alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016739299/2030-ekonomi-indonesia-masuk-10-besar-dunia
Thumbs up 
2030, Ekonomi Indonesia Masuk 10 Besar Dunia
Indonesia diramalkan bakal menempati posisi ketujuh dunia sebagai negara dengan skala ekonomi terbesar pada 2030. Kala itu, Indonesia diyakini bakal menawarkan peluang bisnis bagi sektor swasta dengan nilai mencapai US$1,8 miliar.

Untuk saat ini, skala ekonomi Indonesia masih menempati posisi 16 terbesar di dunia.

Prediksi tersebut terungkap dari laporan Mckinsey Global Institute (MGI) yang bertajuk The Archipelago Economy: Unleashing Indonesia's Potential.

"Pertumbuhan konsumen Indonesia menguat lebih tinggi dibandingkan negara lain di luar China dan India," kata laporan McKinsey seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa, 18 September 2012.

McKinsey memperkirakan perekonomian Indonesia pada 2030 akan ditopang oleh empat sektor utama yaitu bidang jasa, pertanian dan perikanan, serta sumber daya alam.

Pada tahun yang sama, McKinsey memperkirakan tingkat daya beli masyarakat konsumen Indonesia juga akan meningkat dari 45 juta menjadi 90 juta orang. Masyarakat konsumen adalah mereka yang memiliki penghasilan lebih dari US$3.600 dalam hal kemampuan daya beli.

Pertumbuhan masyarakat konsumen Indonesia itu akan terus meningkat jika pemerintah mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi di kisaran 5-6 persen.

"Brasil, Mesir, Vietnam, dan negara dengan pertumbuhan ekonomi yang cepat, peningkatan masyarakat konsumen hanya akan tumbuh setengah dari jumlah masyarakat konsumen Indonesia pada periode yang sama," ujar laporan tersebut.

Terkait tiga sektor bisnis yang bakal menopang perekonomian Indonesia, McKinsey memperkirakan imbal hasil dari bisnis jasa bisa menciptakan 7,7 persen per tahun dengan nilai US$1,1 triliun. Tahun lalu, nilai bisnis dari sektor jasa hanya mencapai US$260 miliar.

Dengan peningkatan tersebut, porsi sumbangan sektor jasa pada produk domestik bruto (PDB) Indonesia bakal meningkat dari 61 persen menjadi 65 persen.

"Namun, Indonesia masih tertinggal jauh dari negara Asia lainnya dalam berbagai bentuk produk keuangan," tuturnya. (art)

EMBER

Quote:hmm bingung mau komen apa
percuma tapi kalo rakyatnya masih ga bisa ngerti kalo lampu merah itu tanda berhenti dan lampu hijau itu tanda untuk jalan...apa artinya kaya tapi otak sekelas monyet
semoga aja kesampaian seperti prediksinya,
jangan sampai indonesia cuman dijadiin pasar buat produk2 dari luar.
Halah , masih ramalan saja kok ..... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By jojocircus
percuma tapi kalo rakyatnya masih ga bisa ngerti kalo lampu merah itu tanda berhenti dan lampu hijau itu tanda untuk jalan...apa artinya kaya tapi otak sekelas monyet


yang pentiing kita sendiri sadar gan, orang lain mah biarin.. wong polisinya juga cuek saja hehe
kalau masih prediksi mending gak usah terlalu di percaya dah, yang penting gimana cara kita membantu setidaknya perekonomian buat diri kita sendiri dulu.
2030, Ekonomi Indonesia Masuk 10 Besar Dunia

diulang-ulang ahal kayak gini gan
haiiii bola kristal siapa kah negara adikuasa 3021......indonesia gaaannn
haiiii bola kristal siapa kah orang paling kaya 3021.........cicit agannnnn
haiiii bola kristal siapa yag paling ganteng .......tetep juragan agan agan yg di atas mah lewattttttt


demikian ramalan bola kristal ane gan
klo emang pejabat-pejabat negri ini mau mengatur dengan baik dan gak mementingkan diri sendiri, ane optimis banget Indonesia bakal masuk 10 besar.. Mungkin gak perlu sampe 2030 juga udah tembus..

Doakan aja negara ini makin baik dan dapat pemimpin yang bijak gan..
dan............... rata rata di republik ini masih percaya dengan ramalan model gitu................




termasuk datang nya satria piningit buat menyelesaikan maslah di republik ini ( set masalah di buat oleh kita - kita ,knp kagak kita - kita aja dolo yg menyelesaikan, napa mesti nunggu seseorang yg belom tahu dan belom paham rupa dan bentuk nya)
Mungkin kayak thn 1990an Indonesia diprediksi jadi macan Asia tapi akhirnya malah hancur soalnya fundamental nya aja belum stabil.
Untuk jadi negara maju:
- hapus korupsi
- infrastruktur harus menopang
- rakyat harus punya mental yg rajin
- sumber daya manusia harus bagus (rakyat makin pandai dan trampil)

Kalau cuma prediksi jadi macan Asia tapi rakyat nya malah jadi terlalu bangga dan terlena, yah percuma karena rakyat jadi malas saja.
indonesia selalu memberi harapan 5tahun lagi.. 10 tahun lagi..

tapi coba kita mundur ke 5-10 tahun ke blkg...

apa kondisi skrg ada perbaikan dari masa lalu????
Quote:Original Posted By marizzca
indonesia selalu memberi harapan 5tahun lagi.. 10 tahun lagi..

tapi coba kita mundur ke 5-10 tahun ke blkg...

apa kondisi skrg ada perbaikan dari masa lalu????


Banyak...
liat GDP, HDI, CPI 10 tahun kebelakang dan bandingkan sama yang sekarang.
Selama Korupsi masih menjadi "BUDAYA" di Indonesia mah ga bakalan maju dah negara kita.. Masyarakatnya juga harus punya ksadaran yang lebih tinggi lagi..
Quote:Original Posted By mas_paimin
dan............... rata rata di republik ini masih percaya dengan ramalan model gitu................

termasuk datang nya satria piningit buat menyelesaikan maslah di republik ini ( set masalah di buat oleh kita - kita ,knp kagak kita - kita aja dolo yg menyelesaikan, napa mesti nunggu seseorang yg belom tahu dan belom paham rupa dan bentuk nya)


Bner juga gan, yah masih kental sama kleniknya ko.. emoticon-Smilie
masih sebatas perkiraan ya gan...
mungkin klo di tahun 2030 indonesia masih bisa bertahan dari perang saudara dan perang kekuasaan lain lagi ceritanya.
tapi lagi2 ini cuma baru perkiraan lho gan.jadi jangan terlalu berharap..emoticon-Ngakak
banyak2 berdoa aja semoga indonesia tetap utuh sebagai NKRI sampai tahun 2030 dan seterusnya..amin
Quote:Original Posted By pakmomon
semoga aja kesampaian seperti prediksinya,
jangan sampai indonesia cuman dijadiin pasar buat produk2 dari luar.


Setuju Ganemoticon-I Love Indonesia

indonesia akan menjadi negara terbesar pengekspor TKW
masih dalam prediksi gan, bisa jadi bisa nggak
AKAN TERCAPAI jika...
Pemimpinnya BAIK dan BENAR
Parpolnya MENDUKUNG penuh
Rakyatnya MANUT dan PATUH
Oposisinya MENGAWASI dengan BENAR

emoticon-I Love Indonesia (S)

Klau kek sekarang ?????
mate aja deh loe emoticon-Stick Out Tongue