alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016788621/polri-susun-strategi-tangkap-penyidiknya-yg-mbalelo
Polri Susun Strategi Tangkap Penyidiknya Yg Mbalelo
Polri Susun Strategi Tangkap Penyidiknya Yg Mbalelo
Wakapolri Komjen Pol. Nanan Soekarna. FOTO : ANTARA

Wakapolri merasa langkah KPK mengangkat 28 penyidik Polri sebagai pegawai tetap sama saja mengambil anak dari bapaknya.

Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) tampaknya gerah dengan tingkah laku anggotanya yang mbalelo dengan tidak menaati kedinasan dan memilih bertahan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara ilegal. Polri bersiap melakukan penangkapan secara paksa pada anggotanya itu.

"Ibarat kita bapak, maka anaknya (penyidik yang mbalelo) harus ditangkap. Kita tinggal menunggu momentum yang pas untuk melakukannya," kata Wakapolri Komjen Nanan Soekarna, mengungkapkan rasa gregetannya, saat dihubungi, hari ini.

Namun, jenderal bintang tiga ini tidak langsung mengarahkan telunjuknya pada lima penyidik Polri berpangkat Kompol yang selama ini telah diminta untuk melapor ke Mabes Polri karena masa tugas mereka selama satu tahun di KPK telah berakhir.

Para penyidik itu hanya punya lima hari tersisa sebelum tenggat waktu yang diberikan Mabes Polri bagi mereka untuk melapor habis pada Rabu (10/10). Sebelumnya mereka diancam dipecat jika tak kembali.

Lalu bagaimana dengan KPK yang secara sepihak mengangkat 28 penyidik Polri menjadi pegawai tetap KPK? Nanan menjawab, "Itu sama seperti anak yang diambil dari bapaknya."

Pengangkatan secara sepihak ini tampaknya akan menjadi "bibit" masalah baru di antara kedua institusi yang hubungannya sudah panas dingin itu.

Para penyidik Polri itu selama ini memang ditugaskan ke KPK secara tidak tetap. Artinya, jika masa penugasannya berakhir, maka penyidik tersebut bisa ditarik kembali ke Polri untuk diganti dengan penyidik yang baru. Ini tentu beda kalau mereka sudah berstatus permanen di KPK.

source

===
DAN AKHIRNYA JADI KENYATAAN

Waduh gawat bapaknya marah-2, tambah seru aja ne perseteruan POLRI - KPK.
bakalan ada sinetron kadal lawan biawak jilid 2 nih emoticon-Cape d... (S)
kalo bapaknya brengsek dan udah gak tau malu lagi gimana pak jenderal?
cicak vs buaya tahap 2 emoticon-Big Grin

padahal di dalam tubuh cicak isi nya buaya emoticon-Ngakak
'Bapak'nya sibuk nyari 'duit' mluluw sih, 'anak2'nya jadi kurang perhatian tu. emoticon-Malu
weleh-weleh makin gak tau malu aja emoticon-Cape d... (S)
Quote:"Ibarat kita bapak, maka anaknya (penyidik yang mbalelo) harus ditangkap. Kita tinggal menunggu momentum yang pas untuk melakukannya," kata Wakapolri Komjen Nanan Soekarna, mengungkapkan rasa gregetannya, saat dihubungi, hari ini.

ini pernyataan BUKAN pantas dari seorang negarawan, keknya emoticon-Hammer (S)
sama-sekali tak pantas seseorang perwira negara berpendapat macem ginian emoticon-thumbdown

ingat pak jenderal, anda ini sampai ganteng begini krn melakukan tugas2 kenegaraan. bila anggota (anak buah) anda SANGAT dibutuhkan keahliannya, mustinya KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA patut BANGGA bisa berkontribusi menegakkan harapan yg baik untuk masa depan bangsa & negara anda, dalam hal pemberantasan korupsi.

