alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016783801/sekali-pki-ya-tetap-pki-ada-pemutarbalikan-fakta-sejarah-oleh-neo-komunisme
Sekali PKI ya tetap PKI! Ada Pemutarbalikan Fakta Sejarah oleh Neo-Komunisme,
Quote:JAKARTA : KH A Hasyim Muzadi menyatakan, ada pemutarbalikan fakta sejarah oleh neo-komunisme sehubungan dengan peristiwa G-30-S dan 1 Oktober 1965.
Sebelum terjadi tragedi 1965, bahkan pada 1926 dan 1948, misalnya, terlebih dahulu ribuan kiai dan santri gugur dibantai, menjadi korban kebiadaban PKI. Kebenaran fakta ini yang belum begitu terungkap dan diketahui oleh masyarakat luas. Itu belum lagi sejumlah kekejaman PKI lainnya terhadap umat Islam.
Menurut Kiai Hasyim, sebenarnya kerukunan yang pernah diselenggarakan antara kelompok anak-anak PKI, anak-anak pahlawan revolusi, anak-anak Kartosoewirjo dan anak-anak PRRI/Permesta beberapa waktu lalu cukup baik untuk menutup masa kelam yang pernah terjadi dan kembali sebagai anak bangsa yang sejajar kedudukan dan haknya sebagai warganegara.
“Tapi nampaknya khusus untuk anak-anak PKI, mereka merasa belum puas dengan itu. Mulailah mereka mendesak pemerintah/presiden untuk meminta maaf. Padahal pemerintah sekarang tak ada hubungannya. Dan seterusnya mereka berusaha membongkar luka lama dengan berkendaraan HAM versi westernisme,” ujar mantan Ketua Umum PBNU ini dalam rilis yang diterima salam-online.com, Selasa (2/10/2012).
Kiai Hasyim menyatakan, mereka tahu bahwa setelah selesainya perang dingin (1990-an) HAM model westernis menyatukan neokom dan liberalisme westernis melawan dunia Islam. Tidak seperti sebelum selesainya perang dingin dimana barat menghadapi komunisme timur.
Tapi sesungguhnya komunisme internasional (komintern), sambungnya, setelah perang dingin kehilangan dua pilar pokoknya, yakni: ahteisme dan proletarisme. Rusia, China dan Eropa Timur telah menganut kebebasan secara relatif dan berkolaborasi terhadap kapitalisme, sehingga kekuatan sandaran mereka lebih ke HAM westernis (barat) daripada ke timur.
Hal ini, menurut Kiai Hasyim, sangat berbahaya bagi Indonesia karena bangsa akan terbelah. Umat Islam (bukan hanya NU) akan bangkit bertahan bersama kelompok lainnya.
Ia menambahkan, kalau terjadi pertengkaran antar anak bangsa ini, sangat mungkin asing akan intervensi/invasi ke Indonesia serta menguasai melalui jalur HAM yang sesungguhnya berisi imperialisme ekonomi.

Ilustrasi Tragedi Kanigoro di Jawa Timur, saat ribuan Kiai & Santri dibantai oleh PKI
“Oleh karenanya, saya harap manuver mengorek luka bangsa ini dihentikan sebelum bangsa ini diserahkan nasibnya ke asing. Kalau masih ‘ngotot’ dan terus membesar, sebaiknya film ‘pengkhianatan G-30-S PKI’ diputar kembali di masjid-masjid, gereja-gereja, vihara, kuil, serta sekolah-sekolah dari SMP sampai perguruan tinggi, agar masyarakat dan generasi muda yang sekarang sedang mengalami disorientasi, menghayati suasana 1964/1965/1966 itu,” ujar Sekjen ICIS ini.
Dengan demikian, kata Kiai Hasyim, ada second opinion, bukan sepihak seperti sekarang. “Kalau film asing yang menghujat Rasulullah bisa diputar, mengapa film G-30-S tidak boleh?” gugatnya.
Pengasuh Ponpes Al-Hikam Depok (Jabar) dan Malang ini mengingatkan, bahwa banyak bangsa melupakan tragedinya, misalnya Amerika dengan masa perbudakan, Rusia dengan revolusi Bolsyewiyk, China dengan revolusi kebudayaannya, lantas mengapa kita membuat luka baru?
Untuk itu, dalam melihat kondisi ini, ” Berhati-hatilah umat Islam dan bangsa Indonesia,” tutupnya. (isa/salam-online/www.globalmuslim.web.id)



ane setuju banget pak!!

youtube-thumbnail


comeng2 dari lain dari video itu

Quote:PKI yang mati paling cuma 2 juta. lah korban dari komunis sampe puluhan juta gan, dan kesalahan mereka hanyalah karena menganut agama tertentu. Bahkan di Kamboja, orang2 yang berkacamata sekalipun adalah target killing fields karena stigma intelektualitas yang melekat pada mereka.

