alexa-tracking

Kasihan, Cewek DPR itu jadi 'expriment' Tuntutan Model Baru dari KPK, dituntut 14 thn

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016755955/kasihan-cewek-dpr-itu-jadi-039expriment039-tuntutan-model-baru-dari-kpk-dituntut-14-thn
Kasihan, Cewek DPR itu jadi 'expriment' Tuntutan Model Baru dari KPK, dituntut 14 thn
Kasihan, Cewek DPR itu jadi 'expriment' Tuntutan Model Baru dari KPK, dituntut 14 thn
Terdakwa perkara suap pembahasan anggaran dan tindak pidana pencucian uang, Wa Ode Nurhayati saat menyimak pembacaan surat tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (2/10). Wa Ode dituntut 14 tahun oleh Jaksa setelah emmakai model terbaru dalam hal penuntunan di Pengadilan Indonesia. JPNN

KPK Lakukan Terobosan dengan Dua Tuntutan Hukuman
Selasa, 02 Oktober 2012 , 23:03:00

JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP menyatakan bahwa dua tuntutan hukuman terhadap terdakwa kasus alokasi Dana Percepatan Infrastruktur Daerah (DPID), Wa Ode Nurhayati merupakan hal baru yang diterapkan Jaksa Penuntut Umum KPK. Dua tuntutan hukuman bagi satu terdakwa itu merupakan pertama kalinya sejak KPK lahirnya Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). "Tuntutan ini adalah terobosan, kita menggunakan dua pasal. Pasal Tipikor dan TPPU. Ini pertama kali digunakan oleh KPK," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di KPK, Selasa (2/10).

Menurut Johan, alasan KPK mengenakan UU TPPU lantaran mantan Nurhayati diduga kuat melakukan pencucian uang dari hasil korupsi. Johan pun berharap tuntutan tersebut menjadi yurisprodensi untuk kasus-kasus korupsi lain yang ditangani KPK. "KPK berharap putusan hakim nanti akan menjadi yurisprudensi, dan ke depannya bisa menjadi dasar KPK untuk menetapkan hal yang sama pada Tipikor yang bukti-buktinya mengarah pada tindakan TPPU," harapnya.

Sebagai terdakwa, Nurhayati dituntut 14 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider tiga bulan kurungan untuk penerimaan hadiah sebesar Rp 6,250 miliar terkait alokasi DPID tahun 2011 bagiKabupaten Aceh Besar, Bener Meriah, Pidie Jaya dan Minahasa. Namun Nurhayati juga dituntut hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider tiga bulan kurungan karena dianggap terbukti melakukan pencucian uang atas uang Rp 50 miliar lebih
http://www.jpnn.com/read/2012/10/02/...tutan-Hukuman-

Meskipun metode Jaksa Penuntut KPK sudah Canggih,
tapi bila akhirnya Letoy saat vonis dijatuhkan,
sami mawon, mas!

Quote:


----------------

Untuk memenuhi rasa keadilan masyarakat agar para koruptor itu kapok dan sesuai ganjaran hukumannya, yang diperlukan bukan terobosan metode tuntutannya semata. Meski dituntut hukuman mati oleh Jaksa Tipikor, kalau akhirnya vonis HAKIM si tersangka biasa-biasa saja dan bahkan terasa ringan, tak bergunalah semua itu. Kecuali ada HAKIM yang tiba-tiba berani menjatuhkan hukuman se umur hidup misalnya, atau hukuman mati. Dulu zaman ORBA, seorang koruptor dari BULOG yang bernama Budiaji (Kadolog Kaltim), dituntut hukuman se umur hidup. Dan, rakyat puas!

emoticon-Angkat Beer
kenapa sih ga dihukum gantung atau pancung aja emoticon-Bata (S)
Ga tau deh, terseraaahhh !! emoticon-Marah

Mari kita ketawa aja deh daripada ngeluarin sumpah serapah, emoticon-Bata (S)

Kekuatan uang dan lobby berbicara emoticon-Big Grin
semoga aja makin banyak hakim yang berani ngasih hukuman seberat2nya buat para koruptor.
biar hukuman jadi alat pembuat jera para koruptor.
uda ga tau lagi obat korupsi ini apa
kecuali ada penegak hukum yang berani bersinergi bersama-sama memerangi korupsi

tapiii,,,,,apa mungkin ada ya??
jual beli hukum ganemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) itulah hukum di indonesia bisa dijual belikan & untuk memperkaya pribadi & intuisi hukum: jaksa, hakim n pengacara keparat
kembalikan juga uang hasil korupsinya ke negara ....... biar gitu keluar BUI koruptornya jadi kismin

Spoiler for Lapak:
Quote:


Susah, gan!
Susah saat ini cari orang jujur sejujur Hakim Jut Bao dalam mengadili!

emoticon-Turut Berduka

Kasihan, Cewek DPR itu jadi 'expriment' Tuntutan Model Baru dari KPK, dituntut 14 thn
Judge Bao

Quote:
kasian yg katanya whistle blower nasibnya jadi gini...
Quote:



mau jadi apa negeri ini
rame-2 pada minta hukuman mati buat koruptor .. shit! percuma aja peradilannya sesat, kalau mau terapkan aja hukuman maksimal tu koruptor udah kaing-2.

Gw rasa masih kuat lobby tawar menawar hukuman buat korutor, duwit duwit!
Pemburuan di Berita TV dan MEDIA masa gencar dsiarkan ... TAK SEHEBOH Hukumannya emoticon-Cape d... (S)

korupsi milyaran cuma di hukum 6 tahun ... emoticon-Cape d... (S) Padahal beritanya dari SABANG SAMPAI MERAUKE emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Hehehe... iya gan, ane kira wa ode ini dulunya jujur. Tapi kalo terbukti terima duit, apa mau dikata?
yah...........beginilah HUKUM???? negri kita ter cintaemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
WOI BUKA JILBAB KALIAN! gak usah SOK ALIM!!!
kalo gak bener2 bersih emang bagusnya jangan koar2 korupsi..
kena sendiri deh.. kayak susno ama wa ode ini ...
kena batunya kan...
sekecil apapun kalo kita udah korup uang ya bisa kena serangan balik..

ini mungkin berlaku buat DPR ama penegak hukum emoticon-Big Grin
karna itu kepolisian ndak beres2 ta?
Quote:


makanya bikin undang2 perlindungan buat whistle blower....
mungkin ada koruptor mo insyaf...
duitnya dikembaliin dan suruh bongkar semuanya..,.
seharusnya cari pengacara yg biasa dlm kasus korupsi...

ditambah lobby ke jaksa biar ringan hukumannya...
kasusnya DPR ini macem-macem ya..
kita ga tau ada konspirasi macam apa disana..
Mana berani hakimnya ngasih hukuman berat, orang tegas dikit aja langisung dibuang ke daerah terpencil emoticon-Malu (S)