alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016762753/ini-dia-3-hakim-agung-yang-batalkan-vonis-mati-demi-ham
Ini Dia 3 Hakim Agung yang Batalkan Vonis Mati Demi HAM
http://images.detik.com/content/2012.../071413_ma.jpg

Jakarta <detiknewa 03-10-2012> Mahkamah Agung (MA) menganulir putusannya sendiri lewat Peninjauan Kembali (PK). Dalam putusan tersebut, MA mengubah hukuman mati menjadi 15 tahun penjara bagi pemilik pabrik ekstasi, Hengky Gunawan. Siapa saja hakim yang memutus perkara tersebut?

Putusan ini dibuat oleh Imron Anwari selaku ketua majelis dengan Achmad Yamanie dan Prof Dr Hakim Nyak Pha selaku anggota. Dalam catatan detikcom, Rabu (3/10/2012), Imron Anwari adalah hakim militer dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal (Mayjen) sebelum akhirnya memasuki MA. Sebagai Ketua Muda Militer, pekerjaanya tidak terlalu padat sehingga sering diperbantukan memutus perkara non militer.

Selain memutus perkara Hengky, alumnus Universitas Indonesia ini juga pernah menganulir hukuman penjara untuk terpidana korupsi. Terpidana yang dimaksud yaitu Sekretaris Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur, Agus Siyadi yang dihukum percobaan selama 4 bulan. Padahal, Imron meyakini Agus korupsi dana desa Rp 5,7 juta.

Majelis hakim agung yang kedua yaitu Achmad Yamanie. Dirinya ikut memutus tokoh spiritual Anand Krisnha dengan penjara 2,5 tahun karena menjadi guru yang mencabuli murid-muridnya secara berlanjut.

Selain itu Yamanie juga memutus Eggy Sudjana 3 bulan penjara dengan masa percobaan 6 bulan dalam perkara tindak pidana penghinaan dengan sengaja terhadap presiden. Eggy menyatakan rumor pemberian mobil Jaguar kepada sejumlah pejabat tinggi di kantor KPK. Eggy menyebut nama Presiden SBY ikut menerima mobil mewah tersebut.

Lantas siapakah Prof Dr Hakim Nyak Pha? Dia adalah Guru Besar Universitas Syiah Kuala, Aceh dalam bidang sosiologi hukum. Nyak Pha juga tergabung dalam satu majelis dalam kasus Eggy Sudjana.

Nyak Pha menjadi ketua majelis hakim dalam kasus pencurian arca Keraton Solo dengan terdakwa konglomerat Hashim Djojohadikusumo. Adik kandung Prabowo Subiyanto ini dinyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan jaksa.

Nyak Pha juga menjadi ketua majelis yang membebaskan 3 terdakwa kasus korupsi APBD Depok 2002. Nyak Pha menyatakan mereka terbukti bersalah namun tindakan mereka bukanlah tindakan pidana. Putusan kasasi ini dibacakan pada 28 Maret 2007 silam.

>>> sumber: http://news.detik.com/read/2012/10/0...am?nd771108bcj
manusia juga punya hak untuk mati emoticon-Angkat Beer
Apa ada udang dibalik tembok?....emoticon-Nohopenohopeemoticon-No Hope
Meski hanya 3 ekor.

Mereka sudah bagaikan pahlawan.
haha putusan kok bisa dianulir...
tidak seperti keputusan Tuhan yang Maha Adil dan Bijaksana.

Bayangkan Kalo keputusan Tuhan bisa dianulir
Quote:Original Posted By muhas14.v2
manusia juga punya hak untuk mati emoticon-Angkat Beer


emang ada gan tapi kalo hak untuk mati dibicarakan disini ya gak relevanlah emoticon-Big Grin
kecuali dalam masalah kek euthanasia
betapa mulianya 3 hakim tersebut,,,
semoga amal dan kebaikannya semasa hidup diterima disisi-Nya..Amin..
bakalan menjamur deh bandar narkoba kakap di indonesia emoticon-Cape d... (S)
para hakim itu hanya tiga orang
Satu orang di surga dan dua lainnya di neraka.
Seorang yang di surga adalah hakim yang mengetahui kebenaran, lalu menetapkan hukum dengan kebenaran itu. Ia di surga.
Seorang lagi, hakim yang mengetahui kebenaran, tapi culas. Ia tidak menetapkan hukum berdasarkan kebenaran. Ia di neraka.
Yang satu lagi, hakim yang bodoh, tidak tahu kebenaran, dan menetapkan hukum atas dasar hawa nafsu. Ia juga di neraka. (HR Abu Daud, Tirmidzi, dan Ibnu Majah).
Bakar menyan summon KPK.... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Khoontol
Meski hanya 3 ekor.

Mereka sudah bagaikan pahlawan.


betul pahlawan bagi manusia sampah dan bedebah laknat....
kalo perlu tayangin gambarnya, biar kita tahu wajah pahlawan tsb...
kl ada di undang2 ttg hukuman mati, tp mentok di HAM, mending apus aja hukuman mati nya, percuma, menuhin uu aja, tp ga kepake. hukum mati aja ga kapok, apalagi cm 15 tahun, di potong2, paling ga sampe brp tahun, bebas, trus bkin pabrik yg lebih gedeeeeeeeee emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By muhas14.v2
manusia juga punya hak untuk mati emoticon-Angkat Beer


Apa gak terbalik nih gan?
jadi ke inget acara metro realitas di Met*o Tipi...

Terhukum mati orang nigeria yang dipenjara di Nusa Kambangan... bukannya Tobat malah bisnis in Narkoba dibalik jeruji... dibantu istri nya (lokal)...

katanya dia butuh uang dari transaksi narkoba itu untk biaya penurunan hukuman dari mati menjadi hukuman 15 tahun.


inikah indikasinya...?
Klo udah pemilik pabrik narkoba gitu PANTAS lah dihukum mati, berapa ribu remaja indonesia bakal mati klo pabrik itu terus berjalan
dari hukuman mati kok turun jadi 15 tahun...
harusnya dari hukuman mati turunnya minimal 30 tahun lah atau seumur hidup ..
luar bisa..cukup hanya dengan satu mantra yang berbunyi "HAM" seorang penjahat bisa bebas dari hukuman mati..
menunggu kabar anak keturunan mereka kecanduan narkoba,gimana nanti tanggapan mereka.HAM fuc*in S**t kalo mereka merusak bangsaemoticon-Marah
langkah yang tepat..

hukuman mati lebih bersifat balas dendam, jauh dari esensi hukuman yang seharusnya mendidik pelanggar.. emoticon-Big Grin
mendingan hakimnya aja yang dihukum mati emoticon-Berduka (S)