alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016747257/lurah-minta-warga-bayar-e-ktp
Lurah Minta Warga Bayar E-KTP


BATAM - Sistem portable rekam KTP elektronik (E-KTP) di Kelurahan Pulau Terong, Batam, ternyata tidak gratis. Padahal, pemerintah pusat bahkan Wali Kota Batam telah menegaskan tidak ada pungutan sepeserpun.

Tapi warga di Kelurahan Pulau Terong Kecamatan Belakangpadang mengaku harus membayar ke staf kelurahan setempat Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per orang sebelum melakukan rekam data.

Hal ini diungkapkan tokoh masyarakat Pulau Terong dan Geranting saat mengadukan perilaku lurah yang turut dibantu Ketua RT 01/RW 01 Kelurahan Pulau Terong ke Komisi I DPRD Batam, Senin (2/10).

Kepada anggota Komisi I Helmi Hemilton, warga mengaku kurang lebih 1000 warga kelurahan Pulau Terong diwajibkan membayar jika ingin merekam data E-KTP.



"Padahal di undangan yang diberikan camat ke kita sudah jelas tertulis tanpa bayar. Tapi kita tetap disuruh bayar ada yang Rp10 ribu dan Rp20 ribu," ujar Usman, mantan Kepala Desa Pulau Terong.



Pria 72 tahun ini mengaku termasuk salah satu yang membayar sesuai permintaan lurah dan ketua RT bernama M Haris. "Punyaku sudah dikembalikan tapi masih banyak yang belum," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh agama kelurahan setempat, M Yani. Menurut Yani, ketika diberi uang ternyata petugas kelurahan dan ketua RT tidak mengeluarkan kwitansi sebagai bukti pembayaran. Warga, kata dia, mulai gerah karena masalah ini telah diketahui Wakil Wali Kota Batam, Rudi, dan camat Belakangpadang.

"Pak Rudi dan camat sudah suruh uang warga itu dikembalikan. Tapi belum semuanya. Diduga uang itu sudah habis terpakai," ujar Muhammad Aman.(spt/jpnn)



sumber : JPNN.com


comment : mantap banget proyek sampingannya , 1000 orang x 10000 = 10.000.000 emoticon-Cool
project gagal , minta jatah lagi pengurusnyaemoticon-Cape d... (S)
dimana2 ektp itu gratis, ini kok malah mbayar. lurahnya gila emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By K120NY
dimana2 ektp itu gratis, ini kok malah mbayar. lurahnya gila emoticon-Mad (S)


mungkin terbawa suasanan gan

waktu bikin ktp biasa di masa lalu ya pake pelicin gitu

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By JASA.FULL.BAR
mungkin terbawa suasanan gan

waktu bikin ktp biasa di masa lalu ya pake pelicin gitu

emoticon-Ngakak


iya, dulu waktu bikin ktp lama, bayar ceban nunggu seminggu. giliran ane kasih 100rb 2 jam jadi dan dianter kerumah lagi emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By K120NY


iya, dulu waktu bikin ktp lama, bayar ceban nunggu seminggu. giliran ane kasih 100rb 2 jam jadi dan dianter kerumah lagi emoticon-Ngakak (S)


ini indonesia bung emoticon-Cool
kalo bisa persulit, buat apa di permudah
mungkin lurah dan perangkat dibawahnya mikir ah kan tinggal dibatam pasti ngak bakal ketahuan kalau palak 10-20rb per e-ktp.
comment : mantap banget proyek sampingannya , 1000 orang x 10000 = 10.000.000 emoticon-Cool[/QUOTE]
hari gini masih narik pungli ?
emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
wah bukanya E-KTP gratis dari pemerinta, ?
sifat calon rampoknya sdh keliatan....

biasanya dari partai bobrok...
jangan senang-senang dulu dengan pendataan e-ktp gratis, ... setelah ente terima ktp elektronik, perhatikan... di situ ada tulisan "masa berlaku : 5 tahun" atau tidak, ...

siap-siap saja mbayar untuk perpanjangannya, ...

i love emoticon-I Love Indonesia
hari gini.. kayanya gak bakal ada yg gratis.. seperti halnya WC umum emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By anarsakus
jangan senang-senang dulu dengan pendataan e-ktp gratis, ... setelah ente terima ktp elektronik, perhatikan... di situ ada tulisan "masa berlaku : 5 tahun" atau tidak, ...

siap-siap saja mbayar untuk perpanjangannya, ...

i love emoticon-I Love Indonesia


wahhh yang bener gan

bentar gw cek dah di ektpnya

soal memperpanjang ktp yg lalu2 si
cuman kena biaya kesana kesini sesuai kebijakan rt /rw masing emoticon-Hammer2
trus setelah jelas2 ketahuan gini, apa tindakannya? udah di pecat scr ga hormat belom tuh orang? proses hukumnya gimana? kriminal itu emoticon-Bata (S) atw seperti biasa... peti es
kalo ane diminta duit ama pak RT buat uang kas RT katanya emoticon-Hammer2
Quote:Tapi warga di Kelurahan Pulau Terong Kecamatan Belakangpadang mengaku harus membayar ke staf kelurahan setempat Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per orang sebelum melakukan rekam data.

uhmmm...
yang petugas perekam data bukannya Outsourcing ya ? emoticon-Confused:
lha bukannya yang ngrekam data tu kecamatan
kok yang minta RT ama lurah emoticon-Cape d... (S)
Jangan cuma menegaskan . . Plus ditindak yg oknum nya begitu . . baru sip . .

emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By sbm_pingit
sifat calon rampoknya sdh keliatan....

biasanya dari partai bobrok...


Kita balas dendam k mrk di 2014 gan. Partai yg ga becus didik anggotanya Kita ga pilih
Quote:Original Posted By Uthe18
uhmmm...
yang petugas perekam data bukannya Outsourcing ya ? emoticon-Confused:


di tempat ane, out sourcing dr dinas/instansi lain
sucofindo hanya ngurusin alat dan software
dan yang terjadi, dukcapil nya nahan (mempersulit, menghambat) honor petugas sehingga muncul ketidakpuasan lalu sebagian kembali ke instansi asal sebelum tugas selesai
emoticon-Wink