alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016750710/hari-ini-4-juta-buruh-akan-mogok-kerja
Hari Ini, 4 Juta Buruh Akan Mogok Kerja
Hari Ini, 4 Juta Buruh Akan Mogok Kerja

JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengungkapkan sekitar 4 juta buruh akan turun ke jalanan hari ini, Rabu (3/10) untuk mogok kerja nasional yang salah satunya menuntut penghapusan tenaga kerja outsourcing.

Presiden KSPI, Said Iqbal, menyatakan hingga hari ini pihaknya dengan pemerintah belum menemukan kata sepakat terkait penolakan buruh mengenai tenaga kerja outsourcing.

"Kita putuskan mogok nasional tetap dilaksanakan 3 Oktober, namun dari rencana 5 hari menjadi 1 hari. Ini akan diikuti 4 juta buruh di 21 kabupaten kota, 80 kawasan industri, dan 20 di luar kabupaten kota itu seluruh perwakilan serikat buruh akan datang ke DPRD," tuturnya, tadi malam.

Terkait pemangkasan jumlah hari mogok kerja dari rencana awal 5 hari kerja menjadi 1 hari kerja, menurutnya, karena pemerintah telah merespon untuk mencari solusi bersama. "Jadi kami hargai," tuturnya.

Rencananya aksi mogok kerja tersebut akan meminta pemerintah dan pengusaha untuk menolak tiga poin yang tertuang dalam Undang-undang Ketenagakerjaan terkait outsourcing, yaitu pertama, tidak menjelaskan proses produksi langsung dilarang dan tidak ada penjelasan. Hal ini dinilai berpotensi menimbulkan multitafsir.

Kedua, dalam kebijakan tersebut hanya mengatakan 5 jenis pekerjaan saja yaitu security, cleaning service, catering, driver, dan jasa penunjang pertambangan. "Namun draft tersebut masih ada klausul di luar lima ini, bisa dengan rekomendasi menteri teknis," ujar Said.

Dan ketigan, tidak memuat sanksi yang tegas jika ada pelanggaran. "Itu Undang-undang Nomor 13 tahun 2003 pasal 66 tidak boleh diproses produksi langsung," katanya.

Para buruh ini akan melakukan mogok kerja di 80 kawasan industri dan untuk kawasan Jakarta saja yaitu di Pulogadung, Sunter, Cakung sebanyak 200 ribu buruh. Sementara di Cikarang akan menjadi pusat gerakan mogok kerja dengan total buruh mencapai 700 ribu orang.

sumber : KLIKK
langkah yang kurang bijak..

kalo sudah ada wacana negosisasi.. barulah bisa dipotong rencana mogoknya dari 5 hari jadi 3-4 hari..

ini belom apa2 sudah mundur dari target mogok massalnya emoticon-No Hope

ini bukti bahwa buruh masih tidak punya nilai tawar didepan pemodal
mau sebulan juga gak papa...tinggal potong gaji aja..
biar perusahaan cari outsorcing...
AYOO LANJUTT TERUSS
jangan terlalu mudah di provokasi buat kepentingan sesaat
nech contoh riil yang dulu koar"

Hari Ini, 4 Juta Buruh Akan Mogok Kerja


Dita Indah Sari : mantan Ketua Front Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI)
sekarang begitu jadi staf ahli sekaligus juga juru bicara Menakertras Muhaimin Iskandar, mana suaranya yang dulu lantang membela kaum buruh

Harusnya buruh sudah tidak perlu lagi turun ke jalan
smoga lekas ketemu jalan keluarnya lah gan.
kasian kalo demo terus
ane ikut dukung yang pd demo demi perbaikan nasib asal ngga anarkis. Moga berhasil!!!
semoga gak ada judul trit "4 juta buruh terancam menganggur karena investor hengkang"
Quote:Original Posted By sopoyono
jangan terlalu mudah di provokasi buat kepentingan sesaat
nech contoh riil yang dulu koar"

Hari Ini, 4 Juta Buruh Akan Mogok Kerja


Dita Indah Sari : mantan Ketua Front Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI)
sekarang begitu jadi staf ahli sekaligus juga juru bicara Menakertras Muhaimin Iskandar, mana suaranya yang dulu lantang membela kaum buruh

Harusnya buruh sudah tidak perlu lagi turun ke jalan


nih orang udah kenyang dapat gaji gede dan kursi nyaman jadi mana peduli lagi sama buruh !!!!!

lagipula buruh tuh cuman jadi alat politik kelompok tertentu kok !!!!
Quote:Original Posted By sopoyono
jangan terlalu mudah di provokasi buat kepentingan sesaat
nech contoh riil yang dulu koar"

Hari Ini, 4 Juta Buruh Akan Mogok Kerja


Dita Indah Sari : mantan Ketua Front Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI)
sekarang begitu jadi staf ahli sekaligus juga juru bicara Menakertras Muhaimin Iskandar, mana suaranya yang dulu lantang membela kaum buruh

Harusnya buruh sudah tidak perlu lagi turun ke jalan


Hehehe2 kalo udah enak mana mungkin dia koar2 lagi,kalo kata dia sono dah luh pada demo gw mah dah nyaman emoticon-Big Grin....dedengkot2 buruh kalo ada demo malah kayak dapet rejeki nomplok emoticon-Big Grin....buruh ecek2 mah dikorbanin buat koar2 dijalanan emoticon-Big Grin
ormas anarkis-pengangguran siap siap nerima banjir anggota baru emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By masteroforb


nih orang udah kenyang dapat gaji gede dan kursi nyaman jadi mana peduli lagi sama buruh !!!!!

lagipula buruh tuh cuman jadi alat politik kelompok tertentu kok !!!!


