alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016739165/yang-suka-maen-detektif-detektifan-masuk-gan
yang suka maen detektif-detektifan masuk gan !
gan ane punya kasus cerita, cerita ini ane karang sendiri (sebenernya sedikit copas dari detektif conan,hehehe)

langsung aja gan
Spoiler for kasus:


Spoiler for fakta:

Setelah melakukan olah TKP polisi mendengar kesaksian para saksi kunci dalam kasus ini, berikut kesaksianya

Spoiler for cindy:


Spoiler for maya:


Spoiler for putri:


Spoiler for bagas:


setelah itu diketahui kalo kelima orang ini mempunyai julukan masing-masing, cindy dijuluki the sun karena kebiasaanya bangun pagi, putri sering dipanggil princess, maya dipanggil bintang kejora sejak menjuarai kontes menyanyi di kampusnya, dan bagas dipanggil hulk karena badanya yang besar, namun polisi tetap kebingungan karena semua orang tidak mempunyai alibi yang kuat saat kejadian yang bisa menjadi petunjuk adalah pesan kematian yang ditulis andi.

Spoiler for pesan:
[/url]

wah ternyata udah rame ya, sebagian udah ada yang betul nebak si pelaku tapi DM nya belum terpecahkan juga ya,
nih ane kasih tau kemungkinan kemungkinan yang membuat polisi bingung,
Spoiler for 1. pelaku putri:

Spoiler for 2. pelaku maya:

Spoiler for 3. pelaku cindy:

Spoiler for 4. pelaku bagas:


semua orang punya kesempatan, makanya DMnya harus segera dipecahkan,
Spoiler for clue hari ini ::


clue selanjutnya akan di post di page 3

Spoiler for update:

yg balok-balok mainan itu ya...

mata korban sengaja ditutup biar dia salah memperkirakan si pelaku...
pelaku memakai parfum yg sama yg digunakan oleh putri untuk memfitnahnya...
triknya berhasil dan korban menulis huruf P sbg dm-nya,p for putri/princess...

ada org aneh yg mandi pagi2 sekali jam 5 di puncak...
sebenernya dia mandi untuk menghilangkan bau parfum setelah melakukan aksinya meracuni korban...
jd pelakunya adalah maya...

bintang kejora atau venus lebih dulu muncul drpd matahari...
dan krn itu maya lebih dulu bangun pagi drpd semua org disana...
Quote:Original Posted By adithellman
yg balok-balok mainan itu ya...

mata korban sengaja ditutup biar dia salah memperkirakan si pelaku...
pelaku memakai parfum yg sama yg digunakan oleh putri untuk memfitnahnya...
triknya berhasil dan korban menulis huruf P sbg dm-nya,p for putri/princess...

ada org aneh yg mandi pagi2 sekali jam 5 di puncak...
sebenernya dia mandi untuk menghilangkan bau parfum setelah melakukan aksinya meracuni korban...
jd pelakunya adalah maya...

bintang kejora atau venus lebih dulu muncul drpd matahari...
dan krn itu maya lebih dulu bangun pagi drpd semua org disana...

masih ada yang mengganjal gan

Spoiler for jawaban:
ada yang meganjal dengan pesan kematian korban menurut saya itu tidak percis seperti huruf P melainkan mirip setangkai bunga, saat ini saya lom bisa memasti kan siapa pembunuhnya tapi saya rasa pesan kematian ini adalah petunjuk yang menuju ke suatu kesukaan dari masing-masing temennya
Quote:Original Posted By leenz
ada yang meganjal dengan pesan kematian korban menurut saya itu tidak percis seperti huruf P melainkan mirip setangkai bunga, saat ini saya lom bisa memasti kan siapa pembunuhnya tapi saya rasa pesan kematian ini adalah petunjuk yang menuju ke suatu kesukaan dari masing-masing temennya

setuju ma agan ini, pesan kematian harusnya pesan yang mudah dimengerti agar pembunuhnya cepat tertangkap, kecuali ada maksud tertentu.
pelakunya cindy..

