alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016767931/solusi-bersama--dinas-perumahan-dki-dukung-rencana-kampung-deret-jakowi
( Solusi Bersama ) Dinas Perumahan DKI Dukung Rencana Kampung Deret Jakowi
( Solusi Bersama ) Dinas Perumahan DKI Dukung Rencana Kampung Deret Jakowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Perumahan DKI menyatakan dukungannya terhadap program Gubernur DKI terpilih, Jokowi, yang berencana membuat kampung deret di Bukit Duri sekitar kali Ciliwung.

Kepala Dinas Perumahan DKI, Novizal, mengatakan pihaknya tentu akan melakukan survei lapangan terlebih dulu untuk memastikan lahan mana yang akan digunakan untuk merealisasikan rencana tersebut.

"Itu (kampung deret) gagasan yang bagus. Semuanya bisa saja dimungkinkan. Tidak mungkin Gubernur memberi perintah kemudian dinasnya tidak mengikuti instruksi," ujar Novizal di sela-sela acara sosialisasi penyusunan Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman Daerah (RP4D) di Hotel Akmani, Kamis (4/10/2012).

Mengenai ucapan Jokowi yang mengatakan untuk membuat kampung deret hanya membutuhkan dana Rp 24 miliar, Novizal menjelaskan hal itu mungkin hanya untuk satu kawasan saja. "Kalau kawasan banyak, tentu akan berbeda (anggarannya). Jadi Rp 24 miliar itu untuk satu kawasan saja," jelasnya.

Novizal menambahkan, pihaknya juga mendukung rencana Jokowi yang ingin membangun rumah susun terpadu yang dilengkapi pasar tradisional, puskesmas, sekaligus pemukiman.

"Kalau bangun rumah susun, biasanya standard lima lantai itu 100 unit, berkisar Rp 18- Rp 20 miliar. Rusun terpadu ini dilantai satu misalnya pasar tradisional, lantai dua puksesmas, lantai tiga ke atas baru hunian," tukasnya.

Sumber

Semoga berjalan dengan baik, seberat apapun masalah diJakarta kalau diselesaikan secara bersama2 ane yakin pasti akan teruarai sedikit demi sedikit.. Amin emoticon-I Love Indonesia (S)
ayo pakdhe, mulai bekerja dan bekerja untuk jakarta baru yang lebih baik dan humanis.
jangan lupa siapin sapu yang gede buat bersihin birokrasi dari kotoran korupsi dan manipulasi emoticon-thumbsup:
kalau bisa rumah susun sewa yg sudah ditelantarkan ama Foke selama ini diperbaiki ya Pak Joko, daripada sudah dibangun tapi tidak dihuni kan sayang

ya setidaknya bisa dipakai buat menampung rakyat yg terkena gusuran asal bayar sewa emoticon-Big Grin
kudu harus didukung gan
semua kalangan masyarakat harus ikut program tersebut gan supaya terciptanya ketentraman masyarakat
bagus lah, biar tempat terbuka semakin banyak emoticon-Smilie
Kalo duit nya tidak dipake buat nasi bungkus pasti bisa lah
trus lahannya berdiri diatas lahan punya siapa ? emoticon-Confused:
swaktu pemaparan di Metro TV gw denger doi bilang mo dimundurin 10 meter dr tempat sekarang, trus klau mundurin dibelakng rumah2 itu apa ? tanahnya siapa ? klau ada jalan raya gimana ?
Klau pakai tetap dipinggir kali, lah itu bukannya masuk kategori DAS penyangga areal sungai ? seingat gw garis sempadan sepanjang sungai itu sekitar 10-15 meter dimasing2 sisi. CMIIW

trus klau jadi, ntar status rumah2 itu gimana ?
apakah penghuninya disuruh menyewa ataukan diberikan gratis ?
Quote:Original Posted By K120NY
ayo pakdhe, mulai bekerja dan bekerja untuk jakarta baru yang lebih baik dan humanis.
jangan lupa siapin sapu yang gede buat bersihin birokrasi dari kotoran korupsi dan manipulasi emoticon-thumbsup:


Amin Gan, Semoga Pak Jakowi bisa bekerja dengan baik dijakarta.
yang utama adalah katu pintar ama jkrta sehat.. beresih birokrasi yang amburadul..
buat nasi bungkus bin pengemplang kebocoran proyek disana sini...

Jokowi sempat bilang bahwa proyek tsb melibatkan masyarakat apakah hal ini berarti masyarakat disana ikut serta dalam proses pembangunan ?? waahh hebat sekali, kebocoran proyek bisa diminimalisir, sebab rakyat yang mengawasi langsung.

Quote:Original Posted By Uthe18


trus klau jadi, ntar status rumah2 itu gimana ?
apakah penghuninya disuruh menyewa ataukan diberikan gratis ?


PEMANFAATAN SEPERTI RUMAH DINAS
andaikan sudah ketemu tanahnya kl boleh saran sih mendingan HAK GUNA SEUMUR HIDUP tapi TIDAK BISA Diturunkan.

Artinya. Lahan tersebut lahan pemerintah, kesalahan pemerintah yang sejak awal tidak melarang berdirinya tempat tersebut. sampai pemiliknya sudah meniggal, keturunan mereka tidak boleh tinggal disitu dan harus mencari tempat yang lain, setelah pemilik meninggal, tempat2 tersebut harus dihancurkan dan dikembalikan lagi fungsinya. pemanfaatannya sama seperti RUMAH DINAS.

bayangkan kalau tempat2 tsb dibuat turun temurun. waahhh bs makin sesak.
saya rasa hal ini solusi yang win2...artinya rakyat miskin juga terfasilitasi. tapi bukan berarti mereka bs seenaknya tinggal ditmp yg bukan peruntukkannya.
bangun ke atas aja om jokowi, supaya hemat lahan, supaya gak banyak kantong2 ghetto, ga usah tinggi2 cukup 5-10 storeys
wew .. gak bakalan kepala dinas mo menentang .. kalo gak setuju copot aja selesai .. kayak di Solo .. kepala dinas yang alasan anu .. anu .. copot ..
emoticon-I Love Indonesia (S)
good lah emoticon-Smilie didukung, saling support, semoga segera terwujud emoticon-Angkat Beer
Yang Gua Heran Kenapa SI POKEH gak kepikiran ampe segitu gue juga baru tau kampung deret ala JOKOWI


Pokonya T O P B E G E T E
semoga perencanan dijalankan dengan baik dan rakyat menjadi sejahtera.
Quote:Original Posted By diablos
good lah emoticon-Smilie didukung, saling support, semoga segera terwujud emoticon-Angkat Beer


Amin , semoga solo juga semakin baik Gan.. emoticon-I Love Indonesia (S)
lanjutkan pakde langkahmu
agar jakarta jadi lebih baik
monggo diterapkan sesuai Anggaran nya. jangan kelamaan. ditunggu
bagusan sistemnya di bikin rumah sewa gitu jadi sebulan harganya murah aja biar bisa di pake sama warga di jakarta
Senggaknya bisa bikin pemandangan ciliwung bening emoticon-Matabelo