alexa-tracking

Ratusan LKS berbau porno untuk SMP ditemukan di Solo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016775462/ratusan-lks-berbau-porno-untuk-smp-ditemukan-di-solo
Ratusan LKS berbau porno untuk SMP ditemukan di Solo
Rabu, 3 Oktober 2012 19:01:00
Ratusan LKS berbau porno untuk SMP ditemukan di Solo


Lembar kerja siswa (LKS) mata pelajaran Bahasa Inggris untuk siswa kelas I SMP RSBI di Solo Jawa Tengah, diduga mengandung konten porno. Alhasil, ratusan LKS yang sudah terlanjur beredar itu harus ditarik.

Hari ini, SMP Negeri 4 Solo, juga menerima LKS itu. Mendengar LKS itu berbau porno, pihak sekolah buru-buru menarik LKS yang sudah terlanjur dibagikan ke para siswa. Sekolah akan menggantinya dengan LKS baru.

Konten dalam LKS itu dinilai tidak layak untuk dikonsumsi siswa. Konten porno terdapat pada LKS The Real English For Junior High School yang dirancang khusus untuk RSBI. Berdasarkan pengamatan merdeka.com, dalam LKS tersebut tertera penyusunannya adalah Tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Provinsi Jawa Tengah.

Pada bab 2 dengan tema notice, siswa diminta untuk mendiskusikan serta menerjemahkan berbagai peringatan yang termuat di LKS halaman 22. Salah satunya tercantum sebuah peringatan yang bertuliskan 'Warning Private Property Keep Out Unless you have really big boobs'. Kalimat tersebut dianggap menjurus ke pornografi dan membuat orang tua siswa resah.

"Itu LKS wajib untuk semua RSBI, jadi tidak hanya ada di SMP 4 saja" ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Solo, Hariadi Giarso, kepada merdeka.com.

Menurut Hariadi, sekolahnya menerima LKS tersebut sebulan lalu. Namun karena banyaknya protes yang diterima, pihaknya menariknya kembali dari siswa.
sumber :
http://www.merdeka.com/peristiwa/rat...n-di-solo.html

Wagub Jawa Timur kaget ada gambar Miyabi di LKS


Ratusan LKS berbau porno untuk SMP ditemukan di Solo


Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf kaget dengan adanya gambar Miyabi (Maria Ozawa) di lembar kerja siswa (LKS). Wanita keturunan Kanada ini dikenal sebagai seorang artis porno dari Jepang.

"Seharusnya peredaran itu tidak perlu terjadi. Kami sangat kaget dan prihatin," kata Syaifullah Yusuf seperti dikutip Antara, Minggu (23/9).

Dia pun mengaku sudah meminta instansi terkait untuk menyelidiki dan mengusut temuan LKS yang di dalamnya terdapat foto Miyabi. Jika nantinya terbukti bersalah, tentunya mereka akan diberikan sanksi.

"Saat ini yang diusut adalah pembuat LKS tersebut," ujarnya.

Menurutnya, peredaran LKS itu termasuk keteledoran instansi terkait baik dari Dinas Pendidikan maupun dari guru di sekolah. Dunia pendidikan di Jatim diresahkan dengan peredaran LKS bergambar artis Jepang, Miyabi.

"Jika diketahui di dalam LKS itu terdapat buku yang isi maupun fotonya mengarah ke tindak asusila atau tidak bagus untuk moral anak-anak, harusnya buku itu tidak diedarkan ke siswa," imbuhnya.

Mata pelajaran di LKS itu adalah Bahasa Inggris kelas III. Foto Miyabi tersebut muncul di halaman 36 di antara beberapa foto artis Indonesia dan foto fauna. Pada sampul LKS itu diketahui ada tiga tim penyusun, di antaranya Giyono, Sumantri, dan Jalil dengan penerbitnya CV Sinar Mulia Mojosari, Mojokerto.

Sejumlah kalangan meminta agar buku itu ditarik. Mereka prihatin, jika buku itu dijadikan bahan LKS, mereka khawatir hal itu berimbas pada moral anak didik walaupun di dalam buku itu, hanya terpampang foto saja.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Jombang, Tri Endah Sektiwati mengatakan sampai saat ini belum ada laporan tentang buku LKS bergambar artis Miyabi itu.

Pihaknya berharap, pihak sekolah agar lebih selektif dalam memberikan buku kepada siswa. Selain mengecek isi dari buku yang akan diberikan pada siswa itu, guru juga meneliti kurikulum di dalamnya, apakah sudah sesuai dengan pendidikan mereka atau belum.

"Belum ada laporan tentang buku LKS itu. Jika nanti ada laporan, kami akan meminta agar LKS itu tidak diedarkan," kata Tri.
sumber :
http://www.merdeka.com/peristiwa/wag...bi-di-lks.html

rusaklah generasi muda indonesia dgn dicekoki hal yg berbau porno di sekolah. semoga pelaku kejahatan ditangkap dan dihukum seberat beratnya karena merusak generasu muda

Quote:
entah ya, tapi kok gua curiga jangan2 konten2 ini emang sengaja diadakan di buku2 pelajaran.. kalo hanya dibilang kebetulan kok tapi terlalu sering ya masalah kek gini keluar...
ga tau apa motif di belakangnya....
tambah ngaco aj ni negara... masa anak2 sekolah disuruh bahas masalah pornografi?
Warning Private Property Keep Out Unless you have really big boobs

buajingannn yang buat lks emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
porno??? apanya sih yg porno dlm LKS tsb, gan?? emoticon-Bingung (S)

.......... emoticon-Ngacir
yg buat LKS sambing nonton bokep miyabi kale
Ratusan LKS berbau porno untuk SMP ditemukan di Solo

sumpah ini yang bikin LKS bener-bener sableng emoticon-Ngakak
bah curaaang... jaman ane esempe doeloe kala blum ada beginian emoticon-Frown emoticon-Berduka (S)
jaman esempe doeloe paling geger pilem bokep BLA emoticon-Shutup
gedean dikit tuh anak smp jadi apeemoticon-Cape d... (S)
makin marak kek nya yang berbau porno masuk ke pendidikanemoticon-Berduka (S)
Hampir salah baca...Kirain berita PKS berbau Porno... emoticon-Ngacir
Quote:


wanjeeeeeeeeee*g, kok bisa ada yang kayak gini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

vbot goblok sumpah emoticon-Ngakak
Disobek aja halamannya. Jangan sampe pelajaran terganggu gara2 nungguin LKS baru
Quote:


ane masukan thread, makasih tambahan info
yang pertama kali sadar itu miyabi murid nya atau gurunya ya?? emoticon-Ngakak
yang bikin LKS bener2 sableng
kalo comment ala unyil nyosor blewah :

sebenernya LKS itu ga porno2 banget kok

namanya juga kebebasan berekspresi ?

ini kan negara demokrasi
wah wah,.kyk perlu diperketat pengecekan isi LKS sebelum masuk ke sekolah
Quote:


bener agan termasuk kata kata kacou ini :
'Warning Private Property Keep Out Unless you have really big boobs' emoticon-Cape d... (S)
yg buat soal mungkin abis ngebokep kali yah emoticon-Big Grin


bole nih ngelamar jadi pembuat soal biar tar masukin pertanyaan dunia game dan movie
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak koplak benget tuh yg bikin LKS.

dulu remaja indonesia yg memperjuangkan kemerdekaan sampai mati ini malah di ada porno di LKS