alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016785615/amien-rais--foke-nara-kalah-karena-jokowi-ahok-bayar-pers
Ngakak 
AMIEN RAIS : Foke-Nara Kalah Karena Jokowi-Ahok Bayar Pers
AMIEN RAIS: Foke-Nara Kalah Karena Jokowi-Ahok Bayar Pers
Terbit pada 5 Oktober 2012 - 06:00 WIB

AMIEN RAIS : Foke-Nara Kalah Karena Jokowi-Ahok Bayar Pers
Amien Rais

SOLO, (TubasMedia.Com) – Tokoh Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais kembali melontarkan pernyataan mengejutkan terkait kemenangan pasangan Jokowi-Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta. Pria yang pernah menyandang gelar Bapak Reformasi ini menilai kemenangan Jokowi-Ahok bisa mengancam iklim demokrasi di Jakarta.

“Sebab, Ahok ini didukung pebisnis. Saya tak menyebutnya etnis,” kata Amien sebelum membuka acara Rakerda DPD PAN Solo di Solo Inn, Sabtu silam.

Menurut Amin, barisan pebisnis yang berdiri di belakang pasangan Jokowi-Ahok selama ini sangat berpotensi mencaplok kekuatan politik. Padahal, kata Amien, kekuatan pebisnis mestinya dikontrol oleh kekuatan politik untuk menciptakan iklim demokrasi yang segar. “Saya terus terang sangat khawatir. Perkimpoian politik dan bisnis ini bisa mengancam demokrasi dan kontraproduktif dengan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Amien melanjutkan, watak bisnis ialah profit dan kerap kali lupa norma hukum. Padahal, yang bisa mengingatkan bahwa bisnis keliru adalah kekuatan politik. “Namun, jika politik sudah dicaplok pebisnis, maka masa depan demokrasi di ambang kehancuran,” pesannya.

Amien juga tak mau menyebut kemenangan Jokowi-Ahok sebagai kemenangan rakyat. Ia dengan tegas menyebutnya sebagai kemenangan mesin politik yang mampu membentuk opini publik. “85% media massa berpihak kepada Jokowi. Dan kenapa Fauzi tak bisa merebut media massa? Karena Foke nggak punya duit,” ujarnya.

Anjing Penjaga
Di sisi lain, Amien kembali memuji Fauzi Bowo atau Foke. Menurut Amien, sikap Foke yang dengan terbuka mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi adalah contoh yang harus ditiru dalam Pilpres 2014 mendatang.

“Itu pidato konsensus, contoh bagus untuk Pilpres mendatang,” paparnya. Ia mengingatkan, jika dalam 100 hari masa kepemimpinan Jokowi, Jakarta tetap banjir, macet dan karut marut, Jokowi, kata Amien, dinilai hanya bisa mengumbar janji. Tapi, jika ada perbaikan, imbuhnya, mungkin kepemimpinannya masih ada gebrakan. “Jakarta itu tak seperti Solo. Jangan grasa-grusu,” paparnya.

Tak hanya itu, Amien juga mengingatkan kepada insan pers agar tak hanya menjadi guard dog (istilah untuk fungsi pers yang diplesetkan menjadi anjing penjaga). Menurutnya, fungsi pers ialah watch dog atau anjing pengawas. “Yaitu, mengawasi kelalaian, mengawasi deviasi, kejahatan yang lahir dari perkimpoian kekuatan politik dengan pebisnis itu,” pungkasnya.

Amien Rais secara tegas juga mengatakan terpilihnya pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) sebagai Gubenur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta, tidak akan membawa perubahan apa pun.

Malah sebaliknya, dengan gaya khasnya, tokoh reformasi ini mengatakan bahwa dengan kemenangan Jokowi-Ahok, kekuatan ekonomi kecil di Jakarta akan semakin tergilas dengan kekuatan ekonomi besar yang berada di rangkaian gerbong Ahok.

“Kemenangan Jokowi-Ahok tidak akan membawa perubahan apa pun bagi Jakarta. Saya tak menyebutnya etnis. Di belakang Ahok, didukung pebisnis-pebisnis kuat,” jelas Amien kepada para wartawan.

Menurut Amien, kekuatan pebisnis yang dibawa Ahok dikontrol oleh kekuatan politik di belakangnya. Sehingga arah kebijakan pemerintahan Jokowi-Ahok praktis juga dikontrol.

Menurut Amien, kondisi pemerintahan semacam itu sangat tidak sehat. Seharusnya yang bisa mengontrol dan mengendalikan pebisnis itu politik. Bukan sebaliknya, tambah Amien, pebisnis yang mengendalikan politik efek dari perkimpoian tersebut.

Tak hanya itu saja, kemenangan Jokowi-Ahok salah satunya bisa mengendalikan media massa. Karena salah satu faktor kekalahan Foke yaitu ketidakmampuan Foke mengendalikan media massa.

Enggan
Sementara itu, Joko Widodo enggan mengomentari pernyataan mantan Ketua MPR RI, Amien Rais. Gubernur DKI Jakarta terpilih itu, mengaku tak tahu komentar yang dilontarkan Amien.

Sebelumnya, Amien menyatakan kemenangan Jokowi dan wakilnya, Basuki J Purnama atau Ahok dibekengi para pebisnis. Tapi ketika menyoal sindiran Amien, Jokowi ogah menanggapi.

