alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016750615/hancur-di-sma-70-siswa-tawuran-sanksinya-cuma-potong-nilai
(HANCUR) Di SMA 70, Siswa Tawuran Sanksinya Cuma Potong Nilai
JAKARTA, KOMPAS.com - Fitra Ramadani (FR) alias Doyok, membongkar sanksi untuk siswa tawuran di SMA 70. Kepada Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) M Ikhas, siswa SMA 70 itu mengaku siswa pelaku tawuran hanya diberi sanksi pemotongan nilai.

"Tadi kata Fitra, sanksi sekolah untuk siswa yang tawuran memang ringan, hanya skor yang diturunkan," kata M Ikhsan di Mapolres Jakarta Selatan, setelah berbincang dengan FR, tersangka kasus pembunuhan Alawy, Selasa (2/10/2012).

Kepada Ikhsan yang datang bersama Seto Mulyadi atau Kak Seto, FR juga menerangkan jika sanksi tersebut semakin tak berfungsi lantaran para siswa sudah mengetahui cara menghindari pemotongan nilai. Cara tersebut, menurut Fitra, dengan menyatakan bahwa mereka membela diri karena diserang.

"Kalau ditanya guru, terus jawabannya kami diserang, gurunya enggak mengurangi skor. Jadi, sekarang semua mereka sudah tahu, kalau ditanya guru jawabannya seragam, kami diserang. Semuanya kompak," kata Ikhsan, mengutip penjelasan Fitra.

M Ikhsan juga menceritakan, Fitra memiliki mobil yang digunakan untuk ke sekolah dari hasil keringatnya sendiri. Bersama seorang teman, ia membuka usaha bengkel.

"Dari usaha bengkel itu ia punya uang untuk beli Corolla tahun '74," jelas Ikhsan.

Selain dengan Fitra, KPAI juga berbicara dengan tersangka tawuran pelajar lainnya, AD, siswa SMK Kartika Zeni Matraman. AD menjelaskan bahwa sebenarnya ia menyatakan kepuasan atas pembacokan yang dilakukannya, lantaran pada tahun lalu teman dekatnya tewas dalam tawuran dengan SMA Yayasan Karya 66 (Yake). Karena itu, ia menganggap penusukan terhadap Deny Yanuar, siswa SMA Yake, sebagai pembalasan dendam.

"Menurut AD, dia katakan puas karena sudah balas dendam temannya yang tewas tahun lalu," ujar Ikhsan.

SUMBER
=========
Ini baru SEKOLAH UNGGULAN wkwkwkwkwkwkwk...
Jangan heran akan kembali muncul Doyok2 berikutnya...
ringan amad sanksinya, pantesan gak kapok2 tuh bocah. daripada potong nilai mending potong "torpedo". tiap ikut tawuran dipotong 1cm. mungkin bisa berhenti tuh tawurannya emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By KolorBerenda
ringan amad sanksinya, pantesan gak kapok2 tuh bocah. daripada potong nilai mending potong "torpedo". tiap ikut tawuran dipotong 1cm. mungkin bisa berhenti tuh tawurannya emoticon-thumbsup


lulus jadi 'habis' dong....
ini kan sekolah negeri, jadi Kepsek nya pasti PNS.....emoticon-Berbusa (S)

sebaiknya Kepsek nya diganti secepatnya, sebelum sekolah teladan, jadi sekolah bajingan hobby nya tawuran.....emoticon-Berbusa (S)
MURID YANG KEDAPATAN TAWURAN , DIKELUARKAN DARI SEKOLAH !!!

SEKOLAH YANG KEDAPATAN MELAKUKAN PEMBIARAN SISWANYA TAWURAN. DITURUNKAN STATUS SEKOLAHNYA...

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
lumayan lah potong nilai kalau di potong terus kan jadi siswa abadi tuh emoticon-Big Grin
dan ada pemasukan terus ke sekolah dari ortu mereka emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By WhiteAmoled
MURID YANG KEDAPATAN TAWURAN , DIKELUARKAN DARI SEKOLAH !!!

SEKOLAH YANG KEDAPATAN MELAKUKAN PEMBIARAN SISWANYA TAWURAN. DITURUNKAN STATUS SEKOLAHNYA...

