alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016747312/hari-ini-buruh-mogok-nasional
Hari Ini Buruh Mogok Nasional
Hari Ini 3 Oktober 2012, Jutaan Buruh Mogok Nasional


Hari Ini Buruh Mogok Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengatakan sebanyak 2,8 juta buruh akan menggelar mogok kerja nasional. Aksi mogok kerja ini akan dilakukan pada Rabu (3/10) di sebanyak 80 tempat kawasan industri.

''Mogok nasional ini akan dilakukan dari pukul 09.00-18.00 WIB. Estimasinya akan ada 2,8 juta buruh yang berasal dari 21 kabupaten/kota,'' kata Iqbal melalui pesan singkatnya kepada Republika, Selasa (2/10) malam.

Selain melakukan mogok kerja di 80 kawasan industri, Iqbal mengatakan, para buruh akan menyerbu ke gedung DPRD di seluruh Indonesia. Ia menjelaskan, aksi terbesar akan dipusatkan di tujuh kawasan industri di Bekasi. ''Di sana akan ada massa sekitar 500 ribu buruh,'' katanya.

Iqbal dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak karena aksi mogok tersebut akan menyebabkan kemacetan.

''Oleh karenanya di wilayah Jabodetabek pada 3 Oktober sebaiknya menghindari jalan sekitar Pulo Gadung, Sunter, KBN Cakung, Tanjung Priok, tol Bekasi Barat, Bekasi Timur, Cibitung, Tambun, Bantar Gebang, Cikarang, Karawang barat dan timur, hingga Balaraja dan Serpong,'' katanya.


Sumber : Republika OL

Agan2 agar bisa waspada untuk beberapa Titik keramaian

Kawasan Gobel cibitung

Kawasan Gobel Cibitung aman terkendali gan,
kira2 5000-an buruh
mau spy gajinya gede n jadi karyawan tetap, selamat berjuang tapi jangan rusuhemoticon-I Love Indonesia (S)
Macet deeh.... emoticon-Cape d... (S)

Demo sih demo..., tapi jangan nutup jalan tol juga kale....emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
yang cikarang gmana ya gan?
ada yang tau??
jam 8 tadi jalan masuk ke Kawasan Industri Pulogadung mulai tersendat.. yg dari arah Klender maupun dari arah Rawamangun.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
buruh punya hak buat demo, tapi jangan bikin hak orang lain terganggu yah..
hari ini aja ya mogoknya,klo mogok seminggu dan kompak seluruh indonesia....ekonomi ambrukemoticon-Takut
dulu-dulu juga sering dibilang mogok nasional, ... nyatanya tidak, ...
apakah sekarang akan benar-benar terjadi... ??? kita lihat saja beritanya di televisi, koran dan internet nanti sore, ....

i love emoticon-I Love Indonesia

for info

Just Info:
Disampaikan bahwa mogok nasional akan dilaksanakan 3 okt jam 9-18 dg jml massa 2,8 juta orang di 21 kab/kota dg 80 kawasan/sentra industri melakukan mogok kerja/stop produksi,sedangkan diluar 80 kawasan industri tsb maka dilakukan unjuk rasa di dprd di seluruh indonesia(kaltim,kalbar,papua,sulut,gorontalo dll)...aksi terbesar di pusatkan di 7 kawasan industri bekasi(khususnya di ejip,jababeka,mm 2100)dg massa 500 ribu orang,sebaiknya kawan2 wartawan datang ke ejip cikarang sebelum jam 8 karena jalan tol macet total...melalui siaran pers ini,MPBI memohon maaf kepada seluruh masyarakat indonesia bila terganggu kenyamanannya dan terjebak macet,oleh karenanya diwilayah jabodetabek pd 3 okt hindari jalan sekitar pulo gadung,sunter,kbn cakung,tj priok(jkt);tol bks brt,bks tmr,cibitung,tambun,bantar gebang,cikarang,karawang brt,krw tmr(bks-krw); jatake, cikupa, balaraja, serpong (tng); jl raya bogor, simpang depok, citereup, gn putri, wanaherang (dpk-bgr), terimakasih ,said iqbal, presiden kspi.
barusan liat headline di me**o tv...
demo buruh pada pake motor baru semua yak???
katanya upahnya pada kecil loh... emoticon-Big Grin
kirain kalo gaji kecil cuman sanggup bayar cicilan motor kelas menengah ke bawah loh...
kyk sijuki sm**h, honde s**ra f*t, yamuhu m*o...
bukan honde t*g*r, yamuhu v**ion, yamuhu b***on malah sekilas td ada yang pake kamuseksi n**ja...

kalo gitu ane dukung penghapusan outsourcing aja deh...
ganti mekanisasi...trus efisiensi karyawan tetap...
moga" semua aman.. dan tujuan nya jelas, jangan dijadiin acara rutin tahunan.. emoticon-Cape d... (S)
ane dukung perjuangan kawan2 buruh, emang enak jadi karyawan kontrak, masa depan kagak jelas, pemerintah punya solusi?
Sabar ya gan kalau macet di mana-mana....
Ini juga demi perbaikan nasib ayah, ibu, saudara, atau bahkan agan sendiri yang bekerja di kantor atau pabrik biar upah dan ksejahteraannya tidak didzolimi.

Semoga denngan kenaikan upah dan jaminan kesejahteraan buruh & pegawai. Anak2 dapat makan makanan sehat, anak2 dapat sekolah hingga kuliah. Tidak ada lagi bayi mati karena lapar atau melahirkan di tengah jalan karena tidak punya biaya.

Amin... Amin....
Quote:Original Posted By mdmdmsdn
barusan liat headline di me**o tv...
demo buruh pada pake motor baru semua yak???
katanya upahnya pada kecil loh... emoticon-Big Grin
kirain kalo gaji kecil cuman sanggup bayar cicilan motor kelas menengah ke bawah loh...
kyk sijuki sm**h, honde s**ra f*t, yamuhu m*o...
bukan honde t*g*r, yamuhu v**ion, yamuhu b***on malah sekilas td ada yang pake kamuseksi n**ja...

kalo gitu ane dukung penghapusan outsourcing aja deh...
ganti mekanisasi...trus efisiensi karyawan tetap...


Mohon maaf gan, perlu ente ketahui yang namanya buruh dalam undang2 adalah siapa saja yg bekerja di sektor formal dan digaji oleh perusahaan. baik itu pekerja tetap ataupun outsourcing. dan... perlu ente tau juga, solidaritas buruh itu bukan berarti kalo mereka udah kenyang trus ga mau partisipasi ikut demo.....

jangan mentang2 ente udah kenyang loh ya.... sekarang mau lulusan apa saja kalo pertama kerja pasti outsourcing dulu. uda kerja belom nih gan?
semoga sistem kontrak dihapus Amin emoticon-thumbsup
sebenernya... buruh ini kerja nya di pabrik ato di jalan ?
Demo lagi demo lagi . . .
Demo lagi demo lagi . . .
Ayo kaskuser, dilaporkan kondisi di masing2 area...

Keknya Jakarta akan macet berat ni hari emoticon-Cape deeehh