alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016735001/039save-bakrie-inc039-tambang-grup-bakrie-punya-utang--us-4113-miliar-rp-37-triliun
'Save Bakrie Inc'. Tambang Grup Bakrie Punya Utang US$ 4,113 miliar (Rp 37 Triliun)
Tambang Grup Bakrie Punya Utang Rp 37 Triliun
Selasa, 02/10/2012 11:55 WIB

Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) punya total utang US$ 4,113 miliar atau setara Rp 37 triliun. Utang ini merupakan milik perseroan dan anak usahanya. Seperti dikutip dari bahan paparan publik BUMI, Selasa (2/10/2012), pinjaman milik BUMI sendiri mencapai US$ 3,789 miliar (Rp 34 triliun). Rata-rata utang ini akan jatuh tempo mulai tahun ini hingga 2017 nanti.

Utang tersebut didapat dari banyak pihak, diantaranya dari UBS AG, Country Forest Limited, Guaranteed Senior Secured Notes, Credit Suisse, Guaranteed Senior Secured Note II, Axis Bank Limited, Deutsche Bank, dan China Development Bank. Sementara sebanyak US$ 323,41 juta (Rp 2,91 triliun) merupakan utang dari anak usahanya. Utang-utang anak usahanya ini akan jatuh tempo mulai tahun ini hingga 2016.

Utang anak usaha tambang grup Bakrie itu didapat dari Credit Suisse, Nomura PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), PT Bank Bukopin Tbk (BBKP), dan Bank Mualamat.
[url]http://finance.detik..com/read/2012/10/02/114849/2052378/6/tambang-grup-bakrie-punya-utang-rp-37-triliun?991104topnews[/url]


Inikah yang jadi incaran asing kalau Bakrie ambruk?
Perusahaan Tambang Bakrie Klaim Punya Jutaan Ton Emas di Gorontalo
Rabu, 12/09/2012 20:47 WIB

Jakarta - PT Bumi Resources Minerals Tbk anak usaha dari PT Bumi Resources Tbk, yang merupakan perusahaan grup Bakrie melaporkan adanya sumber daya emas dan tembaga jutaan ton pada tambangnya di Gorontalo. Demikian disampaikan Vice President Investor Relations Bumi Resources Minerals Herwin Hidayat dalam siaran pers, Rabu (12/9/2012). "Berdasarkan laporan SRK Consulting, lokasi tambang di Cabang Kiri dan Sungai Mak memiliki total sumber daya bijih sebesar 292 juta ton, dengan rata-rata kadar kualitas 0,5% (tembaga) dan 0.47 g/t (emas)," kata Herwin.

Wilayah tambang tersebut dioperasikan oleh PT Gorontalo Minerals, yang 80% sahamnya dimiliki oleh Bumi Resources Minerals dan 20% dimiliki PT Aneka Tambang Tbk (Antam). "Laporan SRK mengenai estimasi sumber daya mineral yang berdasarkan standar Joint Ore Reserve Committee tersebut, diharapkan dapat menambah nilai terhadap konsesi tambang tembaga dan emas yang dikelola oleh Bumi Resources Minerals di Gorontalo, Sulawesi," kata Herwin.

Estimasi sumber daya mineral tersebut telah meningkatkan nilai komersial dari tambang tembaga dan emas tersebut. Selain di Sungai Mak dan Cabang Kiri, masih ada beberapa potensi sumber daya mineral di beberapa lokasi tambang yang dioperasikan oleh Gorontalo Minerals yang masih belum dieksplorasi lebih lanjut, seperti di Kayu Bulan, Tubalolo, Cabang Kanan, dan lokasi lainnya.
[url]http://finance.detik..com/read/2012/09/12/204105/2016586/6/perusahaan-tambang-bakrie-klaim-punya-jutaan-ton-emas-di-gorontalo[/url]


Bapepam: Laporan Keuangan BUMI Sesuai PSAK
Jumat, 28 September 2012 | 19:19 WIB

inilah..com, Jakarta - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menjelaskan pihaknya tidak menemukan pelanggaran dalam laporan keuangan PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Acuan yang digunakan Bapepam dalam melakukan penyelidikan adalah penyertaan standar akutansi keuangan (PSAK). Demikian dikatakan Plt Kepala Bapepam-LK, Ngalim Sawega, Jumat (28/9/2012). "Temuan kami, pencatatannya benar karena pemeriksaan secara akuntannya telah sesuai dengan PSAK," katanya.

