alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016774936/kapolres-tak-tahu-lokasi-pencurian-minyak-sumsel-di-pinggir-jalan-raya
Kapolres Tak Tahu Lokasi Pencurian Minyak Sumsel di Pinggir Jalan Raya
Palembang - Lokasi ledakan penampung minyak mentah curian milik Pertamina di pipa Tempino-Plaju Sumatera Selatan ternyata berada di pinggir jalan raya. Namun pihak kepolisian mengaku tak tahu menahu.

Tempat penampungan minyak curian ini sangat terbuka, namun sama sekali tidak terendus oleh aparat keamanan. Pihak kepolisian tidak mengetahui adanya pencurian minyak dengan modus ilegal tapping (membolongi pipa induk distribusi minyak mentah).

"Siap Komandan, tidak ada laporan (pencurian minyak) selama ini," kata Kapolres Musi Banyuasin AKBP Toto Wibowo ketika ditanyakan kejadian tersebut oleh Wakapolda Sumatera Selatan M. Zulkarnaen ketika meninjau lokasi ledakan, Banyuasin, Kamis (4/10/2012).

Atas laporan anak buahnya tersebut, perwira berpangkat bintang satu tersebut geram. Pasalnya, lokasi yang berada di pinggir jalan tersebut tak terendus sama sekali.

"Bagaimana bisa, ini kan lokasi di pinggir jalan, terbuka lebar, masa tidak terlihat," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Rabu (3/10/2012) di KM 219 Tempino atau 3 KM menuju Plaju terjadi ledakan besar yang ditenggarai akibat aksi pecurian minyak mentah yang diambil dari pipa milik PT Pertamina Gas.

Ledakan terjadi di penampungan minyak hasil curian yang dan diduga karena pencuri saat melakukan aksinya sambil merokok sementara minyak mentah yang diambil berjenis cair yang banyak mengandung gas.

Akibatnya terjadi ledakan yang menewaskan 5 orang dan 18 orang luka bakar.

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/10/04/182644/2054937/1034/kapolres-tak-tahu-lokasi-pencurian-minyak-sumsel-di-pinggir-jalan-raya"]http://finance.detik..com/read/2012/10/04/182644/2054937/1034/kapolres-tak-tahu-lokasi-pencurian-minyak-sumsel-di-pinggir-jalan-raya[/URL]

Parah ni kapolres, jadi kerja ente selama ini apa? jelas2 di pinggir jalan besar nga tahu? kalau soal duit aja ente pasti tahu, suruh propost jemput aja pak wakapolda, masukin sel manusia nga becus itu
sepertinya memang agak aneh,.dan mungkin bs jd ada setoran
siappp komandan...lokasi tertutup rupiah>>>jadi tidak terlihat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
baca di jawapos hari ini, pangdam menjelaskan kalo pencuri minyak ini udah berkali2 ditangkap oleh tentara dan diserahkan kepada polisi, tapi selanjutnya gak jelas proses hukumnya...

jadi?
Polisi disana kerjanya ngapain aja ya ? emoticon-Bingung (S)
gue 2 tahun disana dan kerja di sekitaran situ..

1. kultur disana memang begitu, maaf bukan mengeneralisir tapi memang lingkungan di sekitar plaju itu ya hampir semua orang palembang tau lah..

salah satu contohnya ya ada orang sipil beli motor gue nawar nya bawa2 pestol emoticon-Cape d... (S)

2. memang kurang banget pengamananya di daerah sana emoticon-Cape d... (S)

ini berita heboh karena meledak padahal ratusan kasus pencurian di dalem kilang RU 3 banyak yang gak di blow up...

kalo gue denger berita ini sih udah KAGA HERAN... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By blue_danube
baca di jawapos hari ini, pangdam menjelaskan kalo pencuri minyak ini udah berkali2 ditangkap oleh tentara dan diserahkan kepada polisi, tapi selanjutnya gak jelas proses hukumnya...

jadi?


Lah gimana mo di proses..

kemaren liat di metro.. tuh maling ada yang di bekingi ama pamen Plokis..emoticon-Cape d... (S)
Yg bnr ne ga tau....? Pak polkis ne becanda ajaemoticon-Ngakak

Ngakak 

Quote:Original Posted By moerdani
siappp komandan...lokasi tertutup rupiah>>>jadi tidak terlihat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


trus komandan bilang WWOOUWW gitu..??
sambil jungkir balik.
yg menjadi pertanyaan saya: apakah personnel pertamina/elnusa tidak pernah melakukan pemeriksaan rutin terhadap pipeline / crude oil transportation system yang mereka miliki?
di sumsel, mana berani polisi ama garong
Quote:Original Posted By blue_danube
baca di jawapos hari ini, pangdam menjelaskan kalo pencuri minyak ini udah berkali2 ditangkap oleh tentara dan diserahkan kepada polisi, tapi selanjutnya gak jelas proses hukumnya...

jadi?


ada yang aneh donk mod, uda ditangkap trus proses ga jelas, yang proses sapa? kejaksaan donk berarti..masa iya sih emoticon-Shutup
laporan dari warga kan sumber inpoh juga, kalo gak ada yg lapor ya suseh juge buat deteksi emoticon-Embarrassment
makan gaji buta dong... konyol emang.
plokis emang ga tanggap dinamika masyarakat.....kalo sedikit aja perwira tinggi memiliki etika dan bersih-bersih kebiasaan lama, derajat mereka akan naik dan pulihnya kepercayaan dari masyarakat.......emoticon-I Love Indonesia (S)

udah copot aja pak....memalukan korpsemoticon-Berbusa (S)
Harusnya pilih kapolres yang punyak mata ,

Bukan yang hanya mata duitan saja.
Trus..ane mo komentar apalagi nih...cuma WOW..gitu?...ato ane mesti ngakak?...emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By sjaria
yg menjadi pertanyaan saya: apakah personnel pertamina/elnusa tidak pernah melakukan pemeriksaan rutin terhadap pipeline / crude oil transportation system yang mereka miliki?


???????

pipa minyak kan gak mungkin diperiksa setiap jam setiap meternya macem rel kereta... kalo maintenance/pengawasan rutin ya ada jadwalnya, tapi bukan dikhususkan buat mengawasi maling minyak..

ini pipa DIJEBOL buat dimaling minyaknya.. dan hal itu sering terjadi... gimana taunya? ya begitu keliatan ada penurunan tekanan/jumlah yang sampai lebih sedikit ketimbang yang dikirim, baru dikirim personel mendadak...
wowowowowowo...

ini kan udah dari jaman jebot, tapping pipa pertamina udah dari jaman dulu..
mafia udah jelas nyaplok kepolisian juga... mungkin karna di darat kali ya jatahnya kepolisian, kalo di laut kan biasanya oknum TNI .. he3x emoticon-Big Grin

susah diberantas, lha penegak hukumnya main... miliaran lho, pasti ada pengepulnya tuh, pengepulnya yang setor ke pasukan seragam coklat...

presiden kalo ndak berani ngereformasi total kepolisian ndak bakalan beres kasus2 beginian... emoticon-Cape d... (S)

ohya, khas di negara kita. kalo mau diproses, harus keluar di media nasional dulu n jadi headline .. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Khoontol
Harusnya pilih kapolres yang punyak mata ,

Bukan yang hanya mata duitan saja.


laik this emoticon-Recommended Seller
punya mata tapi sudah ketutup duit
×