Quote:Ntah kenapa kita pelan2 mulai melupakan kekejaman PKI, kita tidak menyadari bahwa underground2 PKI saat ini sudah mulai bergeriliya di dunia maya dengan membuat artikel2 yang tendensius dan tidak berimbang mengenai pemberontakan PKI. Mereka mulai membuat bias sejarah dengan mengatakan bahwa PKI tidaklah bertanggung jawab atas pemberontakan2 tersebut. Well, bahkan jika g30s dll sekalipun didalangi Soeharto dan AD, ane tetep berterima kasih karena negara ini diselamatkan dari killing fields PKI.


Komentar agan2

Quote:Quote:Original Posted By S-60
Yang dibahas yg peristiwa 65-66 doank sih, yg sebelumnya, di masa kejayaan PKI, ga pernah dibahas juga ... emoticon-Embarrassment

Intinya sih, ngapain pemerintah minta maaf kepada keturunan PKI, toh keturunan PKI ga pernah minta maaf kepada korban kekejaman PKI ... emoticon-Embarrassment

Lagipula semasa GusDur, nama mereka sebagai keturunan PKI sudah direhabilitasi ...



Quote:Original Posted By cowokijo
ane juga bingung gan , jaman gusdur pemerintah di wakili gusdur bukannya udah minta maap , udah rehabilitasi terus mau minta apa lagi , tiap 1 oktober minta maap, menghujat orang2 yg udah mati , membuka luka lama para korban ( pki, non-pki) ??? ane yakin ini cuma barang dagangan doang buat pihak2 yg cari duit.

sebelum 65 koban PKI juga banyak di kaum agama dan non PKI , ane setuju kata beliau di antara korban sejarah indonesia sudah ada rekonsiliasi dan cuma yang satu ini nuntutnya macem2 atas nama " HAM ".

Banyak yang terluka dan trauma karena komunisme baik PKI dan non-PKI , ambil hikmahnya aja lah, pada intinya komunisme ga cocok di indonesia yang mayoritas kaum agama .



Quote:Original Posted By armiko
Bagaimana pun juga, tindakan membantai itu sangat keji. Ayah dari kakak ipar ibu saya saja di sembelih sama tuh PKI waktu barusan selesai shalat subuh dari musholla. kejadian di Bojonegoro. terus kita yang umat beragama disuruh minta maaf sama tuh PKI ?tak sudi-lah. orang punya Agama kok dibantai. Politik macam apa-an tuh???

belum lagi pembantaian masyarakat oleh komunis di Myanmar. pokoknya tuh sekarang saling memaafkan. jangan sampai di ungkit2 lagi. dan pada intinya kita harus bantai tuh koruptor biar Negara ini makmur sentosa di seluruh pelosok negeri. Okay

emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By yuangcavalera
buat yg tiba2 yakin PKI seakan2 menjadi "korban" sejarah, silahkan tanya kepada saksi hidup peristiwa PRRI di Sumatera, berapa sanak saudara, orang kampung yang dibantai oleh PKI melalui OPR yg mereka bentuk!
emoticon-fuckPKI!


oh... berarti baik PKI maupun NU sama2 salah dong... emoticon-Ngacir
pemutarbalikan apaan? temen2 kakek gue di madiun PKI aja kaga tapi ditemuin tinggal kepalanya doang di sungai pasca-65 emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Ban.N.Dot
siapa lagi gembongnya kalu gak GUNAWAN MUHAMAD pemilik TEMPO emoticon-Bata (S)


gue lebih percaya Gunawan Muhammad ketimbang elo....emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

sejarah kelam nih, ane yakin PKI itu salah
tapi ane juga masih bingung, tentang bahwa sebenernya ada pihak lain selain PKI yang juga sama salahnya tapi selamat dari hukuman
daripada ngurusin PKI mending ngurusin koruptor tuh yang lagi diperiksa emoticon-DP
muter film lebay mah gak usah pak kyai, cukup pak kyai koar-koar kalo PKI saat "jaya" nya kerjaannya bunuhin Ulama Islam di kampung2. di bantai didepan keluarganya, dikubur di pekarangannya sendiri, dll.
liat dari sumbernya aja udah keliatan tendensius. jadi sekarang urusannya dendam-dendaman nih? emoticon-Cape d... (S)
waduh klo dah disangkutin sama agama bakal rame neh biasanya, ane duduk menunggu yg lbh ngerti babar sejarah dah
ok peak Hashyim, kebetulan saya ga tau cerita itu

tolong diceritakan, dgn pelaku sejarahnya, lokasinya, tujuannya apa, supaya kita2 yg gatau ini jd tau permasalahan sebenernya
byk bgt berita tentang pki akhir2 ini.
emang nya mau didirikan lg partai komunis tsb ya oleh keturunan2 pki jaman 65?
negara ini kan ideologi pancasila,klo diganti komunis apa bukan makar namanya
banyak antek pki maho yg terguncang nih...
Yang dibahas yg peristiwa 65-66 doank sih, yg sebelumnya, di masa kejayaan PKI, ga pernah dibahas juga ... emoticon-Embarrassment

