alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016778633/gara-gara-tak-mengurus-badan-hukum-izin-trayek-metromini-terancam-dicabut
Peringatan! 
icon-hot-thread
Gara-Gara Tak Mengurus Badan Hukum, Izin Trayek Metromini Terancam Dicabut
Hal itu terjadi karena tidak dilakukan pengurusan badan hukum oleh pemilik Metromini sebagai angkutan umum di wilayah DKI Jakarta.

Gara-Gara Tak Mengurus Badan Hukum, Izin Trayek Metromini Terancam Dicabut

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan mencabut izin trayek angkutan umum metromini karena pemiliknya tidak mengurus badan hukum metromini sebagai angkutan umum di Ibukota.

"Dishub DKI sudah tiga kali mengirimkan surat ke pemilik metromini agar mengurus badan hukum, tapi tidak digubris sedikit pun," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, sesuai UU Nomor 22 tahun 2009, perihal Lalulintas dan Angkutan Jalan Pasal 139 ayat 4, disebutkan setiap penyedia angkutan umum dilaksanakan oleh badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah dan atau badan hukum.

"Sanksi tegas harus diberikan karena pemilik Metromini telah banyak melanggar hukum, termasuk sebagian besar armada tak laik jalan, namun masih tetap beroperasi," ujarnya.

Pristono mengungkapkan, bila izin trayek metromini dicabut, armada bus masih dimungkinkan beroperasi.

"Dengan catatan, bus tersebut bergabung dengan perusahaan angkutan umum sejenis yang telah berbadan hukum," ungkapnya.

Alternatif lain yang memungkinkan, pemilik metromini membentuk wadah baru dengan nama armada baru pula sesuai prosedur yang berlaku.

Sejumlah prosedur yang wajib dipenuhi di antaranya, memiliki badan hukum, sarana dan prasarana seperti pool dan bengkel, SDM dikelola dengan manajemen yang profesional, dan awak bus memiliki identitas yang jelas.

"Dipastikan jika pengelolaan dilakukan badan hukum, akan lebih profesional," tuturnya.


SUMBER

wah...parah memang....metromoni tak layak jalan tapi masih tetep beroperasi....bisa membahayakan penumpang tuh...emoticon-Cape d... (S)

Silahkan Mampir ke Trit Ane yg Lain gan...
[KABAR GEMBIRA] Rumah di Bawah Tipe 36 Boleh Dibangun Lagi
[KASIHAN GAN] Dua Jemaah Haji Asal NTB Tertipu Di Tanah Suci
[Kerjaan Siapa Nih?] Ada Banyak Paku Bertebaran di Jalan Dekat Istana Negara
BH selain sebagai aturan ,

Juga ,

Sebagai pengamananan.




Ibnu sukak BH atau Isinya Nu .... emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By Khoontol
BH selain sebagai aturan ,

Juga ,

Sebagai pengamananan.




Ibnu sukak BH atau Isinya Nu .... emoticon-Amazed


kalo urusan itu mah ga usah ditanyakan om....tentu om sudah tahu sendiri jawabannya tho...emoticon-Hammer2
Keknya yang ponya metro mini garang neh.. pemda aja di sepelekan emoticon-Big Grin







Gara-Gara Tak Mengurus Badan Hukum, Izin Trayek Metromini Terancam Dicabut
Dance.Of.Death
ehem.. yang punya bus2nya kebanyak apar*t ehemm... eh batukk hehe.. emoticon-Peace

udah ngebul, ngaco, rusuh, bikin macet.. deuh...
cukup lihat dengan satu mata kok, bisa keliatan bagaiman jeleknya metromini itu, mangkal sembarang, nga pake lampu, asep knalpotnya kayak cairan hitam cumi2, cuma ya gitu deh
gak pemilik gak supirnya sama2 gak pedulian... supirnya gak peduli lalu lintas asal nylonong di jalanan pemiliknya juga asal nyolongin dishub emoticon-Big Grin

kalo bisa sih si jokowi bikin trayek busway baru di jalur yg dilewatin metromini, metromininya ilangin emoticon-Ngacir
jangan sampe ilang tuh metromini ini kan sejarah bangsa, kendaraan pusaka
negara mana sih yg punya kaya ginian emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By psikotor
jangan sampe ilang tuh metromini ini kan sejarah bangsa, kendaraan pusaka
negara mana sih yg punya kaya ginian emoticon-Stick Out Tongue


emoticon-Ngakak bener gan, cuma ada disini, negara lain gk ada yg punya emoticon-Big Grin
Owwww, jadi selama 3 tahun dari tahun 2009 sampai 2012 cuma kirim surat sebanyak atau 'cuma' 3x dan tidak diapa2in toh ? Enak banget ya emoticon-Big Grin
ini mah udah parah Dishub DKI Jakarta nya, kenapa tolok ukur operasi Metro Mini begitu rendah......???emoticon-Berbusa (S)

polusi asap belum peralatan lampu dan seenak udelnya brenti ditengah jalan....

