alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016751283/satu-lagi-pegawai-pajak-menjadi-tersangka-gayus-phenomenon
Thumbs down 
Satu Lagi Pegawai Pajak Menjadi Tersangka.. Gayus Phenomenon
Satu lagi pegawai Direktorat Jenderal Pajak ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi oleh Kejaksaan Agung. Dia adalah Sarah Lalo, Kepala Seksi Pemeriksa Pajak. Sarah diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi pajak Dhana Widyatmika.

"Sarah ditetapkan sebagai tersangka sejak Senin 1 Oktober 2012," kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Arnold Angkouw saat ditemui Tempo, Rabu 3 Oktober 2012.

Menurut Arnold, sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Sarah sudah beberapa kali diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dhana dan Herly Isdiharsono. Dari pemeriksaan tersebut penyidik menilai Sarah terlibat dalam merekayasa pajak PT Mutiara Virgo.

"Sarah dikenakan pasal 2 dan 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi," kata Arnold.

Saat ini, Kejaksaan belum menahan Sarah. Kejaksaan masih mengagendakan pemeriksaan lanjutan. Tujuannya untuk mencari keterlibatan pegawai Pajak lain yang terlibat juga dalam kasus ini.

Dalam kasus Dhana, Kejaksaan telah menetapkan lima orang tersangka. Mereka adalah Johnny Basuki, pemimpin PT Mutiara Virgo; Hendro Tirtawijaya, konsultan pajak; Herly Isdiharsono, Firman, dan Salman Maghfiroh. Tiga tersangka terakhir adalah mantan kolega Dhana saat bekerja di kantor Direktorat Jenderal Pajak. Kini semua tersangka sudah ditahan oleh Kejaksaan.

Kasus ini berawal saat Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melansir laporan hasil analisis dengan terlapor pegawai negeri sipil. Terlapor disebut-sebut melakukan transaksi mencurigakan senilai US$ 250 ribu (Rp 2,25 miliar). Belakangan diketahui PNS yang dimaksud bekerja sebagai pegawai Pajak.

http://www.tempo.co/read/news/2012/1...jadi-Tersangka

gara2 Gayus, seakan2 menjadi fenomena baru di lingkungan istitusi pajak. Pertanyaan ane, masih bijakkah kita kalau taat pajak?
emoticon-Bingung (S)
gayus gayus baru bermunculan.. bukti klo hukum negara ini masih lemah.. emoticon-Najis
aduh... mbak sarah kok korupsi sih? gajinya kan udah gede jika dibandingkan sama ane emoticon-Cape d... (S)

satar
Perlu di gengbeng ma warga nih org
Quote:Original Posted By satar
aduh... mbak sarah kok korupsi sih? gajinya kan udah gede jika dibandingkan sama ane emoticon-Cape d... (S)

satar


namanya juga manusia.... ga pernah puas emoticon-Mad (S)
kalo diteliti dari ujung ke ujung pasti hampir semua yg berkaitan dengan dhana pasti korupsi, enak banget y dapet uang milyaran kayak gitu
Mungkin ntar majalah forbes bs ngasih peringkat 10 orang terkaya karena korupsi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By anjroid
kalo diteliti dari ujung ke ujung pasti hampir semua yg berkaitan dengan dhana pasti korupsi, enak banget y dapet uang milyaran kayak gitu
Mungkin ntar majalah forbes bs ngasih peringkat 10 orang terkaya karena korupsi emoticon-Ngakak


pajak uang rakyat disuruh kumpulin ujung2nya di negara mafia ya jadi gini emoticon-Cape d... (S)
yang pegawai model beginian nih bikin ane males bayar pajak emoticon-Bata (S)
siap siap buat karyawan pajak yang lain..yang belum di periksa. ngaca dulu pernah korupsi gak saya? kalo pernah yang harus anda lakukan tobat, n balikin tuh uang rakyat!!
remunerasi 50 trilyun terbukti gagal.. cabut aja deh biar bisa buat bangun infrastruktur negara emoticon-I Love Indonesia (S)
jujur aja...
dulu ane ngedaftar ke stan juga karena tergiur bisa cepet kaya seperti gayus, dhana & the gang. emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By bubzep
jujur aja...
dulu ane ngedaftar ke stan juga karena tergiur bisa cepet kaya seperti gayus, dhana & the gang. emoticon-Malu (S)


saya salut banget gan dengan kejujurannya, kalo memang itu fenomena yg terjadi emoticon-I Love Indonesia (S)
ini yang bener bukan gayus phenomenon namanya..

tapi gayus phenomena emoticon-Big Grin

gak ada pic ilustrasinya yah emoticon-Bingung (S) penasaran pengen liat wajah mbak sarah emoticon-Malu (S)
bagus la gara2 mas Gayus pegawai dirjen pajak bak artis sering masuk berita, sayang bukan prestasinya tp gara2 korupsinya emoticon-Berduka (S)
mhahahahha...
parah juga kongkalikongnya
sebenarnya bukan duit rakyat yang diambil tapi ada orang yang mencoba untuk mensiasati untuk membayar lebih kecil dari keharusan
sama lah kaya orang zaman dlu, mw urusan cepet pake duit, kejahatan kerah putih, tapi tetap za salah
kalau mau pembuktian terbalik bisa2 sisa 10% pegawai pajak yg kerja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nubisenior
Perlu di gengbeng ma warga nih org


wakaskak iya gan ane stubuh dah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Baguslah, berarti pemberantasan korupsi kita jalan.

Tapi anehnya makin banyak di tangkep, kaskuser makin pesimis emoticon-Cape d... (S)
Kangen jaman mbah harto ya? emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By UltimateKuriboh
yang pegawai model beginian nih bikin ane males bayar pajak emoticon-Bata (S)

bukannya kebalik yah? sebenernya yang bikin munculnya pegawai model begitu tuh gara gara orang yg males bayar pajak emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By circ
pajak uang rakyat disuruh kumpulin ujung2nya di negara mafia ya jadi gini emoticon-Cape d... (S)

itu bukan uang pajak rakyat yang dikorupsi gan, mau dikorup gimana? orang bayar pajak tuh langsung lewat bank, di kantor pajak yang diurusin cuma kertas kertas doang, ga ada duitnya, cmiiw emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By dycy
mhahahahha...
parah juga kongkalikongnya
sebenarnya bukan duit rakyat yang diambil tapi ada orang yang mencoba untuk mensiasati untuk membayar lebih kecil dari keharusan
sama lah kaya orang zaman dlu, mw urusan cepet pake duit, kejahatan kerah putih, tapi tetap za salah

yup bener banget agan ini emoticon-Smilie

btw mbak-mbak, kok ya bisa kesangkut ama kasus ini ta? emoticon-Berduka (S)
masuk ke rekening negara ga 100% tentunya, masuk rekening ga jaminan ga bakalan di korup khan ada banggar, bikin proyek gedein nilai, duit keluar kecil sekecil-kecilnya.

emoticon-Big Grin

rekan ane ada beberapa yang pkl di DJP, cukup banyak bos2nya pagi2 udah pada kabur rekreasi, sore balik ke kantor DJP emoticon-Stick Out Tongue