alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016765139/hot-nyus-gan-otak-curas-mobil-mewah-ternyata-oknum-tni
[HOT NYUS GAN] Otak Curas Mobil Mewah Ternyata Oknum TNI
Otak Curas Mobil Mewah Ternyata Oknum TNI

[HOT NYUS GAN] Otak Curas Mobil Mewah Ternyata Oknum TNI

Pencurian dengan kekerasan (curas) spesialis mobil mewah akhirnya dibekuk Polrestabes Surabaya. Otak pelaku ternyata seorang oknum TNI bernama Viki Agusta (30) beralamat di Perum Delta Sari Sidoarjo.

Pada 18 Maret 2012 lalu, JOhan Arie Wibowo (23) warga Dharmahusada Surabaya dipepet mobil Avanza. Setelah diberhentikan, korban disuruh keluar dan dimasukkan ke dalam mobil Avanza dan dibawa berkeliling. Mobil korban Honda Accord bernopol L 700 OO dibawa oleh pelaku. Setelah sampai di KM 6 Tol DUpak-Waru, Johan ditembak dua kali dan dibuang. Sempat dirawat di RSAL dr Ramelan, korban akhirnya meninggal dunia dua hari kemudian.

Itulah aksi Viki dan dua orang rekannya Viky (21) dan Rahul (18), kakak beradik yang juga tinggal di Perum Delta Sidoarjo. Saat ditangkap, Viki aktif dinas di Kupang. Dia dimutasi pada 16 April 2012 lalu atau sebulan setelah kejadian penembakan Johan.

Dari hasil pengembangan kasus, ternyata Viki cs juga pernah melakukan hal yang sama pada 9 Januari 2012. Sebuah Honda Civic keluaran 2011 bernopol L 2 PP dirampas tersangka.

Kombes Polisi Tri Maryanto Kapolrestabes Surabaya mengatakan para tersangka memang menyasar mobil-mobil mewah. Dalam aksinya, mereka juga membawa dua senjata api jenis FN yaitu kaliber 9 mm dan 32 mm.

"Sasaran mereka memang mobil mewah. Setiap aksinya, mereka menggunakan senjata api dan menembak korban. Hal ini dimaksudnya untuk membungkam korban supaya tidak mudah terungkap," kata Tri dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (3/10/2012).

Hasil pengembangan kasus ternyata tidak berhenti di 3 orang eksekutor. Adapun Dedy (34) warga Mayangan Probolinggo, Reza (25) warga Kedinding Surabaya dan Roby (29) warga Rungkut Surabaya. Dedy berperan sebagai penadah mobil Honda Accord dari Viki. Mobil ini kemudian ditukar tambah dengan Honda CRV.

Karena butuh uang, Viki juga menggadaikan senjata api jenis FN ke Reza dengan harga Rp 5 juta. Oleh Reza, senjata itu dijual ke Roby dengan harga Rp 9 juta.

AKBP Farman Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menambahkan para tersangka juga mengganti nopol mobil yang dirampasnya. Hal ini dilakukan agar bisa dijual dengan cepat.

Dari kasus ini, polisi menyita sejumlah barnag bukti diantaranya satu unit mobil Honda Accord warna hitam bernopol L 700 OO yang diganti dengan L 2008 AL, Honda Civic nopol L 22 PP yang diganti dengan L 2008 AL, sebuah motor Honda Supra, satu buah senjata api jenis FN kaliber 9 mm dengan 8 peluru, dua buah magazine, satu buah senjata api jenis FN kaliber 32 mm dengan 29 peluru.

Para pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 4 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian seseorang.(git)


SUSMSUMSUMBELNYA:
Spoiler for buka aja gan:
ayo gan, silakan komeng yang asyik dan positip2 dimari emoticon-I Love Indonesia (S)
Hukum mati atau sekurang-kurangnya hukum 100th.

Model penjahat kaya gini, setelah keluar penjara bakal lebih ganas lagi.
Salut buat Petugas yg berhasil mengungkap emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Ini bukan berarti salah satu instansi lebih baik dari lainya, karena Ini Surabaya, bukan Jakartaemoticon-Embarrassment....Level bajingan oknum di instansi tertentu belum sampe pada tahap "Biadab"....
Quote:Original Posted By dasi.item
ud saatnya TNI juga bisa nangkepin anggota polisi, minimal seret pemimpinnya ke KPK emoticon-Big Grin


tapi ini tersangkanya anggota TNI gan, punya rumah di daerah Delta Sari gan, itu perumahan mewah lho.....
ini baru berita bagus emoticon-Ngakak
Harus dihukum berat tu oknum spy yg lain mikir kalo mau bikin kejahatan.
Quote:Original Posted By mnf_alpi5
Hukum mati atau sekurang-kurangnya hukum 100th.

Model penjahat kaya gini, setelah keluar penjara bakal lebih ganas lagi.


wadow... 100 tahun? engga kurang lama itu gan? emoticon-Matabelo
btw, kalo melihat yg sebelum2nya sih gitu, bukannya malah tobat..

Quote:Original Posted By KangPri
Salut buat Petugas yg berhasil mengungkap emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Ini bukan berarti salah satu instansi lebih baik dari lainya, karena Ini Surabaya, bukan Jakartaemoticon-Embarrassment....Level bajingan oknum di instansi tertentu belum sampe pada tahap "Biadab"....


emang kalo di jakarta sampe segitunya ya gan...