“Gak tau saya. Yang jelas dari dulu ideologi saya jelas,” ucap Jokowi singkat ketika keluar dari rumah dinas Loji Gandrung menuju Balaikota Solo. (tim)


http://www.tubasmedia.com/berita/ami...ok-bayar-pers/


Foke, Hidayat, Alex Nurdin, Faisal, Hendarji udah Legowo... kenapa Pak Amien masih kebakaran jenggot hingga sekarang yak... ? emoticon-Bingung

AMIEN RAIS : Foke-Nara Kalah Karena Jokowi-Ahok Bayar Pers
yah begitulah max... makin ga respect sama hobbit satu ini...
karena dia murni sirik aja ma pakdhe jokowi

dia yang ngaku ngaku pahlawan reformasi tapi kalahan muluk

bahkan anaknya juga keok di pilkada jogja...

tapi jokowi yang bukan dari siapa2 selalu menang ditiap pemilihan pilkada solo bahkan pilgub jakarta
Pak Min,mbok sudah pak,lama2 kok makin ngacau ya ni pak min emoticon-Bingung
udahlah mbah amin,mending kaga usah ikut mikirin politik.bisa puyeng ntar mbah
Udahlah pak amien ga usah mikirin politik mending menikmati masa tua aja dirumah
masih hidup toch si rais?? kirain .... emoticon-Embarrassment
Foke aja malah cium pipi kanan kiri ama Jakowi, Kasian udah tua sifat dengkinya malah semaikn menjadi...
Buat pak Amien, apapun yg ga sejalan dengan pikirannya sudah pasti salah
Atau mungkin diam2 beliau iri? Kenapa orang Solo bisa lebih populer dari dia?
dari gambarnya terlihat jelas tampang stres karena gagal terus...

omongan makin ngelantur dari hari ke hari ga lama lagi gw rasa ni orang masuk RSJ
Quote:Original Posted By KimaxKaw

“Gak tau saya. Yang jelas dari dulu ideologi saya jelas,” ucap Jokowi singkat ketika keluar dari rumah dinas Loji Gandrung menuju Balaikota Solo. (tim)


bener2 manteb
pas bener tuh nyindir si amin yg ideologinya dari dulu berubah rubah tergantung yg bayar emoticon-Ngakak:

AMIEN RAIS : Foke-Nara Kalah Karena Jokowi-Ahok Bayar Pers AMIEN RAIS : Foke-Nara Kalah Karena Jokowi-Ahok Bayar Pers AMIEN RAIS : Foke-Nara Kalah Karena Jokowi-Ahok Bayar Pers
Sengkuni, Pemimpin Cerdas dan Culas


Haryo Sengkuni adalah tokoh sentral dalam alur cerita pewayangan. Tanpa kehadiran sang patih ini cerita wayang menjadi hambar. Tiada intrik, tiada trik, tiada pertikaian.

Sengkuni adalah Patih di Negara Astina, negara Kurawa. Berperawakan kurus, wajahnya pucat kebiru-biruan, gaya bicaranya klemak-klemek. Dan, tak jarang terkesan menjengkelkan. Cerdas, pandai bicara dan tangkas.
Namun, prilakunya cenderung berbuat licik, senang menipu, munafik, senang memfitnah, menghasut, mencelakakan orang lain, dan iri hati. Selalu menyimpan dorongan sadis, “biarlah orang lain menderita yang peting saya bahagia.”

http://www.jongjava.com/web/cermin/5...rdas-dan-culas


Tulisan diatas ini adalah penghargaan untuk beliau, sang Prof.Dr. Amien Rais. emoticon-Ultah



Jauh sebelum hingar bingar pilkada DKI, kiprah serta prestasi Jokowi dan wakilnya telah sering dimuat di berbagai media massa.
emang harap biasanya ga sesuai kenyataan, bahkan lebih pahit pak emoticon-Embarrassment
xirik tanda tak mampu

pak kenapa masih saja xirik sich
Quote:Original Posted By KimaxKaw


AMIEN RAIS : Foke-Nara Kalah Karena Jokowi-Ahok Bayar Pers

“Gak tau saya. Yang jelas dari dulu ideologi saya jelas,” ucap Jokowi singkat ketika keluar dari rumah dinas Loji Gandrung menuju Balaikota Solo.


wkekekekeke, Pakdhe Jokowi main sindir lagi
sekarang yang ideologinya gak jelas jadi siapa tuh?



Quote:Original Posted By Andrew_Su
yah begitulah max... makin ga respect sama hobbit satu ini...


Hobbit atau Dobbynya Harry Potter gan... ? ... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By KimaxKaw
[B][COLOR="Navy"][SIZE="5"]
Di sisi lain, Amien kembali memuji Fauzi Bowo atau Foke. Menurut Amien, sikap Foke yang dengan terbuka mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi adalah contoh yang harus ditiru dalam Pilpres 2014 mendatang.



Berarti Pak Amien harus belajar dari Pak Foke, biar bisa legowo juga menerima kenyataan.. emoticon-Malu
Ini orang masih aja ngoceh yang ga mutu. Kasih kesempatan untuk membuktikan, Kalau ga becus silahkan dihujat.
pengen tau kenapa amin rais koar2 gak karuan ?

Spoiler for nih:
mahluk yang satu ini terguncangnya belum selesai juga, kalau kelamaan bisa jadi penghuni RSJ nih........ emoticon-Ngacir