alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016739302/penampilan-lagu-sby-di-upacara-kesaktian-pancasila-menuai-kritik
Penampilan Lagu SBY di Upacara Kesaktian Pancasila Menuai Kritik
Sangat tak wajar bahkan cenderung narsistik, bila lagu karangan presiden yang sedang memerintah dimasukkan ke dalam SK soal upacara kenegaraan

Wakil Ketua Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin, mempertanyakan adanya lagu karya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berjudul "Kuyakin Sampai di Sana" yang dinyanyikan oleh paduan suara dan korps musik TNI, dalam perayaan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, pagi ini.

Menurut Hasanuddin yang juga adalah purnawirawan TNI bintang dua itu, setiap upacara militer, upacara kenegaraan ataupun upacara resmi di pemerintah daerah, selalu dijalankan berdasarkan sebuah Surat Keputusan (SK) resmi.

SK itu mengatur tata urutan acara, hingga lagu apa saja yang bisa dibawakan oleh para peserta acara di dalam upacara itu. Dan seperti diketahui, kata Hasanuddin, selama ini upacara demikian selalu hanya menyertakan lagu-lagu kenegaraan yang umum.

"Tak bisa dicampurkan dengan lagu pribadi, walau yang mengarang itu seorang Kaisar atau Presiden. Kalau lagu yang komersial dilagukan di situ, ya, tidak elok," kata Hasanuddin di Jakarta, hari ini.

Hasanuddin melanjutkan, bagi dirinya, sangat tak wajar bahkan cenderung narsistik, bila lagu karangan presiden yang sedang memerintah dimasukkan ke dalam SK soal upacara kenegaraan.

"Ya, biasa saja-lah. Pemimpin harus bisa membedakan aturan negara, atau sesuatu yang menyenangkan diri pribadi," tuturnya.

Politisi yang berasal dari PDI Perjuangan (PDIP) itu menambahkan bahwa dia menyampaikan kritik itu bukan karena dirinya adalah bagian dari partai oposisi. Namun menurutnya, semata didasarkan pada aturan kenegaraan yang ada.

"Begini saja. Apakah pantas apabila di acara kenegaraan, Tari Jaipongan karya saya dijadikan bagian acara resmi kenegaraan? Ya, kan tak pantas," tuturnya.

Seperti tahun-tahun lalu, upacara kenegaraan peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar di areal Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, tepat mulai pukul 08.00 WIB, Senin (1/10). Rombongan Presiden SBY sendiri datang ke acara itu bersama Wapres Boediono.

Sebelum upacara dimulai, kelompok paduan suara dan korps musik TNI membawakan sebuah lagu karya SBY. Lagu itu berjudul "Kuyakin Sampai di Sana", yang sebelumnya sudah beberapa kali diputar di berbagai kesempatan, termasuk acara internal Partai Demokrat, partainya SBY.

http://www.beritasatu.com/nasional/7...ai-kritik.html

beye beye emoticon-Cape d... (S)
memang repot kalau menghadapi seorang Assurancetourix...

Penampilan Lagu SBY di Upacara Kesaktian Pancasila Menuai Kritik
gak heran klo yg kritik PEDE IPE
ane sudah kehabisan kata kata buat presiden RI nyang satu ini emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By japek
memang repot kalau menghadapi seorang Assurancetourix...

Penampilan Lagu SBY di Upacara Kesaktian Pancasila Menuai Kritik


emoticon-Ngakak (S) untuk aja kagak peristiwa semaput massal
Sukurlah Pemilu Kemaren gue Pilih Pak JK... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By japek
memang repot kalau menghadapi seorang Assurancetourix...

Penampilan Lagu SBY di Upacara Kesaktian Pancasila Menuai Kritik


wah ada orang GHALIA emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
salam buat Obelix ya gan emoticon-Big Grin
Iklan komersil yang bagus tuh emoticon-Thinking efektif dan efisien

Patut ditiru, penyalah guna an kekuasaan dengan promosi lagu cipta karya sendiri..... ketimbang korupsi emoticon-Malu
sby menyanyi dulu utk mengobati rakyat sengsara emoticon-Cape d... (S)
Penampilan Lagu SBY di Upacara Kesaktian Pancasila Menuai Kritik

Penampilan Lagu SBY di Upacara Kesaktian Pancasila Menuai Kritik
Quote:Original Posted By INCUBATOR
gak heran klo yg kritik PEDE IPE


Menurut Hasanuddin yang juga adalah purnawirawan TNI bintang dua itu, setiap upacara militer, upacara kenegaraan ataupun upacara resmi di pemerintah daerah, selalu dijalankan berdasarkan sebuah Surat Keputusan (SK) resmi.


saya rasa di sisi lain ia juga berkata berdasarkan backgroundnya pula dan tentu saja berdasarkan nuraninya selaku purnawirawan juga yang pasti tidak terima bukannya lagu kebangsaan malah lagu itu emoticon-Nohope.
dan saya juga tidak terima kalau eyang kami yang dimakamkan disana dinyanyikan lagu itu emoticon-Busa:
pensiun dari presiden ntar gabung ama band cowo ane ajha pak. emoticon-Malu (S)
apa pun minumannya..sby selalu salah emoticon-Ngakak
pantas saja dikritik. entah presidennya yg narsis ato bawahannya yg penjilat. emoticon-Ngacir
seolah pingin disamain dengan... Ismail Marzuki... C Simanjuntak... H Muntahar...
Quote:Original Posted By japek
memang repot kalau menghadapi seorang Assurancetourix...

Penampilan Lagu SBY di Upacara Kesaktian Pancasila Menuai Kritik


kalo ama si BY... panggil Obelix gan... biar dibungkam diatas pohon...
sekalian promosi album kali gan . . .emoticon-Big Grin
Kebo kebo. Napa kau ga sadar dan kerja???
kalau nggak niat jadi presiden mendingan berhenti aja, terus ganti karir jadi penyanyi.. emoticon-No Hope
Gak upacara kemerdekaan, gak upacara kesaktian, masih sempet-sempetnya pamerin lagu karangannya sendiri emoticon-Nohope
kenapa harus lagu SBY dinyanyikan? kalau lirik lagu tersebut masih ada sangkut pautnya ma perjuangan atau pancasila sih ga masalah.. kalau ga? mending lagu nasional aja yang dinyanyikan..

gimana warga nya mau menghormati pancasila presidennya aja malah numpang tenar di hari kesaktian pancasila...emoticon-Cape d... (S)