alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016763687/anggaran-pelantikan-naik-lagi-jokowi-protes-lagi
Anggaran Pelantikan Naik Lagi, Jokowi Protes Lagi
Anggaran Pelantikan Naik Lagi, Jokowi Protes Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com — Kritik keras terus dilayangkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta (DPRD DKI Jakarta) terkait alokasi anggaran pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2012-2017. Pasalnya, setelah sempat dipangkas setengahnya menjadi Rp 499 juta, kini anggaran itu kembali meningkat menjadi sekitar Rp 550 juta. Terkait hal ini, Jokowi pun geleng-geleng kepala saat ditanyakan tanggapannya soal pelantikan mewah untuknya itu.

"Dulu kan sempat Rp 1 miliar, lalu saya ngomong turun jadi Rp 400 juta. Terus sekarang naik lagi?" tanya Jokowi heran, Selasa (2/10/2012) malam, saat dijumpai di Balai Kartini, Jakarta.

Menurut Jokowi, dia memang tidak memiliki hak untuk meminta pemotongan anggaran itu. Namun, ia berharap agar pelantikan untuk dia dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama, dilakukan sesederhana mungkin.

"Kemarin saya bilang sederhana, sekarang saya berharap sesederhana mungkin. Saya nggak mau diminta sebut angka-angkanya berapa," kata Jokowi lagi.

Wali Kota Solo yang saat ini dalam proses pengunduran diri itu menilai anggaran pelantikan yang cukup besar sebaiknya dialihkan untuk program-program bagi rakyat. "Ya kan bisa dialihkan untuk hal lain seperti keamanan yang kira-kira menyangkut ke rakyat, bukan ke saya," ujar Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, alokasi dana pelantikan gubernur terpilih dianggarkan Rp 822.000.000 dalam APBD 2012. Angkanya kemudian meningkat menjadi Rp 1.050.000.000 dalam APBD Perubahan 2012. Selanjutnya, anggaran tersebut dikurangi menjadi Rp 622.000.000 dan kembali dipangkas menjadi Rp 499.407.000 setelah melalui berbagai pembahasan dengan berbagai pihak. Namun, jumlah ini kembali naik menjadi Rp 550.000.000.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede, membenarkan adanya penambahan alokasi dana pelantikan gubernur terpilih. Penambahan ini berhubungan dengan masalah hiburan yang akan ditampilkan saat acara pelantikan.

"Nantinya kami akan sewa paduan suara dari UI dan sound system sekitar Rp 25.000.000. Kemudian Keroncong Tugu juga jadi ditampilkan dengan biaya sekitar Rp 20.000.000," kata Mangara saat dijumpai di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (1/10/2012).

Ia mengungkapkan bahwa keputusan untuk kembali mengundang Keroncong Tugu sudah melalui pertimbangan yang matang. Menurutnya, keroncong tugu tetap digunakan mengingat grup musik ini memiliki nilai historis. "Tambahannya untuk sementara itu, tapi dipastikan tak akan ada artis. Undangan rencananya 800 orang sesuai dengan kapasitas ruang paripurna," ujar Mangara.
http://pilkada.kompas.com/berita/rea...wi.Protes.Lagi
yup nilai historisnya yaitu uang komisi yg gede bakalan melayang jika tidak menggunakan keroncong Tugu emoticon-Ngakak

ngak usah pake uang APBD, mari kita bikin koin pelantikan utk Jokowi, bakalan gigit jari tuch HPRD ngk dapat komisi emoticon-Ngakak
ane berharap juga pelantikannya gak usah mewah mending uang nya buat keperluan rakyat yg lainnya
baru tau ternyata pelantikan aja butuh ratusan juta ?! emoticon-Cape d... (S)

Quote: Suzuki APV Luxury R15 Ready

17juta sudah dapet mobil baru

Ertiga White Ready !!!
serah lo lo pade deh, yang penting jadi emoticon-Ngakak (S)
dprd ya, cocok kelakuannya sama kakak2nya yg di gedung kura2, indo belum perlu dewan perwakilan
baju buat pelantikan pakek baju kotak2 ato lonjong lonjong pak joko emoticon-Malu
emang buat apa aja si duid pelantikan?
beli nasi tumpeng buat rame2 aja
murah meriah
dari 400jt-an naek jadi 500jt-an.. selisih sekitar 100jt-an, buat hiburan keroncong Tugu doank ? ga ada keroncong lain yg lebih murah kah ?
duh itu yg ga penting penting ga usah lah
ngapain pake paduan suara mening pake jkt 48 emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By comm1
emang buat apa aja si duid pelantikan?
beli nasi tumpeng buat rame2 aja
murah meriah


sekalian nasik kotak atau nasi bungkus juga boleh gan... ntar 1 orang dpt 2 dus

atau pkl/warteg diundang sekalian gerobaknya diborong gitu
mestinya sih angkanya disekitar 250 jt jg udah dapet semua

itungan kasar tarokata bengkak paling banter sampe 300 jt

kalo sampe 500 jt itu mah buat bagi bagi jatah

ini mah bukan kerjaaan gubernur baru,tapi ada oknum ga jelas yang serakah
Menurut Jokowi, dia memang tidak memiliki hak untuk meminta pemotongan anggaran itu. Namun, ia berharap agar pelantikan untuk dia dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama, dilakukan sesederhana mungkin.

