alexa-tracking

Antisipasi Teroris, Umat Islam Diminta Bersatu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016741290/antisipasi-teroris-umat-islam-diminta-bersatu
Antisipasi Teroris, Umat Islam Diminta Bersatu
Antisipasi Teroris, Umat Islam Diminta Bersatu


REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Riau, Prof Defri Karya mengatakan, ummat Islam harus kuat dan bersatu untuk mengantisipasi adanya teroris.

"Sekarang ini ada kelompok tertentu yang ingin melemahkan Islam sehingga umatnya harus bersatu," kata dia saat berbicara dalam pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam di Palembang, Selasa (2/10).

Pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam ke-13 di Palembang antara lain diikuti utusan Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam dan tuan rumah Indonesia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, bahkan ada kelempok tertentu yang ingin menyatakan Islam itu radikal. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut Islam harus kuat dan bersatu.

Bahkan, kata dia, bila perlu ada model tersendiri bahwa Islam tidak terkait sama sekali dengan teroris. Jadi tunjukan Islam sebenarnya, sehingga tuduhan Islam identik dengan radikalisme dan teroris tersebut tidak ada sama sekali.

Sebelumnya Rektor IAIN Raden Fatah Palembang Prof Aflatun Muchtar mengatakan, sekarang ini Islam identik dengan radikalisme dan teroris.
Oleh karena itu melalui pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam di Palembang ini diharapkan Islam semakin kuat. Pertemuan itu dibuka langsung Presiden Dunia Melayu Dunia Islam Datuk Seri Haji Mohd Ali Bin Mohd Rustam dan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

-----------------------

teroris ini yg diperjuangkan apa sih ? jelas bukan agama, kekuasaankah, hawa nafsu atau urusan perut semata?
Himbauan yang baik .... emoticon-thumbsup:

Sip n aku sukak.
memang sudah sepantasnya umat islam harus bersatu, tunjukan identitas keislaman yang sesungguhnya dan tugas para da'i hindari perbedaan pendapat yang dapat menimbulkan perpecahan dan kebingungan umat.
Quote:


kuat dan bersatu lah islam
Antisipasi Teroris, Umat Islam Diminta Bersatu
Quote:


jelasnya sih ini kerjaan dari luar ...

ane yakin itu petinggi2 kelompok teroris cuma orang2 yang dibayar pihak luar dengan kemampuan intelejen dan membina teroris2 muda yang labil ..

perang dunia ketiga yang diramalkan dengan isu antara barat vs islam dimulai darimana lagi kalo bukan negara dengan mayoritas muslim[KTP] terbesar di dunia ?
yihhaaa .. dopost emoticon-Big Grin


vibot jauh2 sana .. syuh syuh
umat islam di minta jangan jadi teroris ... gitu kira2 inti nya
Quote:


cikal bakal mereka adalah khawarij.

jangan menganggap rendah militansi mereka, mereka yang asli ditempa dengan kehidupan berat dengan meninggalkan banyak kehidupan mewah sebelumnya. juga ditempa dengan dalil dali agama versi mereka.

maka bila ketemu yang level ini, bukannya kita menasehatinya untuk kembali dijalan yang lurus versi kita, malah bisa bisa kita diberondong dalil tentang kesalahan kita dimata mereka. dan ujung ujungnya malah mengekor dibelakangnya.

jadi menurut saya, untuk menghadapi mereka adalah pelajari agama islam secara benar. dari Al Quran, Hadist, sikap para kulafaur rasyidin, para sahabat, para ulama salaf dan yang mengikuti jejak mereka, Isya Allah akan terlihat terang benderang, mana yang haq mana yang bathil.
Sudah ada deklarasi anti terorisme dari orams Islam kok. emoticon-Malu

Sebanyak 14 Ormas yang turut dalam pendeklarasian Lembaga Persahabatan Ormas Islam, yang dimaksudkan untuk memperkuat posisi Islam di Indonesia. Lembaga ini juga diharapkan menjadi wadah terutama dalam meredam radikalisme agama, dan memerangi aksi terorisme yang masih cenderung memojokkan Islam.

Hadir dalam deklarasi perwakilan 14 Ormas, antara lain adalah:
  1. NU
  2. Muhammadiyah
  3. Al Irsyad Al Islamiyah
  4. Persis
  5. Ittihadiyah
  6. Matlaul Anwar
  7. Ormas Arrobitoh Al Alawiyah
  8. Syarikat Islam Indonesia
  9. Perti
  10. Ikadi
  11. Azzikra
  12. PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia)
  13. Dewan Dakwah Islam Indonesia
  14. Himpunan Bina Muallaf


http://www.voaindonesia.com/content/...008/99820.html

Yang tidak ikut deklarasi anti terorisme dan apel damai cuma gerombolan garis keras seperti: FPI, HTI, FUI, LUIS, JAT, MMI, MPR.

Apel Damai di Solo Tanpa Kehadiran FPI, HTI dan Luis
Rabu, 5 September 2012 - 12:30 · Topik: penembakan-solo

Solo, seruu.com - Sejumlah organisasi massa (ormas) tidak menghadiri acara Apel Bersama Solo Damai yang diselenggarakan di lapangan Kota Barat, Rabu (5/9/2012). Padahal, penyelenggara sudah memberikan undangan secara resmi kepada mereka.


