alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016766018/sukarno-ternyata-membenci-pki
Sukarno Ternyata Membenci PKI
Dalam sebuah percakapan santai dengan para
pemimpin politik sayap kanan, Soekarno menyatakan tak bisa menoleransi
gerakan anti-PKI karena ia butuh dukungan PKI untuk menghadapi
Malaysia. Ia menyatakan, namanya sudah "jatuh" di dunia internasional
dan Indonesia dianggap negara gila karena keputusannya membawa
Indonesia keluar dari PBB. Namun, Soekarno menekankan, suatu waktu,
"giliran PKI akan tiba" dan saat itu gerakan menentang PKI sama dengan
gerakan untuk menentang Soekarno.

Soekarno berkata, "Kamu bisa menjadi
teman atau musuh saya. Itu terserah kamu." Soekarno mengakhiri
percakapan itu dengan berkata, "Untukku, Malaysia itu musuh nomor
satu. Suatu saat saya akan membereskan PKI, tetapi tidak sekarang."


sumber

http://forum.detik.com/soekarno-pki-...35.html?t=2735
--------------------------------------------------------------------
Orang sebesar Bung Karno saja sebenarnya tidak suka PKI ,namun disini para Ababil + Pemuda Bau Kencur dan Jahe dengan sedikit pengetahuan dari googling, membela habis-habis PKI sebagai Korban ,dengan alasan yang tidak Jelas emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

padahal klw PKI berkuasa mungkin para Ababil + Pemuda Bau Kencur dan Jahe ngga akan ada didunia, karena nenek Moyang nya telah disembelih PKI
Quote:Original Posted By SSGranadiers
Dalam sebuah percakapan santai dengan para
pemimpin politik sayap kanan, Soekarno menyatakan tak bisa menoleransi
gerakan anti-PKI karena ia butuh dukungan PKI untuk menghadapi
Malaysia. Ia menyatakan, namanya sudah "jatuh" di dunia internasional
dan Indonesia dianggap negara gila karena keputusannya membawa
Indonesia keluar dari PBB. Namun, Soekarno menekankan, suatu waktu,
"giliran PKI akan tiba" dan saat itu gerakan menentang PKI sama dengan
gerakan untuk menentang Soekarno.

Soekarno berkata, "Kamu bisa menjadi
teman atau musuh saya. Itu terserah kamu." Soekarno mengakhiri
percakapan itu dengan berkata, "Untukku, Malaysia itu musuh nomor
satu. Suatu saat saya akan membereskan PKI, tetapi tidak sekarang."


[URL="http://forum.detik..com/soekarno-pki-malaysia-t2735.html?t=2735"]sumber[/URL]

--------------------------------------------------------------------
Orang sebesar Bung Karno saja sebenarnya tidak suka PKI ,namun disini para Ababil + Pemuda Bau Kencur dan Jahe dengan sedikit pengetahuan dari googling, membela habis-habis PKI sebagai Korban ,dengan alasan yang tidak Jelas emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

padahal klw PKI berkuasa mungkin para Ababil + Pemuda Bau Kencur dan Jahe ngga akan ada didunia, karena nenek Moyang nya telah disembelih PKI


lah kan yang parahnya adalah pembantaian besar2 an di indoensia.
Yang salah sebnarnya kan itu... klo cm dibubarin baik baik dan pemimpinnya dilarang berpolitik lg mah ga bakal jadi sejarah kelam emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By udang_rebus
lah kan yang parahnya adalah pembantaian besar2 an di indoensia.
Yang salah sebnarnya kan itu... klo cm dibubarin baik baik dan pemimpinnya dilarang berpolitik lg mah ga bakal jadi sejarah kelam emoticon-Cape d... (S)


Masalahnya cuma satu gan...PKI itu bukan hanya pemimpinnya yang keblinger,tetapi bawahannya juga..




