alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016730438/454-tas-cjh-bertuliskan-039039aburizal-bakrie-calon-presiden-ri039039-disita
454 Tas CJH Bertuliskan ''Aburizal Bakrie Calon Presiden RI'' Disita
454 Tas CJH Bertuliskan ''Aburizal Bakrie Calon Presiden RI'' Disita

Quote:Sebanyak 454 tas jinjing bertuliskan nama Aburizal Bakrie, disita Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Medan, Minggu (30/9). Tas-tas itu disita karena memuat berwarna kuning, yang menjadi warna kebesaran salah satu partai politik. Atas penyitaan tersebut, para calon jamaah haji (CJH) Kloter 10/MES asal Kota Padangsidimpuan selaku pembawa tas, tidak ada yang mengajukan keberatan.

Sekretaris PPIH 2012, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kemenagsu), Abd Rahman Harahap, saat meninjau kedatangan para calhaj dari Sidimpuan tersebut menjelaskan, sebanyak 454 calhaj asal Padangsidimpuan tiba di Asrama Haji Medan (Ahmed), Jalan Abdul Haris (AH) Nasution, Medan, Minggu (30/9) pagi pukul 09.30 WIB. Masing-masing calhaj membawa tas jinjing berwarna kuning, dengan tulisan: ’Ir Aburizal Bakrie sebagai Calon Presiden RI 2014’.

Melihat warna tas tersebut serta tulisan di atasnya, Rahman kontan meminta panitia segera mengumpulkan tas-tas dimaksud. “Kalau ada calon gubernur, wali kota, hingga capres yang ingin membagikan bantuan, silakan saja. Hanya jangan ada embel-embel partainya. Karena di sini calhaj ingin beribadah. Jadi jangan dipolitisir,” tegas Rahman saat dikonfirmasi.

Dikatakannya, dari pengakuan sejumlah calhaj asal Sidimpuan, tas berwarna kuning tersebut dihadiahkan kepada para calhaj saat dalam tengah perjalanan menuju Ahmed.

“Para jamaah mengaku tidak tahu soal embel-embel partai. Mereka hanya dikasih waktu di tengah perjalanan ke Ahmed, dari titik keberangkatan di Sidimpuan, Sabtu (29/9) malam.

Atas kejadian itu, pihak Kanwil Kemenag Provsu melalui Sekretaris PPIH meminta kepada Kanwil Kemenag Kabupaten/Kota di Sumut untuk melakukan pengawasan lebih ketat. Terlebih bagi daerah-daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Selain itu, parpol yang ada juga diimbau untuk tidak membekali para calhaj asal daerahnya dengan hal-hal yang berbau-bau kepentingan, terutama kepentingan politis.

Bantuan dari Perorangan

Kemenag Padang Sidempuan Efri Hamdan Harahap yang dikonfirmasi terkait kejadian itu mengaku, tas-tas tersebut merupakan bantuan dari pihak perorangan, yakni dari Ketua DPRD Padangsidempuan, H Rahman, dan juga Ketua DPD Partai Golkar, H Irsan Effendi.

“Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar 60 Riyal dan Rp 20 ribu per jamaah, plus sajadah dan buah-buahan. Bantuan diberikan ketika jamaah berada di rumah H Rahman sebelum berangkat ke Ahmed. Saya tidak menyangka jika tas tersebut terdapat embel-embel partai dan dibawa ke Ahmed. Saya pun baru tahu ketika sampai di Asrama Haji Medan,” akunya.

Pantauan di lokasi, tidak ada satupun calhaj yang keberatan dengan pengumpulan tas oleh pihak panitia.

Adapun rombongan para calhaj asal Padangsidimpuan tiba di Asrama Haji Medan dengan 13 bus. Calhaj Kloter 10/MES ini nantinya akan menjalani karantina di Asrama Haji, dengan menjalani beberapa proses seperti pemeriksaan kesehatan dan proses lainnya. Calhaj ini rencananya diberangkatkan menuju tanah suci, Senin pagi (01/10) sekitar pukul 07.15 WIB.

-----------------------
curi start nih..

sumber
wow memang niat kampanye atau memang sekedar pake emoticon-Big Grin
Dagumen kebanyakan duit, sampe tas calhaj aja dia modalin.

Bayar dulu tuh B#akrie Life!!
si tukang roti, demi ambisinya tidak memperdulikan etika dan estitika , hingga dia tidak peduli orang hendak melakukan ritual ibadah di jadikan media kampaye. bener2 pemberian yang selalu ada pamrihnya, apakah orang begnian layak jadi president, ? hanya orang-orang bodoh saja yang memilihnya jadi presiden.
Quote:’Ir Aburizal Bakrie sebagai Calon Presiden RI 2014’ emoticon-Recommended Seller

454 Tas CJH Bertuliskan ''Aburizal Bakrie Calon Presiden RI'' Disita
aje gile si dagumen
sampe orang mo ibadah aja masih dipolitisir emoticon-Cape d... (S)
ni orang putus urat malu nya
sapa mau pikih jadi presiden
urus dulu tuh porong jangan jadi bencana nasional
tanggung ah cuma tas doang, sekalian pesawat gratis ke arab saudi. Tentu saja logonya Garuda diganti lambang Beringin. emoticon-Ngakak
Lebih Afdol lagi tiap taonnya berangkatin 454 orang GRATIS....TISSS

*Syarat dan Ketentuan Tidak Berlaku
wah wah wah..sampe segitunya,,sampe2 orang yang mau berangkat haji pun ditempeli label AB juga,,gila bener emoticon-Cape d... (S)
3 kata aja "tas bawa sial" emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-Ngakak
goblok bener nih timsesnya dagu emoticon-Nohope
Ambil tasnya, terima uang dan bantuannya... lupakan orangnya... apalagi gambar orang dan tulisan namanya....
Ingat saja terus kepada Allah SWT yang hendak kita "temui" disana...
mending duit nya kumpulin buat bayar korban lapindo, dasar bloon
Masih punya duit dia buat bagi2 tas dan isi2nya? Udah mau bangkrut tuh perusahaan2nya.

Bisa bisnis ga sih dia?

Udah nunggak pajak, masih aja bangkrut..

Bakriee....oooh..Bakriee..
kalau keserakahan akan kekuasaan sudah menguasai manusia...


satar
oalaaah bakriee...udah nyolong start kampanye aje loe emoticon-Cape d...
manteb juga udah nyolong start duluan bagi2 souvenir emoticon-Cape d...
dasar si golkar dan si dagu ud panik tingkat tinggi... segala cara dihalalkan demi pencalonan si dagu yg kagak laku ini...
iya lah para CJH kagak protes bahkan bisa aj mereka senang tas yg ada logonya si dagu kuning itu disita, pasti mereka dipaksa pke tas itu..
yang lain masih pd santai rumah setan dah bagi2 tas ajaemoticon-Big Grin