Ciri pemimpin yang tidak mau menghamburkan uang rakyat
beginilah hidup di negara tercinta iniemoticon-Angkat Beer
semua mau kebagian 'jatah'.. emoticon-Malu

biasa lah, bbrp pihak mmg suka kurang bijak. belum bisa membedakan mana yang prioritas mana yang bukan..
Quote:Original Posted By palando
Menurut Jokowi, dia memang tidak memiliki hak untuk meminta pemotongan anggaran itu. Namun, ia berharap agar pelantikan untuk dia dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama, dilakukan sesederhana mungkin.

Ciri pemimpin yang tidak mau menghamburkan uang rakyat


selain itu dia gak ambil gajinya bos....
wajib dicontoh oleh Si-Bu-Ya..
klo gak anggarannya dinaikkin ntar pada gak kebagian cipratannya emoticon-Cape d... (S)

termasuk bagian buat vbot emoticon-Malu
baru pelantikan aja DPRD dah ribut apalagi ntar jokowi-ahok dah kerja... pertanda buruk emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By KKihhSELEM
Anggaran Pelantikan Naik Lagi, Jokowi Protes Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com — Kritik keras terus dilayangkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta (DPRD DKI Jakarta) terkait alokasi anggaran pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2012-2017. Pasalnya, setelah sempat dipangkas setengahnya menjadi Rp 499 juta, kini anggaran itu kembali meningkat menjadi sekitar Rp 550 juta. Terkait hal ini, Jokowi pun geleng-geleng kepala saat ditanyakan tanggapannya soal pelantikan mewah untuknya itu.

"Dulu kan sempat Rp 1 miliar, lalu saya ngomong turun jadi Rp 400 juta. Terus sekarang naik lagi?" tanya Jokowi heran, Selasa (2/10/2012) malam, saat dijumpai di Balai Kartini, Jakarta.

Menurut Jokowi, dia memang tidak memiliki hak untuk meminta pemotongan anggaran itu. Namun, ia berharap agar pelantikan untuk dia dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama, dilakukan sesederhana mungkin.

"Kemarin saya bilang sederhana, sekarang saya berharap sesederhana mungkin. Saya nggak mau diminta sebut angka-angkanya berapa," kata Jokowi lagi.

Wali Kota Solo yang saat ini dalam proses pengunduran diri itu menilai anggaran pelantikan yang cukup besar sebaiknya dialihkan untuk program-program bagi rakyat. "Ya kan bisa dialihkan untuk hal lain seperti keamanan yang kira-kira menyangkut ke rakyat, bukan ke saya," ujar Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, alokasi dana pelantikan gubernur terpilih dianggarkan Rp 822.000.000 dalam APBD 2012. Angkanya kemudian meningkat menjadi Rp 1.050.000.000 dalam APBD Perubahan 2012. Selanjutnya, anggaran tersebut dikurangi menjadi Rp 622.000.000 dan kembali dipangkas menjadi Rp 499.407.000 setelah melalui berbagai pembahasan dengan berbagai pihak. Namun, jumlah ini kembali naik menjadi Rp 550.000.000.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede, membenarkan adanya penambahan alokasi dana pelantikan gubernur terpilih. Penambahan ini berhubungan dengan masalah hiburan yang akan ditampilkan saat acara pelantikan.

"Nantinya kami akan sewa paduan suara dari UI dan sound system sekitar Rp 25.000.000. Kemudian Keroncong Tugu juga jadi ditampilkan dengan biaya sekitar Rp 20.000.000," kata Mangara saat dijumpai di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (1/10/2012).

Ia mengungkapkan bahwa keputusan untuk kembali mengundang Keroncong Tugu sudah melalui pertimbangan yang matang. Menurutnya, keroncong tugu tetap digunakan mengingat grup musik ini memiliki nilai historis. "Tambahannya untuk sementara itu, tapi dipastikan tak akan ada artis. Undangan rencananya 800 orang sesuai dengan kapasitas ruang paripurna," ujar Mangara.
http://pilkada.kompas.com/berita/rea...wi.Protes.Lagi
yup nilai historisnya yaitu uang komisi yg gede bakalan melayang jika tidak menggunakan keroncong Tugu emoticon-Ngakak


Sudah terbiasa hidup boros, susah bikin yang hemat. Yang mungkin hanya dilengserkan.
Quote:Original Posted By wahyubison
selain itu dia gak ambil gajinya bos....
wajib dicontoh oleh Si-Bu-Ya..


emang udah hina banget ya presiden kita,
teriak2 bacod minta naek gaji, ga malu apa dia,
ada walikota di bawah nya yang ga ambil gaji

tau malu loe, bambang !
Anjenk buat pelantikan sehari doang aja abis ratusan juta.. anggota hewan bener2 otaknya gak jauh beda ama lobang pantat kali ya, duit segitu coba dialokasikan ke pendidikan dan renovasi sekolah2 di daerah tertinggal, bakalan lebih bermanfaat.. emoticon-fuck