Namun pihak yang dapat memberi kepastian terhadap penilaian laporan keuangan emiten batu bara tersebut adalah Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI). Dengan demikian perbedaan metode pelaporan dapat dimengerti. "AIA yang menjelaskan pencatatan yang benar seperti apa. Bagi kami, saat ini pemeriksaan sementara benar," paparnya.

Pada awal pekan ini, Bumi Plc menyatakan akan melakukan investigasi terhadap penggunaan dana operasional PT BUMI dan PT BRAU. Bumi Plc merupakan pemilik 29% saham BUMI yang berkedudukan di Inggris.
[url]http://pasarmodal.inilah..com/read/detail/1910090/bapepam-laporan-keuangan-bumi-sesuai-psak[/url]


SAHAM BUMI
Strategi utang menjadi obat kuat saham BUMI
Selasa, 02 Oktober 2012 | 11:57 WIB

JAKARTA. Saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) pagi ini melesat di zona hijau. Pada transaksi pagi, saham perusahaan batubara ini sempat bertengger di level Rp 770. Itu artinya, saham BUMI melonjak 5,5% dari level pembukaan di posisi Rp 730. Pada pukul 11.50, saham BUMI tercatat naik 2,74% menjadi Rp 750. Data Bloomberg menunjukkan, tiga sekuritas yang paling banyak memborong saham ini di antaranya: eTrading Securities senilai Rp 8,538 miliar, Mandiri Sekuritas senilai Rp 5,323 miliar, dan Panin Sekuritas senilai Rp 3,499 miliar.

Pergerakan positif saham BUMI disinyalir terkait dengan pernyataan perusahaan mengenai strategi untuk menurunkan tingkat utangnya pada Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia kemarin. Berikut strategi yang akan dilakukan BUMI:
  • Mencapai produksi batubara 100 juta ton pada tahun 2014 yang diharapkan mampu meningkatkan EBITDA dalam rangka proses penurunan utang.
  • Penurunan utang (deleveraging) hingga mencapai tingkat EBITDA sekitar 1x selama 2 tahun ke depan.
  • Memonetisasi aset-aset non-core untuk memperkuat arus dana dan mempercepat perkembangan aset-aset tersebut dan proses
  • penurunan utang (deleveraging).
  • Mengurangi beban bunga atas pinjaman secara cepat.

http://investasi.kontan.co.id/news/s...umi/2012/10/02

Berau akan minta penjelasan Bumi
Selasa, 2 Oktober 2012 16:09:09

Direktur Utama PT Berau Coal Energy, Rosan P Rosiani, membantah perseroan akan diselidiki terkait dugaan penyimpangan laporan keuangan entitas Bumi Plc di Indonesia oleh investigator independen, Inggris. "Kami tengah meminta penjelasan kepada Bumi Plc sehubungan dengan adanya pemberitaan tersebut," kata Rosan di gedung CIMB Niaga, Selasa (2/10).

Dia menegaskan pihaknya bersedia mematuhi permintaan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan dan Bursa Efek Indonesia untuk memaparkan beberapa hal termasuk kinerja keuangan dan operasional serta skema fasilitas pinjaman. Perseroan saat ini memiliki total pinjaman sekitar USD 950 juta yang dialokasikan untuk refinancing, belanja modal dan keperluan umum perusahaan serta pinjaman yang dilakukan oleh anak perusahaan.