mereka di didik dengan biaya mahal & pakai uang negara, keahlian mereka dibutuhkan sesama lembaga negara, akhirnya manfaatnya kembali ke bangsa & negara juga khan? emoticon-Smilie
beda, seandainya mereka justru dipakai manfaatnya untuk kepentingan asing & keahliannya menggerogoti kepentingan Bangsa & Negara sendiri emoticon-Frown

lalu kenapa anda sepertinya merasa MENYESAL & TERPUKUL ? emoticon-Bingung

apa memang ukuran kebijaksanaan untuk level jenderal polisi, harusnya bersikap seperti anda ?
sebelumnya maaf pak, kami memang masyarakat rendahan di republik ini, sedangkan anda & seragam kebanggaan yg anda kenakan, membuat anda semestinya bersikap ksatria sebagai salah satu PETINGGI di republik ini.

anda & kami, sama2 satu korps; yaitu korps NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA
emoticon-I Love Indonesia

ane mengajak anda menghilangkan fanatisme sempit korps kecil kepolisian, ayo kita melihat bersama2 kepentingan besar dari sebuah bangsa & negara besar y bernama INDONESIA yg sedang menghadapi masalah besar, bernama KORUPSI. sebagai seorang POLISI NEGARA, apakah anda rela Komisi Pemberantasan Korupsi dikempesi oleh para pengkhianat republik semacam koruptor? dalam hati kecil seorang polisi NEGARA, apakah anda rela? emoticon-Embarrassment

agak terkesan naif memang pak, tapi apakah anda benar2 rela melihat makin terpuruknya situasi ini? emoticon-Frown

sebaiknya dikoreksi dah budaya KORPS KECIL, semisal sesama korps baju cokelat atau yg lebih kecil lagi. kebanggaan korps2 kecil hanya membutakan diri sebagai warga negara yg baik, apalagi anda patut & layak jadi seorang negarawan dgn pangkat & jabatan yg anda sandang. mohon dikoreksi ya pak ganteng? emoticon-Peace
karena anak yg mbalelo itu tahu, mana yg benar dan mana yg salah.. dan mereka memilih yg benar, sesuai nuraninya..
Mungkin bapaknya salah ngedidik anaknya atau anaknya malu punya bapak koruptor,,jadi anaknya mbalelo cari bapak baru,,
Bapaknya maling, masa anaknya juga dipaksa jadi maling ? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Viria
Bapaknya maling, masa anaknya juga dipaksa jadi maling ? emoticon-Big Grin


setubuh sama komeng agan emoticon-Big Grin
Yang gaji , bapaknya apa negara .... ??



Harusnya bapak ,

Ya bangga bisa melihat anaknya berprestasi.
balikin aja polisi ke bapaknya, TNI emoticon-Big Grin
biar diasuh lagi biar gak berantem mulu ama sodara yang lain emoticon-Embarrassment
entah kenapa ngeliat makin polisi ikut ikut di simulator sim ini malah berkesan makin memperburuk citranya aja emoticon-Big Grin
udah deh pak, tunjukkan kalo polisi berpihak ke kepentingan rakyat,
bukan ke uang rakyat saja emoticon-Angkat Beer
buah gak jatuh jauh dari pohonnya koq,
tinggal bagaimana si anak menyikapi pribahasa ini,
wah ini namanya sewenang2 ini ,

harus diaduin ke polisi ini,

... eh, salah,

justru polisinya yang begitu yah,

harus ngadu kemana donk emoticon-Berduka (S)
emoticon-Hammer
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By bukanbiru
entah kenapa ngeliat makin polisi ikut ikut di simulator sim ini malah berkesan makin memperburuk citranya aja emoticon-Big Grin
udah deh pak, tunjukkan kalo polisi berpihak ke kepentingan rakyat,
bukan ke uang rakyat saja emoticon-Angkat Beer

mustinya seh urusan lalu-lintas (termasup urusan sim) tak ditangani pulisi lagi dah.. terlalu luas & g spesifik, mending ngurusin crime aja, korupsi kan udh ada kpk.

semua ini berasa ketidakrelaan intitusi baju coklat melepas kewenanganna dalam urusan korupsi emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By primula
ini pernyataan BUKAN pantas dari seorang negarawan, keknya emoticon-Hammer (S)
sama-sekali tak pantas seseorang perwira negara berpendapat macem ginian emoticon-thumbdown

ingat pak jenderal, anda ini sampai ganteng begini krn melakukan tugas2 kenegaraan. bila anggota (anak buah) anda SANGAT dibutuhkan keahliannya, mustinya KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA patut BANGGA bisa berkontribusi menegakkan harapan yg baik untuk masa depan bangsa & negara anda, dalam hal pemberantasan korupsi.