*tak ada asap tanpa api
Quote:Original Posted By udang_rebus
lah kan yang parahnya adalah pembantaian besar2 an di indoensia.
Yang salah sebnarnya kan itu... klo cm dibubarin baik baik dan pemimpinnya dilarang berpolitik lg mah ga bakal jadi sejarah kelam emoticon-Cape d... (S)


udah nyembelih banyak lawan2 politiknya,,enak amat dibubarin baik2..trus gimana dengan jenderal2 AD yang dibunuh di lubang buaya,,,dianggap biasa aja gitu??
Quote:Original Posted By udang_rebus
lah kan yang parahnya adalah pembantaian besar2 an di indoensia.
Yang salah sebnarnya kan itu... klo cm dibubarin baik baik dan pemimpinnya dilarang berpolitik lg mah ga bakal jadi sejarah kelam emoticon-Cape d... (S)


pembantaian itu karena apa? emoticon-Big Grin
dibubarin baik-baik? wong pasca revolusi sudah 2 kali memberontak dgn berdarah-darah ...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By SSGranadiers
Dalam sebuah percakapan santai dengan para
pemimpin politik sayap kanan, Soekarno menyatakan tak bisa menoleransi
gerakan anti-PKI karena ia butuh dukungan PKI untuk menghadapi
Malaysia. Ia menyatakan, namanya sudah "jatuh" di dunia internasional
dan Indonesia dianggap negara gila karena keputusannya membawa
Indonesia keluar dari PBB. Namun, Soekarno menekankan, suatu waktu,
"giliran PKI akan tiba" dan saat itu gerakan menentang PKI sama dengan
gerakan untuk menentang Soekarno.

Soekarno berkata, "Kamu bisa menjadi
teman atau musuh saya. Itu terserah kamu." Soekarno mengakhiri
percakapan itu dengan berkata, "Untukku, Malaysia itu musuh nomor
satu. Suatu saat saya akan membereskan PKI, tetapi tidak sekarang."


[URL="http://forum.detik..com/soekarno-pki-malaysia-t2735.html?t=2735"]sumber[/URL]

--------------------------------------------------------------------
Orang sebesar Bung Karno saja sebenarnya tidak suka PKI ,namun disini para Ababil + Pemuda Bau Kencur dan Jahe dengan sedikit pengetahuan dari googling, membela habis-habis PKI sebagai Korban ,dengan alasan yang tidak Jelas emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

padahal klw PKI berkuasa mungkin para Ababil + Pemuda Bau Kencur dan Jahe ngga akan ada didunia, karena nenek Moyang nya telah disembelih PKI


ane sih netral aja. liat fakta. apa kalo kalah perang ato kalah politiknya trus mewek2 sebagai korban?lawak lah.
tp klo diliat sejarah nya sih PKI 48 tidak bisa dibilang pemberontakan terhadap NKRI, tp lebih tepat dibilang pemberontakan terhadap Bangsa indonesia. karena madiun sendiri tidak termasuk wilayah NKRI sesuai perjanjian renvil yang ditandatangani wakil NKRI.
sama juga kasusnya dengan DI, sama2 proklamasi di luar kekuasaan NKRI secara dejure/dokumen/perjanjian.
bedanya di defacto/realisasi lapangan,

wilayah madiun waktu pemberontakan PKI, masih kuat TNI, terbukti dari kuatnya TNI Jawa Timur, dibantu TNI Solo, PKI rata ma TNI, terlepas ada bantuan USA ato gak.

sedangkan jakarta dah jelas dikuasai Belanda, dengan fakta pasukan siliwangi pindah ke jogja bahkan beserta keluarganya.
cuman pegunungan jabar belum dapat dikuasai ma Belanda hingga KMB.
apakah DI suatu bentuk pengkhianatan terhadap bangsa NKRI?jelas tidak, karena mereka sendiri yang berjuang dengan didukung kekuatan Rakyatnya, jelas2 TNI yang meninggalkan mereka. secara defacto dan dejure, sah apa adanya.

beda dengan PKI yang membunuh rakyat bangsa sendiri untuk mendirikan negara.

saya kira jelas, perbedaannya, mana yang melawan bangsa sendiri, mana yang melawan bangsa penjajah.

klo NKRI?gimana?ya salah sendiri lah kalah perang malah pake perjanjian yang justru merugikan. perang ya perang, sampe menang. juga gak perlu kan bendera putih di jogja. pake bendera ato gak, sama2 ditahan kq. bedanya klo pake bendera tu ya artinya "menyerah", kalah. harusnya perang, eh malah pilih ngendog di penjara. emoticon-Cape d... (S)
KMB juga sepertinya menyisakan sesuatu yg besar, kata2 "menyerahkan" belum diganti dengan "mengakui". emoticon-Cape d... (S)

ya artinya jelas kedaulatan NKRI, kemerdekaan NKRI tu pemberian dari Belanda.tu yg tandatangan juga Pak Hatta sebagai wakil "rakyat indonesia" bukan sebagai "wakil presiden"
Quote:Original Posted By udang_rebus
lah kan yang parahnya adalah pembantaian besar2 an di indoensia.
Yang salah sebnarnya kan itu... klo cm dibubarin baik baik dan pemimpinnya dilarang berpolitik lg mah ga bakal jadi sejarah kelam emoticon-Cape d... (S)


yauda mewek ma bangkainya suharto aja. itu kan keputusan pak harto yang memanfaatkan jabatannya. orang2 di pemerintahan sekarang?apa urusannya coba?
sukarno? dulu almarhum guru olah raga saya namanya Sukarno.
Quote:Original Posted By SSGranadiers
Dalam sebuah percakapan santai dengan para
pemimpin politik sayap kanan, Soekarno menyatakan tak bisa menoleransi
gerakan anti-PKI karena ia butuh dukungan PKI untuk menghadapi
Malaysia. Ia menyatakan, namanya sudah "jatuh" di dunia internasional
dan Indonesia dianggap negara gila karena keputusannya membawa
Indonesia keluar dari PBB. Namun, Soekarno menekankan, suatu waktu,
"giliran PKI akan tiba" dan saat itu gerakan menentang PKI sama dengan
gerakan untuk menentang Soekarno.

Soekarno berkata, "Kamu bisa menjadi
teman atau musuh saya. Itu terserah kamu." Soekarno mengakhiri
percakapan itu dengan berkata, "Untukku, Malaysia itu musuh nomor
satu. Suatu saat saya akan membereskan PKI, tetapi tidak sekarang."


sumber

[url]http://forum.detik..com/soekarno-pki-malaysia-t2735.html?t=2735[/url]
--------------------------------------------------------------------
Orang sebesar Bung Karno saja sebenarnya tidak suka PKI ,namun disini para Ababil + Pemuda Bau Kencur dan Jahe dengan sedikit pengetahuan dari googling, membela habis-habis PKI sebagai Korban ,dengan alasan yang tidak Jelas emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

padahal klw PKI berkuasa mungkin para Ababil + Pemuda Bau Kencur dan Jahe ngga akan ada didunia, karena nenek Moyang nya telah disembelih PKI


nice share gan emoticon-Smilie pendapat yg bagus juga ...

PKI bukan cuman pas G 30S doank tp pas di madiun mereka udah ngebantai rakyat sana ... itu yg bikin NU sampai saat ini tidak menyukai PKI !
sumbernya mana gan kok gak ada
Quote:Original Posted By mupets
sumbernya mana gan kok gak ada


Ini gan monggo diliat http://forum.detik.com/soekarno-pki-...a-t2735p2.html
HIDUP INDONESIA GAN... emoticon-I Love Indonesia (S)

Mari dicek
http://gudangoffice79.blogspot.com emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By SSGranadiers
Dalam sebuah percakapan santai dengan para
pemimpin politik sayap kanan, Soekarno menyatakan tak bisa menoleransi
gerakan anti-PKI karena ia butuh dukungan PKI untuk menghadapi
Malaysia. Ia menyatakan, namanya sudah "jatuh" di dunia internasional
dan Indonesia dianggap negara gila karena keputusannya membawa
Indonesia keluar dari PBB. Namun, Soekarno menekankan, suatu waktu,
"giliran PKI akan tiba" dan saat itu gerakan menentang PKI sama dengan
gerakan untuk menentang Soekarno.

Soekarno berkata, "Kamu bisa menjadi
teman atau musuh saya. Itu terserah kamu." Soekarno mengakhiri
percakapan itu dengan berkata, "Untukku, Malaysia itu musuh nomor
satu. Suatu saat saya akan membereskan PKI, tetapi tidak sekarang."


sumber

[URL=http://forum.detik..com/soekarno-pki-malaysia-t2735.html?t=2735]http://forum.detik..com/soekarno-pki-...35.html?t=2735[/URL]
--------------------------------------------------------------------
Orang sebesar Bung Karno saja sebenarnya tidak suka PKI ,namun disini para Ababil + Pemuda Bau Kencur dan Jahe dengan sedikit pengetahuan dari googling, membela habis-habis PKI sebagai Korban ,dengan alasan yang tidak Jelas emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

padahal klw PKI berkuasa mungkin para Ababil + Pemuda Bau Kencur dan Jahe ngga akan ada didunia, karena nenek Moyang nya telah disembelih PKI


yaah gini deh gan..krn 32 tahun sejarah diputar balikkan...semuanya serba abu2...
mana yang benar mana yang salah
bener tidaknya sejarah, tidak ada yg tau.

Banyak kospirasi di balik itu.
×