alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016764835/tolong-dong-gan
TOlONG DONG GAN
Kompi ane kan ane nyalain ud mo boting tapi gak lama trus mati, trus ane nyalain lagi tapi gak nyampe 5 detik trus langsung mati lagi, kenapa ya gan apa Powernya yang rusak apa Mobonya ya?


Makasih ya gan atas inponya he he.he.
psunya mungkin dah drop gan
Quote:Original Posted By mojebotak
Kompi ane kan ane nyalain ud mo boting tapi gak lama trus mati, trus ane nyalain lagi tapi gak nyampe 5 detik trus langsung mati lagi, kenapa ya gan apa Powernya yang rusak apa Mobonya ya?


Makasih ya gan atas inponya he he.he.


Ane ud ganti Pake Power temen tapi gak lama Powernya malah meledak, ngeluarin asep gan ane mesti gimana ya?????
Quote:Original Posted By mojebotak
Ane ud ganti Pake Power temen tapi gak lama Powernya malah meledak, ngeluarin asep gan ane mesti gimana ya?????


buset serem amat PSU temen ente ampe meledak..
itu ada yg konslet kali gan di PC agan..

pernah kena air apa gmana tuh PC?
Quote:Original Posted By mr.confu
buset serem amat PSU temen ente ampe meledak..
itu ada yg konslet kali gan di PC agan..

pernah kena air apa gmana tuh PC?


Itu PS baru ane pasang gan trus langsung meledak emoticon-Takut (S)

pas ane buka emang ada cairan tapi ane gak tau itu cairan apaan
Quote:Original Posted By mr.confu
buset serem amat PSU temen ente ampe meledak..
itu ada yg konslet kali gan di PC agan..

pernah kena air apa gmana tuh PC?


emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Bener gan,mngkin ada yg konselet.
trus ane musti gimana gan? kan awalnya komputer ane idupin ud ke bios tapi gak lama malah mati, trus ane idupin lagi paling 2-3 detik mati lagi, emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By mojebotak
Ane ud ganti Pake Power temen tapi gak lama Powernya malah meledak, ngeluarin asep gan ane mesti gimana ya?????


kalo sampe keluar asep gitu ya kemungkinan terbesarnya ya karena cairan gan ..
emoticon-Hammer (S)
perbanyak shalat dulu aja gan ..
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mojebotak
trus ane musti gimana gan? kan awalnya komputer ane idupin ud ke bios tapi gak lama malah mati, trus ane idupin lagi paling 2-3 detik mati lagi, emoticon-Berduka (S)


ada bagian lain yg pernah kena air ga tuh?

saya jg pernah ngalamin PC kerendem banjir 4 hari...
lgsg dipretelin dlu smuanya parts2nya n jemur (tp jgn dibawah sinar matahari langsung) diangin2 dlm ruangan aja..

waktu itu saya biarinin pretelan itu ampe 2 minggu baru coba pasang2 lg...
nyala sih bisa tp lama2 bakalan kumat lagi tuh penyakit mati-nyala..

makanya saya tanya agan itu PC pernah kena air ato ga...
klo emg itu PC dari sejak baru dah jd punya agan n agan yg pake sendiri ya harusnya agan tau tuh PC pernah ketumpahan air ato ga...

Quote:Original Posted By mojebotak
Itu PS baru ane pasang gan trus langsung meledak emoticon-Takut (S)

pas ane buka emang ada cairan tapi ane gak tau itu cairan apaan


yg agan buka n ada cairan tuh dibagian mana?
Quote:Original Posted By ghoraa
kalo sampe keluar asep gitu ya kemungkinan terbesarnya ya karena cairan gan ..
emoticon-Hammer (S)
perbanyak shalat dulu aja gan ..
emoticon-Ngakak


Ud gan ud ane zikirin tadi malem trus ane siram pake aer kembang
tapi tetep aje mati emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Peace gan he he he
bawa k tunkang service komputer aj gan biar lbh aman nya ... dr pd ntr tambak meleduk emoticon-Takut







"Krismeskeos Project"

QR
Quote:Original Posted By mr.confu
ada bagian lain yg pernah kena air ga tuh?

saya jg pernah ngalamin PC kerendem banjir 4 hari...
lgsg dipretelin dlu smuanya parts2nya n jemur (tp jgn dibawah sinar matahari langsung) diangin2 dlm ruangan aja..

waktu itu saya biarinin pretelan itu ampe 2 minggu baru coba pasang2 lg...
nyala sih bisa tp lama2 bakalan kumat lagi tuh penyakit mati-nyala..

makanya saya tanya agan itu PC pernah kena air ato ga...
klo emg itu PC dari sejak baru dah jd punya agan n agan yg pake sendiri ya harusnya agan tau tuh PC pernah ketumpahan air ato ga...



yg agan buka n ada cairan tuh dibagian mana?




yang ada cairannya di Powernya gan, ane yakin dah tu kompi gak pernah ketumpahan aer, makanya ane bingung kok bisa meledak trus berasep gitu
emang PSUnya merk apa gan?

Kalo masalahnya pernah ketumpahan aer ato g itu g ngaruh deh gan.
Soalnya ane kalo bersih2 pc, mobo, vga, hsf pasti ane cuci pake aer rinso.
Nyatanya sehat2 aja. Malah jadi adem suhu procienya.

Kecuali kalo ketumpahan aer pas posisinya komputer lagi on.
Yang tinggal nunggu waktu itu mah.

emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By anak.nakal05
emang PSUnya merk apa gan?


Punya ane Enlight 500w puny temen ane E-pro 380w
Quote:Original Posted By mojebotak
Punya ane Enlight 500w puny temen ane E-pro 380w


Nge short paling itu psu nya gan, hardware yang lain dah di selametin lom?
Coba deh bw ke tukang komputer dkt rumah, minta di test pake PSU pny dy.
Quote:Original Posted By mojebotak
Ud gan ud ane zikirin tadi malem trus ane siram pake aer kembang
tapi tetep aje mati emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Peace gan he he he


kalo masih belum bisa, berarti zikirnya kurang ampuh tu gan ..
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
coba PSUnya di angin2i gan ..
tiupin ato kentutin gitu ..
emoticon-Ngakak
ane pernah tuh ky gitu kabel2 di CPU pada kebakar... ternyata awalnya dr PSU gan trz nyambung deh ke mobo jd ikutan rusak emoticon-Berduka (S)
kalo rusak kea gitu msalahnya cuman ada 2 doang gan menurut pengalamn ane..
- pertama, procie.a dah mulai rusak gan coba ganti ma yang baru, terus pake thermal paste yang bagusan jgn yang abal2. . yang harga.a 50rbu keatas biar emoticon-2 Jempol
- kedua, psu.a dah lemah gan coba ganti ma yang baru yah minimal buat spec skarang 500 watt juga dah bagus. .

gitu gan yang pernah ane alamin semoga bermanfaat buat ente gan emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Kaskus
cek kipas prosessor gan, mungkin kendor emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By firmana7x
kalo rusak kea gitu msalahnya cuman ada 2 doang gan menurut pengalamn ane..
- pertama, procie.a dah mulai rusak gan coba ganti ma yang baru, terus pake thermal paste yang bagusan jgn yang abal2. . yang harga.a 50rbu keatas biar emoticon-2 Jempol
- kedua, psu.a dah lemah gan coba ganti ma yang baru yah minimal buat spec skarang 500 watt juga dah bagus. .

gitu gan yang pernah ane alamin semoga bermanfaat buat ente gan emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Kaskus



Sip dah gan atas inponya ntar ane coba dirumah he
he
he