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By circ
ini baru berita bagus emoticon-Ngakak


namanya juga hot nyus gan emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By avanza1.5
Harus dihukum berat tu oknum spy yg lain mikir kalo mau bikin kejahatan.

semoga ya gan,
untung ane engga punya mobil mewah gan..
rumah mewah iya kali, mewah=mepet sawah emoticon-Ngakak
miris juga klo pihak-pihak yang seharusnya bertanggung jawab menjaga keamanan masyarakat dan negara pada berbuat kriminil, ada yang korupsi, ada yang nyuri/ngerampok...ckckck.....
wah oknum TNI koq malah jadi kriminal emoticon-Cape d...

bikin malu aja nih
Niat jahat ga pilih-pilih profesi gan.
wah ada segmen baru nih, soalnya selama ini kan mobil mewah jarang diembat karena jual kosongnya susah...
sadisnya...
pelaku curas kyk gitu harus didor biar mampus n gk ada yg nerusin kejahatannya.
emoticon-DP emoticon-DP
yang seperti ini yang dilema ini... kadang banyak anggota TNI ataupun polisi gadungan maupun TNI gadungan yang menyamar... trus liat2, eh, ternyata dirampok dirampas dan dibunuh... apalagi jika itu adalah TNI resmi, sekarang ini aja citra polisi sudah jelek, apalagi sekarang TNI ikut2an...

secara keamanan di Indonesia mulai memburuk, apakah tidak ada lembaga keamanan yang dapat diandalakan oleh masyarakat dari keamanan ini??

Jadi buat peringatan aja, kalau ada sekelompok polisi yang mau merazia anda saat malam hari, mendingan kabor aja... urusan kena tilang dan sebagainya urusan belakangan, mendingan cari ditempat keramaian aja deh, ada apa2 lebih aman dari tindak kriminal....

turut berduka deh buat yang jadi korban...
Mobil mewah = yg naik bos/pemimpin perusahaan. Klo bos mati dan usaha goyang dan bangkrut dapat membuat PHK pegawainya.
Hukuman dor di kepala paling adil utk semua pelaku, kalo ga mau dimatiin, minimal potong kedua tangan/kaki biar nyesal seumur idup, badan sehat jadi TNI bukannya bersyukur, malah kelakuan kaya preman tak beradab
Quote:Original Posted By crosseling
miris juga klo pihak-pihak yang seharusnya bertanggung jawab menjaga keamanan masyarakat dan negara pada berbuat kriminil, ada yang korupsi, ada yang nyuri/ngerampok...ckckck.....


inilah endonesa emoticon-I Love Indonesia (S)
tapi seburuk apapun kejahatan, pasti akan terungkap emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By dasi.item
iya maksud ane biar sama2 bisa nangkap gitu, kan citranya jelek nanti kalau cuma oknum TNI yg ditangkap polisi emoticon-Big Grin


Polisi nangkep TNI = biasa
TNI nangkep Polisi = luar biasa
gitu ya gan.. emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By marizzca
wah oknum TNI koq malah jadi kriminal emoticon-Cape d...

bikin malu aja nih


kalo ketangkep baru malu gan...
tapi sekali lagi, ini oknum gan, engga semuanya gitu emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By jakamalela76
Niat jahat ga pilih-pilih profesi gan.

betul gan...
gak pilih profesi..
gak pilih agama..
gak pilih suku..
gak pilih dll...
emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By jojocircus
wah ada segmen baru nih, soalnya selama ini kan mobil mewah jarang diembat karena jual kosongnya susah...


setelah diembat ditempelin stiket TNI
polisi ga brani nangkep gan emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By Robinjack2098
sadisnya...
pelaku curas kyk gitu harus didor biar mampus n gk ada yg nerusin kejahatannya.
emoticon-DP emoticon-DP

tapi dia anggauta TNI gan, kalo di dor, entar ujungnya antar Korps bisa saling dar der dor...
Quote:Original Posted By *Forbidden*17** SENSOR **
HUKUMAN yg ADIL = SEMUA PELAKU DIBARINGKAN DI ASPAL, LALU DIGILAS SAMA ACCORD L 700 OO DAN CIVIC L 22 PP SAMPE USUS TERBUAI DISAKSIKAN MASYARAKAT dan TNI


terus diupload ke youtube ya gan
aduh bayangin nya jadi langsung emoticon-Berbusa (S)

Quote:Original Posted By 47k
yang seperti ini yang dilema ini... kadang banyak anggota TNI ataupun polisi gadungan maupun TNI gadungan yang menyamar... trus liat2, eh, ternyata dirampok dirampas dan dibunuh... apalagi jika itu adalah TNI resmi, sekarang ini aja citra polisi sudah jelek, apalagi sekarang TNI ikut2an...

secara keamanan di Indonesia mulai memburuk, apakah tidak ada lembaga keamanan yang dapat diandalakan oleh masyarakat dari keamanan ini??

Jadi buat peringatan aja, kalau ada sekelompok polisi yang mau merazia anda saat malam hari, mendingan kabor aja... urusan kena tilang dan sebagainya urusan belakangan, mendingan cari ditempat keramaian aja deh, ada apa2 lebih aman dari tindak kriminal....

turut berduka deh buat yang jadi korban...


susah ditebak memang gan..
apalagi para oknum itu raja tega..
kira2 ia ngelakuin itu inisiatip sendiri, ato memang uda ada contohnya, alias meniru senior2nya ya emoticon-Bingung