mereka di didik dengan biaya mahal & pakai uang negara, keahlian mereka dibutuhkan sesama lembaga negara, akhirnya manfaatnya kembali ke bangsa & negara juga khan? emoticon-Smilie
beda, seandainya mereka justru dipakai manfaatnya untuk kepentingan asing & keahliannya menggerogoti kepentingan Bangsa & Negara sendiri emoticon-Frown

lalu kenapa anda sepertinya merasa MENYESAL & TERPUKUL ? emoticon-Bingung

apa memang ukuran kebijaksanaan untuk level jenderal polisi, harusnya bersikap seperti anda ?
sebelumnya maaf pak, kami memang masyarakat rendahan di republik ini, sedangkan anda & seragam kebanggaan yg anda kenakan, membuat anda semestinya bersikap ksatria sebagai salah satu PETINGGI di republik ini.

anda & kami, sama2 satu korps; yaitu korps NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA
emoticon-I Love Indonesia

ane mengajak anda menghilangkan fanatisme sempit korps kecil kepolisian, ayo kita melihat bersama2 kepentingan besar dari sebuah bangsa & negara besar y bernama INDONESIA yg sedang menghadapi masalah besar, bernama KORUPSI. sebagai seorang POLISI NEGARA, apakah anda rela Komisi Pemberantasan Korupsi dikempesi oleh para pengkhianat republik semacam koruptor? dalam hati kecil seorang polisi NEGARA, apakah anda rela? emoticon-Embarrassment

agak terkesan naif memang pak, tapi apakah anda benar2 rela melihat makin terpuruknya situasi ini? emoticon-Frown

sebaiknya dikoreksi dah budaya KORPS KECIL, semisal sesama korps baju cokelat atau yg lebih kecil lagi. kebanggaan korps2 kecil hanya membutakan diri sebagai warga negara yg baik, apalagi anda patut & layak jadi seorang negarawan dgn pangkat & jabatan yg anda sandang. mohon dikoreksi ya pak ganteng? emoticon-Peace



ane mau nangis gan baca nya emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


Hahahahhaha... ane udah keabisan kata-kata deh buat polisi... emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By primula
ini pernyataan BUKAN pantas dari seorang negarawan, keknya emoticon-Hammer (S)
sama-sekali tak pantas seseorang perwira negara berpendapat macem ginian emoticon-thumbdown

ingat pak jenderal, anda ini sampai ganteng begini krn melakukan tugas2 kenegaraan. bila anggota (anak buah) anda SANGAT dibutuhkan keahliannya, mustinya KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA patut BANGGA bisa berkontribusi menegakkan harapan yg baik untuk masa depan bangsa & negara anda, dalam hal pemberantasan korupsi.

mereka di didik dengan biaya mahal & pakai uang negara, keahlian mereka dibutuhkan sesama lembaga negara, akhirnya manfaatnya kembali ke bangsa & negara juga khan? emoticon-Smilie
beda, seandainya mereka justru dipakai manfaatnya untuk kepentingan asing & keahliannya menggerogoti kepentingan Bangsa & Negara sendiri emoticon-Frown

lalu kenapa anda sepertinya merasa MENYESAL & TERPUKUL ? emoticon-Bingung

apa memang ukuran kebijaksanaan untuk level jenderal polisi, harusnya bersikap seperti anda ?
sebelumnya maaf pak, kami memang masyarakat rendahan di republik ini, sedangkan anda & seragam kebanggaan yg anda kenakan, membuat anda semestinya bersikap ksatria sebagai salah satu PETINGGI di republik ini.

