alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016784502/ini-dia-kekayaan-irjen-susilo-kasus-korupsi-penggelapan-simulator-sim
Ini dia kekayaan irjen susilo (kasus korupsi penggelapan simulator sim)
Ini Dia Kekayaan Irjen Djoko Susilo
Usai menjabat sebagai Kakorlantas, Djoko Susilo tak pernah lapor lagi.

Ini dia kekayaan irjen susilo (kasus korupsi penggelapan simulator sim)


Irjen Djoko Susilo
Arry Anggadha, Dedy Priatmojo\t | Jum'at, 5 Oktober 2012, 11:34 WIB
VIVAnews - Inspektur Jenderal Djoko Susilo tercatat memiliki total harta kekayaan sebesar Rp5,6 miliar. Kekayaan Djoko diperoleh dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi pada 20 Juli 2010. Saat itu, Djoko masih menjabat Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri).

Berdasarkan data itu, Djoko yang pernah menjabat mantan Gubernur Akademi Kepolisian Polri itu memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan di Jakarta Selatan. Nilai harta tak bergerak ini mencapai Rp4.610.969.000.

Djoko juga diketahui hanya mempunyai satu kendaraan Toyota Innova yang dibeli 2005. Total kekayaan berupa kendaraan mencapai Rp275 juta.

Harta bergerak lainnya seperti logam mulia, batu mulia, barang antik senilai Rp 00 juta. Jenderal kelahiran Madiun ini juga mempunyai giro setara kas seharga Rp237.442.116. Sehingga total harta Djoko Susilo tercatat mencapai Rp5.623.411.116.

Usai menjabat sebagai Kakorlantas tahun 2010, Djoko Susilo tidak pernah lagi melaporkan harta kekayaanya ke KPK.


Aset Miliaran Rupiah Djoko

Selain harta diatas, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM itu juga diduga memiliki sejumlah aset miliaran rupiah. Salah satu aset yang tidak tercantum dalam Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) adalah rumah di Solo, Jawa Tengah.

Dalam laporan yang disampaikan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) ke KPK, Djoko disebutkan memiliki tanah dan bangunan seluas 5000 meter per segi yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Surakarta.

"Tanah dibeli sekitar tahun 2009 dan mulai pembangunan rumahnya tahun 2010-2011," ujar Bonyamin Saiman di kantor KPK, Jakarta, 2 Juli 2012.

Tanah yang berada di pusat kota Solo itu ditaksir pada tiga tahun lalu senilai Rp5 juta per meter. Diasumsikan jika per tiga tahun lalu seharga Rp5 juta dikalikan 5000 m2 maka ditaksir tanah tersebut bernilai Rp25 miliar.

Sementara untuk bangunannya seluas 2.500 m2 diduga bernilai Rp10 miliar, dengan nilai mebel dan barang antik senilai Rp5 miliar. Jika dijumlahkan nilai keseluruhan sekitar Rp40 miliar. "Sedangkan harga tanah sekarang sekitar Rp7 juta m2," ujarnya.

Bonyamin menambahkan bahwa dalam kepemilikan rumah ini diduga ada pengaburan kepemilikan. Dikarenakan di gerbang rumah dipasang papan nama orang berinisial CC.

Nama yang tertera dalam gerbang itu bertolak belakang dengan pengakuan salah seorang notaris yang mengurus proses jual beli dan balik nama terhadap tanah tersebut di kantor BPN. Dalam akte tersebut tanah dan bangunan dibayar atas nama Djoko Susilo. (adi)

© VIVA.co.id

salah satu institusi yang digadang-gadang kebal terhadap hukum KPK sejak peristiwa cicak buaya yang menyeret komjen Susno Duadji. Namun KPK membuktikan tajinya dalam rangka penegakan supermasi hukum di Indonesia. Bahwa menegaskan kembali semboyan "JADIKAN HUKUM SEBAGAI PANGLIMA TERTINGGI DI NEGERI KITA INI


menurut agan-agan sekalian bijimana?

bantu di rate aja yah gan.
Tp kalo ad yang mw ngasih cendol ane makasih banget.

