alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016748190/masuk-pantai-ancol-kudu-gratis
Masuk Pantai Ancol Kudu Gratis ??
Ini Dia Alasan Pengelola Pantai Ancol Gugat Balik Warga Rp 1,5 M

Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol menggugat balik warga Rp 1,5 miliar terkait gugatan masuk pantai Ancol secara gratis. Alasan gugat balik itu supaya para warga lebih berhati-hati jika ingin menggugat pengelola Pantai Ancol.

"Ini peringatan, supaya kalau menggugat harus memikirkan pertimbangan dasar hukumnya. Supaya hati-hati dalam menggugat," ucap kuasa hukum PT Pembangunan Jaya Ancol, Imran Nating, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (3/10/2012).

Imran juga mengatakan bahwa tujuan rekovensinya (gugat balik) bukanlah mendapatkan uang senilai Rp 1,5 miliar. "Tujuan utamanya bukan untuk Rp 1,5 miliar. Sebagai peringatan," sambung Imran.

Menurutnya, jika pihak pengelola Pantai Ancol tidak mengajukan gugat balik, nantinya masyarakat akan gampang mengajukan gugatan tanpa landasan hukum yang jelas. Tentu, hal itu akan merugikan nama baik pengelola Pantai Ancol. "Kalau kita tidak mengajukan rekovensi nanti orang-orang malah menggampangkan kita buat menggugat," papar Imran.

Saat disinggung apakah PT Pembangunan Jaya Ancol merasa keberatan terkait gugatan tiga warga tersebut, Imran menanggapinya dengan santai. Menurutnya, digugat oleh siapapun merupakan resiko dari perusahaan besar. "Ya itu sudah resiko kita. Menggugat itu kan hak setiap warga," kata Imran menutup pembicaraan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahmad Taufik, Abdul Malik Damrah, dan Bina Bektiati menggugat pengelola Pantai Ancol Jakarta karena ketiganya dikenai tiket masuk pantai masing-masing Rp 15 ribu atau total Rp 45 ribu. Mereka juga meminta penghapusan tarif masuk bagi siapapun. Ketiganya beralasan pantai merupakan fasilitas publik yang harus bisa diakses secara gratis oleh siapa pun.

Mereka lalu menggugat Pemprov DKI Jakarta sebagai tergugat I, PT Pembangunan Jaya Ancol sebagai tergugat II dan PT Taman Impian Jaya Ancol sebagai tergugat III. Adapun para pihak yang turut tergugat yaitu Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pekerjaan Umum.

Atas gugatan ini, PT Pembangunan Jaya Ancol memilih menggugat balik warga Jakarta tersebut senilai Rp 1,5 miliar. Adapun alasan pengajuan Rp 1,5 miliar adalah Rp 500 juta untuk ganti rugi pengeluaran tambahan dan meluruskan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Bapepam dan para investor di dalam dan luar negeri. Juga untuk meluruskan pemberitaan di berbagai media massa yang tidak benar. Adapun kerugian Rp 1 miliar digunakan untuk merehabilitasi nama baik PT Taman Impian Jaya Ancol. Kasus ini masih bergulir di PN Jakpus.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/03/085445/2053203/10/ini-dia-alasan-pengelola-pantai-ancol-gugat-balik-warga-rp-15-m?9911012"]
sumber masalah[/URL]


=========================================================

Ane sih ga setuju masuk pantai ancol jadi gratis,
karena ntar pasti jadi ga terawat pantainya, kamar mandinya jadi kotor,
banyak pengemis, pengamen, gelandangan, preman, tukang parkir liar
, semua ngumpul di situ buat malakin pengunjung.. mendingan tetep bayar dah, toh ente jg bayar ga mahal..

di bali emang yg namanya pantai gratis, seperti kuta, tapi liat aja kuta kaya apa skrg, orang jualan dimana-mana, ganggu pemandangan, pantainya kotor, d pinggir pantai banyak sampah dari orang warung2 liar yang berdiri d sana..

sekarang pantai ancol masih d bawah managemen PT. Pembangunan Jaya Ancol aja udah mulai kotor gtu.. apalagi kalo d gratisin..
FBR ama FORKABI langsung bunuh2an tuh, rebutan lahan parkir..
JANGAAANNN!!!!!... inget gak waktu seharian itu masuk ancol gratis? ane sih ogah banget, tapi pegawai ane pergi. waduuuhh, ruamenyaaa... kotor, jorok emoticon-Cape d... (S) liat aja monas kalo ada acara2. acara selesai, keliatan deh tabiat org indonesia yg gak ngerawat negrinya sendiri, jorok, sampah dimana mana, rumput, tanaman pd rusak semua. bahkan besi pager lah ada yg ilang dsb emoticon-Cape d... (S)
DAN, klo udah buat umum... nanti banyak ormas2, partai2 tai pd bikin posko tuh. pake alesan demi keamanan lah, menjaga maksiat lah emoticon-Cape d... (S)
malag harusnya tarifnya dinaekin lagi kali.
nga kebayang deh klo sampe ancol gratis, jorok dan berantakan emoticon-Cape d...
mendingan bayar tapi berkualitas dari pada gratis bukannya seneng tapi malah stress emoticon-Cape d...
mampus lah tuh 3 orang digugat 1,5 M lagian kurang kerjaan banget nuntut gak pake logika. ancol bayar aja udah mulai kotor gimana kalo gratis bisa hancur itu pantaiemoticon-Cape d... (S)
Quote: Sejumlah argumen hukum disertakan pihak penggugat dalam surat gugatan mereka. Pertama, mereka menggunakan UU No 11 Tahun 2005 tentang Pengesahan International Covenant On Economic, Social and Cultural Rights (Konvenan Internasional tentang Hak-hak Ekonomi, Sosial, dan Budaya). Juga Pasal 2 UU No 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.