Quote:Original Posted By ikhsanlie


Hehehe2 kalo udah enak mana mungkin dia koar2 lagi,kalo kata dia sono dah luh pada demo gw mah dah nyaman emoticon-Big Grin....dedengkot2 buruh kalo ada demo malah kayak dapet rejeki nomplok emoticon-Big Grin....buruh ecek2 mah dikorbanin buat koar2 dijalanan emoticon-Big Grin


yups bener banget masbro, makanya ane bilang jangan mudah terprovokasi buat kepentingan sesaat, masih banyak contoh lain yg dulu koar" membela rakyat begitu dapat jabatan langsung MINGKEM seperti ANDI ARIF & PIUS LUSTRILANANG
Quote:Original Posted By sopoyono
jangan terlalu mudah di provokasi buat kepentingan sesaat
nech contoh riil yang dulu koar"

Hari Ini, 4 Juta Buruh Akan Mogok Kerja


Dita Indah Sari : mantan Ketua Front Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI)
sekarang begitu jadi staf ahli sekaligus juga juru bicara Menakertras Muhaimin Iskandar, mana suaranya yang dulu lantang membela kaum buruh

Harusnya buruh sudah tidak perlu lagi turun ke jalan


udah kenal duit gan. tidur pake ac, perut kenyang, naek turun mobil. resikonya gede kalo masih vokal juga. nti kalo d pecat kembali ke asal lagi dong.
Quote:Original Posted By sopoyono
jangan terlalu mudah di provokasi buat kepentingan sesaat
nech contoh riil yang dulu koar"

Hari Ini, 4 Juta Buruh Akan Mogok Kerja


Dita Indah Sari : mantan Ketua Front Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI)
sekarang begitu jadi staf ahli sekaligus juga juru bicara Menakertras Muhaimin Iskandar, mana suaranya yang dulu lantang membela kaum buruh

Harusnya buruh sudah tidak perlu lagi turun ke jalan


ujung ujungnya duit ya gan...

Quote:Original Posted By sopoyono
jangan terlalu mudah di provokasi buat kepentingan sesaat
nech contoh riil yang dulu koar"

Hari Ini, 4 Juta Buruh Akan Mogok Kerja


Dita Indah Sari : mantan Ketua Front Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI)
sekarang begitu jadi staf ahli sekaligus juga juru bicara Menakertras Muhaimin Iskandar, mana suaranya yang dulu lantang membela kaum buruh

Harusnya buruh sudah tidak perlu lagi turun ke jalan



makanya kalo mau demo bagusan jadi ketua & koar2 paling keras, barangkali beruntung kaya mbak Dita emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By si_homer


ujung ujungnya duit ya gan...



mungkin agendanya sekarang bukan UUD, tetapi menyambut 2014, sekarang gelar kekuatan dulu, kalo di militer istilahnya parade buruh

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sopoyono
jangan terlalu mudah di provokasi buat kepentingan sesaat
nech contoh riil yang dulu koar"

Hari Ini, 4 Juta Buruh Akan Mogok Kerja


Dita Indah Sari : mantan Ketua Front Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI)
sekarang begitu jadi staf ahli sekaligus juga juru bicara Menakertras Muhaimin Iskandar, mana suaranya yang dulu lantang membela kaum buruh

Harusnya buruh sudah tidak perlu lagi turun ke jalan


tipikal orang indonesia(nggak semua),, sebelum masuk pemrintahan ,pemerintah di hujat sana sini, begitu masuk pemerintahan .pemerintah di bela habis-habisan, mau salah kek,benar kek yg penting di gaji oleh pemerintah dari uang rakyat emoticon-Cape d... (S)

sama kayak wamen yg satu itu emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By sopoyono
jangan terlalu mudah di provokasi buat kepentingan sesaat
nech contoh riil yang dulu koar"

Hari Ini, 4 Juta Buruh Akan Mogok Kerja


Dita Indah Sari : mantan Ketua Front Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI)
sekarang begitu jadi staf ahli sekaligus juga juru bicara Menakertras Muhaimin Iskandar, mana suaranya yang dulu lantang membela kaum buruh

Harusnya buruh sudah tidak perlu lagi turun ke jalan


sekarang dia jadi staf ahlinya muhaimin yg tugasnya ngasih trik2 gimana menghadapi buruh demonstran,
Cuma wacana, gan. Tiap tahun juga begitu..
Ane belom liat hebohnya di kantor..
Kalo ampe kantor diliburkan, baru heboh.emoticon-Matabelo