alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016736404/mogok-kerja-nasional-berlangsung-besok
Mogok Kerja Nasional Berlangsung Besok
Mogok Kerja Nasional Berlangsung Besok

JAKARTA - Pemerintah diminta mengantisipasi rencana aksi pekerja untuk mogok kerja nasional pada, besok, Rabu 3 Oktober.

Ketua Forum Lintas Asosiasi Pengusaha Franky Sibarani, menuturkan aksi para pekerja yang dilakukan sejak awal tahun telah berdampak pada sebagian industri, terutama yang berada di kawasan Jababeka.

Menurutnya, sebagian investor sudah mengalihkan industri ke negara lain, ada juga yang membatalkan perluasan lahan, ada yang beralih ke otomatisasi. "Hal ini tentu saja merugikan buruh sendiri sekaligus pengusaha. Negara juga rugi karena berarti kita kehilangan devisa ketika produksi terhenti," tutur Franky.

Pihaknya, lanjut Franky, berharap pemerintah bertindak tegas bila aksi 3 Oktober mendatang mengancam aktivitas produksi. Terlebih, beredar informasi akan ada rencana penutupan akses masuk tol ke kawasan industri di Bekasi.

"Kami dengar instruksinya akan menutup jalan tol, hal ini kan bakal merugikan tidak hanya industri di Jababeka, tapi juga pelaku usaha di luar kawasan (industri), karena suplai bahan baku terganggu," kata Franky.

Menurut Franky, bagi kalangan pengusaha, buruh seharusnya mengikuti prosedur resmi bila ingin menyatakan keluhan terkait upah atau jaminan kesehatan. Pihaknya lebih mengedepankan penyelesaian masalah secara tri partit.

"Bagi pengusaha, kami cuma minta satu hal, sesuai aturan. Pemberitahuan demonstrasi itu seharusnya ada jam pelaksanaan, diinformasikan tujuh hari sebelum hari-H, dan jika ada masalah, selama ini kan ada LKS tri partit, yang dimediasi pemerintah," paparnya.

Franky menyatakan, saat ini sangat mudah investor mengalihkan usaha ke negara lain di Asia Tenggara. Terutama setelah Myanmar gencar mengundang investor asing menanamkan modal di negara mereka. Bila pemerintah tidak serius menangani aksi buruh, Franky melihat bakal berimbas ke penurunan daya saing nasional.

sumber : IYAA.com
______________
waduhh sampe mogok emoticon-Bingung (S)
gatau diuntung emang ni para buruh....dikasi gaji kelas buruh pengennya kelas direktur...kagak bakalan bisa lhaa...emoticon-Gila
Wah iklim investasi lagi bagus2nya juga emoticon-Cape d... (S)
hore besok liburr emoticon-Ngakak (S)

vbot ngak boleh libur emoticon-Mad
mau 2014 kekuatan buruh harus diperhitungkan


lumayan kalau bisa dompleng buat suara partai



Hidup BURUH emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By bonbenk
gatau diuntung emang ni para buruh....dikasi gaji kelas buruh pengennya kelas direktur...kagak bakalan bisa lhaa...emoticon-Gila


beruntunglah ada orang yg mau jadi buruh.. sehingga ada orang yg di panggil direktur



btw... cak imin gak ada komen komen nya nih
mogok mulu... ____emoticon-Ngacir


In reply to: Mogok Kerja Nasional Berlangsung Besok
Quote:Original Posted By laresundoro
beruntunglah ada orang yg mau jadi buruh.. sehingga ada orang yg di panggil direktur


yg ada kebalikan lah... beruntung ada yg punya uang hjadinya banyak yg bisa kerja. buruh rese? cari buruh laen ato pindah negara. buruh resenya dipecat mo makan apa dia emoticon-Nohope
sup sup
kalau mau demo ya demo aja, ga usah sampe blokir tol segala. emoticon-Mad:

klo sampe bener blokir tol lagi, emang udah kaga punya otak nih serikat buruh.
beberapa strategi PT menghadapi mogok masal

1. strateginya diliburin ganti hari di beberpa perusahaan,,
2. sift dua digabung ke sift tiga, terus yang sift 1/nonsift masuk ke sift 2
3. Blokade pintu masuk PT ama buruh/serikat perkerja, jadi ketika ada sweeping yang berangkat yang di pager doangan, yang didalem masih bisa kerja
4. nyewa jasa preman/tentara kodim2 setempat


ada yang nambahin???
Wah.... kalo sampe nutup tol bisa bisa macet panjang. Moga moga ga sampe nutup tol deh
Itu buruh demo melulu, memang gak ada kerjaan ? emoticon-Bingung (S)
karena ada sesuatu yg tidak beres, maka buruh akan mogok... negara ini sudah hancur, harus darurat korupsi..

jangan salahkan buruh kalo investor kabur...
That's why para investor kabur emoticon-Embarrassment

Dikit-dikit demo, dikit-dikit demo emoticon-Hammer

Yang punya pabrik juga rugi gara-gara gak produksi emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By triveenk
karena ada sesuatu yg tidak beres, maka buruh akan mogok... negara ini sudah hancur, harus darurat korupsi..

jangan salahkan buruh kalo investor kabur...


lha gimana investor mau betah,,
dari koramil, polsek, Kabupaten, Kecamatan, RW, RT, karang taruna, oraganisasi pemuda apalah narikn pajek ke PT,,

lama2 nyesek juga lah, belom pajak resmi, listrik dll,,
demo melulu kapan kerjanya, kalau sampai perusahaan bangkrut, tutup terus mau kerja dimana?

kalau mau demo, demo biar perusahaan tidak menghadapi banyak pungutan liar
mogok sih boleh aja gan asal gak menggangu orang lain dan ketertiban emoticon-thumbsup

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
selama statusnya buruh...
ya susah untuk sejahtera
Quote:Original Posted By Private.Indo
komenggg.... ga yaaa..... emoticon-Big Grin







Lengkapi postingan Agan dengan pilihan icon berikut (optional):


awas tar kena bata lagi luh,,
emoticon-Ngakak