Intinya sih, ngapain pemerintah minta maaf kepada keturunan PKI, toh keturunan PKI ga pernah minta maaf kepada korban kekejaman PKI ... emoticon-Embarrassment

Lagipula semasa GusDur, nama mereka sebagai keturunan PKI sudah direhabilitasi ...
semua berpendapat, tapi apa faktanya??
semua golongan entah itu politik, suku, ras dan agama kalo menurut ane ya prinsipnya sama, mau menjadi nomor satu, jadi saling menyingkirkan ya sudah manusiawi sekali
Quote:Original Posted By Ban.N.Dot
siapa lagi gembongnya kalu gak GUNAWAN MUHAMAD pemilik TEMPO emoticon-Bata (S)


Gunawan Muhammad itu termasuk tokok yang diteror LEKRA.
Maksud ente setelah jadi korban PKI, sekarang dia jadi pembela PKI?
pantes dari kemarin banyak kaskuser bacod komunis2

Quote:Original Posted By S-60
Yang dibahas yg peristiwa 65-66 doank sih, yg sebelumnya, di masa kejayaan PKI, ga pernah dibahas juga ... emoticon-Embarrassment

Intinya sih, ngapain pemerintah minta maaf kepada keturunan PKI, toh keturunan PKI ga pernah minta maaf kepada korban kekejaman PKI ... emoticon-Embarrassment

Lagipula semasa GusDur, nama mereka sebagai keturunan PKI sudah direhabilitasi ...


biasa manusia indonesia dikasih hati minta jantung, nanti abis nuntut maaf trus nuntut ganti rugi emoticon-Cape deeehh

Quote:Original Posted By michiel02
Gunawan Muhammad itu termasuk tokok yang diteror LEKRA.
Maksud ente setelah jadi korban PKI, sekarang dia jadi pembela PKI?


dia org media, org media tentu saja memuat berita yg dianggap bisa menarik perhatian org banyak, coba aja tanya kios majalah, org jadi pada cariin majalah tempo semenjak ada film ga jelas act of killing itu
wah, sumbernya salah satu yang dianggap vBot sebagai "sumber tidak valid". Gimana pendapat vBot? emoticon-Malu
Hasyim Muzadi memang orang jujur, kata katanya penuh makna. Pasti dibenci oleh anak-anak PKI dimari.
Quote:Original Posted By rorogogo
byk bgt berita tentang pki akhir2 ini.
emang nya mau didirikan lg partai komunis tsb ya oleh keturunan2 pki jaman 65?
negara ini kan ideologi pancasila,klo diganti komunis apa bukan makar namanya


lha kalo demo besar2an kayak HTI yang mau mengganti dengan khilafah gimana? apa itu bukan makar? kenapa mereka boleh secara terang2an mau mengganti pancasila dengan khilafah, bukankah setiap usaha mengganti pancasila adalah makar?
Quote:Original Posted By S-60
Yang dibahas yg peristiwa 65-66 doank sih, yg sebelumnya, di masa kejayaan PKI, ga pernah dibahas juga ... emoticon-Embarrassment

Intinya sih, ngapain pemerintah minta maaf kepada keturunan PKI, toh keturunan PKI ga pernah minta maaf kepada korban kekejaman PKI ... emoticon-Embarrassment

Lagipula semasa GusDur, nama mereka sebagai keturunan PKI sudah direhabilitasi ...


ane juga bingung gan , jaman gusdur pemerintah di wakili gusdur bukannya udah minta maap , udah rehabilitasi terus mau minta apa lagi , tiap 1 oktober minta maap, menghujat orang2 yg udah mati , membuka luka lama para korban ( pki, non-pki) ??? ane yakin ini cuma barang dagangan doang buat pihak2 yg cari duit.

sebelum 65 koban PKI juga banyak di kaum agama dan non PKI , ane setuju kata beliau di antara korban sejarah indonesia sudah ada rekonsiliasi dan cuma yang satu ini nuntutnya macem2 atas nama " HAM ".

Banyak yang terluka dan trauma karena komunisme baik PKI dan non-PKI , ambil hikmahnya aja lah, pada intinya komunisme ga cocok di indonesia yang mayoritas kaum agama .
gak usah neko2... apa pun alasannya, jaman sdh modern, msh aja perang, dendam, dll... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Mad (S)