cindy berusaha memfitnah putri agar kejahatannya tidak ketauan.
dia sengaja menyemprotkan parfum yang sama seperti punya putri ke kamar andi dan menulis pesan kematian dengan huruf P, sehingga semua tuduhan mengarah ke putri. terlebih lagi putri habis bertengkar dengan andi semalam.

kan ga mungkin andi yang menulis pesan kematiannya itu, sebab racunnya aja dapat membunuh dalam hitungan detik. jelas andi ga bakal sempat buat nulis pesan kematiannya.

dan cuma cindy yang bisa mendapatkan racun potasium sianida, karena dia adalah mahasiswa teknik kimia.
pintu kalo dibanting langsung ketutup ya gan
tapi kok banyak yang bilang pintunya masih kebuka emoticon-Bingung (S)
kok kata2 putri yang ini aneh yahh??

"... aku gak tau kenapa wangi parfumku bisa ada di kamar ini ketika cindy pertama masuk"
itulah yang membuat banyak kebingungan, mungkin gak hanya pelaku yang memberikan keterangan palsu. jawabanya akan di post kalo yang koment udah banyak hhehehehehe
ane sependapat ama agan adith...

peLakunya ane yakini si maya...

si maya ngapain mandi jam 5...??? viLLa bogor panas kah...???

badannya Lengket...??? abis ngapain...???

pas bangun badannya masih Lengket...???

aLasan dy mandi justru bikin ane curiga...

mandi masih beLum seLese juga jam 5.30...

bersihin apa emgnya pas mandi...???

kata" dy juga kyny menekankan bahwa dy cuma fokus ama aLibi dy soaL mandi... nggak banyak bahas haL Lain... contohnya statement dibawah ini...

Quote:kemudian aku dikagetkan oleh teriakan cindy aku bergegas memakai baju dan menghampirinya dengan rambut yang masih basah
hm ,,, mantabh gan .. ane juga udah berpikir kalo si M itu pelakunya . yang paling janggal si dia gan . tapi kayaknya si aneh juga . masih banyak yang janggal. dan yang paling aneh itu DM-nya hahaha ..

ane penasaran ma motif si pelaku gan . kalo cuma diliat dari keterangan polisi di atas cuma si princess tuh yang punya motif .

dan yang paling aman kayaknya si hulk tuh.

apa mungkin ni pelakunya lebih dari 1 orang ya ??
Quote:Original Posted By newtonjr
itulah yang membuat banyak kebingungan, mungkin gak hanya pelaku yang memberikan keterangan palsu. jawabanya akan di post kalo yang koment udah banyak hhehehehehe


baru liat pernyataan yang ini.

berarti klo TSnya bilang kaya gini, kemungkinan pelaku lebih dari 1 atau pelaku tetap 1 tp ada orang lain yang berusaha melindungi si pelaku karena dy tau pelakunya adalah sahabatnya.
Dari tadi pada membahas testimoni para 'pelaku', tapi ada fakta yang terlewatkan : Korban terikat.

Menurutku orang yang patut untuk dicurigai adalah Bagas. Kenapa? Karena dia adalah satu-satunya orang yang cukup kuat untuk mengikat korban. Ingat bahwa tidak ada tanda perlawna dari korban. Lagipula, Bagas berada di kamar sebelah korban, sehingga dapat lebih mudah untk menyelinap dan melaksanakan aksinya.

Mengenai pesan itu, menurutku jelas itu tidak ditulis oleh korban. Mata dia ditutup kain dan jangan lupa korban juga disekap. Bagaimana caranya dia menemukan dan menggunakan ballpoint (atau pensil?) untuk dipakai menulis. Tujuan pelaku memberikan "pesan terakhir" itu kemungkinan salah satu dari :

  • Ingin menyudutkan seseorang (dalam hal ini, Putri/Princess), atau
  • Membuat Red Herring atau barang bukti yang menyesatkan dan tidak relevan.