Dari rencana belanja modal (Capex) sekitar USD 600 juta yang direncanakan untuk digunakan periode 2012-2015, Berau mengklaim telah melakukan sejumlah upaya mendorong pertumbuhan perusahaan, antara lain membangun conveyor belt sepanjang 43 kilometer senilai Rp 280 miliar dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap berkapasitas 2x20 MW. "Laporan keuangan perseroan telah melalui audit yang dilakukan oleh audit independen PricewaterhouseCoopers Indonesia pada akhir 2011 dengan pendapat wajar tanpa syarat," katanya. PT Berau Coal Energy Tbk, didirikan pada bulan September 2005. Per September 2012 sebanyak 84,74 persen saham BCE secara efektif dimiliki oleh Bumi Plc, sedangkan sisanya dimiliki oleh Recapital dan masyarakat.
http://www.merdeka.com/uang/berau-ak...asan-bumi.html

---------------------

Bagaimana pun, abang Ical itu pengusaha lokal dan asli Indonesia. Mari kita selamatkan bisnisnya dari caplokan asing, terutama tambag-tambang emas dan batubaranya itu!

emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By julianirani

Bagaimana pun, abang Ical itu pengusaha lokal dan asli Indonesia. Mari kita selamatkan bisnisnya dari caplokan asing, terutama tambag-tambang emas dan batubaranya itu!

emoticon-Turut Berduka


jij aja yang beli, ik sih tidak peduli
itulah kalo modal utang doang. pas utangnya seneng, giliran mo bayar kagak ada duit
lhoo, kan bentar lagi nyapres gan emoticon-Ngakak
Ini yang Masuk TvOne kemaren ya?
pake bawa2 jews segala... emoticon-Ngakak (S)
cepat bangkrut lah! emoticon-Genit


emoticon-Tai: giliran minjem utang ga inget negara, pas mau bangkrut dibilang perusahaan nasional jangan sampai dicaplok asing emoticon-Cape d... (S)


kalo doi nasionalis ya jual aje ke investor lokal, merger atau kasih akuisisi perusahaan lokal emoticon-Embarrassment


cari simpati doang itu bakrie seolah2 mau bangkrut emoticon-Hoax
mungkin mbak rani juliani mau nombokin utang n invest di bakri?

kan bayaran dari kasus antasari kalo cuman buat salon doank masih ada sisa banyak.. emoticon-Big Grin <-- ngegosip .. he3x
Astaganaga....tuh utang pake duit asli semua ya gan?....
karena kebodohan bakrie yg tidak bisa ngurus perusahaan trus negara yg disuruh nanggung gitu ?? emoticon-Bata (S)
Quote:Original Posted By sniper277
cepat bangkrut lah! emoticon-Genit


emoticon-Tai: giliran minjem utang ga inget negara, pas mau bangkrut dibilang perusahaan nasional jangan sampai dicaplok asing emoticon-Cape d... (S)


kalo doi nasionalis ya jual aje ke investor lokal, merger atau kasih akuisisi perusahaan lokal emoticon-Embarrassment


cari simpati doang itu bakrie seolah2 mau bangkrut emoticon-Hoax


agan ini pinter banget emoticon-shakehand

tapi inget, pengusaha lokal tapi kalau tinggal di singapura = orang asing
utang segitu boleh ditagih pake debt collector gak ya? hm... kalo 50:50 boleh juga... hm...
apanya perusahaan nasional? memangnya waktu dia berhutang indonesia ada ikut mengecap keuntungan? yang ada malah rakyat lapindo yang harus jadi homeless
ada TS lain yg mau cuci dosa bakrie disini pake trit ginian kan sebelumnya ?emoticon-Embarrassment...

Laporan keuangan palsulah, asing mau caplok nasional lah, memble lah...

Patokan masyarakat sebelum hal ini terjadi dah ada sebelum2nya....

Kalo elo kaga manipulasi sparepart, kagak bakalan Lapindo kejadian, kagak bakalan jembatan kutai ambruk

Klo elo kaga manipulasi keuangan, kaga bakal Bakrie Life abis, kagak bakal Sri Mulyani ditendang Buya karna ngebiarin harga saham lo terjun payung

Saatnya ambruk Bakrieemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By KangPri
ada TS lain yg mau cuci dosa bakrie disini pake trit ginian kan sebelumnya ?emoticon-Embarrassment...

