alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016793583/polisi-kepung-rumah-kompol-novel-baswedan-di-kelapa-gading
Polisi Kepung Rumah Kompol Novel Baswedan di Kelapa Gading
Ternyata polisi dan Provost bukan hanya menyatroni Gedung KPK saja. Sebagian dari mereka juga ada yang menyambangi rumah penyidik KPK, Novel Baswedan, di Kelapa Gading.

"Iya dikepung yang di Kelapa Gading," ujar Taufik Baswedan, kakak kandung Novel di Gedung KPK, Sabtu (6/10/2012).

Informasi yang dikumpulkan, rumah Novel beralamat di Jl Kelapa Puan Timur 2 ND No 22, Kelapa Gading. Novel yang berpangkat Komisaris Polisi ini merupakan salah satu penyidik KPK yang ikut menangani kasus dugaan korupsi di Korlantas Mabes Polri. Bahkan saat penggeledahan, Novel ikut 'mengobrak-abrik' Korlantas Mabes Polri.

Novel sendiri merupakan adik sepupu dari Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. "Dia adalah adik sepupu saya," jawab Anies yang mengaku tidak pernah mendapat keluh kesah soal pekerjaannya Novel.

--------------------
sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/10/06/004219/2056119/10/polisi-kepung-rumah-kompol-novel-baswedan-di-kelapa-gading?9911012[/url]
--------------------
Ini Penjelasan Kasus Novel Baswedan Versi KPK
Quote:
Mapolda Bengkulu membidik penyidik KPK, Kompol Novel Baswedan, dengan kasus penganiayaan berat tahun 2004 lalu. Ini kronologi singkat kasus tersebut menurut KPK.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, menjelaskan kejadian ini terjadi saat Novel menjabat sebagai Kasat Serse di Bengkulu periode 1999-2005. Saat itu, anak buah Novel melakukan pelanggaran hukum yang menyebabkan salah satu warga meninggal dunia.

"Jadi, tindakan itu bukan dilakukan oleh saudara Novel," ujar Bambang di Gedung KPK, Sabtu (6/10/2012) pagi.

Saat itu, Kapolres setempat meminta Novel untuk menghubungi keluarga korban menjelaskan duduk persoalan. Bahkan terkait kasus ini, polisi juga sudah menggelar sidang kode etik.

"Novel mengambil alih tanggung jawab anak buahnya dan sudah kena teguran keras. (Kasus itu) sudah selesai tahun 2004," tegas Bambang.

Lucunya, sore tadi Direktur Kriminal Umum Polda Bengkulu, Kombes Dedi Irianto bersama sejumlah polisi lainnya, mendatangi KPK. Dan mereka membawa surat penangkapan dan penggeledahan untuk Novel.


Pesan Kompol Novel Kepada Kakaknya: Saya Mau Dijemput, Jaga Ibu
Quote:
Kompol Novel Baswedan mengetahui akan dijemput oleh Provost dari Mapolda Bengkulu. Dia sempat berpesan kepada sang kakak, agar menjaga ibunda mereka.

"Tadi dia sudah telepon. Katanya ada polisi yang datang. Dia bilang 'jaga ibu'," ujar Taufik Baswedan, kakak kandung Novel di kantor KPK, Jumat (6/10/2012) malam.

Taufik mengatakan, Novel menyampaikan hal itu dalam perbincangan melalui telepon, "Sekitar sejam yang lalu," ujarnya sekitar pukul 23.45 WIB.

Sekadar informasi, Novel yang berpangkat Komisaris Polisi ini merupakan salah satu penyidik KPK yang ikut menangani kasus dugaan korupsi di Korlantas Mabes Polri. Bahkan saat penggeledahan, Novel ikut 'mengobrak-abrik' Korlantas Mabes Polri.

Novel sendiri merupakan adik sepupu dari Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. "Dia adalah adik sepupu saya," jawab Anies yang mengaku tidak pernah mendapat keluh kesah soal pekerjaannya Novel.


Polisi Ingin Tangkap Kompol Novel Terkait Kasus Penganiayaan Berat
Quote:
Mengapa Provost Polri dan para polisi dari Polda Bengkulu mendatangi KPK dan akan menangkap Kompol Novel Baswedan? Polri memberi penjelasan bahwa polisi akan menangkap Novel terkait kasus penganiayaan berat. Anehnya, kasus penganiayaan ini terjadi pada 2004 lalu.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Aliyus mengatakan penyidik KPK dari Polri berinisial N terlibat kasus penganiayaan berat terhadap seseorang hingga meninggal dunia. "Jadi, Polda Bengkulu menangkap penyidik berinisial N atas kasus penganiayaan berat hingga meninggal tahun 2004 lalu," kata Suhardi saat dihubungi detikcom, Jumat (5/10/2012).

Belum ada kejelasan mengenai kasus penganiayaan berat yang diduga dilakukan Novel. Begitu juga belum ada penjelasan mengapa kasus yang dituduhkan kepada Novel itu merupakan kasus yang sudah terjadi 8 tahun lalu.