anda & kami, sama2 satu korps; yaitu korps NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA
emoticon-I Love Indonesia

ane mengajak anda menghilangkan fanatisme sempit korps kecil kepolisian, ayo kita melihat bersama2 kepentingan besar dari sebuah bangsa & negara besar y bernama INDONESIA yg sedang menghadapi masalah besar, bernama KORUPSI. sebagai seorang POLISI NEGARA, apakah anda rela Komisi Pemberantasan Korupsi dikempesi oleh para pengkhianat republik semacam koruptor? dalam hati kecil seorang polisi NEGARA, apakah anda rela? emoticon-Embarrassment

agak terkesan naif memang pak, tapi apakah anda benar2 rela melihat makin terpuruknya situasi ini? emoticon-Frown

sebaiknya dikoreksi dah budaya KORPS KECIL, semisal sesama korps baju cokelat atau yg lebih kecil lagi. kebanggaan korps2 kecil hanya membutakan diri sebagai warga negara yg baik, apalagi anda patut & layak jadi seorang negarawan dgn pangkat & jabatan yg anda sandang. mohon dikoreksi ya pak ganteng? emoticon-Peace


laik this om emoticon-thumbsup: komeng yang benar2 masuk akal
masalahnya apakah bapaknya itu masih mau mendengar? jangan2 punya telinga tp cuma berfungsi sbg aksesoris dan hanya telingga dummy doank emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Khoontol
Yang gaji , bapaknya apa negara .... ??



Harusnya bapak ,

Ya bangga bisa melihat anaknya berprestasi.


ga biasanya komeng di trit gini om tooool emoticon-Stick Out Tongue
kalau soal jendral yg mangkir trs mau dijemput oleh angkatan lain berarti bapak-nya mau dijemput oleh simbahnya donk emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By primula


ini pernyataan BUKAN pantas dari seorang negarawan, keknya emoticon-Hammer (S)
sama-sekali tak pantas seseorang perwira negara berpendapat macem ginian emoticon-thumbdown

ingat pak jenderal, anda ini sampai ganteng begini krn melakukan tugas2 kenegaraan. bila anggota (anak buah) anda SANGAT dibutuhkan keahliannya, mustinya KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA patut BANGGA bisa berkontribusi menegakkan harapan yg baik untuk masa depan bangsa & negara anda, dalam hal pemberantasan korupsi.

mereka di didik dengan biaya mahal & pakai uang negara, keahlian mereka dibutuhkan sesama lembaga negara, akhirnya manfaatnya kembali ke bangsa & negara juga khan? emoticon-Smilie
beda, seandainya mereka justru dipakai manfaatnya untuk kepentingan asing & keahliannya menggerogoti kepentingan Bangsa & Negara sendiri emoticon-Frown

lalu kenapa anda sepertinya merasa MENYESAL & TERPUKUL ? emoticon-Bingung

apa memang ukuran kebijaksanaan untuk level jenderal polisi, harusnya bersikap seperti anda ?
sebelumnya maaf pak, kami memang masyarakat rendahan di republik ini, sedangkan anda & seragam kebanggaan yg anda kenakan, membuat anda semestinya bersikap ksatria sebagai salah satu PETINGGI di republik ini.

anda & kami, sama2 satu korps; yaitu korps NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA
emoticon-I Love Indonesia

ane mengajak anda menghilangkan fanatisme sempit korps kecil kepolisian, ayo kita melihat bersama2 kepentingan besar dari sebuah bangsa & negara besar y bernama INDONESIA yg sedang menghadapi masalah besar, bernama KORUPSI. sebagai seorang POLISI NEGARA, apakah anda rela Komisi Pemberantasan Korupsi dikempesi oleh para pengkhianat republik semacam koruptor? dalam hati kecil seorang polisi NEGARA, apakah anda rela? emoticon-Embarrassment

agak terkesan naif memang pak, tapi apakah anda benar2 rela melihat makin terpuruknya situasi ini? emoticon-Frown

sebaiknya dikoreksi dah budaya KORPS KECIL, semisal sesama korps baju cokelat atau yg lebih kecil lagi. kebanggaan korps2 kecil hanya membutakan diri sebagai warga negara yg baik, apalagi anda patut & layak jadi seorang negarawan dgn pangkat & jabatan yg anda sandang. mohon dikoreksi ya pak ganteng? emoticon-Peace


wiii bener gan.. satujuh deh emoticon-2 Jempol
mustinya bangga tuh muridnya dibutuhin buat ngeberantas korupsi yg udh parah gene emoticon-Mad: