alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016765630/pelantikan-gubernur-terpilih-dki-11-oktober-2012
Pelantikan Gubernur Terpilih DKI 11 Oktober 2012
Pelantikan Gubernur Terpilih DKI 11 Oktober 2012

JAKARTA - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo-Basuki T Purnama, hingga kini belum dapat dipastikan akan berjalan sesuai rencana atau tidak.

Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Mangara Pardede, memperkirakan pelantikan Jokowi-Ahok akan molor sampai tanggal 11 Oktober yang semula dijadwalkan akan dilangsungkan pada 7 Oktober mendatang.

"Dari hasil rapat komisi A DPRD DKI Jakarta, diperkirakan pelantikan akan dilakukan sekitar tanggal 11 Oktober. Karena diperkirakan tidak bisa dilakukan sesuai jadwal yakni tanggal 7 Oktober bersamaan dengan habis masa jabatan gubernur," ujar Mangara Pardede di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, hari ini.

Mangara menyatakan, hal tersebut disebabkan adanya proses panjang dalam mengurusi administratif sebelum hari pelantikan. "Dari penetapan tersebut masih ada waktu untuk mengajukan gugatan atau sanggah selama tiga hari kerja. Kemudian jika tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka proses selanjutnya bisa berjalan," jelasnya.

Selain itu, kata Mangara, kemungkinan surat pemberitahuan dari MK akan dikirimkan besok ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, yang akan dilanjutkan ke DPRD.

"Setelah dapat dari KPU langsung kita kirim ke Kemendagri. Tapi Sabtu dan Minggu bukan hari kerja, kemungkinan baru Senin (8/10) diurus," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU DKI, Sumarno berpendapat, meski tidak ada gugatan ke MK dari tim sukses Foke-Nara, pelantikan Jokowi-Ahok kemungkinan akan tertunda.

"Melihat ritme proses yang berjalan sekarang memang berpotensi untuk mundur," ujar. Sumarno di kantornya.

Kemungkinan mundurnya pelantikan Jokowi-Ahok, terangnya, disebabkan proses birokrasi yang berbelit-belit. Menurutnya, proses birokrasi yang panjang diperkirakan tidak akan selesai pada sebelum hari Minggu.

sumber : KLIK
semoga semua mimpi mimpinya bisa jadi kenyataan.....dan dinikmati rakyat jakarta
birokrasi yang berbelit belit <<< ini kuncinya sampe molor .. kenapa gak bisa contoh DPRD Solo yang butuh waktu kurang 2 hari aja sampe rapat Marathon dah bisa kelar .. emang gak becus .. semoga Jokowi bisa merombak model molor ginian .. rugi rakyat dah bayar gaji buat orang2 yang gak efektif emoticon-Berduka (S)
hayo, ntar pns yg mempersulit siap dipecat yah hehehe.
gilak pelantikan gubernur terpilih aja msh ada terhalang birokrasi berbelit-belit emoticon-Ngakak
apalagi ngurus surat2, ktp, sim dll. emoticon-Ngakak

Jokowi coba ksh uang pelicin aja biar dicepetin, ane dulu ngurus sim juga gitu sih emoticon-I Love Indonesia (S)
birokrasi di negeri ini memang benar benar melayani masyarakat supaya masyarakat lebih susah dari dulu
sekretaris dewan itu pns kan statusnya?

langkah pertama, ganti aja sekretaris dewannya, terbukti ngga bisa kerja , berbelit belit.......
SELAMAT DAH SEMOGA BERHASIL MEMBERESKAN JAKARTA MENUNTASKAN BIROKRASI YG KORUP DI JAKARTAemoticon-Blue Guy Peace
birokrasi berbelit belit emoticon-Big Grin
kalau ada duitnya pasti lancar kaya jaman kumis emoticon-Wink
jangan heran birokrasi di dindonesia udah dari jaman bahela udah ribet emoticon-Cape d... (S) ya semoga pak jokowi yang katanya bisa membenahi birokrasi di solo bisa juga membenahi birokrasi di jakarta
huh kok diundur terus sich gan
warisan dari si kumis nih
satu dua tiga empat
cih.. beneran mundur ya -_-a


moga2 gak ada halangan lagi dah... emoticon-Angkat Beer
hitungan mundur foke dan kroni2nya masuk penjara akibat penyelidikan KPK dimulai.....
si ketua panwaslu gmn tuh ya nasibnya ? emoticon-Big Grin