alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016748075/20-penyidik-polri-ingin-jadi-pegawai-tetap-kpk
20 Penyidik Polri Ingin Jadi Pegawai Tetap KPK
Sumber

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas mengakui ada keinginan sejumlah penyidik untuk mengundurkan diri dari Kepolisian RI dan beralih menjadi pegawai tetap di KPK. Saat ini KPK mengkaji kemungkinan merekrut penyidik-penyidik itu sebagai pegawai tetap.



"Ada keinginan seperti itu (jadi pegawai KPK). Itu yang tadi saya sampaikan dan kami pertimbangkan dari aspek aturannya," kata Busyro di Jakarta, Selasa (2/10/2012).



Berdasarkan informasi, ada 20 penyidik Kepolisian yang berniat keluar dari institusinya lalu menjadi pegawai KPK. Dari 20 penyidik itu, enam di antaranya termasuk dalam daftar penyidik yang ditarik Kepolisian dari KPK. Busyro mengatakan, jika penyidik-penyidik itu ingin menjadi pegawai tetap di KPK, mereka tidak perlu lagi mengikuti proses seleksi penyidik.



Seperti diketahui, KPK tengah memproses seleksi penyidik independen. Sebanyak 30 pegawai KPK mendaftarkan diri sebagai calon penyidik dan ditargetkan mulai bekerja bulan depan. Ketua KPK, Abraham Samad, Senin lalu mengapresiasi keinginan para penyidik itu untuk bergabung ke KPK.



"Baik penyidik yang ada di KPK maupun masyarakat yang ingin bergabung dan membantu KPK, maka kita akan apresiasi sebesar-besarnya," kata Abraham.



Sementara itu Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Agus Rianto di Jakarta mengatakan bahwa Polri belum menerima surat pengunduran diri penyidiknya yang bertugas di KPK. Menurut Agus, anggota Polri yang ingin mundur harus melewati ikatan dinas selama 10 tahun. Jika masih di bawah 10 tahun, hal itu termasuk pelanggaran. "Ada sanksi, seperti sanksi administratif," katanya.



KPK mengalami krisis penyidik setelah Kepolisian tidak memperpanjang masa tugas 20 penyidiknya di KPK. Ke-20 penyidik itu diminta melapor ke Polri setelah masa tugasnya di KPK dinyatakan berakhir. Menurut Kepolisian, sebanyak 15 dari 20 penyidik itu sudah melapor. (han)

20 Penyidik Polri Ingin Jadi Pegawai Tetap KPK
Kalo diliat dari pendapatan ya, dalam posisi yg sama, mendingan jadi penyidik di KPK saja ... gaji lebih menjanjikan
wah apa kagag ada keringanan tuh ampe mau mundur aja kudu ngejalanin ikatan dinas selama 10 tahun.
tar keburu giginya jadi ompong tuh si penyidik.
Yakin tuh? Kalau KPK ntar dibubarin gimana dong? Hehe

Tapi kalau sudah panggilan nurani sih apa mau dikata. Selamat berjuang..
yang penting kinerjanya bung,,emoticon-Cool
Quote:Original Posted By hyaken17
Kalo diliat dari pendapatan ya, dalam posisi yg sama, mendingan jadi penyidik di KPK saja ... gaji lebih menjanjikan


ga gitu perlu nyari sampingan yg "engga2" lagi. utk kecukupan makan anak bini bisa pake duit halal emoticon-Big Grin
ya jelas pada pengen jadi pegawai tetap kpk dijamin aman emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By anu_piss
ya jelas pada pengen jadi pegawai tetap kpk dijamin aman emoticon-Big Grin


nurani itu man...
klo cari aman jelas mereka balik ke polri
dgn milih stay dah jelas mereka menentang polri

jangankan yg urusan panas gini
norman kamaru waktu mo keluar aja ribet
emoticon-Stick Out Tongue

semoga aja makin banyak org yg ngikutin nurani nya di negeri ini
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
ane baru tau...
ternyata...
penyidik KPK tuh msh outsourcing juga yah dari kepolisian emoticon-Hammer

para penyidik hari ini ikutan demo ga? nuntut hapus outsourcing emoticon-Peace
ane baru tau...
ternyata...
penyidik KPK tuh msh outsourcing juga yah dari kepolisian emoticon-Hammer

para penyidik hari ini ikutan demo ga? nuntut hapus outsourcing :Peace
karena gak bisa goyang gan emoticon-Malu (S)
Penyidik Polri ditarik krn habis masa tugasnya. Selain alasan tersebut, ada "dosa" apa ya yg mrk lakukan, krn terkesan spt ada tarik menarik. Timingnya yg membuat masyarakat bertanya-tanya, apalagi ditarik sekaligus. Ada apa gerangan dibalik semua ini ? Semoga segera terungkap.
mungkin di KPK mereka menemukan idealisme yg tidak ditemukan di POLRI