Disebutkan, sebagai pengelola, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk tidak pernah menyediakan akses untuk menikmati Pantai Ancol secara gratis. Perbuatan tersebut adalah bentuk menghalangi warga negara untuk menikmati akses pantai secara gratis. Sehingga, perbuatan tersebut merupakan perbuatan yang melanggar hukum sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan tadi, dan membawa kerugian pada orang lain sebagaimana dalam Pasal 1365 KUHPerdata.


Liat http://beta.hukumonline.com/berita/b...i-pantai-ancol

Yang menggugat cara berpikirnya lucu emoticon-Cape d... (S)

Merasa mewakili warga DKI Jakarta dan sekitarnya; tapi apa bener ribuan warga yang datang setiap lebaran,tahun baru, atau hari libur itu merasa dirugikan ? emoticon-Matabelo
haha....ini pasti ada usaha dari sebuah LSM atau ormas-ormas yang ingin daerahnya luas
kalau memang pengen gratis ya sudah dateng aja ke pinggirnya. Lucu nih
sudah tertata sedemikian bagus malah mau diobrak abrik emoticon-Hammer (S)
kali ini ane pro sama pengelola ancol. kalau mau digratisin emang tiga orang itu bisa ngelola sebagus pengelola yang sekarang emoticon-Hammer (S)
jgn di gratisin lah,
bakalan banyak "penyamun" yg bersarang emoticon-Big Grin
wahh...nggak mungkin jg lah masuk pantai gratis..apalagi lokasinya di tengah2 jakarta yang nota bener padet penduduk....pemeliharaan lokasi wisata itu mahal...
pengen gratis y g usah ke ancol main aja disungai sama sama ada airnya
Quote:Original Posted By tokosulu
haha....ini pasti ada usaha dari sebuah LSM atau ormas-ormas yang ingin daerahnya luas
kalau memang pengen gratis ya sudah dateng aja ke pinggirnya. Lucu nih
sudah tertata sedemikian bagus malah mau diobrak abrik emoticon-Hammer (S)
kali ini ane pro sama pengelola ancol. kalau mau digratisin emang tiga orang itu bisa ngelola sebagus pengelola yang sekarang emoticon-Hammer (S)


hahaha bisa jadi gan..
rebutan lahan parkirr ama jatah preman warung liar..
mereka berharap kalo pantai ancol gratis kan jadi banyak yg dateng tuh naek kendaraan,
otomatis pemasukan buat ormas + mereka bakal ngijinin warung2 liar berjualan d sana asal bayar japrem...
sudah pasti itu..
mo gratis mah ke Muara Karang aja sono, lihat kualitasnya gimana ? emoticon-Hammer
Mestinya masuk pantai ipanema di brasil itu juga bayar ya, jadi banyak manusia yg berjemur dipantai tuh.
Dikate puncak pass kali yee, naik kagak pake bayar
ga setuju kalau masuk gratis. bisa2 makin kumuh. kalau mau dibuat event 1 hari gratis dalam 1 tahun. lagipula tiket masuk 15rb bisa dibilang terjangkau (jika memang benar2 niat membawa keluarga liburan).
bayar lah, buat biaya perawatan juga! pengelola jangan terlalu besar juga ngambil untungnya emoticon-I Love Indonesia (S)
langsung tiarap ga tuh digugat balik segitu?

kalo mau gratis, beli apartment yang ada di dalam Ancol aja...
akses gratis..
Quote:Original Posted By *Forbidden*lust
solusinya bikin sebuah tempat didaerah ancol yang gratis klo gak salah ada 2 pantai untuk santai2 yang dekat orang pacaran digratisin aja tapi yang dekat hotel baru bayar .


ga perlu gan.. biarin aja bayar.. kalo ga punya duit ga usa sok2an maen k pantai deh,
mending maen ke pasar aje..
Kalo mo gratis? gampang....masuk aja dari arah laut berenang...rebes kan? gitu aja kok repot...emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Five2one
halah pantai butek aja. gratis gw jg ogah kesono. mending ke anyer aja sekalian emoticon-Big Grin


bayar mahal aja gw ogah nyemplungnya gan emoticon-Cape d... (S)
bener kata agan. mending maen ke pesaeuran, panaitan, peucang emoticon-I Love Indonesia (S)
×