alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016731473/kejagung-serahkan-petunjuk-kepada-penyidik-pekara-simulator
Peringatan! 
Kejagung Serahkan Petunjuk Kepada Penyidik Pekara Simulator
Kejagung Serahkan Petunjuk Kepada Penyidik Pekara Simulator

Berkas perkara tersangka BS, tersangka Brigjen Pol DP, dan Kompol L itu sudah dikirim ke penyidik dengan petunjuk untuk di lengkapi.

Tim Jaksa Peneliti Kejaksaan Agung secara resmi telah memberikan petunjuk atau (P19)untuk tiga tersangka dari lima tersangka dalam perkara dugaan korupsi Simulator SIM Korlantas Polri ke tim Penyidik Bareskrim Polri guna dilengkapi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Adi Toegarisman mengatakan, petunjuk yang diberikan tersebut karena masih ada kelengkapan formil dan materil yang harus dilengkapi sesuai petunjuk Jaksa Peneliti.

"Untuk saat ini telah dikembalikan berkas pada Jumat kemarin. Untuk berkas perkara tersangka BS, tersangka Brigjen Pol DP, dan Kompol L itu sudah dikirim ke penyidik dengan ptujuk untuk di lengkapi," kata Adi Toegarisman di Kejagung, Senin (1/10) malam.

Lanjut Adi, untuk dua tersangka yang belum dikembalikan ke Penyidik, akan segera dikirim untuk dilengkapi.

"Kemudian dua berkas perkara yang lain yaitu TR sama SB itu dalam waktu dekat akan di serahkan ke Penyidik Polri," ucapnya.

Seperti diketahui, lima tersangka yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri yakni mantan Wakil Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Didik Purnomo sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek simulator SIM, Ketua Pengadaan Simulator SIM yakni AKBP Teddy Rusmawan, mantan Bendahara Korlantas Kompol Legimo, Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (PT CMMA) Budi Susanto dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia (PT ITI) Sukoco S Bambang.

Oleh penyidik Polri mereka dijerat Pasal 2 dan 3 Undang-Undang nomor 20/2001 tentang Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 KUHP.

Selain Polisi telah menetapkan lima tersangka, Komisi Pemberantasan Korupsi juga telah menetapkan empat tersangka yakni mantan Kepala Korlantas Irjen Pol Djoko Susilo bersama wakilnya Brigjen Pol Didik Purwanto serta pengusaha Budi Santoso dan Sukotjo S. Bambang.

Komentar : roger, polisi masih dalam situasi Harap2 cemas, susun strategi lagi, apalagi pengacarannya...roger, ganti

Sumber : LINK
baguslah kalau kejaksaan mau membantu kpk, gak kayak temennya yang ga mau diperiksa, kejaksaan memang sudah jauh berubah dari teman sebelahnya.
lho, jd alih2 mustinya menghentikan prosesnya, tp kejagung malah tetap memproses penyidikan oleh mabes polri soal kasus simulator sim ini?? emoticon-Nohope
moga2 bisa terpecahkan nih

jangan sampe kelamaan
kalo pake kejagung berarti ini penyidik yg polri bukan kpk