alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016731591/tagihan-datang-setelah-sembilan-tahun
Tagihan Datang setelah Sembilan Tahun
Tagihan Itu Datang setelah Sembilan Tahun

Bagaimana rasanya jika Anda pernah dirawat di rumah sakit, tapi beberapa tahun kemudian mendapat tagihan pelunasan biaya perawatan? Kaget, marah, atau mungkin Anda justru merasa bingung?

Hal tersebut dialami oleh Dinar (bukan nama sebenarnya). Pada 2003 lalu, warga Yogyakarta ini dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, salah satu rumah sakit terbesar di DIY, milik Departemen Kesehatan RI.

Di tengah suasana hangat keluarga besarnya, Jumat (28/9) lalu, Dinar mendapat surat tagihan tersebut. Setelah dibuka, dibaca, lalu klarifikasi via telepon hingga datang langsung ke rumah sakit, ia dan keluarga merasa telah menjadi korban kecorobohan RSUP Dr Sardjito.

"Di surat itu, saya diminta melunasi kekurangan biaya perawatan sebesar Rp 3,3 juta. Padahal, perawatan yang dilakukan di RSUP Dr Sardjito sudah terjadi pada 2003 silam," ujarnya kepada Tribun Jogja, Sabtu (29/9).

Padahal, saat dinyatakan sembuh dan keluarga Dinar boleh dibawa pulang dari RSUP Sardjito pada sembilan tahun lalu, tidak ada pemberitahuan soal kekurangan biaya.

"Saat itu, kami mengurus dan telah melunasi semua biaya perawatan yang diajukan oleh pihak rumah sakit," keluhnya.

sumber

wah.. kalau telat 3 bulan biasanya ptugas kreditan marah....
Nah kalau udah sembilan tahun petugas pakai jurus apa ya untuk nagih....
jiah tagihan telat kok sembilan tahun...emoticon-Big Grin

biasanya kalo ketahuan positip telat langsung di gugurin..emoticon-Shutup emoticon-Hammer






—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™
wow professional banget ya pelayanan rumah sakit nya emoticon-Malu (S):
Eh

auditnya niat banget ya,
bisa nemu kekurangan tagihan rekap 9 taun yang lalu. padahal laporan keuangan taun segitu kan pastinya udah masuk gudang sejak jaman baheuela
Quote:Original Posted By lala92
Eh

auditnya niat banget ya,
bisa nemu kekurangan tagihan rekap 9 taun yang lalu. padahal laporan keuangan taun segitu kan pastinya udah masuk gudang sejak jaman baheuela


mau ga mau harus diakui, yang ngaudit dewa emoticon-Big Grin
Hahaha..... klo ane yang dapet tagihan spt itu setelah 9 tahun lamanya, yah gak bakalan ane bayar lah... apaan tuh... Kerjanya ngapain aja tuh si admin RS selama 9 tahun lamanya baru ketahuan... Trus emang tuh RS setiap tutup tahun pembukuan gak ada audit keuangan apa ??


SUNGGUH MEMALUKAN !!
ini terlalu niat rumah sakitnya emoticon-Ngakak

satar
harusnya dihapuskan saja, lha sudah 9 tahun yang lalu. ada-ada saja
nah loh bisa juga yah ada yang nagih setelah 9 tahun emoticon-Ngakak
patut di pertanyakan nih orang, jangan-jangan abis kena audit trus mau ddi cari tambalannya nih
haa kok bisa sampe 3 bulan emoticon-Cape d... (S)
Nggg... telatnya nggak main2.

Tapi kalau benar kurang bayar, ya silahkan diselesaikan pembayarannya, atau tempuh jalan mediasi untuk cari solusi yg terbaik.

Yang namanya hutang wajib dibayar, nggak ada istilahnya kadaluarsa jika pemberi hutangnya nagih. Kecuali nggak ditagih & diiklaskan, itu lain cerita.

Namun kalau tagihannya mengada-ngada, laporin aja ke polisi biar Rumkitnya nggak semena-mena. Gampang toh.
aneh2 aja nih RS.. klo emang belum lunas, pasien kan gak boleh keluar emoticon-Cape d...

kenapa baru nongonl skrg tagihan nya????
lhaaa gimana nih pengawasan gubernurnya...kok memble begini sih, mentang2 jadi gubernur gratisanemoticon-fuck2emoticon-Mad:


emoticon-Ngacir
new auditor :-) mayang,,,
dapat 3 jt...
Quote:Original Posted By meutuah
Nggg... telatnya nggak main2.

Tapi kalau benar kurang bayar, ya silahkan diselesaikan pembayarannya, atau tempuh jalan mediasi untuk cari solusi yg terbaik.

Yang namanya hutang wajib dibayar, nggak ada istilahnya kadaluarsa jika pemberi hutangnya nagih. Kecuali nggak ditagih & diiklaskan, itu lain cerita.

Namun kalau tagihannya mengada-ngada, laporin aja ke polisi biar Rumkitnya nggak semena-mena. Gampang toh.


lha kan pas kita mo keluar rumah sakit dikasih tagihan yang harus dibayar gan, segitu ya kita pasti nerima kan. masa kita ngecek ampe detail kan nggak.
terus pulang, udah gak ada utang kan..

ternyataaaaaa.... setelah 9 tahuunnnn
eh, ada pemberitahuan kurang bayar karna ada salah itung..

itu ikut harga 9 tahun yang lalu atau harga sekarang ya?
kayaknya rumah sakitnya tetep pakai patokan harga 2003 ...

tapi menurut saya ini kesalahan rumah sakit. konsekuensi donk kalo salah itung... he3x emoticon-Big Grin kalo sekarang juga udah lupa kali pasiennya dulu layanannya apa aja..
Quote:Original Posted By meutuah
Nggg... telatnya nggak main2.

Tapi kalau benar kurang bayar, ya silahkan diselesaikan pembayarannya, atau tempuh jalan mediasi untuk cari solusi yg terbaik.

Yang namanya hutang wajib dibayar, nggak ada istilahnya kadaluarsa jika pemberi hutangnya nagih. Kecuali nggak ditagih & diiklaskan, itu lain cerita.

Namun kalau tagihannya mengada-ngada, laporin aja ke polisi biar Rumkitnya nggak semena-mena. Gampang toh.


setahu ane...... kewajiban kita telah selesai setelah di lakukan pembayaran ....sebelum pasien keluar rs biasanya urusan administrasi di klop kan dolo antara admin rs dengan keluarga pasien kemudian di lakukan pembayan.


dolo waktu ane diopname di m*tra, rincian obat di beberkan semua beserta nominal nya, apabila pasien setuju maka di lakukakan tandatangan di atas materai. bayar selesai transaksi


# kalo menurut saya..... lebih baik tidak usah di bayar....karena kasus sdh kadaluarsa..... bukti otentik nya meragukan.... apa betul rincian obat nya tertera sama dengan saat opname dolo
ngapain bayar.. kumpulin bukti kwitansi pelunasannya.. gila neh admin sarjito..emoticon-Bata (S)
tagihannya kok telatnya lama banget, udah lupa tuh yang berobat..
kena bunga minimal 5% pertahun, udah jadi 50jt tuh tagihan emoticon-Ngakak (S)
Kalo di setiap kasir ada tulisan :

"KLAIM TIDAK DI LAYANI SETELAH MENINGGALKAN KASIR"



Kalo dalam kasus ini harusnya konsumen juga punya slogan yang sama emoticon-Big Grin

Tapi kalo kasirnya gini eke balik lagi deh emoticon-Embarrassment

Tagihan Datang setelah Sembilan Tahun