alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016756726/mencemarkan-nama-bupati-di-fb-mahasiswa-dilaporkan-ke-polisi
Mencemarkan Nama Bupati di FB, Mahasiswa dilaporkan ke Polisi
Quote:
Bupati Pasbar Lapor ke Polisi
PENCEMARAN NAMA BAIK VIA FACEBOOK


Pasbar, Haluan — Ka*sus pencemaran nama baik Bupati Pasaman Barat, H. Baharuddin R melalui face*book dilaporkan ke polisi. Saat ini Polisi Resort (Polres) Pasbar terus mengusut dan menyelidiki kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polisi Re*sort (Polres) Pasaman Barat, Burahim Boer kepada Ha*luan di kantornya, Selasa (2/10) mengatakan kasus ter*sebut saat ini dalam penyidikan.

“Kita juga sudah mengi*rimkan SP2P kepada pelapor lengkap dengan identitas terlapor,” katanya. Dika*takan, saat ini jajarannya secara intensif terus me*ngembangkan kasus itu. Dan tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat akan dilakukan pe*manggilan terha*dap sejumlah saksi dan terlapor.

“Pemanggilan tentu akan ada. Namun akan kita lihat dulu perkembangannya bagai*mana,” tukasnya. Namun, karena kasus itu masih dalam tahap penyelidikan, ia belum bisa memberikan keterangan lebih jauh, apa*lagi soal ter*duga atau ter*sangkanya.

Namun sesuai SP2P yang dikirimkan kepada Bupati Pasbar tanggal 25 September 2012, dituliskan, bahwa ter*lapor berinisial AS, maha*siswa semester tujuh pada salah satu per*guruan tinggi di Kota Padang Pan*jang.

Adapun kronologis keja*dian berawal dari laporan Baharuddin R sebagai Bupati Pas*bar ke polisi dengan Lapo*ran Polisi (LP) Nomor. Pol : LP/488/IX/2012/SPKT/RES-PASBAR, tanggal 17 Sep*tember 2012 dengan penga*duan pence*maran nama baik melalui media online yakni facebook.

Bupati Baharuddin R kepada Haluan, Selasa (02/9) mengungkap*kan, in*formasi tentang ada*nya peng*hi*naan de*ngan kata-kata ko*tor ter*hadap pri*badi dan ja**ba*tan sela*ku bupati ter*dapat da*lam facebook atau ko*men*tar yang tidak sopan dari pe*laku ter*hadap dirinya selaku bupati yang diketahui ter*tanggal 03 Sep*tem*ber 2012.

Di dalam ac*count atas nama Yan Sof*yan, dibuat tulisan yang meng*hina Bu*pati Pasbar Baharuddin R dengan kata-kata kotor. Lewat tulisan tersebut, pe*laku diduga sengaja men*cemarkan nama baik Bupati Pasaman Barat tersebut ditambah lagi dengan menye*barluaskannya di media internet.

Merasa tidak senang, karena pribadi maupun posisi jabatannya selaku Bupati Pasbar telah dihina, Baha*ruddin lalu melaporkan per*soalan tersebut ke Polres Pasaman Barat. (h/dka)


Makanya kalo kritik jangan dengan misi balas dendam, kalo bisa kritiknya sopan (kan dah mahasiswa toh)....
Nggak ada screenshot-nya gan? Penasaran nih segimananya si Sopyan ini menghina Pak Bub..emoticon-Bingung (S)
buanyak bener bintang yang bertebaran, jadi pusing bacanya emoticon-Cape d... (S)

Quote:Bupati Pasbar Lapor ke Polisi
PENCEMARAN NAMA BAIK VIA FACEBOOK

Pasbar, Haluan — Kasus pencemaran nama baik Bupati Pasaman Barat, H. Baharuddin R melalui facebook dilaporkan ke polisi. Saat ini Polisi Resort (Polres) Pasbar terus mengusut dan menyelidiki kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polisi Resort (Polres) Pasaman Barat, Burahim Boer kepada Haluan di kantornya, Selasa (2/10) mengatakan kasus tersebut saat ini dalam penyidikan.

“Kita juga sudah mengirimkan SP2P kepada pelapor lengkap dengan identitas terlapor,” katanya. Dikatakan, saat ini jajarannya secara intensif terus mengembangkan kasus itu. Dan tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat akan dilakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi dan terlapor.

“Pemanggilan tentu akan ada. Namun akan kita lihat dulu perkembangannya bagaimana,” tukasnya. Namun, karena kasus itu masih dalam tahap penyelidikan, ia belum bisa memberikan keterangan lebih jauh, apalagi soal terduga atau tersangkanya.

Namun sesuai SP2P yang dikirimkan kepada Bupati Pasbar tanggal 25 September 2012, dituliskan, bahwa terlapor berinisial AS, mahasiswa semester tujuh pada salah satu perguruan tinggi di Kota Padang Panjang.

Adapun kronologis kejadian berawal dari laporan Baharuddin R sebagai Bupati Pasbar ke polisi dengan Laporan Polisi (LP) Nomor. Pol : LP/488/IX/2012/SPKT/RES-PASBAR, tanggal 17 September 2012 dengan pengaduan pencemaran nama baik melalui media online yakni facebook.

Bupati Baharuddin R kepada Haluan, Selasa (02/9) mengungkapkan, informasi tentang adanya penghinaan dengan kata-kata kotor terhadap pribadi dan jabatan selaku bupati terdapat dalam facebook atau komentar yang tidak sopan dari pelaku terhadap dirinya selaku bupati yang diketahui tertanggal 03 September 2012.

Di dalam account atas nama Yan Sofyan, dibuat tulisan yang menghina Bupati Pasbar Baharuddin R dengan kata-kata kotor. Lewat tulisan tersebut, pelaku diduga sengaja mencemarkan nama baik Bupati Pasaman Barat tersebut ditambah lagi dengan menyebarluaskannya di media internet.

Merasa tidak senang, karena pribadi maupun posisi jabatannya selaku Bupati Pasbar telah dihina, Baharuddin lalu melaporkan persoalan tersebut ke Polres Pasaman Barat. (h/dka)