Laporan keuangan palsulah, asing mau caplok nasional lah, memble lah...

Patokan masyarakat sebelum hal ini terjadi dah ada sebelum2nya....

Kalo elo kaga manipulasi sparepart, kagak bakalan Lapindo kejadian, kagak bakalan jembatan kutai ambruk

Klo elo kaga manipulasi keuangan, kaga bakal Bakrie Life abis, kagak bakal Sri Mulyani ditendang Buya karna ngebiarin harga saham lo terjun payung

Saatnya ambruk Bakrieemoticon-Ngakak

tapi entah kenapa gw dapat firasat bahwa dia akan diselamatkan negara emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By KangPri
ada TS lain yg mau cuci dosa bakrie disini pake trit ginian kan sebelumnya ?emoticon-Embarrassment...

Laporan keuangan palsulah, asing mau caplok nasional lah, memble lah...

Patokan masyarakat sebelum hal ini terjadi dah ada sebelum2nya....

Kalo elo kaga manipulasi sparepart, kagak bakalan Lapindo kejadian, kagak bakalan jembatan kutai ambruk

Klo elo kaga manipulasi keuangan, kaga bakal Bakrie Life abis, kagak bakal Sri Mulyani ditendang Buya karna ngebiarin harga saham lo terjun payung

Saatnya ambruk Bakrieemoticon-Ngakak


itu yg di jembatan kutai jg anak prusahaan bakrie tho kang?

Quote:Original Posted By mr.iy
tapi entah kenapa gw dapat firasat bahwa dia akan diselamatkan negara emoticon-Big Grin


wedeh.. amit2 jabang bayi.. jgn sampe hal ini kejadian.. emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)

ni tsny setipe sm akulahakula.. tsalatsa.. jamilah.. isnain.. dll..
mafia trit di kaskus.. emoticon-Mad:

utk soal bakri..
rasain aja loooe..
makan tu utang2 sm digertak sm rotshchild..

gusti Allah mboten sare..
Tuhan gk pernah tidur..

siap2 menerima azab dr doa2 korban lumpur lapindo yg bakri dan antek2ny dzolimi.. emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
Quote:Original Posted By Mister_ƒampir


ni tsny setipe sm akulahakula.. tsalatsa.. jamilah.. isnain.. dll..
mafia trit di kaskus.. emoticon-Mad:

utk soal bakri..
rasain aja loooe..
makan tu utang2 sm digertak sm rotshchild..

gusti Allah mboten sare..
Tuhan gk pernah tidur..

siap2 menerima azab dr doa2 korban lumpur lapindo yg bakri dan antek2ny dzolimi.. emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)


yang bikin trit beginian mungkin karyawan bakri gan.. emoticon-Big Grin
dulu sma SMI sahamnya di suspend gak mau...!!

sekarang harganya sudah terjun bebas...mau treak2 yahudi...^^
Quote:Original Posted By julianirani

Bagaimana pun, abang Ical itu pengusaha lokal dan asli Indonesia. Mari kita selamatkan bisnisnya dari caplokan asing, terutama tambag-tambang emas dan batubaranya itu!

emoticon-Turut Berduka


Kalau agan mau nyelamatin gampang aja...beli aja sahamnya supaya Bakri punya uang untuk bayar utang...emoticon-Big Grin
Ironis, yang bikin trit2 Bakrie jadi korban adalah bekas pasukan nasi bungkus kumis. emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Graft
Ini yang Masuk TvOne kemaren ya?
pake bawa2 jews segala... emoticon-Ngakak (S)


Masa sih oom? udah jarang nonton tipi oon sih. Apa bawa bawa konspirasi Kaepce, MekDonal juga? emoticon-Big Grin



Masa kita yang harus nombokin? Ogah ah..... kan duitnya masih banyak. Kalo duitnya ga cukup ya, perusahaannya dijual kan bisa emoticon-Big Grin
×