Sebelumnya, sekitar pukul 20.00 WIB, puluhan polisi berseragam lengkap dan preman itu berdatangan secara bergelombang ke Gedung KPK. Belasan dari mereka terlihat memakai pakaian resmi Provost. Mayoritas mereka berasal dari Polda Bengkulu. Hingga pukul 24.00 WIB, sebagian dari mereka masih berada di KPK.

Mereka datang ke KPK untuk menangkap Kompol Novel, yang merupakan penyidik KPK dari Polri yang tidak mau kembali ke Polri. Selama menjadi penyidik di KPK, Novel diketahui memiliki track record yang baik. Dia juga merupakan salah seorang penyidik kasus korupsi simulator SIM, yang diduga melibatkan mantan Kakorlantas Polri Irjen Pol Djoko Susilo.



Penyidik KPK yang Diincar Provost Bernama Novel Baswedan
Quote:
Belasan Provost sejak malam tadi menyatroni Gedung KPK. Target mereka adalah 'membawa' salah satu penyidik senior di KPK bernama Novel Baswedan.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Sabtu (6/10/2012), sebuah surat yang bakal dijadikan landasan provost membawa Novel sudah dibawa. Namun karena tidak kunjung diperbolehkan naik ke atas Gedung KPK, provost itu masih saja berada di dalam lobi.

Sekadar informasi, Novel yang berpangkat Komisaris Polisi ini merupakan salah satu penyidik KPK yang ikut menangani kasus dugaan korupsi di Korlantas Mabes Polri. Bahkan saat penggeledahan, Novel ikut 'mengobrak-abrik' Korlantas Mabes Polri.

Sebelumnya, pantauan detikcom sekitar pukul 20.00 WIB, puluhan polisi berseragam lengkap dan preman itu berdatangan secara bergelombang ke Gedung KPK. Belasan dari mereka terlihat memakai pakaian resmi Provost.

Sebagian besar dari mereka lagi ada yang memakai batik dengan ciri khas sambil memegang handy-talkie. Tidak hanya di dalam gedung, sejumlah polisi juga berada di luaran kawasan KPK.

Mereka datang ke KPK untuk menangkap para penyidik KPK dari Polri yang tidak kembali ke Polri. Ada lima orang yang juga masuk daftar incaran. Namun kelima penyidik itu tengah bertugas di luar.


comment:
waduh, ini mah gak jauh dari ane lokasinya gan.....
ajaib aja emang nih, urusan 8 taon lalu, baru sekarang diubek2... emoticon-Hammer2
ini pasti ulah jendral baik Djoko setan susilo emoticon-Mad (S)

kasus 8 tahun lalu dan sudah menjalani hukuman disiplin di ungkit2 lagi emoticon-Mad (S)

#saveKPK
Hati2 gan angkat berita, ntar ente di jemput paksa wakakakak..

becanda
Bobroknya institusi kepolisian negri ini
Sementara president hanya berdiam diri
Pahit rasa keadilan yg terasa
yang mana gan yang ajaib?
yang 8 tahun itu urusan apa? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By K120NY
ini pasti ulah jendral ** SENSOR ** Djoko setan susilo emoticon-Mad (S)

kasus 8 tahun lalu dan sudah menjalani hukuman disiplin di ungkit2 lagi emoticon-Mad (S)

#saveKPK


iya gan, rada aneh........

Quote:Original Posted By pengen_banget
Hati2 gan angkat berita, ntar ente di jemput paksa wakakakak..

becanda


wkwkwkwk. gak takut gan, wong cuman quote dari detik koq emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By robb_llee
Bobroknya institusi kepolisian negri ini
Sementara president hanya berdiam diri
Pahit rasa keadilan yg terasa


bentul gan, tuh presiden malah lagi molor kayakna..

Quote:Original Posted By sanobayu
yang mana gan yang ajaib?
yang 8 tahun itu urusan apa? emoticon-Bingung (S)

urusan 8 taon lalu, baru skrg di-ungkit2????
apa gak aneh???
serem gan, setiap yang kontra sama polsith pasti di kriminalisasi emoticon-Berduka (S)
sudah seharusnya gedung KPK dijaga oleh tentara

bener2 bobrok institusi polishit ini emoticon-Marah
Urusannya udah kelar 8 taun lalu, n ternyata yang menganiaya bukan si novel...

Parah dah ni polisi jelas bgt mau kriminalisasi kayak Antasari.. emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Ini negara emang harus ancur dulu sehancur2nya, baru nanti bisa bagus lg.

Set dah baru juga posting dukung KPK,
di depan rumah ane udah ada orang yg mondar-mandir,
gue curiga trus kedepan rumah, ngga taunya tukang sampah.emoticon-Hammer (S)
goodbye indonesia bersih ...

selamat datang indonesia yang selalu terpuruk dan terbelakang ... emoticon-Smilie

ga tau mau gimana lagi merawat Indonesia tercinta ini... kalo alat negaranya saja mengobrak-abrik sistem yang ada... emoticon-Smilie dan mengganggu jalannya penyidikan...emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Bartmansion
sudah seharusnya gedung KPK dijaga oleh tentara

bener2 bobrok institusi polishit ini emoticon-Marah


TNI gak boleh ikut2an gan soal ginian.
Mungkin nih, gara2 ini, polisi jadi ngerasa paling hebat.
Eh terus ada KPK, ya selanjutnya pikir sendiri deh... emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Gyro17
Urusannya udah kelar 8 taun lalu, n ternyata yang menganiaya bukan si novel...

