alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016741377/akibat-anarkis-rusak-kantor-pemerintah-3-pengikut-fpi-dituntut-8-bulan-penjara
Cool 
[Akibat Anarkis] Rusak Kantor Pemerintah, 3 Pengikut FPI Dituntut 8 Bulan Penjara
Rusak Kantor Pemerintah, 3 Pengikut FPI Dituntut 8 Bulan Penjara
Mereka ikut demo pencabutan sejumlah perda miras di kantor Kemendagri.

Selasa, 2 Oktober 2012, 17:51 Eko Huda S, Oscar Ferri


VIVAnews - Jaksa Penuntut Umum membacakan tuntutan untuk tiga terdakwa kasus perusakan kantor Kementerian Dalam Negeri dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa 2 Oktober 2012. Ketiga terdakwa itu adalah Abu Bakar bin Firdaus, Muhamad Safei, dan Mulus Sanjaya.

"Menuntut dengan hukuman penjara selama delapan bulan," kata Jaksa Muhammad Noerman. Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyatakan ketiga terdakwa ini sebagai simpatisan Front Pembela Islam (FPI).

Menurut JPU, para terdakwa telah melakukan perusakan fasilitas umum. Sehingga, mereka dijerat dengan Pasal 406 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP tentang perusakan fasilitas umum. Menanggapi tuntutan itu, pengacara para terdakwa tidak mau memberi komentarnya. Persidangan akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pledoi dari pihak para terdakwa.

Untuk diketahui, ratusan massa FPI melakukan unjuk rasa di depan kantor Kemendagri pada Kamis 12 Januari 2012. Mereka memprotes keputusan Kemendagri yang mencabut sejumlah perda pelarangan minuman keras karena dianggap bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.

Dalam aksinya, mereka melakukan perusakan fasilitas dan sarana yang ada di Kantor Kemendagri. Di antaranya merusak pos petugas parkir, merusak lampu taman, lampu sorot, lampu tembak, mencabut plakat nama Kemendagri, dan melempar batu ke arah gedung yang membuat sejumlah kaca di ruangan lantai satu sampai tiga pecah, termasuk pecahnya kaca ruangan balai wartawan.


SUMBER

Wow, yang melakukan perusakan demikian banyak dilakukan oleh 3 orang saja? Super sekali. emoticon-Malu

Tiap kali FPI demo selalu disertai aksi anarkis dan lempar2an. emoticon-Malu
West Java Police Station Attacked After Police Break Up FPI Brawl
Memalukan, FPI Lempari Klenteng Sebagai Aksi Solidaritas Rohingya
Demo di Kedubes AS rusuh, FPI lempar bom molotov
Setelah Mengacau di Depan McD Simpang Lima, Massa FPI & GPK Datangi Mapolda Jateng
Yang ditahan kok simpatisannya ..... emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By Khoontol
Yang ditahan kok simpatisannya ..... emoticon-Amazed


mana berani nahan anggota fpi ?
biar kelihatan garang tahan aja beberapa orang, dipilih yg ga dibeking fpi... emoticon-Cape d...
hadeeehhhhhh...FPI lagi, lagi lagi FPi...kagak ada kerjaan lain pa???
munarman yang pernah jadi pria bertopeng aja ndak diadili ...

kroco2 nya FPI aja yang diadili .. percuma
kasian mereka, cecunguk yang gak tau apa-apa.______ emoticon-Ngacir
wah jangan2 kantor kemendagri gak ada IMB nya tuh..


alesan biasanya kan spt itu

maklumlah (F)ront (P)emeriksa (I)mb emoticon-Malu
Quote:Original Posted By bocahlanangaja
kasian mereka, cecunguk yang gak tau apa-apa.______ emoticon-Ngacir



Kasihan Juga Para Cecunguk FPI... biasanya Makan Nasi Bungkus... Kini Makan Nasi Penjara... emoticon-Berduka (S)
Niat masuk surga, malah nginep di penjara emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By bocahlanangaja
kasian mereka, cecunguk yang gak tau apa-apa.______ emoticon-Ngacir


pion selalu bisa dikorbankan, makanya buat pion2 fpi disini mending cepat2 naik pangkat deh emoticon-Big Grin
ki kok malah cuman cecunguk2nya aja yg dihukum... emoticon-Nohope
sekalian bangkotannya seret semua aja. emoticon-army:
Kan ngikut presidennya... pencitraan terusss.....


btw,
kenapa perusakan selalu dibilang anarkis sih???emoticon-Cape d... (S)
Kenapa ya ormas ini ga di bubarin ? Yang bikin aparat takut apaan ya ?
Coba kl ane punya power udah ane beresin ormas satu ini.
wah ... terlalu kok cuma 8 bln, seharusnya 80 bln
tanggung jawab dedengkotnya mana????


@fpi
Markas yg ada di Jalan Petamburan III No 83, Jakarta Pusat harap disegel
alasanan : suka tawuran, tdk taat hukum RI, arogan, anarkis, selalu bertindak yg dilarang agama atas nama agama.
Hati2,.......penggalihan isu gan. Sebenarnya Kita harus Ke masalah Kpk yg mau d amputasi dpr dan sby. Hati2 gannnn. Back to fokusss dong ah
dasar FPI stupid... udah dikasih tahu berapa x demo gpp.. asal jangan anarkis.. tetep aja anarkis..

mending disekolahin lg aja FPI ya.. biasanya kalau pemimpinya udah stupid.. ngejalar ke semua anggota ya stupid juga... bener2 tolol fasilitas umum buat masyarakat dirusak... emoticon-Bata (S)

Cinta Indonesia atau mau menghancurkan Indonesia FPI??
[Akibat Anarkis] Rusak Kantor Pemerintah, 3 Pengikut FPI Dituntut 8 Bulan Penjara

Hot Categories: Lounge | Berita & Politik | Computer | Jokes | Movies | Supranatural | Sports | Games | Otomotif | Music | Regional | all categories
Quote:Ketiga terdakwa itu adalah Abu Bakar bin Firdaus, Muhamad Safei, dan Mulus Sanjaya.
tenang aja, ente bertiga, walau difenjara, tetap dianggap fahlawan kok
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ipput
tenang aja, ente bertiga, walau difenjara, tetap dianggap fahlawan kok
emoticon-Big Grin


Ntar keluar dari Penjara di Promosiin naik 1 tingkat yah oom ipput... yang awalnya Pembawa Pentungan dan batu Naik Pangkat jadi Pembawa Megafone...emoticon-Ngacir

[Akibat Anarkis] Rusak Kantor Pemerintah, 3 Pengikut FPI Dituntut 8 Bulan Penjara
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Ntar keluar dari Penjara di Promosiin naik 1 tingkat yah oom ipput... yang awalnya Pembawa Pentungan dan batu Naik Pangkat jadi Pembawa Megafone...emoticon-Ngacir

[Akibat Anarkis] Rusak Kantor Pemerintah, 3 Pengikut FPI Dituntut 8 Bulan Penjara


[Akibat Anarkis] Rusak Kantor Pemerintah, 3 Pengikut FPI Dituntut 8 Bulan Penjara

atau paling ga ya.. photographer pribadi emoticon-Big Grin