alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016750134/komnas-ham-dukung-pembatalan-vonis-mati-bagi-pemilik-pabrik-ekstasi
Thumbs up 
Komnas HAM Dukung Pembatalan Vonis Mati Bagi Pemilik Pabrik Ekstasi
Rabu, 03/10/2012 03:56 WIB
Komnas HAM Dukung Pembatalan Vonis Mati Bagi Pemilik Pabrik Ekstasi

Jakarta Mahkamah Agung (MA) mengubah hukuman mati terpidana kasus kepemilikan pabrik Narkoba Hengki Samuel, menjadi 15 tahun. Komnas HAM menilai putusan ini menjadi preseden positif dalam penegakkan HAM di Indonesia.

"Apa yang dilakukan MA merupakan preseden yang baik untuk penegakan HAM. Artinya hakim mencoba meletakkan ancaman hukuman mati dari perspektif HAM," kata ketua Komnas HAM Ifdhal Kasim saat berbincang dengan detikcom, Selasa (2/10/2012).

Namun Komnas HAM buru-buru memberikan penilaian yaitu sebaiknya 'diskon' yang diberikan MA jangan terlalu besar.

"Idealnya hukuman untuk kejahatan luar biasa seperti narkoba, ya seumur hidup. Kalaupun 15 tahun, ya murni 15 tahun. Dalam artian tidak ada remisi," ungkap Ifdhal.

Oleh karena itu dia meminta para hakim agar memvonis para terpidana hukuman mati bukan berasaskan balas dendam. Melainkan berasaskan HAM, karena bagaiamana pun juga setiap manusia mempunyai hak untuk hidup dan memperbaiki kehidupannya.

"Intinya kita harus memberi hukuman dalam konteks edukasi. Jangan dengan rasa dendam," pungkasnya.

Seperti diketahui, pemilik pabrik ekstasi, Hengky, ditangkap pada 23 Mei 2006 pukul 17.00 WIB di Yani Golf Jalan Gunung Sari Surabaya. Ia dibekuk polisi karena terlibat memproduksi dan mengedarkan ekstasi dalam jumlah besar.

PN Surabaya menjatuhkan hukuman selama 15 tahun penjara kepada Henky. Di tingkat banding, Pengadilan Tinggi Surabaya memperberat hukuman menjadi selama 18 tahun penjara. Di tingkat kasasi hukuman dimaksimalkan menjadi hukuman mati. Tetapi hukuman mati ini dianulir MA dan mengubah hukumannya menjadi 15 tahun penjara.

"Hukuman mati bertentangan dengan pasal 28 ayat 1 UUD 1945 dan melanggar pasal 4 UU No 39/1999 tentang HAM," demikian bunyi PK yang diketok pada 16 Agustus 2011 silam.

sumber :
http://news.detik.com/read/2012/10/0...pabrik-ekstasi

Selamat ! Anda telah melanggar HAM bangsa Indonesia untuk bebas dari NARKOBA !!!
kagak dinsos, kagak komnas ham, semuanya nggak ada yang beressss... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
heran, selalunya melihat HAM dari sisi PELAKU bukan dari sisi KORBAN
Nah, gitu dong... SUKSES dan para narkoba acungkan jempol DAN sukses buat aktivis HAM Indonesia dalam kasus NARKOBA ini. Jadi para pengguna, agen, distributor, dan produsen merasa TERLINDUNGI dengan tidak adanya HUKUMAN MATI. Semoga INDONESIA menjadi PANGSA PASAR yang terbesar di DUNIA emoticon-Hammer2
HAM itu daging yang terbuat dari daging babi itu yaa? emoticon-Thinking
makink acau aja nih proses hukum di indonesia emoticon-Cape d...
asal jangan meeting duluan ketiganya,jadinya yaitu....yang penting si pemilik pabrik menyerahkan semua uang hasil jualannya semua lancar....siapa yang tau 15 tahun beneran ato kagak...3 bulan ngilang sendiri beritanya, toh juga ga semua ngapalin wajah sang pemilik pabrik
geblek dua-dua nya.....emoticon-Berbusa (S)

ya HAM nya ya Hakimnya...coba kalo anak mereka, yang tergiur narkoba dan ga bisa lepas lagi......emoticon-Berbusa (S)

mau kemana nech Hakim??? Mau niru Presiden memberi grasi narkobaemoticon-Berbusa (S)
komnas HAM gak guna, cuma bisanya tereak tereak belain yang nggak jelas, sementara Hak Asasi Masyarakat demi mendapatkan hidup yang aman dan nyaman gak dibelain sama komnas ham.
bunuh aja tuh sampah masyarakat....
daripada makin ngerusak generasi muda........
semoga indonesia dengan adanya perlindungan dan dukungan dari komnas HAM akan menjadi market leader dari perdagangan dan produksi NARKOBA dunia...emoticon-Cape d... (S)
mengapa orang yang sering berkoar2 tentang HAM sepertinya akalnya kurang sempurna ya..ada semacam sindrom kehilangan volume setengah otak hingga menyebabkan berpikirnya jadi timpang..