Parah dah ni polisi jelas bgt mau kriminalisasi kayak Antasari.. emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)


kalo soal si novel bener apa gak sih lom tau gan...

Quote:Original Posted By brahmantyos
Ini negara emang harus ancur dulu sehancur2nya, baru nanti bisa bagus lg.


duh, jgn ekstrim kayak gitu kalee, masih bisa dibenahin koq.

Quote:Original Posted By riefp
Set dah baru juga posting dukung KPK,
di depan rumah ane udah ada orang yg mondar-mandir,
gue curiga trus kedepan rumah, ngga taunya tukang sampah.emoticon-Hammer (S)


emoticon-Ngakak gile lo ndro, jgn paranoid kayak gitu lah emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Royals
goodbye indonesia bersih ...

selamat datang indonesia yang selalu terpuruk dan terbelakang ... emoticon-Smilie

ga tau mau gimana lagi merawat Indonesia tercinta ini... kalo alat negaranya saja mengobrak-abrik sistem yang ada... emoticon-Smilie dan mengganggu jalannya penyidikan...emoticon-Smilie

bentul gan... agak miris jadinya emoticon-Big Grin
ayo ayo, sepertinya sudah saat nya kekuatan rakyat bangkit. sudah semakin hancur negeri ini oleh ulah2 lango tai coklat. cuma kita yang bisa melawan disaat institusi pun sudah hampir tidak berdaya.
peoples' power!

FVCK THE POLICE!!!
Polisi Kepung Rumah Kompol Novel Baswedan di Kelapa Gading Polisi Kepung Rumah Kompol Novel Baswedan di Kelapa Gading Polisi Kepung Rumah Kompol Novel Baswedan di Kelapa Gading Polisi Kepung Rumah Kompol Novel Baswedan di Kelapa Gading Polisi Kepung Rumah Kompol Novel Baswedan di Kelapa Gading
tanpa malu malu polkis kini semakin menunjukkan tabiat mereka yang sebenarnya...

jika.pemerintah tak bisa ataupun lebih tepatnya tidak mau mendukung kpk maka saatnya kita sebagai bangsa indonesia yang berdiri di depan.kpk
itu dedy rianto lagi pers conference di metro tv,
itu komen nya udah keq orang kampung, manusia ga berpendidikan,
bandingin donk situasi di KPK di metro tv juga,
bagaimana KPK memberi penjelasan dengan kecerdasan

ini dedy rianto menggali kubur sendiri,
keq nya emang lagi diledek sama metro tv habis2 an tuh,
seolah2 dikasih kesempatan bicara oleh metro tv,
padahal sedang dipermalukan di depan seluruh rakyat Indonesia

mampus lah polri,
kirim orang tolol keq dedy rianto untuk menghancurkan polri,
bikin pers conference keq orang tolol pula
gile, rame banget tokoh2 pada nongol di pers conference...
ada deni indrayana, abraham samad, martin hutabarat, dll
Quote:Original Posted By macmania
itu dedy rianto lagi pers conference di metro tv,
itu komen nya udah keq orang kampung, manusia ga berpendidikan,
bandingin donk situasi di KPK di metro tv juga,
bagaimana KPK memberi penjelasan dengan kecerdasan

ini dedy rianto menggali kubur sendiri,
keq nya emang lagi diledek sama metro tv habis2 an tuh,
seolah2 dikasih kesempatan bicara oleh metro tv,
padahal sedang dipermalukan di depan seluruh rakyat Indonesia

mampus lah polri,
kirim orang tolol keq dedy rianto untuk menghancurkan polri,
bikin pers conference keq orang tolol pula


lha pas di tanya nomer sprinkap nya aja ngarang, masak sprinkapnya masih bulan 9 ( september) emoticon-Cape d...
buat KPK dan para penyidik jangan takut..
KPK itu tidak berdiri sendiri,
KPK itu di backing ama rakyat..
mari kita bantu KPK,
cuma rakyat yg bisa bantu KPK..

KPK mo minta bantuan polisi ? impossible!
KPK mo minta bantuan TNI ? lebih ga mungkin lagi..
KPK mo minta bantuan pemerintah ? ngimpi!!

KPK mo minta tolong ama siapa lagi kalo bukan ama rakyat ?
Quote:Original Posted By primula
siapa yg memberi perintah penyerbuan ke KPK ?!
HARUS DIUSUT !!! emoticon-Marah


kayaknya sih langsung dari kapolri, cuman karena melihat situasi yang si luar expectasi jadi pura2 tidak tahu emoticon-Cape d...