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


kalo dikeluarkan bukanya jadi kaya pihak sekolah lepas tanggug jawab ??
lalu fungsi guru sebagai pendidik gimana ??
ganti kepseknya aja.. ga bener ini.. ck ck ck
miris ngeliat kak seto ikut campur urusan yang masuk koran doang, mana anaknya udah 19 tahun masih dibelain pula emoticon-Cape d... (S)
SEKOLAH TIDAK MELEPAS TANGGUNG JAWAB.
KHAN TANGGUNG JAWAB SEKOLAH HANYA SEBATAS AREA SEKOLAH. SEDANGKAN TAWURAN TERJADI DILUAR SEKOLAH ! emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By Train.Heartnet.
lumayan lah potong nilai kalau di potong terus kan jadi siswa abadi tuh emoticon-Big Grin
dan ada pemasukan terus ke sekolah dari ortu mereka emoticon-Big Grin


kalo dikeluarkan bukanya jadi kaya pihak sekolah lepas tanggug jawab ??
lalu fungsi guru sebagai pendidik gimana ??
Quote:Original Posted By WhiteAmoled
MURID YANG KEDAPATAN TAWURAN , DIKELUARKAN DARI SEKOLAH !!!

SEKOLAH YANG KEDAPATAN MELAKUKAN PEMBIARAN SISWANYA TAWURAN. DITURUNKAN STATUS SEKOLAHNYA...

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2


Akreditasi sama yg menetukan unggulan atau enggaknya itu berdasarkan "setoran" yg di kasi ke pihak2 yg terkait gan emoticon-Big Grin

ane dapat info langsung dari ortu mahasiswa ane emoticon-Ngakak dia curhat kampus ane cm B..dia bilang pasti setorannya kurang gede soalnya sekolahnya dia ngajar [tuh ortu] abis naekin akreditasi dan dia yg ngurus segala sesuatunya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ModeratorBOCAH
Biarkan mereka menyalurkan hobby tawurannya..... kok banyak yg ngelarang


NGERTI UNDANG-UNDANG NDAK ?
- MENGGANGGU LALU LINTAS
- PERUSAKAN PROPERTI UMUM / PRIBADI
- PENGHILANGAN NYAWA
- KEKERASAN YANG MENIMBULKAN HILANGNYA NYAWA emoticon-Cape d... (S)
APA KATA DUNIA? emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

DUNIA MENJAWAB : WANI PIRO emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By DollfieDress
Akreditasi sama yg menetukan unggulan atau enggaknya itu berdasarkan "setoran" yg di kasi ke pihak2 yg terkait gan emoticon-Big Grin

ane dapat info langsung dari ortu mahasiswa ane emoticon-Ngakak dia curhat kampus ane cm B..dia bilang pasti setorannya kurang gede soalnya sekolahnya dia ngajar [tuh ortu] abis naekin akreditasi dan dia yg ngurus segala sesuatunya emoticon-Ngakak
udah bukan rahasia umum itu mah
memang dah didik buat tawuran itu
mantab ngebunuh orang di bilang puas
Quote:Original Posted By Train.Heartnet.
fungsi guru sebagai pendidik gimana ??


Guru hanya berapa persen gan, Yang lebih utama adalah pendidikan dari orang tua nya sendiri.

Mungkin org tua nya cuma sibuk kerja nyari uang, ngelimpahin fungsi mendidik anak semua nya ke guru. gak bakal berhasil lah.
cuma potong nilai ? apa ga bisa lebih berat apa ? kalo gini mah wajar tawuran trus emoticon-Cape d... (S)
wuiks mantab bener cuman dipotong nilainya
yang jadi korban dipotong usianya loh emoticon-Malu (S)
sanksinya cuman gitu aja?? bener2 SMA unggulan emoticon-Hammer (S)
pantes si doyok kagak naek ampe 2 tahun...
ternyata cuma sering kena potong nilai..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By WhiteAmoled
MURID YANG KEDAPATAN TAWURAN , DIKELUARKAN DARI SEKOLAH !!!

SEKOLAH YANG KEDAPATAN MELAKUKAN PEMBIARAN SISWANYA TAWURAN. DITURUNKAN STATUS SEKOLAHNYA...

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2


ini dia komen yang ane tunggu....
biar jadi pelajaran bagi guru dan ortu....
gurunya gak cuman diem karena ditepuk uang segepok dan diancem dibunuh...
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2