Pendapat bermutu:
Quote:Original Posted By primula
tahun 2010 = Rp5.623.411.116

Tanah yang berada di pusat kota Solo (5000 m2 x Rp 7 juta) =Rp 35 miliar
Bangunannya =Rp 10 miliar
mebel dan barang antik =Rp 5 miliar
TOTAL JENDERAL tahun 2012 = Rp 50 miliar

-----------

selisih = Rp 50.000.000.000 - Rp5.623.411.116
= Rp 44.376.588.884

dibulatkan Rp 44,376 miliar dalam 2 tahun.
Reserved emoticon-Embarrassment
ga salah tuh cuma 5.6M? bullsyet lahh, jendral polisi mah hartanya udah puluhan M bahkan ratusan.

simpen dulu buat bukti ah
Quote:Original Posted By topigagmiring
Pertamax diamankan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Ban.N.Dot
WUAKAKAKAKAKAK....ini mah JENDRAL KISMIN emoticon-Ngakak


cuman harta segitu dibilang kaya emoticon-Cape d... (S)


iya, kalo di compare dengan jenderal2 yang lain emang kismin, tapi heran juga, para jendral duitnya darimana ya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By Ban.N.Dot
WUAKAKAKAKAKAK....ini mah JENDRAL KISMIN emoticon-Ngakak


cuman harta segitu dibilang kaya emoticon-Cape d... (S)



Baca dulu aset dibawahnya gan, muliaaaaraaannnnn emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By delkana
ga salah tuh cuma 5.6M? bullsyet lahh, jendral polisi mah hartanya udah puluhan M bahkan ratusan.

simpen dulu buat bukti ah


Itu asetnya hampir 40m dikata dikit bijimana gan?
Maaf kan nubie yang lancang tak mengetahui aturan gan.
jendral ya kaya lah,
tmen ane tinggal di madiun, curhat, katanya kalau pesawat f-16 itu latih terbang, diisi full tank, terbang sebentar, lalu dengan alasan maintenance, tidak boleh simpan avtur di tangki pesawat, lalu avtur-nya di-ecer, dijual sebharga minyak tanah...itu cuma salah satu ceperan aja...gimana yang lain2
itukan data tahun 2010...kalo sekareng sudah nambah berapa kali lipat ya
harta silumannya nya mengerikan sekali yak... ckckck emoticon-Cape d...
kaya nggak tau aja praktek di institusi itu emoticon-Embarrassment
lumayanlah walapun masih kalah buanyak ama gayus.....
wah manteb amat asset nya

sempet liat juga rumah dia di solo sampe kaya istana emoticon-Matabelo
jenderal pulisi yang "prestasinya" bisa bangun gedung tanpa dana apbn kok miskin amat yah emoticon-Bingung

bukannya nie orang paling pinter lobi pengusaha emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Ban.N.Dot
WUAKAKAKAKAKAK....ini mah JENDRAL KISMIN emoticon-Ngakak


cuman harta segitu dibilang kaya emoticon-Cape d... (S)


Bacanya sampe tuntas gan !! jangan asal ngablak...
Quote:Original Posted By crazy frog
harta silumannya nya mengerikan sekali yak... ckckck emoticon-Cape d...


Bukan hanya mengerikan tapi mengenaskan gan, emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By mancesc
kaya nggak tau aja praktek di institusi itu emoticon-Embarrassment


Setubuh gan, dari tilang mentilang sampe ke paling atas emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By yussim
lumayanlah walapun masih kalah buanyak ama gayus.....


Gayus mah cerdas gan, otak korup dy gk sembarangan, hhahaha

Quote:Original Posted By hezztee
wah manteb amat asset nya

sempet liat juga rumah dia di solo sampe kaya istana emoticon-Matabelo


Ia gan, boong bgt ad jendral yang hidup karena makan gaji doang, kwkwkkw
banyak juga ya asetnya gan.
pengacaranya juga TOP2 tuh
Quote:Original Posted By crazy frog
harta silumannya nya mengerikan sekali yak... ckckck emoticon-Cape d...


bukan harta gw itu emoticon-Mad:
jangankan jendral, kapolres yg baru AKBP aja udah lumanyun loh gan.....

coba aja cek, ane dulu pernah punya kenalan masih muda, tp assetnya gan.. ampun deh, tp jgn pikir jelek dulu gan, mungkin usaha sampingan yg dikelola istrinya sukses.
Quote:Original Posted By bapakoruptor
jangankan jendral, kapolres yg baru AKBP aja udah lumanyun loh gan.....

coba aja cek, ane dulu pernah punya kenalan masih muda, tp assetnya gan.. ampun deh, tp jgn pikir jelek dulu gan, mungkin usaha sampingan yg dikelola istrinya sukses.


Kan ada BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), dimana fungsinya ya itu tadi, mencari rekening2 GEMUK milik pejabat pemerintahan korup.
orang tolol yang percaya harta djoko cuma 5M,
harta 5M bisa bayar hotma, dibayar pake kancut artis ?