Dishub hanya bisa pasang plang larangan tapi ga ditaati truk besar2 lewat Sunter siang hari, padahal jalan sering macet.....namanya juga truck segede gabanemoticon-Berbusa (S)

ada bau-bau kongkalikong nech...emoticon-Berbusa (S)
busyet, lama amat baru sekarang teriak2... apa gara2 ganti jokowi...???

dulu teriak2 penertiban trayek angkot siapa ya..???

ini bus emang raja dempul indonesia, dempul mobil SMK ndak ada apa2nya ama ini...
sebenernya lebih tepat disebut gerobak metromini... emoticon-Big Grin
lha selama ini ngapain aja pak? jgn2 'setorannya' krg jd skrg 'ribut2', atau krn Gubernurnya ganti baru ribut2? ane yakin akan byk 'aksi2' lain dr para pejabat setingkat KaDIs menjelang pelantikan Guberbur baru, yg artinya.....
ijin pantau dulu emoticon-Cool

memang perlu penertiban nih soal ijin trayek, dll.. di kota ane makin banyak aje angkutan umum odong odong.. emoticon-Hammer2
tutup aja, sopirnya kurang ajar smua,bikin jalan ga aman emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)
Quote:Original Posted By ibnutiangfei
Hal itu terjadi karena tidak dilakukan pengurusan badan hukum oleh pemilik Metromini sebagai angkutan umum di wilayah DKI Jakarta.

Gara-Gara Tak Mengurus Badan Hukum, Izin Trayek Metromini Terancam Dicabut

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan mencabut izin trayek angkutan umum metromini karena pemiliknya tidak mengurus badan hukum metromini sebagai angkutan umum di Ibukota.

"Dishub DKI sudah tiga kali mengirimkan surat ke pemilik metromini agar mengurus badan hukum, tapi tidak digubris sedikit pun," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, sesuai UU Nomor 22 tahun 2009, perihal Lalulintas dan Angkutan Jalan Pasal 139 ayat 4, disebutkan setiap penyedia angkutan umum dilaksanakan oleh badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah dan atau badan hukum.

"Sanksi tegas harus diberikan karena pemilik Metromini telah banyak melanggar hukum, termasuk sebagian besar armada tak laik jalan, namun masih tetap beroperasi," ujarnya.

Pristono mengungkapkan, bila izin trayek metromini dicabut, armada bus masih dimungkinkan beroperasi.

"Dengan catatan, bus tersebut bergabung dengan perusahaan angkutan umum sejenis yang telah berbadan hukum," ungkapnya.

Alternatif lain yang memungkinkan, pemilik metromini membentuk wadah baru dengan nama armada baru pula sesuai prosedur yang berlaku.

Sejumlah prosedur yang wajib dipenuhi di antaranya, memiliki badan hukum, sarana dan prasarana seperti pool dan bengkel, SDM dikelola dengan manajemen yang profesional, dan awak bus memiliki identitas yang jelas.

"Dipastikan jika pengelolaan dilakukan badan hukum, akan lebih profesional," tuturnya.


SUMBER

wah...parah memang....metromoni tak layak jalan tapi masih tetep beroperasi....bisa membahayakan penumpang tuh...emoticon-Cape d... (S)

Silahkan Mampir ke Trit Ane yg Lain gan...
[KABAR GEMBIRA] Rumah di Bawah Tipe 36 Boleh Dibangun Lagi
[KASIHAN GAN] Dua Jemaah Haji Asal NTB Tertipu Di Tanah Suci
[Kerjaan Siapa Nih?] Ada Banyak Paku Bertebaran di Jalan Dekat Istana Negara


Hadeh, ini orang perhubungan gak usah ngomong badan hukum lah. Banyak omprengan plat hitam yang dibeking oknum dan preman. Itu dulu tertibkan, kalo gak sanggup mundur aja.
semoga di banned aja lah gan setubuh ane emoticon-Big Grin







.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"
dah tau badan hukum males ngurus, kalo uji KIR di lolosin terus...emoticon-Embarrassment
Emang udah waktunya dilenyapkan dari Indonesia gan kalo fasilitas dan kondisinya kayak sekarang mah yg gak manusiawi itu loh.. Dan sebenarnya metromini itu menyumbang lapangan pekerjaan baru loh, COPET dan pemeras. Mangkana buru2 dimusnahkan dah itu barang yg warnanya oren.
Hapuskan saja

Untuk apa ada busway, mrt, krl, dan sebagainya jika angkutan umum penyebab kemacetan seperti metromini tetap ada ?