alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016792942/kpk-siaga-1-presiden-amp-dpr-kemana
Kpk siaga 1, presiden & dpr kemana ?
Quote:SBY Bela KPK

Kpk siaga 1, presiden & dpr kemana ?

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan solusi atas masalah yang terjadi antara Kepolisian RI dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Soal penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan alat uji simulator surat izin mengemudi (SIM), dengan salah seorang tersangka Inspektur Jenderal Djoko Susilo, Presiden SBY menilai KPK merupakan lembaga yang berwenang menanganinya. "Polri tangani kasus lainnya," ujar Presiden SBY di Istana Negara, Senin, 8 Oktober 2012.

Sementara itu, mengenai keinginan kepolisian supaya Komisaris Novel Baswedan mempertanggungjawabkan tindakan penganiayaan terhadap pencuri sarang burung walet di Bengkulu pada 2004, SBY menganggap upaya itu tidak tepat. "Tidak tepat dari sisi timing maupun tempat," ujar Yodhoyono.

Ihwal masalah penugasan penyidik Polri di lembaga antirasuah itu, Presiden SBY menilai perlu dibuat aturan baru yang dapat mengakomodasi kebutuhan penyidik di KPK dan tidak mengganggu proses remunerasi di tubuh kepolisian. "Penugasan penyidik Polri di KPK perlu diatur kembali," ujarnya.

Menurut SBY, perseteruan antara KPK dan lembaga hukum lain bukan kali ini saja terjadi. Berdasarkan catatannya, selain dengan kepolisian, KPK pernah "bersengketa" dengan Mahkamah Agung dan Kejaksaan beberapa tahun lalu.


Quote:SBY Minta Polri dan KPK Perbarui MoU

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak ingin lagi mendengar perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri di masa mendatang.

Oleh karenanya, dalam pidato selama 40 menit di Istana Negara, Senin malam, 8 Oktober 2012, Presiden SBY meminta supaya Polri dan KPK memperbarui Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani dua lembaga hukum itu.

"Saya harap agar KPK dan Polri dapat memperbarui Memorandum of Understanding (MoU)," kata Yudhoyono.

Setelah dibuat nota kesepahaman yang menguntungkan dua belah pihak, Polri dan KPK diminta patuh pada MoU tersebut dan tetap bersinergi untuk memberantas korupsi. "Karena ada banyak kerjasama yang baik yang bisa dibangun antara KPK dengan Polri," ujar Presiden SBY.

Beberapa kerja sama tersebut, Yudhoyono mencontohkan, ketika melakukan pengejaran koruptor ke luar negeri. Adapun polisi mendapat tugas tambahan, seperti memberantas terorisme, narkoba dan kejahatan di jalan, serta menangani arus mudik yang terjadi saban tahun.



Saya Apresiasi Setinggi tingginya Pidato Presiden Hari Mlm Ini Gan, hari Senin 08.10.2012 / 21.00


Ayo Kita Mari sama-sama Berantas Sifat Korupsi dan Pelakunya di Negara kita tercinta




Kpk siaga 1, presiden & dpr kemana ?
Quote:Original Posted By djiah
Negeri sedang Gawat bgini, mbok ya beri Statement Penting gtu,

Pak BeYe Pak Beye emoticon-Mad:


lagi bikin lagu untuk album terbaru nya gan
tunggu aja kita nikmatin suara emas bapak beye kita
ia nih ya kawan kawan, kemana bapak tercintra kita emoticon-Big Grin
pak presiden lagi bikin lagu..
Suruh Bangunin MenPolHuKam tuh, KAPOLRI mana? nda nogol juga emoticon-Mad:
Ya Mereka lagi di rumah lah gan.. lagi Nonton TV sambil telp-telp pada koordinasi.. Apa dah tangkep penyidik yang membelot (karena mereka seperti duri di dalam daging)..

Parah Negeri ini gan, Korupsi udah kaya Tuhan di negeri ini.. Mereka ga Takut Sama Tuhan untuk nge-bohongin rakyat Indonesia.. emoticon-Berduka (S)
lagi prihatin di istana bogor ganemoticon-Najisemoticon-Ngakak
emang knp sih kpk gan??
bapak2nya lagi gangnam style gan
negeri autopilot.. hopeless lihatnyaemoticon-Matabelo
Justru ane malah bingung yah emanknya masyarakat masi berharap pada presiden yg mana gitu, apalagi ke anggota dpr

Quote:Original Posted By kentita
Justru ane malah bingung yah emanknya masyarakat masi berharap pada presiden yg mana gitu, apalagi ke anggota dpr


khan masih menjabat Gan, wajar donk kalo kita mununtut kewajiban mereka pada negara ini
kebo ini bener-bener lemot ... mau dijadiin novel sama rakyat apah. jelas-jelas browniesnya udah busuk dibiarin aja ngeracunin emoticon-Mad:
emang kita punya presiden gan ??emoticon-Bingung (S)
presiden lagi kecapean gan soalnya tadi pagi abis jadi inspektur di hut TNI emoticon-army:
president sibuk urus album

dpr tidur
Babeh lagi ngambek, gara-gara kemaren ga disedian penerjemah...

semenjak pulang ngurung diri terus dikamar, sobek-sobekin seprei sama guling, dikasih makan juga gak mau dia emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By shilumans
Babeh lagi ngambek, gara-gara kemaren ga disedian penerjemah...

semenjak pulang ngurung diri terus dikamar, sobek-sobekin seprei sama guling, dikasih makan juga gak mau dia emoticon-Bingung (S)


Smapai Segitunya Gan.. Syet Dah...emoticon-army:
Paling pak presiden (melalui juru bicara nya tentu), bilang:
Tidak akan mengintervensi proses hukum, kita serahkan semuanya pada hukum yang berlakuemoticon-Big Grin


kalo hukumnya jelas sih boleh aja, tp hukumnya berantakan gini apa masih diam aja tu pak presiden
Quote:Original Posted By Kerberoz
Paling pak presiden (melalui juru bicara nya tentu), bilang:
Tidak akan mengintervensi proses hukum, kita serahkan semuanya pada hukum yang berlakuemoticon-Big Grin


kalo hukumnya jelas sih boleh aja, tp hukumnya berantakan gini apa masih diam aja tu pak presiden


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

bener jg ente