alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016766852/angelina-sondakh-minta-dijadikan-tahanan-rumah
Angelina Sondakh Minta Dijadikan Tahanan Rumah
Angelina Sondakh Minta Dijadikan Tahanan Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com — Angelina Sondakh, terdakwa kasus suap penganggaran proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan Nasional, meminta agar dijadikan tahanan rumah.

Jika dikabulkan, Angelina tidak lagi mendekam di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Permintaan ini disampaikan Angelina atau Angie melalui pengacaranya, Tengku Nasrullah, dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (27/9/2012).

"Kami memohon kepada yang mulia majelis hakim, terhadap urgensi penahanan terdakwa, mengingat anak terdakwa masih berumur dua tahun dan terdakwa adalah single parent. Besar harapan kami mengalihkan jadi tahanan rumah sehingga terdakwa bisa mengasuh anaknya," kata Nasrullah.

Menurut Nasrullah, sesuai Pasal 21 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), sudah tidak ada lagi kepentingan untuk menahan Angelina. Pasal tersebut mengatur bahwa seseorang dapat ditahan jika berpotensi melarikan diri, menghilangkan alat bukti, atau mengulangi perbuatannya. Alasan Angelina akan melarikan diri dianggapnya tidak dapat lagi menjadi dasar penahanan karena Angie tidak akan melakukan hal tersebut.

"Tidak akan mungkin karena terdakwa sudah dicegah dan sedang menjalani proses persidangan," kata Nasrullah.

Selain itu, menurut Nasrullah, kliennya tidak perlu lagi di tahanan karena tidak mungkin menghilangkan alat bukti mengingat perkaranya sudah disidangkan. Lalu, mengenai kemungkinan Angelina mengulangi perbuatannya, Nasrullah mengatakan, hal itu tidak mungkin terjadi karena Angelina sudah dinonaktifkan dari keanggotaan DPR.

"Sehingga dalam saat yang bersamaan terdakwa bisa menjalankan fungsinya sebagai ibu," ujar Nasrullah.

Menanggapi permohonan terdakwa, Ketua Majelis Hakim Sudjatmiko mengatakan akan mempertimbangkannya. "Kami mendengar, kami pertimbangkan, dan apakah dikabulkan nanti akan jadi bagian pertimbangan kami," kata Sudjatmiko.

Dalam kasus ini Angelina didakwa menerima pemberian atau janji berupa uang yang nilai seluruhnya Rp 12,5 miliar dan 2, 35 juta dollar Amerika Serikat (Rp 21 miliar dengan kurs dollar Rp 9.000). Uang tersebut diberikan Grup Permai, perusahaan milik Muhammad Nazaruddin, terkait penganggaran proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta proyek Kementerian Pendiidkan Nasional.
http://nasional.kompas.com/read/2012...n.Tahanan.Kota

kalo mau anaknya saja yg diasuh di penjara...enak saja, korupsi kok minta fasilitas. Waktu makan uang rakyat kagak mau ngurusin anaknya, sekarang jadi sok alim..

Iyaaa..ditahan di rumah mu yg pake kolam renang, ac, pembantu, makan enak2..bisa belanja online lagi..wedewww..enak dikamu ga enak di rakyat yg uangnya udah kamu rampok!!
Makanya sebelum korupsi pikirkan dulu resiko2nya.
jangan....!!! kurung aja pemakan uang rakyat ne!
enak bener minta tahanan rumah...
udah ga betah disel dia.. yah
emoticon-Big Grin
mohon kepada majelis hakim untuk mengabulkan permintaan terdakwa dan menjadikannya tahanan rumah tahanan

harap segera di pindahkan ke nusakambangan emoticon-Ngakak (S)
udah mba angie mending "nyanyi" aja sekalian biar ketauan siapa aj yg ikutan main ama mba. kan itung2 biar mba ada yg temenin di hotel prodeo biar ga kesepian emoticon-Big Grin
enak bener tahanan rumah.. kaga usah kerja, d kasih makan ama negara.. tinggal santai2 aja tiap hari
aaah taik lah... bandit mao nuntut macem2. mana bisa sih?!?! begok!!! elu kan sekola tinggi tuh, mestinya tau dong yg namanya di penjara tuh ya ga ada kebebasan. makanya jangan jadi penjahat klo ga tahan di prodeo. makan tuh tembok. curhat sonoh di tembok.
ya sama sajalah sekarang jg ditahan di rumah, cuma beda nama doang rumah tahanan jgn dibalik2in deh
e...e...e.... lha kok ngenyang... lha opo pasar tho Mbak. emoticon-Nohope

kirim sekalian ke AlCatraz kapok Kowe. emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By K120NY
mohon kepada majelis hakim untuk mengabulkan permintaan terdakwa dan menjadikannya tahanan rumah tahanan

harap segera di pindahkan ke nusakambangan emoticon-Ngakak (S)


iya gan. jadiin aja tuh. tahanan rumah, tp rumah duka emoticon-Berduka (S)
boleh, tapi di rumah saya yah hehehehe.....dihukum kerja paksa
Mabk Angie bosen kayaknya...
Pindahin ke Alcatraz aja gabung sama Napi Cowok. Kan lumayan ada hiburan.. emoticon-Ngakak
ada2 aja nih orang..
nanti bisa bikin iri tahanan yang lain,,sedangkan anak msh bisa diurus sama keluarga...
Quote:Original Posted By jojocircus
boleh, tapi di rumah saya yah hehehehe.....dihukum kerja paksa


Tahanan kamar ya gan emoticon-Genit
enek bener..semua juga mau kalee emoticon-Ngakak
yaa udh jadi Tahanan Rumah di rumah ane aja emoticon-Genit:
Quote:Original Posted By firewallshop
boleh deh tahanan rumah,tp RUMAH BORDIL
trus rakyat boleh make dia gratis (sadis amat ya gw...)


setuju emoticon-army:


satu dua tiga empat lima enam
penjara lebih cocok buat koruptor di samakan sama penjahat pembunuh kelas berat aja yang penjaranya di pulau terpencil emoticon-Bata (S)
kasih sogokan aja sama hakimnya kali-kali aja bisa jadi tahanan rumah emoticon-Cape d... (S)