Sedianya, acara yang dimotori oleh Pemkot Solo tersebut diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, baik dari unsur pemerintahan, TNI/Polri, sejumlah ormas, tokoh masyarakat dan perwakilan pelajar. Namun saat pelaksanaan yang dihadiri oleh ribuan peserta, sejumlah ormas seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Laskar Umat Islam Surakarta (Luis), dan Front Pembela Islam (FPI) tidak hadir.


Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Solo Suharso mengaku sudah mengirim surat undangan kepada semua ormas yang ada di kota Solo. “Kemarin (4/9) sudah diinventarisasi dan sore harinya didistribusikan. Namun pada kenyataannya ada sejumlah ormas yang tidak datang,” katanya kepada wartawan, Rabu (5/9) via telepon. [timlo/ndis]


Meski tidak dihadiri oleh sejumlah perwakilan ormas, Suharso tidak mempermasalahkannya. Substansi dari pelaksanaan acara tersebut sudah cukup, mengingat jumlah peserta yang hadir lebih dari 90 persen.


“Tapi itu tidak apa-apa, 90 persen yang diundang sudah datang. Animo masyarakat sudah bagus. Mereka berkomitmen untuk menjaga kondusifitas kota,” terangnya. [ndis]

http://www.seruu.com/kota/solo-seruu...i-hti-dan-luis
semoga setelah ini tidak ada lagi terois yang menyusahkan rakyat saja kerjanya
Quote:


bagus postingnya emoticon-Shakehand2
bersatulah islam
bersatu?? pasukan nasi bungkus mau g y
Quote:


aku bukan hater..tapi ngomong-ngomong jaman Gusdur dulu...beliau dianggap berprestasi bukan? Tanpa perlu dikait-kaitkan, banyak orang malah menganggap beliau perwakilan Islam yang mendamaikan. Lha kok malah banyak yang membenci? Kalo agan gimana? emoticon-Peace
Quote:
Quote:


haha, sangat diplomatis si agan. kalok begitu aku setuju sazza lah ama agan. yang penting mari kita giatkan integritas yang murni.
Bersatu ya bersatu, dengan segala konsekuensinya. Jangan hanya berharap umat muslim bisa bersatu tapi begitu lihat ada golongan yang berbeda langsung dikata-katain.

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh emoticon-I Love Indonesia (S)
Hati2,.......penggalihan isu gan. Sebenarnya Kita harus Ke masalah Kpk yg mau d amputasi dpr dan sby. Hati2 gannnn. Back to fokusss dong ah
Waspada terhadap ormas2 yang memuja mayat teroris juga. emoticon-Malu

Ayah Terduga Teroris Depok Bentak Anggota Ormas di Pemakaman
Tribun Jogja - Jumat, 14 September 2012 14:02 WIB


TRIBUNJOGJA.COM, KARANGANYAR - Jenazah Wahyu Ristanto alias Anwar terduga teroris bom Beji dimakamkan di kampung halamannya, Dusun Banaran, Keluarahan Jatiyoso, Karanganyar. Tak hanya warga sekitar, puluhan anggota ormas juga ikut mengantar pemuda 24 tahun itu ke peristirahatan terakhir.

Jenazah Anwar tiba di kampung halamannya sekitar pukul 08.20 setelah menempuh perjalanan darat dari Jakarta. Sejak pagi, puluhan anggota ormas sudah memadati arae pemakaman kampung yang letaknya sekitar 200 meter timur rumah duka.

Bahkan para anggota ormas membentangkan spaduk bertuliskan "Dia Mujahid Ayo Teruskan". Tak seperti kebiasaan pada umumnya, jenazah langsung menuju arae pemakaman, sama sekali tak disemayamkan di rumah duka.

Begitu mobil ambulan pembawa jenazah datang, para anggota ormas menyambut dengan teriakan takbir. "Mujahid... Mujahid. Dia bukan teroris," terdengar teriakan keras dari kerumunan, Jumat (14/9/2012). Para anggota ormas langsung merangsek mencoba ikut menurunkan peti jenazah bersama warga lain dari dalam ambulan.

Melihat suasana riuh dan banyaknya kerumunan massa, Jatmiko ayah Anwar terlihat seperti terganggu. Ia sempat meminta anggota ormas untuk tak ikut menandu peti jenazah.

Jenazah kemudian di shalatkan di area pemakaman. Saat itulah Jatmiko memberikan ijin kepada anggota ormas untuk ikut menshalatkan. Ketegangan Jatmiko dengan anggota ormas kembali terjadi. Saat itu anggota ormas ingin ikut terlibat dalam prose menguburkan jenazah kedalam liang lahat.

"Diam semua, ini anak saya. Biarkan saya dan warga yang melakukannya," bentak Jatmiko menggunakan nada tinggi.
Prosesi pemakaman yang dikawal aparat Polri dan TNI ini berlangsung lancar sampai selesai. Baik Jatmiko maupun istrinya Waliyah tak mau memberikan komentar karena masih shok.

http://medan.tribunnews.com/2012/10/...epada-keluarga

Benar2 ormas katrok. emoticon-Malu

Sama dengan ormas ini: emoticon-Malu
Quote:
fpi sudah kotor

Spoiler for Cara Hapus Seluruh Kontak Di BlackBerry :

Spoiler for Cara cek nomer sendiri berbagai operator :