alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016755248/pengguna-blackberry-di-jakarta-keluhkan-quotbbm-errorquot
Pengguna BlackBerry di Jakarta Keluhkan "BBM Error"
Quote:Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Layanan chat BlackBerry Messenger (BBM) di Indonesia pada Rabu (3/102012) siang dilaporkan mengalami gangguan.

Beberapa pengguna BlackBerry yang akan menggunakan layanan tersebut mengeluh karena sama sekali tidak bisa mengirimkan atau menerima pesan melalui BBM.

Beberapa rekan redaksi KompasTekno pun melaporkan hal yang sama. Salah satunya bahkan tidak bisa menanyakan kabar dari istrinya.

"Sejak siang tadi, saya mengirim pesan, ke istri saya, tetapi pending. Begitu juga saat saya coba BBM ke rekan wartawan di lapangan," keluhnya.

Tak berfungsinya BBM ini dirasakan oleh hampir semua pengguna operator telekomunikasi di Indonesia untuk layanan BlackBerry.

Meski demikian, layanan lainnya seperti push e-mail, akses internet, Twitter, Facebook, dan layanan lain BlackBerry masih tetap bisa dipakai.

Sampai berita ini diturunkan, kami belum mendapat informasi dari pihak RIM atau operator lokal.

SUMBER



Quote:"BBM Error" Bukan Gangguan di Operator

JAKARTA, KOMPAS.com — Gangguan layanan BlackBerry Messenger (BBM) pada perangkat Blackberry sudah terjadi sejak pukul 11.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Turina Farouk, Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk, hari ini (3/10/2012).

"Kami mendapatkan konfirmasi dari pihak RIM bahwa terjadi gangguan jaringan BlackBerry di seluruh Indonesia," kata Turina. Ia menjelaskan, gangguan layanan dari BlackBerry itu bukan kesalahan dari operator, melainkan murni gangguan teknis milik RIM.

"Sampai sekarang kami berupaya (agar) gangguan ini bisa teratasi," kata Turina. Ia menambahkan, pihak XL belum memastikan, kapan layanan BBM tersebut bisa kembali pulih seperti sedia kala. "Kami sedang berkoordinasi dengan RIM agar layanan ini bisa kembali berfungsi," terang Turina.

Sebelumnya, RIM melalui akun Facebook BlackBerry Indonesia mengakui adanya gangguan layanan BlackBerry di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, gangguan layanan BlackBerry bahkan terjadi juga di kawasan Asia Pasifik. Gangguan layanan itu terjadi pada layanan BBM. "Kami sedang menyelidikinya," demikian pernyataan di akun yang mengatasnamakan BlackBerry Indonesia itu.

Sebelumnya, sejumlah pengguna ponsel cerdas BlackBerry mengeluhkan soal gangguan layanan BBM. Keluhan terhadap layanan BlackBerry tersebut juga saling bersahutan di media jejaring sosial, baik Twitter maupun Facebook.

Bayu, yang sudah dua tahun ini menjadi pengguna BlackBerry, mengaku sudah tidak bisa mengirimkan pesan melalui aplikasi BBM sejak siang tadi. "Dari tadi BlackBerry Messenger tidak bisa mengirim dan menerima," kata Bayu, hari ini (3/10/2012).

Namun, aplikasi push e-mail tidak ada masalah. Bayu menyebut bahwa ia masih bisa mengirim dan menerima pesan elektronik di perangkatnya itu. Keluhan serupa juga disampaikan oleh Maya, yang mengaku tak bisa mengakses aplikasi BBM. "Tetapi untuk e-mail, saya masih bisa gunakan," kata Maya.
SUMBER


Wah para pengguna smartphone Blackberry pada teriak2 nich pastinya kalau jaringan BBM kacau dan galau kayak gini ....
smartphone? pfftthhhhhhhhhhh....


satu satu satu satu satu
untung dari dulu ane kaga minat sama bebehemoticon-Big Grin
jadi kaga ngerasa dirugikan deh sm error nya RIMemoticon-Big Grin


yang sabar deh pengguna bebehemoticon-Ngacir
Ane di Balikpapan.
Juga error walau pakai wifi sekalipun.
Padahal lambang BB nya ada, berarti connect.

