alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016756614/warning-untuk-pengusung-revisi-uu-kpk-as-saja-puji-kpk-satu-dari-yg-terbaik-di-dunia
WARNING untuk Pengusung Revisi UU KPK, AS saja Puji KPK satu dari yg Terbaik di Dunia
Amerika Serikat : Sistem Kerja KPK Salah Satu yang Terbaik di Dunia
Wednesday, 03 October 2012 07:47

KBR68H, Jakarta - Amerika Serikat menilai sistem kerja Komisi Pemberantasan Korupsi Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Penasihat Hukum Departemen Kehakiman Terry Kinney mengatakan, hal tersebut terbukti dari keberhasilan KPK membawa semua tersangka koruptor sebagai terpidana. Salah satunya karena kerjasama yang baik penyelidik dan penuntut sejak kasus mulai ditangani.

"Saya kira KPK sangat efektif. Mereka memiliki 100% prediksi yang tepat. Saya kira teknik yang mereka gunakan adalah salah satu yang terbaik di dunia. pertama, di KPK, penyelidik dan penuntut bekerjasama sejak awal. Itu adalah praktek terbaik di dunia karena kasus korupsi sangat canggih dan rumit. Baik jika polisi dan penuntut bekerja bersama, Anda mendapatkan yang terbaik dari keduanya."kata Terry Kinney.

Penasihat Hukum Departemen Kehakiman Amerika Serikat Terry Kinney menambahkan, KPK efektif memberantas korupsi karena melacak dana hasil korupsi. Selain itu, KPK menyita aset para koruptor. Sementara, DPR berencana merubah Undang-undang KPK. Perubahan ini dinilai memperlemah kinerja KPK. Sebab, dalam rancangan revisi UU itu, kewenangan KPK untuk menyadap dan menuntut akan dihapus.
http://www.kbr68h.com/berita/nasiona...rbaik-di-dunia


ICW: Parpol Pengusung Revisi UU KPK, Partai Korup
Minggu, 30 September 2012 15:08

Jakarta - Revisi terhadap UU No 30 tahun 2002 tengan KPK, disinyalir sebagai bentuk penggembosan terhadap kewenangan KPK yang dilakukan oleh anggota legislatif . "Karena yang terancam itu partai politik, nah yang mendorong dan memotivasi anggota legislatif dan fraksi itu partai politik," ujar aktivis ICW, Apung Widadi dalam konfrensi pers bersama Koalisi Penegak Citra Parlemen di kawasan Senayan Bawah, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Minggu (30/09/12).

Dijelaskannya bahwa hingga saat ini partai politik belum tersentuh oleh agenda reformasi dan karena itulah menurutnya, parpol dianggap sebagai pensuplai dana untuk korupsi."Nah ini jelas untuk kepentingan menjelang tahun 2013 dan 2014 menlang pemilu, mereka butuh dana yang luar biasa besar untuk pemilu legislatif dan capres, Inilah motovasinya," tandasnya.

Lebih lanjut Apung menambahkan bahwa ketika KPK dilemahkan dan kemudian ketika aksi partai politik mengeruk keuangan negara dan pemilu berjalan sukses maka sesungguhnya kondisi negara akan lebih buruk lagi. "Makanya saya melihat bahwa saat ini masyarakat sudah cerdas, dimana konsekuensi parpol yang gencar merevisi UU KPK, mereka tidak akan memilih yang meminta revisi terhadap kewenangan KPK," imbuhnya.


ICW berharap agar DPR berkaca dengan hasil kinerjanya selama tiga tahun belakangan ini, dan lihat pula siapa yang memotivasi agar kewenangan KPK ini menurut Apung minta direvisi. " Saya lihat 3 tahun belakangan ini kinerjanya buruk sekali. Parpol yang telah memotivasi pelemahan terhadap KPK adalah partai korup," jelasnya.
http://kabarcepat.com/2012/09/30/icw...k-partai-korup
----------------

Kalau sudah ada 'warning' berbau politis dari dunia internasional begini, baru para pengusung revisi UU KPK itu pada tiarap dan pura-pura kena amnesia atas usulannya dulu!
hah ?? AS ngemeng kerja KPK sistem nya terbaik ??

alangkah parah nya korupsi di negeri ini .. sampe2 negara lain ikut tau kerja KPK
Kalo menurut ane, KPK masih harus diperkuat lagi. Biar bisa setingkat sama ICAC Hongkong yang mahakuasa dalam perang antikorupsi
klo as udah comen, lihat ja bentar lg dpr akan jadi lupa2 ingat emoticon-Najis
nha lo, gimana tuh tanggapan anggota hewan di kandang sana
hewan² palingan juga ntar belagak pilon kalo denger pihak amerika malah muji kinerja KPK emoticon-Big Grin


lgain bukannya bikin KUHP versi Indonesia bukan sprti KUHP sekarang yang mengadaptasi hukum Londo .. malahan ngurusin Kerjaan KPK emoticon-Mad:


sekalian deh di KUHP yg baru kasih ancaman HUKUMAN MATI bagi KORUPTOR
emoticon-Stick Out Tongue

tp tuk yang ini gw sangsi mereka bakal bikin pasalnya emoticon-Ngakak (S)