mengapa hukuman mati buat orang yang menyebabkan hilangnya kesempatan hidup bagi orang lain dianggap melanggar HAM?? lantas di mana Hak2 Asasi Manusia lainnya yang dirugikan oleh si pelaku kajahatan??

Apakah menunggu keluarga kalian mati kena narkoba baru kalian (orang2 ham) sadar akan kejahatan ini???
Quote:Original Posted By Cakopit
Nah, gitu dong... SUKSES dan para narkoba acungkan jempol DAN sukses buat aktivis HAM Indonesia dalam kasus NARKOBA ini. Jadi para pengguna, agen, distributor, dan produsen merasa TERLINDUNGI dengan tidak adanya HUKUMAN MATI. Semoga INDONESIA menjadi PANGSA PASAR yang terbesar di DUNIA Komnas HAM Dukung Pembatalan Vonis Mati Bagi Pemilik Pabrik Ekstasi


oleh karena itu indonesia akan menjadi sebagai pasar narkoba terbesar karena di lindungi oleh HAM emoticon-Cape d...
kayaknya komnas ham disogok ni ama bandar narkotika
Sudah lama gw tanamkan di pikiran, HAM itu bullshit

Tujuan menghilangkan hukuman mati agar si terhukm bisa memperbaiki kehidupan? Jauuuhhhh sebelum dia memilih menjadi produsen narkoba, dia memiliki kesempatan untuk mencari kehidupan dan usaha yang lebih baik dan halal, sayangnya dia harus memilih jalan yang salah

So, itu konsekuensi dia. Dia memilih dan dia tahu akibatnya, hukuman mati didepan.

Jadi, hukum matilah dia.
lembaga sampah...lagian ngapain juga ne lembaga dipertahankan? kalo memberikan kontribusi masih mending, ini cenderung menjadi provokator dalam setiap komentar2 yang disampaikan nya emoticon-fuck3
semoga anak2nya anggota komnas HAM kena narkoba semua... kalo dah gitu masi bisa gak ngomong kayak sekarang emoticon-Embarrassment
Yah cuma gara2 duit ajah merah bisa jadi putih,panas bisa jadi dingin,atas jadi bawah,api jadi air....biar saja ane bantu doain anak2 dr pendekar ham mati overdosis....mampussss luh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Dewa2424
oleh karena itu indonesia akan menjadi sebagai pasar narkoba terbesar karena di lindungi oleh HAM emoticon-Cape d...


bener sekali agan Jadi para pengguna, agen, distributor, dan produsen merasa TERLINDUNGI oleh namanya HAM.
asal jualan norkoba pake sistem berlaku sekarang ini pasti dilindungi oleh HAM.
para narkoba itu sangat senang klu ada aktifis HAM membela mereka (narkoba) samapai mati matian klu ada hukuman mati bagi para narkoba di indonesia. emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

narkoba itu tidak mematikan seketika emoticon-Hammer2,tidak seperti kita minum pembunuh serangga/baygonemoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By macucu
mengapa orang yang sering berkoar2 tentang HAM sepertinya akalnya kurang sempurna ya..ada semacam sindrom kehilangan volume setengah otak hingga menyebabkan berpikirnya jadi timpang..

mengapa hukuman mati buat orang yang menyebabkan hilangnya kesempatan hidup bagi orang lain dianggap melanggar HAM?? lantas di mana Hak2 Asasi Manusia lainnya yang dirugikan oleh si pelaku kajahatan??

Apakah menunggu keluarga kalian mati kena narkoba baru kalian (orang2 ham) sadar akan kejahatan ini???

intinya korban kejahatan tidak perlu dibela oleh komnas HAM dan harus dibela mati matian adalah pelaku kejahatan. (titik)
agan tahu kan HAM sebagai alat .....
×