Kayanya server-nya RIM untuk Pasific mampus, kaya kasus taon lalu yang melanda Amerika Utara.
sekarang jaman nya android bbm binin autis
BB lovers manyun dipojokan, BB haters sorak-sorak bergembira emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By tokosurvival
Ane di Balikpapan.
Juga error walau pakai wifi sekalipun.
Padahal lambang BB nya ada, berarti connect.

Kayanya server-nya RIM untuk Pasific mampus, kaya kasus taon lalu yang melanda Amerika Utara.


bener gan , TS punya juga sama .............. gak bisa kirim pesan tapi nerima pesan bisa.....
Hahaha ane ikutan ngakak aja deh emoticon-Ngakak
Vbot ikut ngakak juga yuk
pantesan bbm ke temen ane di samarinda, tandanya "X"
Quote:Original Posted By ReiraMoreloze
Wah para pengguna smartphone Blackberry pada teriak2 nich pastinya kalau jaringan BBM kacau dan galau kayak gini ....


Gak juga tuh...biasa-biasa saja. Namanya juga barang sudah lama kepake, wajar kalau mulai ada perbaikan. Mana ada yang sempurna di jagad raya ini..

Penyakit bosan kalau sudah melanda, sedikit kesalahan yang terjadi bakal jadi senjata untuk menjatuhkannya. Baik itu NOKIA, BLACKBERRY, bahkan juga PEJABAT sekalipun.

Ya gak...???
iya nih lemot euy..
untung BB ane ga kenape2.. emoticon-Big Grin BB ( Black Bakrie )
ane bukan pengguna bb
cuma bisa turut emoticon-Turut Berduka aja deh
BBM ane tidak punya gan emoticon-Turut Berduka

Masih pakai nokiyem ane emoticon-Big Grin
Pantesan ane kirim2 bbm ga terkirim-kirim sama sekali. emoticon-Cape d... (S)
wah, kasihan BB ku. Jadi ga ada kerjaan dong dia emoticon-Frown
padahal udah digaji layanan full BIS tiap bulannya. makan gaji buta ni BB emoticon-Hammer
hahaha banyak alay2 pake bebe ... galau ga karuan ... ( termasuk ane hahaha ) emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Pantesan daritadi ane ga bisa BBM an emoticon-Hammer2

*soalnya ane pake android emoticon-Blue Guy Peace
BBM erorr ya hari ini...???? WhatsApp bro.......!!! emoticon-Ngakak

Server BBM lagi down tuh...gan

[url]http://inet.detik..com/read/2012/10/03/143056/2053654/317/server-bbm-down-rim-minta-maaf?991104topnews[/url]

Jakarta - Research In Motion (RIM) mengakui layanan BlackBerry Messenger (BBM) sedang terganggu. Tak hanya di Indonesia, dampaknya juga dirasakan oleh para pengguna BlackBerry di Asia Pasifik.

"Saat ini kami sedang mengalami gangguan BBM yang berdampak pada beberapa pengguna kami di APAC," ujar PR Manager RIM Indonesia, Yolanda Nainggolan, saat dihubungi detikINET, Rabu (3/10/2012).

Kendala yang dialami pengguna BBM mulai dirasakan sejak sekitar pukul 11.00. Hingga pukul 14.00 layanan belum juga pulih. Tim teknis RIM pun katanya masih melakukan perbaikan.

"Semua tim terkait sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah ini. Kami minta maaf bagi pengguna kami yang terkena dampaknya," jelas Yolanda.

Setelah RIM memberikan konfirmasi, pihak operator pun turut memastikan gangguan layanan BBM ini. Menurut Turina Farouk, VP Corporate Communication XL Axiata, gangguan layanan BBM berasal dari pusat layanan BlackBerry yang dikendalikan langsung oleh RIM.

"Gangguan terjadi pada semua pengguna layanan BlackBerry di Indonesia. Saat ini proses perbaikan sedang dilakukan oleh RIM," tandasnya.