Begitu kira-kira tebakan sementaraku. Nanti coba dipikirkan lagi
Racun membunuh dalam waktu beberapa detik . Masa waktu perkaranya jam 3-5 . Aneh , dibunuh baru diiket juga bisa buat kecurigaan baru hehehe
coba ikutan akh gan emoticon-Hammer (S) padahal ane masih newbie di CYSTG . krna sring main di CCPB curcol deh BACK TO TOPIC

ane kurang ngerti deh mungkin ini lebih dari 1 orang yakni Bagas dan Maya
Why...
Badan dia paling kuat bisa juga sih mengikat korban. nah terus di statementnya dia

"pas sampai di villa aku langsung ke kamar untuk membereskan barang-barang". Mungkin aja dia mempunyai barang barang yang dimaksud untuk membunuh korbannya.

kalo pendapat tentang si Maya , bener juga jam 5 mandi di puncak (dikira puncak sepanas gurun gobi kali emoticon-Hammer (S)).

Cindy dia bangun pagi . pas saat si cindy bangun berarti si maya sedang mandi.

kalo pelakunya cuma 1 berarti si bagas . itu mungkin pesan alibi . ( mata pelaku ditutp, tangan di iket ) karena sibagas adalah mahasiswa Sastra dan Bahasa.

Kalo masalah Potasium sianida mungkin si bagas telah menyiapkannya dari awal.


Itu aja stateman dari saya yang agak ngaco emoticon-Hammer (S)
Kalo menurut ane pelakunya Cindy Gan..

Kenapa ??

Simpel aja pesan terakhir itu kalo menurut ane bukan huruf P
Melainkan seperti gambar sebuah matahari yang terbit.. Ini identik dengan julukan Cindy yaitu "The Sun"

Sekian gan imajinasi dari saya
Entah knp mengarah ke bagas...
Andi dan pacar brantem? pcarnya kakinya terkilir kalo tipe pintu dalam di banting ma pcarnya kjepit tuh kaki...

Trus mengingat kcepatan matinya mungkin itu blm selesai...
Jadinya B bkn p

Bekas terikat? sempet ada perlawanan dong... yg plg kuat...

Lg kalo mau jatuhin pcarnya ttep aja kena ke bagas... scara dia aj yg tau mreka brantem (cmiiw)

Sisanya... mandi jam 5 mungkit set hippotalamusnya
kalo terik panas lho perjalanan... aplg jadi navi/supir

mandi jam 5 di gunung pke air panas/dingin enak lho.. emoticon-Hammer
ane kira pelakunya, si bagas deh.. biasanya anak bahasa dan sastra yang suka bawa pena, ato maya mahasiswa seni...
petunjuknya seperti gambar sebuah kuku (jari) atau mungkin sebuah gambar "ngeresss"
emoticon-Ngakak

emoticon-Ngacir Tubrukan
menurut ane si putri yang menjadi pelakunya, motifnya kuat.
parfum tertinggal..
trus kemungkinan juga kaki terkilir dibuat sbg alibi..
selain itu, kalo cuma mengikat cowok yang tertidur cewek pun bisa melakukan.

selain itu DM yg diberikan menurut ane bukan Huruf P
melainkan lambang Rho dalam fisika yg melambangkan massa jenis kalo ngga salah..

just guess..

ini tebakan salah gan,, baca koment ane yg kedua.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ardyant1206
menurut ane si putri yang menjadi pelakunya, motifnya kuat.
parfum tertinggal..
trus kemungkinan juga kaki terkilir dibuat sbg alibi..
selain itu, kalo cuma mengikat cowok yang tertidur cewek pun bisa melakukan.

selain itu DM yg diberikan menurut ane bukan Huruf P
melainkan lambang Rho dalam fisika yg melambangkan massa jenis kalo ngga salah..

just guess..


oh iya, ane inget lambang kayak kecambah itu, yak...
Apa, mungkin semua terlibat?? emoticon-Bingung (S)