsek.. emoticon-Bata (S)

sekarang tinggal nunggu pidato prihatin dari si kebo emoticon-Malu (S)